.......... --> Resep Sayur Lodeh Anti Ribet Ala Bumbu Racik Indofood | Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger

Resep Sayur Lodeh Anti Ribet Ala Bumbu Racik Indofood

Resep Sayur Lodeh Anti Ribet Andalan Ibu Bekerja, resep sayur lodeh praktis tanpa ngulek, resep sayur lodeh ga pake belender, resep sayur lodeh buat pemula

Temans, punya menu favorit apa kalau makan di rumah? nah kali ini aku mau share resep menu favorit di rumah yaitu "Sayur Lodeh".

Menu sayur lodeh ini selalu ada tiap minggunya karena merupakan favoritnya akang suami. Dibulan puasa ini, sayur lodeh pun tak lupa menjadi menu andalan saya untuk disajikan pada saat makan malam.

Resep sayur lodeh mungkin sudah banyak yang tahu bumbunya apa saja, dari yang pake santan dan ga pake santan. Pokoknya banyak variasinya.

Buat saya yang kemampuan masaknya masih level basic alias masak suka-suka hati maka resep sayur lodeh andalan saya itu yang memang tidak ribet, ga buat saya kudu kretekin jari jemari buat ngulek.

Well, daripada penasaran sama resep yang saya punya yuk cuss resep saya berikut ini.


Resep Sayur Lodeh Anti Ribet Andalan Ibu Bekerja, resep sayur lodeh praktis tanpa ngulek, resep sayur lodeh ga pake belender, resep sayur lodeh buat pemula



Resep Sayur Lodeh Anti Ribet Ala Bumbu Racik Indofood


Sebagai ibu yang bekerja dan waktunya cukup singkat kalau ga bisa bagi-bagi waktu, maka saya harus memikirkan cara aman untuk bisa membuat sayur lodeh ini dalam waktu singkat. 

Beruntungnya nih saya ketemu bumbu instan dari Indofood yakni Racik Lodeh yang mampu memudahkan saya untuk membuat sayur lodeh dalam waktu cepat.

Bahan-bahan yang diperlukan :



Resep Sayur Lodeh Anti Ribet Andalan Ibu Bekerja, resep sayur lodeh praktis tanpa ngulek, resep sayur lodeh ga pake belender, resep sayur lodeh buat pemula


  • Labu siam 2 potongan kecil
  • Daun melinjo seraup
  • Kacang panjang beberapa buah
  • Jagung manis
  • 1 bungkus Racik Lodeh Indofood
  • 2 buah cabe gendot / cabe hijau (optional sesuaikan dengan selera)
  • 1 buah daun salam
  • Lengkuas seruas digeprek
  • 2 siung bawang merah, diiris
  • 2 siung bawang putih, diiris
  • 1 sachet santan kara ukuran kecil
  • Pete (1/2 papan biasanya kalau saya ga lupa beli)
  • Gula (sesuaikan selera)
  • Garam (sesuaikan selera)
  • Air untuk merebus secukupnya


Resep Sayur Lodeh Anti Ribet Andalan Ibu Bekerja, resep sayur lodeh praktis tanpa ngulek, resep sayur lodeh ga pake belender, resep sayur lodeh buat pemula


Cara Membuat :

  1. Cuci bersih sayuran dan potong-potong sesuai selera
  2. Didihkan air dalam panci setelah mendidih masukkan jagung, labu siam, terong 
  3. Sementara itu bisa sambil menumis bawang merah, bawang putih, laos , cabe gendot dan daun salam
  4. Tumis bumbu iris sampai wangi lalu masukkan ke dalam campuran rebusan sayur
  5. Masukkan santan kara sedikit sambil diaduk-aduk perlahan agar tidak pecah
  6. Masukkan bumbu racik Indofood lodeh
  7. Masukkan kembali sisa santan dan aduk sambil tambahkan gula & garam
  8. Tes rasa (kalau saya masaknya setelah buka atau sebelum sahur jadi bisa tes rasa)
  9. Masak hingga matang
  10. Sajikan dalam mangkuk
Beres deh ga sampe 1 jam sudah tersedia menu sayur lodeh favorit keluarga saya. Mudah bukan?
Ga perlu pake ngulek bumbu halus, ga perlu repot belender. 

Oh ya biasanya juga dimasukkan potongan tempe, namun kami kurang suka jadi itu dihilangkan. Juga untuk santan, sebenarnya lebih enak santan dari kelapa langsung cuman karena saya seringnya belanja buat 1 minggu jadi kalau kelamaan asam (pernah alami sendiri).

Tadi malam saya berbuka dan sahur pake sayur lodeh sayangnya saya lupa foto pas udah jadi, fotonya cuman bahan-bahanya doang maklum udah lavaarrr hahaha.

Rincian Biaya Masak Sayur Lodeh 

Coba kita hitung-hitung berapa biaya yang dikeluarkan untuk masak sayur lodeh di rumah jadi bisa dipertimbangkan apakah temans mending beli jadi atau bikin sendiri.

  1. Sayuran lodeh 1 bungkus                  Rp 2.500
  2. 1 bungkus racik lodeh Indofood         Rp 2.500
  3. Kara                                               Rp 2.500
  4. Bumbu dapur (lengkuas, daun salam) Rp 2.000
  5. Bawang-bawangan beli sedikit          Rp 3.000
  6. Pete                                                Rp 5.000
  7. Cabe hijau/cabe gendot                      Rp 2.000   
Total                                                         Rp 19.500

Ga sampe Rp 20.000 sudah dapetin sayur sepanci buat semua anggota keluarga dan bisa 2-3 kali makan!irit yes?apalagi kebersihannya juga terjaga dibandingkan kita beli di luar. 

***

Demikian temans, resep sayur lodeh andalan buat ibu bekerja yang ga mau ribet. Buat yang ga jago masak atau pemula juga bisa cobain resep ini yah dijamin endolita endes grandes.

Temans, gimana punya resep sayur lodeh yang bagaimana?yuk sharing di kolom komen.

COMMENTS

BLOGGER: 2
  1. Bahan-bahannya serba praktis dan sudah diracik
    wah simple sekali

    BalasHapus
  2. suka sama sayur lodeh ini, apalagi kalo waktu panas gitu,plus sambel, enak

    BalasHapus
Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

Nama

#Minion (Mommy Opinion),2,Advertorial,35,Assessment Center,3,Beauty,23,Blog Competition,71,Book Review,29,BPNChallenge,75,Breastfeeding,17,Featured,8,Food And Beverages,26,Giveaway,9,Healthy,47,Life Story,9,Lifestyle,90,Movie Review,16,My Experience,114,My Job,35,My Opini,50,Parenting,58,Pengetahuanku,10,PostTematik,41,Pribadiku,18,Product Review,92,Reportase,34,Seputar Psikologi,16,Travelling,37,Wifi Cepat & Internet Menyatukan Indonesia,1,
ltr
item
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger: Resep Sayur Lodeh Anti Ribet Ala Bumbu Racik Indofood
Resep Sayur Lodeh Anti Ribet Ala Bumbu Racik Indofood
Resep Sayur Lodeh Anti Ribet Andalan Ibu Bekerja, resep sayur lodeh praktis tanpa ngulek, resep sayur lodeh ga pake belender, resep sayur lodeh buat pemula
https://1.bp.blogspot.com/-h50GQZW3tCY/XNPS2yeNz7I/AAAAAAAAFfc/c20Eddtyn2MZKd2TtSZrfWMBdTttREuXwCLcBGAs/s1600/Resep%2BSayur%2BLodeh%2BAnti%2BRibet.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-h50GQZW3tCY/XNPS2yeNz7I/AAAAAAAAFfc/c20Eddtyn2MZKd2TtSZrfWMBdTttREuXwCLcBGAs/s72-c/Resep%2BSayur%2BLodeh%2BAnti%2BRibet.jpg
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger
https://www.bundanameera.com/2019/05/resep-sayur-lodeh-ala-bumbu-racik-indofood.html
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/2019/05/resep-sayur-lodeh-ala-bumbu-racik-indofood.html
true
8935268786364384205
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content