Benarkah Rajin Maskeran Membuat Kulit Wajah Putih?

5/13/2019
Ih warna kulit wajah sama lehernya kok belang yah seperti Harimau..

Sering denger ga sih sama komen netizen maha benar yang komentarin warna kulit wajah sama leher atau bagian tubuh lainnya seseorang berbeda. Wajah kulitnya terlalu putih karena make up tebal sementara area tubuh lainnya tidak sama.

Permasalahan warna kulit wajah memang menjadi masalah utama buat perempuan, saya pun dulu mempermasalahkan sekali karena dulu katanya saya hitam *lalu inget Wak Keling di serial Keluarga Beti :D.

Yah dulu kan namanya nak anak masih belum terlalu aware dengan perawatan wajah, masih main di sawah cari tanah liat buat kerajinan tangan tugas sekolah. Semakin besar mulailah saya peduli dengan wajah.

Terlebih lagi banyak yang bilang "Orang cantik itu kulitnya putih" yass saya lalu merasa lack of confident. 

Bersyukur pas zaman saya remaja muncullah penyanyi Shanti dengan warna kulit exoticnya membuat saya jadi lumayan naik PD-nya.

Tahukan Teh Shanti?yang nyanyi "Hanya Memuji" tahun 2000 silam, karena warna kulit saya demikian sempat ada yang bilang saya mirip Shanti *astagfirullah aku teh halu ti baheula wkwkwkwk.


Sering Maskeran Membuat Kulit Wajah Putih, masker alami kulit putih, cara membuat kulit wajah putih




Seiring berjalannya waktu, ketika saya sudah mengenal jerawat, mengenal pentingnya merawat wajah maka saya sudah mulai tahu pentingnya merawat wajah melalui maskeran.

Rajin Maskeran Membuat Kulit Wajah Putih?


Kali pertama maskeran itu saya mencoba menggunakan masker dari bahan alami yakni buah bengkoang. Jangan ditanya kerempongannya karena bikin sendiri jelas repotnya ga umum bikin saya melewatkan satu episode Bety Lafea :D

Apakah berhasil tentu saja tidak membuat perubahan signifikan yang ada saya makin jerawatan terlebih dulu kan sedang masa-masanya hormon jerawat muntul.

Baca Lagi : Cara Hempaskan Jerawat 

Seiring berjalannya waktu saya mulai mengenal maskeran instant yang tidak perlu bikin manual atau seduh dengan air hangat >> itu masker apa kopi gaes?:D

Tak bisa dipungkiri sih meski masker alami itu bikinya ribet bin rempong tapi bahan-bahan alami yang terkandungnya tentu saja banyak menyimpan khasiatnya dibandingkan dengan masker yang sudah jadi.

Kini juga jenis masker sudah beraneka varian, diantaranya :

  • Sheet Mask
  • Clay Mask
  • Gel Mask
  • Peel of Mask

Dari sisi kepraktisan memang saya lebih suka menggunakan Sheet Mask, untuk merknya apa saja yang harganya lagi promo hahaha alasannya sih praktis tinggal tempel, copot, buang deh.

Namun yang masih rutin saya gunakan yakni Peel of mask dari Bunga Skincare varian Green tea.


Sering Maskeran Membuat Kulit Wajah Putih, masker alami kulit putih, cara membuat kulit wajah putih


Sesuai dengan jenisnya Peel Of mask ini merupakan masker yang dipakai pada kulit wajah kemudian dikelupas kembali setelah kering. 

Cara pakainya mudah tinggal usapkan ke wajah lalu tunggu 15-20 menit. Dari hasil rutin seminggu 1-2 kali pemakaian alhamdulilah yah wajah saya terawat. 

Manfaat Maskeran Bagi Kulit Wajah


Bagi saya maskeran menggunakan Peel Of Mask Bunga Skincare ini punya manfaat diantaranya :

  • Membantu mengangkat kotoran 
  • Membantu mengangkat sel kulit mati sehingga tampak lebih cerah
  • Melembapkan kulit wajah

Selain itu klaim dari peel of mask green tea ini adalah mengurangi komedo dan mengurangi kerutan pada wajah. Cocok bet buat aku yang sudah 30++.

Paling saya suka dengan peel of mask ini adalah aroma Green Teanya yang menyejukkan serta harganya yang ramah kantong Rp 89.000 saja.




***

So, benarkah rajin maskeran bisa membuat kulit wajah putih?yang jelas bagi saya rajin maskeran itu membuat kulit bersih dan kinclong deh.

Temans, gimana tim maskeran yang mana?sudah coba peel of mask green tea juga?yuk sharing ah 

17 komentar on "Benarkah Rajin Maskeran Membuat Kulit Wajah Putih?"
  1. saya masih frustasi dengan komedo

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai exfoalting toner aja, nanti komedonya bisa hilang.

      kalau saya sendiri tiap minggu maskeran pakai sheet mask n masker bengkuang mbak,

      tujuan saya ga bikin putih sih, pakai skincare biar warna kulit rata dan menghilangkan noda jerawat. abis saya suka warna kulit saya yang eksotis, whihii

      Hapus
  2. Moga moga benar bisa putih dan kinclong, karena saya belakangan ini jadi hobi maskeran, sering bewe, dan ngomen beauty blog, ada pengaruhnya juga buat coba-coba produk maskeran baru.

    BalasHapus
  3. pengen coba ah biar cerah dan kinclong dan tak adeu kerutan yg udah kayak daster gak disetrika

    BalasHapus
  4. Saya pakainya yg clay mask by oriflame.
    Baru mulai ngeh untuk ngerawat wajah ya bulan april 2019 ini. Sebelumnya mah cuek bebek yang bedakan dan pede. Semakin kesini baru sadar kalau wajah itu aset yg perlu dirawat. Jadi deh mulai perawatan, pakai masker.

    BalasHapus
  5. teh ini produknya punya bunga zaenal yah ? aq suka maskeran dan menurut aq emang buat kulit jadi lebih cerah sih kalau pakai rutin dan gak jerawatan juga tapi sekarang lagi males maskeran.

    BalasHapus
  6. Pankapan ulas dong jenis2 masker yg disebutin di atas. Sekarang mah masker beragam yak. Klo dulu jaman aku SMP, kakak kelasku maskeran pakai bedak dingin yg belinya di pasar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku takut jadi BA kalau reviewnya lengkap Bu wkwkwk

      Hapus
  7. aku dulu juga sempet punya mindset gitu mba. cantik ya putih. aplagi aku sempet dibully krn kulitku lbh gelap dr temen2 yg lain. makin ga PD jadinya.

    baru pas kuliah aku mulai confident, mungkin krn aku kuliah di kampus international yg mana siswanya kebanyakan dr India, oman, bangladesh, even africa :p. aku jd cewe paling putih di antara mereka wkwkwkwkk...

    setelah kerja, baru deh, mulai ga kepikir begitu lagi. yg ptg wajah terawat itu paling penting. produk pemutih aku ganti jd skin care yg lbh merawat wajah supaya bersih dan halus.

    untuk masker aku prefernya cm sheet mask. tp sesekali aku pake yg model bilas juga.. kalo yg model peeloff aku jrg bgt, krn blm nemu yg cocok :D.

    BalasHapus
  8. Iyes mb
    Kalau masalah putih emng tergantung pigmen masing2 y
    Baru tahu panutan mb dulu shanti kalau aku dian sastro karena kulitny yg eksotis juga
    Serasa ada temen wkk

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun