Tips Melindungi Anak Pada 1000 Hari Pertama

Review sleek baby 8 protection, tips aman melindungi kebersihan peralatan bayi, tips melindungi anak pada 1000 hari pertama

Tips Melindungi Anak Pada 1000 Hari Pertama

Ada apa sih dengan 1000 hari pertama pada anak? jadi yang saya tahu 1000 hari pertama kehidupan ( HPK ) merupakan periode penting bagi tumbuh kembang seorang anak. Periode ini dihitung sejak anak masih dalam kandungan hingga 2 tahun pertama.

Sering denger bukan banyak yang mengingatkan pentingnya 1000 hari pertama pada anak dimana  setiap anak membutuhkan 3 benteng pelindung. Adapun 3 benteng perlindungan untuk anak diantaranya adalah kecukupan gizi, imunisasi dan lingkungan yang bersih.

Hayo kira-kira 3 benteng ini sudah dipenuhi semua belum?

Sebagai ibu, saya sendiri selalu berusaha untuk bisa mengoptimalkan 3 benteng perlindungan pada anak-anak diberikan dengan sangat baik.

Terlebih kondisi Rayi masih dalam tahap 1000 hari pertama. Maka saya sangat ekstra sekali dalam membangun benteng perlindungan demi tumbuh kembangnya yang optimal.

Namun terkadang ada hal yang luput nih sehingga ada saja masa "kecolongan" dimana anak-anak pernah mengalami sakit.



Tips Melindungi Anak Pada 1000 Hari Pertama


Salah satu benteng perlindungan yang tidak selalu saya kontrol adalah lingkungan yang bersih. Sebagai ibu bekerja, setiap pagi saya selalu memastikan dari porsi makanan yang cukup bergizi untuk Rayi hingga memilah penggunaan tempat makan bayi yang akan dipakai hari itu.

Sayangnya Asisten rumah tangga saya yang dulu itu kurang apik dalam masalah kebersihan. Pernah satu waktu saya mendapati ART sedang cuci botol minuman Rayi pake busa untuk cuci piring dan sabun khusus cuci piring. 

Kebayang ga sih emosyenelnya saya? gemas sekali padahal udah saya beritahukan untuk menggunakan sabun khusus plus sudah saya siapkan juga dalam satu wadah khusus untuk pembersih botol Rayi dan juga perlengkapan makan Rayi.

Diare dan demam menjadi penyakit yang kerapkali menyerang Rayi. Melihat anak sakit itu rasanya tidak tega, apalagi salah satu penyebabnya karena kelalaian saya sebagai ibu. Konon juga disebutkan bayi alami diare pasca MPASI nah kan jadi pertanyaan bukan?

Oleh karena itu, saya selalu memperhatikan 3 benteng dalam 1000 hari perlindungan. Diantaranya dengan :

🍚 Memperhatikan Kecukupan Gizi

Saya sendiri selalu memperhatikan konsumsi makanan sejak hamil. Dari sayuran, buah, susu hingga multivitamin sangat saya jaga saat masa kehamilan sehingga alhamdulilah produksi ASI saya berlimpah ruah dengan kualitas yang baik.


Jadi saat bayi baru lahir, saya sudah bisa memberikan ASI yang baik bahkan hingga kini Rayi 21 bulan saya masih tetap menyusui Rayi.

Selain ASI, Makanan pendamping ASI juga saya perhatikan betul nutrisinya. Karena periode emas ini yang sangat menentukan pertumbuhan Rayi kedepannya.

Untuk MPASI sendiri, saya selalu membuat sendiri sesekali menggunakan MPASI instan agar Rayi tidak bosan.

💉 Pemberian Imunisasi Tepat Waktu


Sejak Neyna mengalami pneumonia karena tidak tertibnya pemberian imunisasi memberikan cambukan besar bagi saya untuk tidak mengulanginya pada Rayi.




Sehingga kini Rayi sangat saya jaga untuk diberikan imunisai lengkap dan tepat waktu. Saya berharap ini mampu melindunginya pada 1000 hari pertamannya.


💪 Menjaga Kebersihan 


Ternyata meskipun saya tertib imunisasi dan selalu memperhatikan nutrisi yang diberikan kepada Rayi ada hal lain loh temans yang bisa menyebabkan Rayi sakit salah satunya kelalaian dalam menjaga lingkungan yang bersih.

Salah satunya tidak bersih dalam membersihkan peralatan Rayi seperti botol susu, sisa susu yang ada pada botol itu ternyata jika kurang dibersihkan maka akan menjadi penyebab diare. 

Oleh karena itu, sejak saya punya Neyna hingga kini Rayi saya sudah menjatuhkan pilihan untuk pembersih botol khusus yakni Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser.




Tentang Sleek Baby Bottle Nipple & Acessories Cleanser

Sleek Baby merupakan produk bayi yang aman sebagai pembersih botol dan peralatan bayi dengan formula food grade. Dimana kandungannya sendiri terdapat Stain removal formula jadi sisa lemak maupun bau pada botol susu bisa hempas.

Dan kini inovasi terbaru dari Sleek hadir dengan 8 proteksi yang lebih lengkap. Apa sajakah itu?

💖  Food Grade

Dengan adanya formulasi ini maka sudah dipastikan jika produknya aman dan tidak berbahaya untuk kesehatan anak.

💖  Natural Anti Bacterial

Yang saya suka, kandungan dalam sleek ini terbuat dari bahan alami yang dapat membasmi kuman dan kotoran pada perlengkapan bayi termasuk botol susu.

💖  Stain Removal

Formulasi ini berfungsi untuk membersihkan sisa lemak, noda yang menempel serta bau yang tidak sedap menempel pada perlengkapan bayi termasuk botol susu.

💖  Hypoallergenic

Formula ini berfungsi agar meminimalisir terjadinya iritasi kulit, gatal dan kasar. Selain untuk perlindungan untuk anak juga ditujukan untuk ibunya saat mencuci.
💖  Dermatologically Tested

Sleek ini sudah teruji dermatology jadi sudah dipastikan produknya aman karena teruji klinis.

💖  Microbiological Tested

Memiliki kandungan dimana produknya sudah teruji efektif nih buat membunuh kuman mikroorganisme yang berbahaya.

💖  High Quality Concentrate

Biasanya untuk membersihkan perlu banyak cairan pembersih nah berbeda dengan yang lain Sleek sendiri diformulasikan cukup sedikit saja tapi ampuh bersihkan botol susu dan terlindung dari kuman.

💖 Paraben Free

Inilah kandungan yang saya nantikan yakni bebas paraben sehingga aman untuk membersihkan peralatan bayi. 

***

Gimana temans? penting banget yah memilih produk yang aman untuk anak apalagi untuk membersihkan peralatan makan bayi serta botol susu. Selain untuk membersihkan peralatan makan, peralatan MPASI, Sleek Baby ini juga bisa untuk mencuci sayuran dan buah .

Saya sendiri biasanya tak hanya untuk membersihkan botol susu dan peralatan makan Rayi tapi saya gunakan untuk bersihkan breast pump. Sisa lemak pada breast pump bisa hempas sekaligus kalau saya cuci dengan Sleek Baby ini. 

Yang saya suka selain ampuh membersihkan juga aromanya yang khas banget serta mudah didapatkan! Tinggal lari ke minimarket udah deh produk Sleek berjejer di rak-rak perlengkapan bayi.

Nah temans demikian sharing saya kali ini untuk tips melindungi anak pada 1000 hari pertama bersama Sleek Baby!

Buat temans yang mau cari tahu informasi lengkap seputar Sleek bisa kunjungi media sosialnya berikut :

Instagram : @Sleekbaby_id



#SleekBaby #SleekBabyAlamiMelindungi #SleekBaby8Protection #1000HariPertama
#PerlengkapanBayi #ProdukBayi #BayiBaruLahir #PembersihBotol










89 komentar

Avatar
Diah Dwi Arti Selasa, 14 Januari, 2020

Waduh kalau anak udah kena diare itu sedih banget.

Anak kedua saya dulu pas umur 8 bulan masuk RS gara-gara disentri. Kalau ingat itu...sediiih banget karena lalai jaga kebersihan makanannya.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 14 Januari, 2020

iya sedih ya mba kalau anak sakit semoga selalu jaga kebersihannya

Reply Delete
Avatar
Sekar Selasa, 14 Januari, 2020

sleek ini udah sepaket ya bun manfaatnya buat proteksi bayi? memang kudu ekstra higienis sih yaa kalau punya bayi apalagi yang baru lahir. Dari semua aspek mesti berkualitas, mesti bersih, mesti baik buat tumbuh kembang. Jadi makin respect sama produsen produk-produk bayi yang menuntut kejelian, ketelitian, kedisiplinan panjang demi meluncurkan produk berkualitas.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 17 Januari, 2020

betul mba sepaket dan penting banget jaga kebersihan untuk anak

Reply Delete
Avatar
ginanelwan Selasa, 14 Januari, 2020

Sabun Sleek saya gunakan disaat anak saya masih toodler, begitu aman.

Reply Delete
Avatar
Orin's Journal Rabu, 15 Januari, 2020

makasih kak infonya sangat bermanfaat, aku jd tau nih produk yg aman buat anak jd kalo punya anak ntr aku bisa pilih produk yg tepat

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 21 Januari, 2020

sama-sama semoga bermanfaat yah

Reply Delete
Avatar
Sandra Hamidah Rabu, 15 Januari, 2020

Dari dulu saya juga suka khawatir kalo anak sakit makanya bela-belain masak mpasi yanh riweuh banget terus ikut imunisasi ke bidan dan tentu saja pakai sabun Sleek ini bunda, sekarang lebih sering dipakai untuk mencuci mainan Gen hehhehe

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 21 Januari, 2020

betul mba San perkembangan anak ga bisa terulangi lagi yah jadi usaha di 1000 hari pertamanya

Reply Delete
Avatar
dianisekaring Rabu, 15 Januari, 2020

1000 hari pertama kehidupan anak memang sangat penting. Oleh karena itu, selaku ibu kita pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati. Sleek memang memberikan perlindungan terbaik khususnya untuk higienitas alat makan dan botol susu bayi.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 21 Januari, 2020

betul mba makanya butuh effort yah mba untuk lindungi si kecil

Reply Delete
Avatar
YSalma Rabu, 15 Januari, 2020

Semua perlengkapan bayi benar-benar terlindungi dengan adanya produk sleek ini ya. Ibu ga perlu kuatir lagi dengan bakteri yang masih nempel, sebab higienitasnya sudah tentu terjaga setelah dibersihkan dengan produk yang sesuai ini.

Reply Delete
Avatar
Dea MS Rabu, 15 Januari, 2020

Produk Sleek emang juara, saya juga pake ini dirumah..buat anak-anak udah pasti aman yaa..

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 21 Januari, 2020

iya mba sudah terpercaya yah

Reply Delete
Avatar
Alfa Kurnia Rabu, 15 Januari, 2020

Produk Sleek ini memang andalan banget untuk membersihkan botol-botol susu, perlengkapan pumping dan peralatan makan anak-anak. Tapi teknik mencucinya juga harus diperhatikan begitu juga spon pencucinya harus diganti secara berkala supaya lebih efektif dan higienis.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 21 Januari, 2020

betul sekali mba spon juga harus diperhatikan

Reply Delete
Avatar
Keke Naima Rabu, 15 Januari, 2020

Saya juga pernah mengalami kecolongan waktu Keke masih batita. Waktu itu, saya di rumah sakit untuk melahirkan. Ternyata, Keke kena diare lumayan berat. Coba dulu udah ada Sleek, ya

Reply Delete
Avatar
Lutfiah Hanim M Rabu, 15 Januari, 2020

Makasih kak infonya. Sekarang baru deh kepikiran mulai jaga makanan juga di kehamilan ini. Semoga besok bisa kayak mbaknya lebih teliti lagi apalagi buat anak. Sleek emang produk andalan mommy nih.

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani Rabu, 15 Januari, 2020

Kesehatan anak memang selalu jadi perhatian utama bagi para bunda ya..
Untung sekarang ada sleek baby yang bisa menjaga peralatan anak tetap bersih dan menjaga kesehatan anak

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti Senin, 20 Januari, 2020

Dulu sebelum ada Sleek, rasanya khawatir ya dengan busa yang dihasilkan oleh pencuci piring biasa. Terlalu keras kandungan bahan kimianya untuk bayi.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 23 Januari, 2020

iya betul mba kini ada inovasi sleek jadi aman deh

Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 23 Januari, 2020

betul mba pentingnya jaga kebersihan peralatan yah

Reply Delete
Avatar
@pohontomat | Triyatni Ashari Rabu, 15 Januari, 2020

Belum pernah nyobain produk sleek hehe. Dari dulu penasaran tapi entah emaknya masih malas kalau mesti pakai banyak sabun hehs

Reply Delete
Avatar
Okti Li Rabu, 15 Januari, 2020

Meski putra saya Fahmi sudah bukan bayi lagi, tapi peralatan makan nya tetap saya cuci menggunakan Sleek. Tidak mengandung Paraben tentu saja bikin para emak senang...

Reply Delete
Avatar
Dewi adikara Rabu, 15 Januari, 2020

Wah ... Dewi pun cinta sama Sleek, benar-benar bisa melindungi kebersihan botol anak😍

Reply Delete
Avatar
Rahma Liasa Zaini Rabu, 15 Januari, 2020

belum punya anak jadi belum tau program menjaga 1000 hari pertama anak, btw terimakasih mbaaa tulisannya sangat informatif sekali mbaaa

Reply Delete
Avatar
Maria G Soemitro Kamis, 16 Januari, 2020

Senang ya?
Sekarang produsen peralatan balita menyediakan product dengan inovasi terbaru
Ortupun merasa aman, ngga was was lagi

Reply Delete
Avatar
Winda - dajourneys.com Kamis, 16 Januari, 2020

Sleek emang juara, aku juga pake sleek waktu anakku masih kecil teh, ga kuatir kena diare lagi karena ga bersih mencuxi botol dan alat mpasi

Reply Delete
Avatar
Shyntako Kamis, 16 Januari, 2020

1000 hari pertama merupakan moment penting dalam kehidupan anak, kita harus telaten banget ya kan mba? Thanks to Sleek yang produknya membantu banget para ibu untuk menjaga kebersihan dan kesehatan anak.

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian Kamis, 16 Januari, 2020

aku belum pernah nyobain sleek, kalau mau nyobaijn . boleh kali ya walaupun anaknya udah gede :-D
Caiaran sleek multi fungsi ya selain untuk membersihkan juga jadi pelundung dari kuman

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian Kamis, 16 Januari, 2020

1000 hari pertama penting banget ya di waktu itu anak tumbuh dan berkembang, di masa ini juga menentukan besarnya nanti kalau sering sakit akan terhambat pertumbuhannya apalagi sakitnya karena kuman gitu ya. Langsung aja basmi pakai sleek ya semya alat makan si kecil

Reply Delete
Avatar
nurul rahma Kamis, 16 Januari, 2020

SLEEK jadi sahabat para Bunda jaman now ya Mba
Soalnya, bisa menghalau aneka kuman yg bisa jadi bersarang di peralatan makan dan mainan

Reply Delete
Avatar
Siti Hairul Dayah/ catatansiemak Kamis, 16 Januari, 2020

Wah aku juga cocok pake Sleek ini. Kualitas produk nya bukan kaleng-kaleng lo Sleek ini

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri Kamis, 16 Januari, 2020

selain pastikan asupan makanan yang bergizi, kita juga harus selalu jaga kebersihan semua perlengkapan mereka yaaa

Reply Delete
Avatar
Diah Alsa Kamis, 16 Januari, 2020

Saya juga pakai Sleek ini tuk cuci botol dan alat makan anak-anak. Sleek beda dengan pencuci yg lain karena gak banyak mengandung busa, tapi tetap wangi dan keset. Jadi bebas worry deh :)

Reply Delete
Avatar
Diah Alsa Sabtu, 18 Januari, 2020

Yang poin imunisasi tepat waktu nih, saya masih sering molor pas imunisasi. Seringnya pas jadwal imun, eehh si bayik lagi demamlah, kan jadi worry tuk dibawa imun. Belum lagi kemarin2 tuh emaknya sok sibuk, hiyaaa.
Jadi ingat, si Dedek belum dibawa imunisasi nih.
1000 hari pertama emang masa emas banget ya Mbak, karena gak akan mungkin terulang lagi tahapan-tahapan ini. Untung sekarang ada Sleek yg mendukung orangtua menjaga kebesihan 1000 hari pertama anak.

Reply Delete
Avatar
Fenni Bungsu Kamis, 16 Januari, 2020

Pemberian imunisasi tepat waktu yang dilengkapi pula dengan kebersihan perlengkapan bayi bisa menjaga bayi/anak-anak dari bahaya penyakit ya

Reply Delete
Avatar
Zilqiah Angraini Kamis, 16 Januari, 2020

Sleek ini jg favorite aku jaman duozam bayi hehe cuci botol susu sampe pakaiannya jg pakai sleek , lemhut juga di tangan sabunnya ya .

Reply Delete
Avatar
Elliza Efina - www.rajnikala.com Kamis, 16 Januari, 2020

Menjaga kebersihan nih jadi poin utama buat segala aspek menurutku, mbak. Kalau udah bersih, semua hal bakal follow up gitu.
Khusus untuk perangkat bagi batita emang Sleek ini recommended banget, sih.

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana Kamis, 16 Januari, 2020

Produk-produk Sleek memang cocok nih untuk melindungi bayi dan balita ya. Aku masih punya juga produknya di rumah.

Reply Delete
Avatar
Aulia Rizky W Kamis, 16 Januari, 2020

sebagai gadis(?) yang belum menikah, ini pelajaran banget buat aku. Aku baru tau kalo nyuci botol susu tuh harus pake sabun khusus heheh

Reply Delete
Avatar
Melissa Olivia Jumat, 17 Januari, 2020

Untuk cuci botol susu anak kedua juga sekarang aku pakai sleek karena harganya terjangkau, busanya pas, dan ga ninggalin bau sabun setelah disteril sekalipun. Lemak susu juga mudah hilang.

Reply Delete
Avatar
Irra Octaviany Jumat, 17 Januari, 2020

Aku juga pakai sleek nih untuk membersihkan semua perlengkapan anak bayi. Wanginya enak..

Reply Delete
Avatar
Artha Amalia Jumat, 17 Januari, 2020

wuih ada 8 proteksi yg bs bantu jaga kebersihan sehingga bikin si kecil sehat nih. wajib banget ya pakai sleek

Reply Delete
Avatar
Bunda Erysha (yenisovia.com) Jumat, 17 Januari, 2020

Aku suka teh ama Sleek Baby ini. Soalnya slain ngebersihin wangijya juga enak. Aku paling suka ama kandungan stain removalnya itu lho. Jadi nggak usah ribet lagi nyuci pompa asi pake acara direbus segala. Ckup cuci ama sleek baby aja jadi beres seketika hahah

Reply Delete
Avatar
Inna Riana Jumat, 17 Januari, 2020

1000 hari pertama itu penting dan riskan ya. kudu dijaga bener kebersihan alat makan dan botol susunya biar ga gampang kena kuman penyakit. untung ada sleek baby yg tuntas membasmi kuman :)

Reply Delete
Avatar
Desri Desri Jumat, 17 Januari, 2020

aku suka banget sama produk sleek, sampe sekarang masih pakai produk mereka malah buat cuci botol minum ku juga pakai sleek bottle nipple and accsesories cleanser juga hihi

Reply Delete
Avatar
Enny Ratnawati Jumat, 17 Januari, 2020

1000hari pertama kehidupan anak ang krusial bgt ya. Aku juga dah nyoba produk Sleek ini pas anak-anak masih kecil dulu. Hehe. Alhamdulillah suka juga. Cuman harganya lumayan kalau digunain rutin ya hihi

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri Jumat, 17 Januari, 2020

Waktu baru punya anak aku benar - benar mencoba pelajari dan pahami berbagai do’s and don’t’s untuk hindari unnecessary complication, termasuk anak sakit

Reply Delete
Avatar
Efi Fitriyyah Jumat, 17 Januari, 2020

Wah berarti sabun konvensional juga ada parabennya, ya? Kukira cuma di kosmetik aja (ih ka mana wae akutuh). Alhamdulillah, berkat Sleek Baby ini jadi lebih secure ya buat perawatan kesehatan anak. Botol minum dan alat makan pun harus apik dan resik biar kesehatan anak makin paripurna

Reply Delete
Avatar
Widya Lim Jumat, 17 Januari, 2020

Ternyata sabun berpengaruh ya untuk kesehatan bayi.. pantes aja banyak yg pakai sleek ini, termasuk mamahku waktu adikku masih bayi 🤣

Reply Delete
Avatar
Mei Jumat, 17 Januari, 2020

Terima kasih Mba sudah meningatkan 1000 hari hertama itu, btw aku di rumah pakao sleek juga, suka sama wanginya, yang buat anak2 juga seger

Reply Delete
Avatar
Sary Melati Jumat, 17 Januari, 2020

Yang aku suka banget pakai Sleek ini karena dia tuh bersih banget loh sampai bisa hilang bau susunya. Kalau pakai cairan pembersih lain, walaupun dicuci sampai bersih, bekas dan bau susunya masih suka kecium gitu. Mainan-mainan juga cuci semuanya pakai Sleek :)

Reply Delete
Avatar
Sri Untari Jumat, 17 Januari, 2020

produk sleek memang andalan ibu-ibu yang punya anak bayi dan balita kalau sudah mulai mpasi pasti perlu banget cucinya pakai sabun khusus ini

Reply Delete
Avatar
Fazirotul Firdaus Jumat, 17 Januari, 2020

Sleek ini andalan keluargaku banget mbak, sejak adekku kecil sampe sekarang pun masih pakai sleek. Harganya juga lumayan terjangkau dan gampang didapat.

Reply Delete
Avatar
Fazirotul Firdaus Jumat, 17 Januari, 2020

Sleek ini andalan keluargaku mbak, udah pake ini sejak adekku kecil dan sampai sekarang pun masih tetap pakai. Harganya lumayan terjangkau dan gampang dicari juga.

Reply Delete
Avatar
Inna Riana Jumat, 17 Januari, 2020

perlindungan 1000 hari pertama penting banget ya buat tumbuh kembang si kecil. untung ada sleek baby yg membantu peralatan makan dan botol susu agar bersih dan terhindar dari kuman penyakit berbahaya

Reply Delete
Avatar
Keke Naima Jumat, 17 Januari, 2020

Insya Allah, sejak kecil anak-anak saya sudah dapat 3 benteng itu. Tetapi, memang yang agak sulit menjaga kebersihan. Apalagi anak kecil masih mudah memasukkan segala sesuatu ke mulut. Harus benar-benar diawasi. Tempat makan dan minumnya juga harus benar-benar bersih

Reply Delete
Avatar
Demia Kamil Jumat, 17 Januari, 2020

waaa terima kasih untuk tips nya ya mbak, berguna banget nih buat aku yang belum punya anak, jadi pas punya anak nanti udah punya ilmunya hehehe

Reply Delete
Avatar
Heizyi Jumat, 17 Januari, 2020

Akutuh baru tahu kalo perlindungan 1000 hari untuk anak itu penting banget mbak. Selain tubuhnya masih rentan terhadap penyakit, 1000 hari pertamanya juga ternyata masih butuh banget yg namanya perhatian dan kasih sayang

Reply Delete
Avatar
Ade UFi Jumat, 17 Januari, 2020

Memang masa emasnya anak tuh ada di 1000 hari pertama ya, Teh. Kadang walau dah tau ilmunya tetep aja kecolongan. Hiks. Bagus nih sleek mengingatkan kita untuk terus aware sama 1000 hari pertama seorang anak.

Reply Delete
Avatar
Rachmanita AdindaRara Sabtu, 18 Januari, 2020

Aku dari dulu pakai sleek ini mom dari jaman aku masih hamil aja udah cuci bajunya sama sleek masa

Reply Delete
Avatar
Yurmawita Sabtu, 18 Januari, 2020

Si Dede gemes ih, mulai dari mba herva hamil sampai brojol dan Segede ini rasanya crot banget ya waktu ni berjalan. Hehe, itu sleek baby-nya boleh minta bunda satu nak,

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi Sabtu, 18 Januari, 2020

Jadi ingat pro-kontra imunisasi, teh..
Dan 1000 hari pertama anak ini gakkan terulang lagi, jadi mesti dilakukan dengan sepenuh hati.

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita Sabtu, 18 Januari, 2020

Ada indikator atau tanda food grade ini membantu banget kepada para orang tua yang akan membeli dengan teliti. Jadi bisa memilih dengan bijak yang mana yang sesuai untuk bayi.

Reply Delete
Avatar
Aswinda Utari Sabtu, 18 Januari, 2020

Memang penting banget ya mba 1000 hari pertama anak ini. Gak boleh lengah sama kebersihannya. Anak aku pakai sleek jg btw mba. Soalnya lg fase oral yg lumayan akut. Wkwk

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani Sabtu, 18 Januari, 2020

Beruntung kita tau ilmunya ya, Teh. Kalau 1000 hari pertama anak itu masa emas. Jadi hati-hati dengan kesehatan anak.

Reply Delete
Avatar
Ira Duniabiza Sabtu, 18 Januari, 2020

1000 hari pertama memang moment tidak terganti ya Mak... harus dipastikan momen emas ini berjalan sebaik mungkin kepada anak...

Reply Delete
Avatar
Sapti nurul hidayati Sabtu, 18 Januari, 2020

Betul mom, untuk melindungi si kecil dari bakteri yang ikut masuk bersama makanan,,kita memang harus memastikan peralatan makannya bersih dan bebas dari kuman. Menggunakan sleek adalah cara yang tepat.

Reply Delete
Avatar
Dewi Rieka Sabtu, 18 Januari, 2020

Jaminan mutu nih sleek ubtuk melindungi peralatan bayi dan balita dari kuman dan bakteri..lebih tenang deh para ibu

Reply Delete
Avatar
diahagustina65.com Sabtu, 18 Januari, 2020

Aku juga selalu percayakan kebersihan anak dengan menggunakan produk dari Sleek Baby kak, walau anakku bukan anak bayi lagi, yang aku suka wanginya itu lembut banget

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti Sabtu, 18 Januari, 2020

Untuk kesehatan anak, memang harus dipilih yang food grade dan dermatologi tested. Jadi aman gitu ketika digunakan untuk mencuci peralatan makan.

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad Sabtu, 18 Januari, 2020

Andalan aku banget buat kebersihan baju-baju celana botol susu dan wadah makan darell saat bayi dulu, 2010 akhir - 2011

Reply Delete
Avatar
April Hamsa Sabtu, 18 Januari, 2020

pas anak2 masih bayi aku tu parno banget kalau alat makan dan botolnya gak bersih makanya selalu aku pastikan cuci bersih, steril dll haha. Bahkan dipisahkan sama peralatan org dewasa. Oh iya pakai Sleek jg buat sabun cucinya waktu itu :D

Reply Delete
Avatar
umimami Minggu, 19 Januari, 2020

iya ya mom kadang kita lupa 1000 hari pertama itu gak hanya gizi tapi juga lingkungan yang bersih termasuk menjaga kebersihan perlengkapan anak kita kaya mainan & alat makan. Untungnya ada Sleek yang bantu kita bersihin noda, bau termasuk kuman yang nempel

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri Minggu, 19 Januari, 2020

1000 haru pertama memang krusial banget dan baiknya kita pastikan dan handle langsung semua kebutuhan anak - anak ya

Reply Delete
Avatar
Hanifa Minggu, 19 Januari, 2020

Kalau dilihat dari kandungan formulanya, emang udah tepat banget sih mak kalau milih sleek buat jadi pilihan pembersih peralatan makan sehari-hari :D

Reply Delete
Avatar
Rafika Dwi Rahmah Minggu, 19 Januari, 2020

wah aku sih udah tau banget keunggulan dari sleek ini. beberapa artikel yang ku baca juga dari ibu-ibu pintar yang memilih sleek loh kak. udah pasti recommended banget kan

Reply Delete
Avatar
Lily Kanaya - www.Glowlicious.Me Minggu, 19 Januari, 2020

Langsung nostalgia nih mba sayanya, keingetan dulu waktu anak saya masih kecil juga selalu menggunakan sleek, aku pribadi suka sama aromanya

Reply Delete
Avatar
Tira Soekardi Senin, 20 Januari, 2020

sleek jaman aku dulu belum ada ini, ketahuan tua banget ya

Reply Delete
Avatar
Evi Sri Rezeki Jumat, 24 Januari, 2020

Lingkungan yang bersih memang penting buat tumbuh kembang anak. Sebetulnya buat segala usia ya, Teh. Praktis ya bersih-bersih pakai Sleek.

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah Dewanti Senin, 27 Januari, 2020

Untuk anak memang sebisa mungkin ga boleh sembrangana ya bun
aku jadi harus siap-siap juga nih kalo ada anak harus jaga kebersihan semuanya, untunglah ada sleek jadi lebih lega.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 28 Januari, 2020

betul mba jadi pentingnya Sleek

Reply Delete