Waspada Gigi Berlubang Penyebab Bau Mulut

Waspada Gigi Berlubang Penyebab Bau Mulut, pengalaman gigi berlubang, bau mulut karena gigi berlubang

Waspada Gigi Berlubang Penyebab Bau Mulut

Pernah mengalami gigi berlubang ga temans? saya pernah loh mengalami sakit gigi karena gigi berlubang.

Tidur tak enak, diam serba salah, disenggol marah, apalagi makan bikin nyeri dan ga bernafsu meski perut lapar.

Awal tahun 2005, menjadi puncak rasa nyeri tak tertahankan yang disebabkan karena gigi berlubang. Dan hal paling menyesakkan adalah bau mulut yang akhirnya menjadi biang penyebab bau mulut.

Kepercayaan diri saya menjadi turun drastis akibat bau mulut yang keluar dari mulut saya. Padahal tahun segitu saya udah jadi mahasiswa yang sedang aktif buat praktikum menjadi tester psikotes.

Waspada Gigi Berlubang Penyebab Bau Mulut





Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Karena Gigi Berlubang


Bau mulut yang saya alami tentu saja pada akhirnya menggangu aktifitas saya selama kuliah. Terlebih praktikum itu mengharuskan saya berbicara depan banyak orang.

Bisa deh temans memposisikan saya saat itu, sudah mah nyeri gigi ditambah bau mulut!blah ga banget.

Bau mulut dan gigi berlubang itu seperti Romeo Dan Juliet bagi saya keduanya memberikan efek yang sungguh memberatkan.


Mungkin ini adalah akibat kelalaian saya dalam membersihkan gigi, dulu memang kalau udah capek ya tidur aja langsung apalagi peralihan jadi mahasiswa membuat saya lelah :D

Sisa-sisa makanan dan bakteri sukses membuat rumah impian dalam gigi geraham saya. Bahkan waktu itu karena sudah parah lubangnya akhirnya sisa makanan yang tertumpuk membuat bau yang warbiyasah.

Lalu cara ampuh atasi bau mulut karena gigi berlubang bagaimana?


  • Tambal Gigi


Apabila lubangnya masih secuil temans bisa atasi dengan menambal giginya dulu yah. Sebagai usaha agar lubangnya ga makin besar dan mengakibatkan bau mulut tak sedap.


  • Cabut Gigi

Sayangnya gigi saya lubangnya udah segede terowongan mau tak mau solusi ampuhnya DICABUT giginya. Waktu itu saya cabut di puskesmas yah namanya anak kuliah yes.

Beruntungnya Dokter giginya friendly jadi pas cabut ga kerasa karena dibius juga sih hahaha. Dan akhirnya saya merelakan 1 gigi geraham pergi untuk selama-lamanya hingga kini ga tumbuh lagi :D


  • Rutin Gosok Gigi

Jika sudah mengalami hal ini teguhkan diri agar senantiasa menjaga kesehatan gigi dan mulut. Sejak kejadian sakit gigi akhirnya saya tak pernah absen sebelum tidur gosok gigi terlebih dahulu.


  • Pilih-pilih Makanan

Ternyata makanan juga berpengaruh loh sama bau mulut temans.nah apalagi kalau kondisinya berlubang eleuh jangan sampe deh temans konsumsi kayak bawang. Mmm ga ngerti itu bakalan baunya cem apa deh hahaha



  • Periksa Ke Dokter Gigi 

Cung sapa yang malas ke dokter gigi?ya saya sendiri, entah mengapa paling malas kalau ke dokter gigi. Padahal tidak boleh ya temans harus selalu rutin konsultasi dan perawatan minimal yah scalling mah perlu juga.



***

Nah temans, demikian pengalaman saya mengalami bau mulut karena gigi berlubang. Semoga kejadian ini tidak temans alami juga yah.

Mau sharing juga tentang bau mulut karena gigi berlubang?yuk ah sharing

7 komentar

Avatar
Niklosebelas Rabu, 15 Mei, 2019

Bner bange nih. Keponakan saya mulutnya bau ternyata pas diliat giginya pada bolong

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Rabu, 15 Mei, 2019

nah kan waspadalah yah sama gigi berlubang

Reply Delete
Avatar
Evi Erlinda Rabu, 15 Mei, 2019

Coming back, and so glad to follow you.

Agree! To prevent cavities and bad breath, take care your teeth and visit dentist every six month.

Reply Delete
Avatar
RAch Alida Kamis, 16 Mei, 2019

Aku nih kayaknya harus ke dokter gigigi, bun. Biar nggak bau mulut. Hihih

Reply Delete
Avatar
Tokoumpan.com Jumat, 17 Mei, 2019

Wajib waspada karena kalau tidak macem kaya saya, 3 hari lalu di cabutlah gigi saya sakitnya minta ampun

Reply Delete
Avatar
A4 Barracuda Senin, 24 Juni, 2019

thanks for information,.

Reply Delete