Cara Mudah Merawat Kulit Bayi Dengan Aveeno Baby

Senin, 15 Oktober 2018
Kehadiran baby Rayi dalam hidup saya ternyata membuat saya semakin terus belajar. Ada saja hal baru yang saya temui dari baby Rayi dan mengharuskan untuk terus mencari tahu mengapa begini dan begitu.

Terlebih si sulung adalah anak perempuan dan kini si bungsu adalah anak lelaki. Siapa bilang adik kakak bisa ditreatment dengan cara yang sama?Tentu saja berbeda temans, nah inilah yang membuat saya harus bisa upgrade tak hanya menguasai merawat dan mendidik bagi anak perempuan saja.

Sebut saja khitanan yang akhirnya saya lakukan beberapa minggu lalu, hal yang baru bagi saya untuk menghadapi khitanan Rayi. Dan tentu saja ini merupakan pengalaman yang bikin nano-nano. 

Namun tenang saja setiap fase yang anak-anak alami akan menjadi sesuatu yang membuat saya terus mencari tahu bagaimana langkah solusi yang harus saya lakukan. 

Salah satu hal yang sempat bikin saya HERI ((heboh sendiri)) adalah ketika saya mendapati kulit Rayi yang semula halus, lembut, kenyal tiba-tiba menjadi kering dan mengelupas serta kemerahan. So Sad.

Apa mungkin karena alergi atau sensitif?Nah temans jika mendapati si kecil kemerahan dan mengelupas seperti yang dialami Rayi belum tentu loh itu adalah penyakit serius. Bisa jadi karena cuaca.

Merasa ga sih kalau belakangan memang ekstrim cuacanya kadang panas banget, kadang hujan . Kulit saya aja sampe ga karuan apalagi sama kulit Rayi yang notabene masih berusia 6 bulan ini.

Bayi dilahirkan dengan kulit yang sangat sensitif, bersifat unik dan secara alami jauh lebih kering dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Pada dasarnya, struktur kulit bayi mencapai 30% lebih tipis dari kulit orang dewasa dan dapat kehilangan kelembapan lebih cepat sehingga rentan terhadap kekeringan dan iritasi 



Pengalaman Khitan Bayi 6 bulan

Rabu, 10 Oktober 2018
Halo temans apa kabar semuanya?punya kabar gembira apa temans?kalau saya Alhamdulilah punya kabar gembira, akhirnya saya telah meng-khitan baby Rayi pada tanggal 05 oktober 2018 silam. 

Keputusan saya untuk meng-khitan itu sudah tercetus sejak baby Rayi lahir, jika saya ingin Rayi sudah dikhitan sedari bayi. Namun saat itu ternyata kondisi fisik saya pasca melahirkan secara sesar tak memungkinkan dan juga tidak diperbolehkan oleh beberapa orang terdekat dengan alasan KASIHAN MASIH BAYI. 

Padahal pertimbangan saya sendiri juga didukung dari beberapa informasi yang pernah saya terima dan diperkuat saat saya melihat video ceramah Ustd Khalid Basalamah. Beliau meng-khitan anak lelakinya sedari bayi.

Pun di zaman Rasulullah SAW, bayi lelaki baru lahir segera dikhitan. Karena itu jauh lebih baik ia tidak akan merasa lebih sakit dibandingkan ketika sudah besar dikhitan. Dan juga menurut survey pertumbuhan fisik, mental apabila dikhitan dari bayi akan lebih baik. (demikian petikan ceramahnya).

Namun masalah ini juga menuai kontra katanya masalah trauma sakit ada yang mengatakan jika bayi juga bisa merekam di alam bawah sadarnya. Wallahualam karena kalau saya pribadi sih masa-masa bayi saya blank ga ingat sama sekali. 

Nah karenanya saya bersikukuh ingin sekali meng-khitan Rayi sedari bayi. Sebenarnya hal ini sempat ditunda-tunda juga karena beberapa alasan padahal saya sudah survey tempat khitan bayi di Cimahi.

pengalaman-khiitan-bayi-6 bulan


Funday With FUNTOPIA, Cocok Bagi Si Kinestetik!

Senin, 01 Oktober 2018
"Anaknya ga mau diam yah?sukanya lari-lari ih, kok ga betahan sih belajar sambil diam dasar nih anak NAKAL?"
Pernah mendengar pernyataan seperti itu terlontar dari seseorang yang mudahnya melabelkan anak-anak yang ga mau diam dengan sebutan NAKAL?

Sangat disayangkan sekali acapkali saya dengar label NAKAL begitu mudah diberikan padahal belum tentu anaknya yang tidak mau diam itu nakal loh!.

Masih ingatkah temans dengan multiple intelegensi dari Howard Gardner?iya ada 9 tipe kecerdasan yang dimiliki masing-masing individu. Diantaranya adalah :

  1. Kecerdasan Visual
  2. Kecerdasan Naturalis
  3. Kecerdasan Musikal
  4. Kecerdasan Logika Matematika
  5. Kecerdasan Eksistensial
  6. Kecerdasan Interpersonal
  7. Kecerdasan Kinestetik
  8. Kecerdasan Linguistil
  9. Kecerdasan Intrapersonal

Diantara 9 kecerdasan tersebut ada isitilah kecerdasan kinestetik. Pernah mendengar tentang kecerdasan kinestetik?

Kecerdasan kinestetik merupakan kemampuan dalam menggunakan tubuh secara terampil untuk mengungkapkan ide, pemikiran, dan perasaan. 

Kecerdasan ini juga meliputi keterampilan  fisik dalam bidang koordinasi, keseimbangan, daya tahan kecepatan, kelenturan dan kekuatan.

Adapun ciri-ciri seorang anak merupakan anak kinestetik adalah :

  • Suka melakukan kegiatan fisik
  • Senang berlari 
  • Senangnya memegang dan mencoba sesuatu untuk benar-benar mengerti
  • Menyukai permainan yang melibatkan fisik seperti berguling-guling, lompat-lompat
  • Lebih suka mempelajari hal baru dengan mencobanya langsung
  • Tidak akan bertahan lama duduk diam
  • Mempunyai rentang perhatian yang pendek
  • Akan sulit mengingat jika belum pernah melakukannya


Hal ini erat kaitannya dengan gaya belajarnya yang cenderung tak mau diam, umumnya entah karena minim info atau memang mudah melabelkan sehingga masih banyak dari kita dengan mudahnya menyebut si anak NAKAL atau HIPERAKTIF.

funtopia-traveloka-track


Lahirnya Joeragan Ice Cream!

Sabtu, 29 September 2018
Bun, ayah mau resign yah. Pengen jadi pengusaha!
Apa reaksi temans jika mendapati keinginan suami seperti itu?pengen resign dan buka usaha?kaget ga sih?galau ga sih?

Jujur saya kaget, saya resah banyak kecemasan yang saya rasakan apalagi terkait finansial dengan anak dua *astagfirullah* padahal Alloh sudah menjamin rezeki tiap mahkluknya tapi tetap bikin saya baper.

Demikian pernyataan yang sering akang suami lontarkan kepada saya. Akang suami merasa sudah lelah sekali menjadi karyawan. Belum lagi letak kantornya yang jauh dari Cimahi membuat motivasi kerjanya semakin menurun. 

Melihat fenomena yang dialami akang suami tentu bisa berdampak hal yang tidak baik dikemudian hari. Lebih baik tidak memaksakan kehendak saya sebagai istri untuk tetap mempertahankannya bekerja.

Sebagai istri, yang saya lakukan adalah terus mendukungnya dengan memberikan beberapa alternatif solusi baginya. Keputusan resign memang bukan suatu hal yang perlu ditakutkan bagi kami. Hanya saja perlu pertimbangan matang dalam ambil keputusan resign tersebut.

Sejak menikah bisa terhitung akang suami pernah menjadi pengangguran lalu kembali bekerja tak lama kemudian resign kembali. Hingga akhirnya bulan agustus 2018 akang suami meminta saya buatkan surat resign.

Sebenarnya cukup berat bagi saya membiarkan akang suami resign, pasalnya kami dikaruniakan kembali seorang putra pada bulan april 2018 lalu. Gelisah memikirkan bagaimana nanti usahanya begitu?bagaimana nanti jika ini dan itu. 

Hal yang lumrah bukan sebagai mamak zaman now memikirkan kondisi anak-anak kedepannya seperti apa jika akang suami hanya mengandalkan usahanya yang belum kelihatan hilalnya progressnya seperti apa.



Cegah Alzheimer Sejak Dini!Yuk Membaca Yuk..

Selasa, 25 September 2018
Temans, tahukah setiap tanggal 21 September diperingati sebagai hari Alzheimer?kita sering mendengar tentang bagaimana pedihnya orang terkasih, orang yang terdekat dengan kita mengalami alzheimer ditandai dengan hilangnya ingatan tak kenal nama, tak kenal anak, tak lagi bisa mengenang semua kenangan manis dalam hidupnya.

Jauh lebih sakit bukan ketika orang yang kita cintai fisiknya masih ada hanya saja tidak mampu mengingat kenangan apa yang sudah terlewati.

Alzheimer memang menyerang para lansia yang menybabkan pikun akut, tak hanya melupakan bahkan bisa tak mengenali keluarganya dan hal ini juga membuat mereka penderita alzheimer sulit untuk mengontrol emosinya.

Mengenali Alzheimer?

Ada beberapa tanda yang bisa kita kenali apakah seseorang terkena Alzheimer, diantaranya adalah :
  • Gangguan Daya Ingat
  • Sulit Fokus
  • Sulit Melakukan Kegiatan familiar
  • Disorientasi
  • Sulit Memahami
  • Visuospasial
  • Gangguan Komunikasi
  • Meletakan barang tidak pada tempatnya
  • Salah membuat keputusan
  • Menarik diri dari pergaukan
  • Perubahan Perilaku dan kepribadian
Nah temans jika ada salah satu bahkan bisa dua atau lebih tanda-tanda ini menyerang orang sekitar kita segera dibawa ke dokter. Sebagaimana dalam buku "Ketika Ibu Melupakanku" yang pernah saya baca, penulis DY Suharya mengajak kita semua Jangan Maklum Dengan Pikun.

Penyakit ini belum ada obatnya temans, tapi bisa kita cegah, kita hambat prosesnya. Meskipun penyakit ini menyerang para lansia diatas usia 65 tahun akan tetapi sebagai generasi muda kita jangan menganggap enteng penyakitnya.


Tentang Kegalauan Memilih DOT Bayi

Senin, 24 September 2018
Halo temans, beberapa kali dalam blog ini saya bercerita mengenai pengalaman saya selama menyusui. Dari perjuangan memerah ASI saat Dinas Luar Kota, tidak adanya ruang pumping khusus. Namun itu semua tak jadi rintangan berarti bagaimana kerasnya hati saya untuk senantiasa memberikan ASI kepada anak-anak meskipun saya sebagai ibu bekerja.

Baca ini lagi dong : Beberapa hal yang bisa dilakukan sambil mompa di kantor

Karena saya tahu bahwa ASI memiliki segudang manfaat. Sehingga saya berkeras hati untuk menyusui hingga 2 tahun.

Sejak melahirkan anak pertama tahun 2013, saya berusaha untuk bisa memberikan ASI apapun kondisinya. Dan kini setelah dikaruniai anak kedua-pun saya tetap bertekad memberikan ASI.

Mengapa bersikukuh ASI?jadi awal bulan september ini, Rayi si baby Bo ini terkena demam. Banyak yang bilang tidak perlu memberikan obat cukup dengan menyusui demamnya pasti turun.

Saya pun mengikuti anjurannya terus menyusui semaunya, alhamdulilah Rayi jadi banyak pup selama seharian itu. Alhamdulilah esok harinya Rayi reda demamnya. Manjur yes menyusui dengan ASI.

Bagi anak-anak saya, ASI tak hanya memberikan nutrisi tapi juga memberikan asupan untuk tumbuh kembang mereka. Apalagi Rayi badannya bisa dibilang gempal sekali padahal belum MPASI.

Percayakah temans jika badan saya yang katanya kurus lagi itu disebabkan juga karena menyusui. Alhamdulilah kini berat badan saya kembali lagi meskipun masih lebih 3 kg dari BB semula. Berbeda dengan pasca melahirkan anak pertama dimana BB saya kembali setelah 2 minggu melahirkan.

Jadi temans jangan khawatir yah saya sudah membuktikan sendiri bagaimana menyusui menjadi salah satu diet alami buat saya.

Adakah tantangan yang dihadapi selama menyusui?tentu saja ada. Drama yang baru saja saya alami adalah kegalauan dalam memilih media untuk pemberian ASIP kepada Rayi pasca saya kembali bekerja.

nuby-comfort-bottle


Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan Dengan Leptop ASUS X555

Jumat, 21 September 2018
"Herva, jangan lupa yah target KPI semua plant dishare" begitu intruksi dari pak Boss menjelang awal tahun.

Sudah tahukah temans tentang KPI?dalam dunia kerja kini mulai mengenal yang namanya KPI yakni Key Perfomance Indikator. KPI merupakan satu ukuran kuantitatif yang ada di perusahaan guna mengukur kinerja karyawan dalam pencapaian target.

Sekilas Tentang KPI


Setiap tahun, saya mengurusi tidak hanya Perfomance Appraisal namun juga Key Perfomance Indikator masing-masing karyawan. Dari manajemen ditetapkan targetnya dan tugas saya membagikan target serta macam-macam KPI kepada setiap cabang.

Sejak 2014, kantor tempat saya bekerja menetapkan KPI melalui sistem. Satu kabar gembira karena bagi tim HRD tak lagi capek untuk membuat rekapan manual kinerja produktifitas karyawan secara manual.

Sungguh inovasi terbaru yang memudahkan saya dan tim untuk bisa mengukur produktifitas kinerja karyawan.

Menjelang akhir tahun nanti maka saya akan menarik nilai untuk melihat apakah pencapaian target dibawah rata-rata atau bahkan melebihi rata-rata.

Masing-masing departemen tentunya memiliki KPI yang berbeda sehingga pada akhirnya nanti akan selalu ada departmen yang achieve atau tidak.


asus x555


Auto Post Signature

Auto Post  Signature