Semua Karena "Nyaris"

Selasa, 27 Desember 2016
Nyaris Bunuh Diri

Saya baru ingat peristiwa di Bank West Tower berbulan-bulan lalu. Ada orang yang melompat bunuh diri karena tragedi besar dalam hidup mereka. Nah, kisah ini serupa. Ada seorang pelukis dan karena kecelakaan motor dokter harus mengamputasi lengan kanannya-lengan yang ia pakai untuk melukis. Akibatnya ia tidak bisa melakukan hal yang paling ia cintai di dunia.
Segera seyelah ia keluar dari rumah sakit, ia memanjat gedung tinggi, berdiri di pinggir puncak gedung itu. Ketika hendak melompat, ia melihat ada orang berjalan di bawah, pria tanpa lengan sama sekali, sedang menari di teras depan gedung itu. Ia ternganga melihat pemandangan yang tak disangka-sangka itu. Ia berfikir, "Ya Tuhan?aku baru kehilangan satu lengan saja sedangkan ada orang tanpa lengan sama sekali dan ia menari penuh sukacita!Apaan sih yang kulakukan sampai ingin bunuh diri segala ?".
Ia membatalkan niatnya, memutuskan untuk tetap hidup. Namun ia ingin tahu rahasia orang yang tak punya lengan ini, bagaimana ia masih bisa menari-nari sebegitu bahagiannya!Lalu ia lari turun hingga ke teras, berhasil menyusul pria itu, "Pak, Anda telah menyelamatkan nyawa saya?saya baru kehilangan lengan dan hampir saja bunuh diri. Anda selamatkan saya ketika saya melihat Anda, tak punya lengan, menari gembira di jalan. Kok Anda bisa begitu?Beritahu saya!".
Pria tanpa lengan itu berkata "Pak! Saya tidak menari gembira. Saya Cuma ingin menggaruk pantat saya." (dikutip dari Buku Cacing dan Kotoran 2- Hal 20).
****

Sengaja saya mengawali cerita ini yang saya kutip dari sebuah buku. Menarik isinya bukan?sering terjadi dalam kehidupan kita juga terutama berkaitan dengan keputusasaan lalu akhirnya kita mendapatkan satu moment yang menjadi titik balik perubahan diri kita. Saya juga pernah nyaris gagal wisuda karena ibu meninggal, nyaris gagal bikin paspor cuman gara-gara Kartu Keluarga, nyaris saja ketabrak mobil ketika hendak nyebrang. Dan peristiwa paling parah adalah nyaris saja jatuh ke jurang sewaktu saya duduk di kelas 4SD karena mobil bapak tetiba bannya gelosor sehingga mobil terguling ada di mulut jurang dan kami berasa main enjot-enjotan.


Jalan-Jalan Gratis Ke Kuala Lumpur Bersama Stellavingze (Part 1)

Jumat, 23 Desember 2016
Siapa sih yang ga senang dapat hadiah liburan jalan-jalan ke Luar Negeri?saya adalah salah satu yang beruntung menikmati jalan-jalan gratis ke Kuala Lumpur Malaysia selama 3 hari 2 malam. Kok bisa?iya bisa karena saya yakin bisa menang hahaha *dilemparin mouse*. Jadi sebelumnya saya mengikuti lomba menulis review buku yang ditulis oleh Datuk Stella yang berjudul "Kebahagiaan Yang Kutahu". Penasaran sama review yang saya tulis?mangga mampir kesini Review Kebahagaiaan Yang Kutahu.

Awal mula ada lomba review ini saya lihat ditimeline FB, Miss Nita sebarin banner tentang lombanya. Tanpa fikir panjang ditambah penasaran sama isi bukunya, kala itu akhir bulan september gajian belum muncul tanda-tandanya namun dengan kekerasan hati bobol juga tabungan saya demi membeli buku ini yang harganya fantastis, bombastis Rp 125.000 beli di toko buku online, belum termasuk ongkir makin gedelah saya mencongkel isi tabungan. Siang itu saya selesaikan transaksi pembelian lalu 2 hari kemudian buku ini mendarat syantiek di kantor. 

Kebiasaan saya jika punya buku adalah membubuhi TTD lalu sedikit kasih quote ala-ala gitu. Dan khusus buku ini saya tulis dengan penuh keyakinan "Bismillah tiket ke KL" *PD banget bukan?hahaha. Alhamdulilah keyakinan saya berbuah manis pada tanggal 15 november 2016 pengumuman melalui Line dan FB membuat saya gemeteran dan meleleh saking terharu ternyata cita-cita saya pengen ke KL terkabul persis seperti yang saya tuliskan. Saya bersama 5 orang lainnya berhasil memenangkan hadiah jalan-jalan ke KL pada tanggal 16-18 Desember 2016.

liburan-gratis-ke-kuala-lumpur

JNE Partner Terbaik Untuk Ibu Bekerja

Selasa, 20 Desember 2016
Sejak menikah saya memutuskan mengikuti akang suami ke Cimahi, tidak ada alasan lain yang mampu mengubah keputusan saya untuk selalu ada dalam suka dan duka bersama suami meskipun saya mesti tinggal di sebrang samudera *eciee. Sebagai Rakyat Republik Cimahi a.ka. RRC tentunya saya mesti adaptasi untuk berada dalam lingkungan seputar Cimahi terutama adaptasi jika saya ingin belanja kebutuhan saya pribadi sebagai Mamah Muda yang kepengen fashionable bak selebritis.

Sayangnya kebutuhan belanja pribadi saya tidak terpenuhi karena di Cimahi jarang toko baju bahkan untuk Mall pun hanya ada satu yakni Cimahi Mall (CIMOL). Meskipun cukup 10 menit menempuh perjalanan ke Cimol sayangnya saya cukup malas untuk belanja kebutuhan pribadi kesana. Selain sudah capek dengan rutinitas sebagai ibu bekerja, saya pun kurang cocok dengan aneka model yang tersedia di Cimol. Lantas pilihan saya hanya cukup membuka leptop dan memilih berbagai e-commerce yang menawarkan barang-barang kebutuhan yang saya sukai. Tinggal Klik lalu tiba deh di kantor, hemat tenaga dan waktu pastinya.

Sebagai pengguna jasa toko-toko online biasanya saya menggunakan satu jasa pengantaran terpercaya. Saya biasa menggunakan JNE Express sebagai pilihan jasa yang bisa mengantarkan barang saya sekaligus mengirimkan barang-barang yang hendak saya kirim kepada keluarga yang jauh dari Cimahi. Kebetulan Kakak saya tinggal di Bekasi dan orangtua ada yang tinggal di Serang. Tak hanya itu, kantor tempat saya bekerja juga hanya mempercayakan JNE untuk jasa pengiriman surat maupun barang-barang kecil ke customer atau ke cabang kantor saya yang ada di luar pulau Jawa. Jadinya pas banget saya ga perlu antar paket kiriman saya tapi dijemput oleh kurir JNE-nya. Makin males kan saya keluar kantor dan rumah xixixi.


Menyiapkan Masa Depan Lewat Investasi Rumah

Rabu, 14 Desember 2016
Berbicara tentang masa depan sebagai orangtua, saya dan akang suami sudah memiliki banyak planning bahkan ada yang sudah terealisasi namun mengalami kegagalan. Tak berarti kegagalan menyurutkan niat kami untuk terus berinovasi demi mewujudkan masa depan yang gemilang justru menambah motivasi kami berdua untuk terus memutar ide demi masa depan gemilang bagi keluarga kecil kami.

Salah satu cara yang kami lakukan demi masa depan adalah membuka usaha "WARNET" atau yang lebih dikenal dengan warung internet. Usaha ini adalah usaha pertama suami sejak tahun 2010 karena baginya perlu usaha sampingan selain bekerja untuk menjamin masa depan keluarga. Awal kemunculan bisnis ini meraup banyak keuntungan bahkan tahun pertama meraup untung beberapa kali lipat dari modal yang dikeluarkan. Tentu saja hal ini memberikan angin segar bagi langkah selanjutnya. Sayangnya kami tidak mengestimasi jika dikemudian hari akan terjadi revolusi media.

Sebagian orang dengan mudah mendapatkan koneksi internet melalui modem bahkan saat ini provider kartu HP memberikan layanan yang sangat memudahkan setiap orang untuk melakukan kegiatan yang menggunakan akses internet. Perlahan tapi pasti usaha Warnet kami, sudah tidak lagi menunjukkan taringnya, pelanggan berguguran hingga akhirnya pertengahan tahun 2016 ini resmi Warnet kami gulung tikar. Pemasukan tak sebanding dengan biaya operasional yang harus dikeluarkan dari sewa tempat, bayar pegawai hingga bayar listrik.



Delay 5 Jam Bersama Wings Air di bandara Adi Soemarmo Solo

Senin, 12 Desember 2016
Pagi itu pukul 06.00 wib saya sudah check out dari Hotel Syariah Solo, bergegas untuk breakfast namun perut rasanya udah ga bisa kompromi karena saking senangnya hari itu adalah hari kepulangan saya setelah 6 hari melanglang buana menjalankan tugas kantor di 2 cabang sekaligus cabang Bali dan Solo semacam roadshow kek artis-artis saja mengejar deadline. 

Setelah breakfast sekedarnya, saya langsung menuju mobil yang sudah disiapkan oleh pihak hotel Syariah Solo mengantarkan saya menuju Bandara Adi Soemarmo Solo. Jam menunjukkan pukul 06.20 wib dan tiba di Bandara 06.35 wib tidak terlalu jauh juga jaraknya antara hotel dan bandara sehingga saya sudah tiba tanpa kebut-kebutan pula tanpa menghadapi kemacetan lalu lintas juga. 

Rasa rindu sudah semakin membesar sehingga saya yang sudah berada di waiting room tak sabar menunggu panggilan untuk segera ke pesawat. Penerbangan Solo-Bandung hanya ada maskapai Wings Air yang ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam. Karena saya memilih penerbangan 07.25 wib maka estimasi saya tiba di rumah sekitar pukul 09.30 wib. 

Hari itu pula, Neyna akan check up ke dokter sehingga planningnya dari Bandara saya segera menuju rumah sakit menjemput Neyna. Koordinasi dengan suami bahkan dengan tukang taksi langganan sudah dilakukan. Benar-benar rasanya saya ingin segera sampai Bandung coret a.k.a Cimahi. Sambil menunggu panggilan, saya memainkan HP dan menjadi narasumber buat salah satu survey yang dilakukan oleh restoran siap saji. Dengan mendapatkan 2 gantungan sebagai balasan informasi yang digali dari saya.

Waktu sudah menunjukkan pukul 07.30 wib namun belum juga ada panggilan penumpang segera bersiap menuju pesawat. Akhirnya pukul 08.00 wib diumumkan bahwa penerbangan ke Bandung mengalami penundaan untuk waktu yang tidak dapat ditentukan silahkan mengambil snack sebagai kompensasinya di gate tersebut. Lemas Hayati dengernya, udah gagal semua planning yang tersusun rapih, begitulah memang manusia hanya bisa berencana. 


Review Film : Sully

Minggu, 11 Desember 2016
Longweekend begini saya mau review film keren dari pemeran aktor ternama "Tom Hanks" film yang baru dirilis bulan september 2016 ini cocok banget buat mengisi liburan seru di rumah aja seperti saya. 
Film ini diangkat dari "kisah Nyata" sang pilot bernama Chesley "Sully" Sullenberger yang melakukan pendaratan di sungai Hudson Amerika Serikat pada tahun 2009 dengan sukses, selamat semua penumpangnya.

Alur cerita dalam film ini maju-mundur sehingga butuh pemahaman dan fokus yang cukup terlebih semua percakapan yang menggunakan bahasa inggris *macam orang pandai saja* hahahaha jadi saya butuh effort buat nerjemahinnya :D karena belum ada yang bahasa Indonesianya. Sebenernya genre film ini drama namun bagi saya yang nonton bikin merinding, bikin jantung berdebar dengan cepat. Seolah saya berada di posisi penumpang pesawat tersebut. Ya saya jadi inget penerbangan saya ketika bulan kemarin dari Manado - Surabaya dimana cuaca lagi hujan bikin pesawat goyang-goyang hebat. Saya cuman bisa pasrah dan berdoa buat keselamatan kami semua yang ada di pesawat waktu itu, baru bisa lega pas kapten pesawat info kita akan segera mendarat. Plong bener rasanya.

Nah film "Sully" ini juga bercerita tentang kisah bagaimana kapten Pilot "Sully" berhasil mendaratkan di atas sungai dengan selamat. Bermula dari ditabraknya pesawat oleh sekawanan burung yang menyebabkan langsung mesinnya mati. Pas bagian ini sumpah saya merinding nontonnya apalagi semua penumpang udah panik semua. Ada yang nekad nyalain HP kasih kabar keluarganya, ada yang terus-terusan bilang "I Love you Mom" dan yang bikin saya meleleh ada bayi yang juga ikut disana. Saya membayangkan pasti mereka semua ketakutan sekali. 


Membaca Bagi Saya Lebih Dari Sekedar Hobi

Rabu, 07 Desember 2016
Bercerita hobi bagi saya merupakan suatu kegiatan yang saya sukai bahkan saya sengaja pula sisihkan budgetnya untuk menyalurkan hobi saya tersebut. Apabila ditanyakan hobi maka pasti tegas saya menjawab : "Membaca". Setiap resume tentang saya entah itu yang ada di Curiculum Vitae, Portofolio maupun jenis isian yang mengharuskan saya menulis tentang hobi maka dengan mantap saya tuliskan "Membaca".

Namun tak semua buku saya sukai, sebagian besar saya memilih jenis novel sebagai buku yang disukai. Sempat saya tuangkan disini bagaimana cara saya dalam memupuk dan memelihara minat buku saya. Dengan begitu hobi saya yang satu ini secara khusus saya tanam terus agar tidak pudar. Masing-masing individu tentu memiliki kegemaran dan kesukaan yang berbeda, semuanya yang dipilih sebagai hobi memiliki manfaat dan keuntungan tersendiri layaknya sebuah fungsi benda.

Adapun bagi saya, informasi penting dalam hidup tak hanya saya dapatkan dari bangku sekolah maupun media elektronik akan tetapi dengan membaca buku saya mampu menyerap informasi penting. "Ah baca novel emang apa yang bisa diserap informasinya?" menurut saya pribadi novel ga hanya seputar fantasi atau imajinasi penulis yang dituangkan dalam rangkaian kalimat apik menjadi satu kesatuan cerita yang utuh. Namun selalu dibalik cerita meskipun tergolong fiksi ada makna yang bisa kita ambil, ada hikmah yang bisa kita petik, ada manfaat yang bisa kita aplikasikan dalam kehidupan real.


@Monumen Bom Bali Legian

Perubahan Hidupku : Si Pemalu Menjadi Trainer

Senin, 05 Desember 2016
Sepanjang kehidupan saya, hampir 17 tahun saya terkungkung dalam kotak bernama "MINDER". Krisis kepercayaan diri baik karena fisik maupun strata sosial dalam lingkungan membuat saya menjadi sosok yang pemalu dan pendiam. Tak mampu sedikitpun bisa menjadi asertif ketika berhadapan dengan sesuatu yang tidak saya sukai meskipun itu menyakiti diri saya pribadi. Pudar sepudar-pudarnya keinginan untuk bisa tampil secara mandiri. Saya lebih menyukai untuk dibalik panggung karena merasa kurang dan perasaan tak nyaman menjadi konsumsi indera penglihatan orang lain.

Bertahun-tahun saya menerapkan konsep diri yang salah menjadikan perilaku yang saya tampilkan salah pula. Hingga akhirnya saya menemukan satu titik untuk memulai berubah. Memasuki bangku kuliah, mulai menyadarkan saya yang selama ini tersesat dalam kotak "MINDER" sehingga membatasi ruang gerak saya sebagai seorang insan di dunia *uhuk berat*. Biasanya jika berada dalam kerja kelompok, tipe saya adalah biarlah saya yang meng-konsep, biarlah saya yang mengerjakan asalkan jangan saya yang mem-presentasikan kedepan. Satu kali, saya sudah mengerjakan semuanya namun ternyata rekan satu kelompok meminta saya juga yang maju menjelaskan. Apa yang terjadi?saya langsung keluar kelas tidak mengikuti mata kuliah tersebut dan menangis pulang ke kosan. Kalau sekarang saya ingat kejadian itu rasanya saya pengen banget narik tangan sendiri dan ga perlu pake insiden nangis pulang ke kosan.


Auto Post Signature

Auto Post  Signature