Lahirnya Joeragan Ice Cream!

Sabtu, 29 September 2018
Bun, ayah mau resign yah. Pengen jadi pengusaha!
Apa reaksi temans jika mendapati keinginan suami seperti itu?pengen resign dan buka usaha?kaget ga sih?galau ga sih?

Jujur saya kaget, saya resah banyak kecemasan yang saya rasakan apalagi terkait finansial dengan anak dua *astagfirullah* padahal Alloh sudah menjamin rezeki tiap mahkluknya tapi tetap bikin saya baper.

Demikian pernyataan yang sering akang suami lontarkan kepada saya. Akang suami merasa sudah lelah sekali menjadi karyawan. Belum lagi letak kantornya yang jauh dari Cimahi membuat motivasi kerjanya semakin menurun. 

Melihat fenomena yang dialami akang suami tentu bisa berdampak hal yang tidak baik dikemudian hari. Lebih baik tidak memaksakan kehendak saya sebagai istri untuk tetap mempertahankannya bekerja.

Sebagai istri, yang saya lakukan adalah terus mendukungnya dengan memberikan beberapa alternatif solusi baginya. Keputusan resign memang bukan suatu hal yang perlu ditakutkan bagi kami. Hanya saja perlu pertimbangan matang dalam ambil keputusan resign tersebut.

Sejak menikah bisa terhitung akang suami pernah menjadi pengangguran lalu kembali bekerja tak lama kemudian resign kembali. Hingga akhirnya bulan agustus 2018 akang suami meminta saya buatkan surat resign.

Sebenarnya cukup berat bagi saya membiarkan akang suami resign, pasalnya kami dikaruniakan kembali seorang putra pada bulan april 2018 lalu. Gelisah memikirkan bagaimana nanti usahanya begitu?bagaimana nanti jika ini dan itu. 

Hal yang lumrah bukan sebagai mamak zaman now memikirkan kondisi anak-anak kedepannya seperti apa jika akang suami hanya mengandalkan usahanya yang belum kelihatan hilalnya progressnya seperti apa.



Cegah Alzheimer Sejak Dini!Yuk Membaca Yuk..

Selasa, 25 September 2018
Temans, tahukah setiap tanggal 21 September diperingati sebagai hari Alzheimer?kita sering mendengar tentang bagaimana pedihnya orang terkasih, orang yang terdekat dengan kita mengalami alzheimer ditandai dengan hilangnya ingatan tak kenal nama, tak kenal anak, tak lagi bisa mengenang semua kenangan manis dalam hidupnya.

Jauh lebih sakit bukan ketika orang yang kita cintai fisiknya masih ada hanya saja tidak mampu mengingat kenangan apa yang sudah terlewati.

Alzheimer memang menyerang para lansia yang menybabkan pikun akut, tak hanya melupakan bahkan bisa tak mengenali keluarganya dan hal ini juga membuat mereka penderita alzheimer sulit untuk mengontrol emosinya.

Mengenali Alzheimer?

Ada beberapa tanda yang bisa kita kenali apakah seseorang terkena Alzheimer, diantaranya adalah :
  • Gangguan Daya Ingat
  • Sulit Fokus
  • Sulit Melakukan Kegiatan familiar
  • Disorientasi
  • Sulit Memahami
  • Visuospasial
  • Gangguan Komunikasi
  • Meletakan barang tidak pada tempatnya
  • Salah membuat keputusan
  • Menarik diri dari pergaukan
  • Perubahan Perilaku dan kepribadian
Nah temans jika ada salah satu bahkan bisa dua atau lebih tanda-tanda ini menyerang orang sekitar kita segera dibawa ke dokter. Sebagaimana dalam buku "Ketika Ibu Melupakanku" yang pernah saya baca, penulis DY Suharya mengajak kita semua Jangan Maklum Dengan Pikun.

Penyakit ini belum ada obatnya temans, tapi bisa kita cegah, kita hambat prosesnya. Meskipun penyakit ini menyerang para lansia diatas usia 65 tahun akan tetapi sebagai generasi muda kita jangan menganggap enteng penyakitnya.


Tentang Kegalauan Memilih DOT Bayi

Senin, 24 September 2018
Halo temans, beberapa kali dalam blog ini saya bercerita mengenai pengalaman saya selama menyusui. Dari perjuangan memerah ASI saat Dinas Luar Kota, tidak adanya ruang pumping khusus. Namun itu semua tak jadi rintangan berarti bagaimana kerasnya hati saya untuk senantiasa memberikan ASI kepada anak-anak meskipun saya sebagai ibu bekerja.

Baca ini lagi dong : Beberapa hal yang bisa dilakukan sambil mompa di kantor

Karena saya tahu bahwa ASI memiliki segudang manfaat. Sehingga saya berkeras hati untuk menyusui hingga 2 tahun.

Sejak melahirkan anak pertama tahun 2013, saya berusaha untuk bisa memberikan ASI apapun kondisinya. Dan kini setelah dikaruniai anak kedua-pun saya tetap bertekad memberikan ASI.

Mengapa bersikukuh ASI?jadi awal bulan september ini, Rayi si baby Bo ini terkena demam. Banyak yang bilang tidak perlu memberikan obat cukup dengan menyusui demamnya pasti turun.

Saya pun mengikuti anjurannya terus menyusui semaunya, alhamdulilah Rayi jadi banyak pup selama seharian itu. Alhamdulilah esok harinya Rayi reda demamnya. Manjur yes menyusui dengan ASI.

Bagi anak-anak saya, ASI tak hanya memberikan nutrisi tapi juga memberikan asupan untuk tumbuh kembang mereka. Apalagi Rayi badannya bisa dibilang gempal sekali padahal belum MPASI.

Percayakah temans jika badan saya yang katanya kurus lagi itu disebabkan juga karena menyusui. Alhamdulilah kini berat badan saya kembali lagi meskipun masih lebih 3 kg dari BB semula. Berbeda dengan pasca melahirkan anak pertama dimana BB saya kembali setelah 2 minggu melahirkan.

Jadi temans jangan khawatir yah saya sudah membuktikan sendiri bagaimana menyusui menjadi salah satu diet alami buat saya.

Adakah tantangan yang dihadapi selama menyusui?tentu saja ada. Drama yang baru saja saya alami adalah kegalauan dalam memilih media untuk pemberian ASIP kepada Rayi pasca saya kembali bekerja.

nuby-comfort-bottle


Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan Dengan Leptop ASUS X555

Jumat, 21 September 2018
"Herva, jangan lupa yah target KPI semua plant dishare" begitu intruksi dari pak Boss menjelang awal tahun.

Sudah tahukah temans tentang KPI?dalam dunia kerja kini mulai mengenal yang namanya KPI yakni Key Perfomance Indikator. KPI merupakan satu ukuran kuantitatif yang ada di perusahaan guna mengukur kinerja karyawan dalam pencapaian target.

Sekilas Tentang KPI


Setiap tahun, saya mengurusi tidak hanya Perfomance Appraisal namun juga Key Perfomance Indikator masing-masing karyawan. Dari manajemen ditetapkan targetnya dan tugas saya membagikan target serta macam-macam KPI kepada setiap cabang.

Sejak 2014, kantor tempat saya bekerja menetapkan KPI melalui sistem. Satu kabar gembira karena bagi tim HRD tak lagi capek untuk membuat rekapan manual kinerja produktifitas karyawan secara manual.

Sungguh inovasi terbaru yang memudahkan saya dan tim untuk bisa mengukur produktifitas kinerja karyawan.

Menjelang akhir tahun nanti maka saya akan menarik nilai untuk melihat apakah pencapaian target dibawah rata-rata atau bahkan melebihi rata-rata.

Masing-masing departemen tentunya memiliki KPI yang berbeda sehingga pada akhirnya nanti akan selalu ada departmen yang achieve atau tidak.


asus x555


Memetik Hikmah Dari Kisah Abu Qilabah

Selasa, 18 September 2018
Beberapa waktu lalu saya dapati teman SMA saya mengunggah foto bayi mungilnya yang baru ia lahirkan dan ia nanti-nanti setelah sekian lamanya.

Dalam captionnya bukan lagi kebahagiaan akan tetapi kesedihan, bayi yang telah ia nantikan, yang ia jaga selama 9 bulan dalam kandungan ternyata hanya bertahan beberapa jam saja.

Bagaimana rasanya?pasti sakit sekali, pedih sekali. Saya yang tidak ada dalam lingkaran dekatnya saja menyaksikan itu pilu.

Lalu ada yang tertimpa musibah mobilnya kena tabrak motor, anaknya sakit, ayahnya meninggal, tertipu orang dan  lain sebagainya.

Ada macam ujian yang akan ditimpa oleh kita, ada yang diuji hartanya, anaknya, fisiknya, keluarganya. Dan setiap orang pasti punya masalah masing-masing. Termasuk saya sendiri. Yang bagi saya, Ujiannya yang datang hampir sama.

Saya merasa lelah, capek ya ampun apalagi drama yang harus saya lewati ini?pengen rasanya saya lari. Lari keliling gunung bohong mungkin berfaedah tapi lari dari kenyataan nyatanya sulit yes?

Saat hati mulai galau dan bimbang, Alloh tuntun saya dan saya menemukan kisah ini. Sengaja saya tuliskan di blog siapa tahu ada juga yang alami bimbang dan bisa memberikan insight.

bersabar dan bersyukur menjalani hidup

Sebuah kisah tentang Abu Qilabah.


Hati-Hati Scammer Mengincar Recruiter Dan Jobseeker!

Jumat, 14 September 2018
Temans, pernahkah mendapati email yang isinya adalah kesempatan untuk mengikuti tes di salah satu perusahaan ternama ataupun BUMN?

Saya pernah dan hampir tertipu. Jadi sekitar tahun 2013, saya pernah mendapati email yang dinyatakan saya lolos administrasi dan berhak mengikuti rangkaian tes selanjutnya yakni psikotes.

Email tersebut dilampiri dengan attchment yang berisikan sebuat surat lengkap dengan KOP Surat salah satu BUMN disertai dengan bubuhan tanda tangan kepala BUMNnya.

Bagaiamana reaksi saya?

Dulu saat menerima email dan membaca lampiran surat keputusannya saya girang bukan main. Eits, tapi setelahnya saya baru menyadari ada yang tidak beres dengan isi surat tersebut.

Isinya surat menyatakan :

1. Saya harus membeli tiket pesawat di salah satu penyedia tiket
2. Akan ada reimbush di akhir tes
3. Saya harus bersedia tes di Surabaya sementara kantor pusat di Jakarta (ada dikop suratnya)
4. Segera konfirmasi untuk membeli tiket

Alloh maha baik menyadarkan saya dari kebahagiaan semu, saya langsung teringat mantan rekan kerja saya yang sudah diterima di BUMN tersebut. 

Saya BBM rekan saya, saya ceritakan detail apa yang sedang saya alami. And whats?ternyata itu adalah PENIPUAN. Sudah banyak yang kena tipu mengatasnamakan BUMN tersebut.

Saya diminta rekan saya tersebut membuka situs BUMN resmi dan di tampilan web-nya. Yang menjadi headline kala itu adalah artikel dengan judul "hati-hati penipuan yang mengatasnamakan BUMN tersebut"

Dalam artikelnya juga ditampilkan contoh kop surat keputusan penerimaan karyawan baru yang PALSU.

penipuan tes kerja

KuPinang Engkau Dengan Perhiasan Emas The Palace National Jeweler!

Minggu, 09 September 2018
Hari ini saya menghadiri dua undangan pernikahan sekaligus. Pada satu undangan saya menyaksikan dari mulai akad nikahnya terlebih dahulu. 

Acara akad nikahnya diawali dengan pemberian wejangan kepada kedua mempelai, wejangan dari penghulu yang cukup panjang sekali sebagai bekal kepada calon mempelai. Saya menjadi saksi bersama hadirin yang datang.

Dalam proses ijab kabul tersebut selain kedua mempelai, saya salah fokus dengan mahar yang tertata rapi dalam box transparan. Yap seperangkat perhiasan emas berkilauan dalam box tersusun rapi diatas meja.

Mahar di wilayah Indonesia hampir selalu menjadi tradisi dan selalu ada bukan?bentuknya bisa macam-macam bisa bernilai puluhan hingga ratusan juta sesuai dengan kemampuan dari pihak suami. 

Bagaimana Trik Dalam Memilih Celana Jeans Pria?

Kamis, 06 September 2018
Apakabar temans?masih semangat dong memasuki september ceria ini?semoga tetap ceria yah. Sebelumnya saya pernah membahas tentang fashion ala-ala akang suami kalau ke kantor dari pemakaian celana jeans hingga milih sepatu boots. Nah sekarang saya mau bahas tentang celana jeans.

Ngomongin celana jeans dulu banget sih saya koleksi celana jeans namun sekarang sudah tak punya lagi. Yang masih pake celana jeans dirumah cuman akang suami doang. Temans masih pada suka pake celana jeans?

Celana jeans itu salah satu produk fashion yang selalu digandrungi sepanjang masa yah. Popularitas celana jeans tidak pernah surut meski tren fashion terus berganti. Para pria masa kini juga masih menjadikan celana jeans sebagai pilihan yang nyaman sekaligus fashionable. Salah satunya ya akang suami.

Biasanya akang suami itu suka beli sendiri celananya, kalau saya beliin suka ga pas. Bagi saya yang udah lama banget meninggalkan celana jeans agak susah untuk cari celana jeans pria yang cocok dengan akang suami.

Pertimbangan model dan ukuran selalu bikin akang suami menolak. Nah ternyata ada triknya loh dalam memilih celana jeans pria itu. Kalau temans sudah tahu triknya maka tidak akan kesulitan mencari celana jeans yang pas.

trik milih celana jeans pria

Tips Agar Tidak Rugi Beli Gadget Dambaan Secara Online

Senin, 03 September 2018
Halo temans apa kabar?memasuki bulan september yang ternyata juga mendekati akhir tahun 2018 apasajakah yang temans targetkan agar terealisasi di tahun ini?

Saya pribadi sedang menargetkan mengganti gadget dan dilanda kegalauan apakah membeli langsung ke tokonya atau online saja seperti kebiasaan saya beli barang lainnya.

Masalahnya kalau langsung beli ke toko, yang jadi pertimbangannya itu akang suami ga bisa antar karena akang suami sudah jadi Joeragan Ice Cream dan telah merekrut 2 pegawai sekaligus saat ini. Tentu saja waktunya semakin habis tercurahkan pada usaha kami itu.

Jujur saja saya paling deg-degan membeli elektronik jika sendirian, ga paham spesifikasi gadgetnya, ga paham kemana toko yang tepat dengan menawarkan harga pas pokoknya bikin saya dilema. Takut juga ditipu karena muka saya yang lugu (lutung gunung kali ah). 

Dengan mencari banyak masukan dan referensi akhirnya saya memutuskan membeli online saja terlebih saya termasuk mamak-mamak sibuk *saelah* so demi menghemat waktu dan tenaga yang hampir terkuras pilihan online adalah yang terbaik.

tips beli gadget online

Tips Beli Gadget Dambaan Secara Online

Auto Post Signature

Auto Post  Signature