Search

Review Film : Sully

Longweekend begini saya mau review film keren dari pemeran aktor ternama "Tom Hanks" film yang baru dirilis bulan september 2016 ini cocok banget buat mengisi liburan seru di rumah aja seperti saya.

Film ini diangkat dari "kisah Nyata" sang pilot bernama Chesley "Sully" Sullenberger yang melakukan pendaratan di sungai Hudson Amerika Serikat pada tahun 2009 dengan sukses, selamat semua penumpangnya.

Alur cerita dalam film ini maju-mundur sehingga butuh pemahaman dan fokus yang cukup terlebih semua percakapan yang menggunakan bahasa inggris *macam orang pandai saja* hahahaha jadi saya butuh effort buat nerjemahinnya :D karena belum ada yang bahasa Indonesianya.

Sebenernya genre film ini drama namun bagi saya yang nonton bikin merinding, bikin jantung berdebar dengan cepat. Seolah saya berada di posisi penumpang pesawat tersebut. Ya saya jadi inget penerbangan saya ketika bulan kemarin dari Manado - Surabaya dimana cuaca lagi hujan bikin pesawat goyang-goyang hebat.

Saya cuman bisa pasrah dan berdoa buat keselamatan kami semua yang ada di pesawat waktu itu, baru bisa lega pas kapten pesawat info kita akan segera mendarat. Plong bener rasanya.

Nah film "Sully" ini juga bercerita tentang kisah bagaimana kapten Pilot "Sully" berhasil mendaratkan di atas sungai dengan selamat.

Bermula dari ditabraknya pesawat oleh sekawanan burung yang menyebabkan langsung mesinnya mati. Pas bagian ini sumpah saya merinding nontonnya apalagi semua penumpang udah panik semua.

Ada yang nekad nyalain HP kasih kabar keluarganya, ada yang terus-terusan bilang "I Love you Mom" dan yang bikin saya meleleh ada bayi yang juga ikut disana. Saya membayangkan pasti mereka semua ketakutan sekali.


review film sully, film kisah nyata


Ditengah kekalutan semua penumpang ada pramugari yang mencoba menenangkan. Sedangkan Sully bersama Co-pilotnya sedang berusaha contact dengan pusat apakah memungkinkan kembali ke Bandara Laguardia.

Karena penerbangan mereka juga baru lepas landas sekitar 3 menit, akan tetapi karena kedua mesin sudah mati maka disinilah Sully ada dalam situasi dilema. Pilihannya tidak banyak dan Sully memilih untuk mendarat di sungai Hudson itu. 

Keberhasilan Sully mendaratkan pesawat membuat ia dikenal sebagai Hero dalam insiden US Airways Penerbangan 1549.

Namun bagi Sully sendiri ia mengalami stress pasca trauma selalu dalam bayangannya adalah pesawat nabrak gedung. Serta pihak dewan keselamatan transportasi melakukan persidangan untuk Sully karena insiden tersebut yang bisa membuat karir Sully berakhir.

Nah bagian ini juga bikin saya kesel sama dewannya. Orang bisa selamatin 155 penumpang kok malah disidang xixixi. Kira-kira gimana akhirnya?pokoknya nonton deh dijamin puas.

Aktingnya abang 'Tom Hanks" emang as always bagus, kena banget dan saya suka banget adegan pas sudah mendarat di sungai lalu dia evakuasi penumpang dan mastiin ga ada penumpang yang tertinggal padahal tuh pesawat udah mau tenggelem karena air sungai udah banyak masuk.

Dan pas diwawancarain terkait tindakan dia begitu heroik. Sully dengan tegas menjawab“I’m just doing my job”. Jleb banget dengernya.


review film sully, film kisah nyata


Film ini mengingatkan juga saya akan persitiwa ditahun 2002 yang terjadi di Indonesianya tepatnya di Bengawan Solo. 

Masih inget dengan pesawat Garuda, namun sayangnya dalam insiden di Bengawan Solo GA421 menelan satu korban pramugarinya yang terpental jauh dari jumlah keseluruhan 54 orang yang ada di pesawat. Pilot Rozaq pun sama seperti Sully mengalami dilema dan pasrah ketika insiden terjadi.

Kebayang ga siy jadi penumpang dalam pesawat tersebut?apa yang bisa kita lakukan?iya hanya berdoa dan pasrah. Kalau belum waktunya maka selalu ada pertolongan dan keajaiban dari Alloh.

Gimana penasaran kan sama filmnya?bikin emosi teraduk-aduk, saya kasih bintang kejora deh buat film ini.

Semoga kita juga selalu tidak lupa untuk selalu berdoa dimanapun dan kapappun mohon perlindungan dan pertolongannnya.

Demikian cerita tentang film Sully ini.

Biar kebayang ini trailernya cekidot :


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun