Balada Rambut Panjang Si Sulung

6/25/2019
Aku ga mau rambutnya dipotong!
Rambut panjang itu bagus biar bisa diuntun kayak Elsa

Jadi anak ciwi di rumah sudah bisa protes dan sudah punya keinginan terkait penampilan dirinya. Neyna yang dulu masih cimit kalau diajak potong rambut, modelnya suka-suka mamaknya manut saja kini ia marah dam berontak.

Tarik nafas...

Sejujurnya rambut Neyna itu tipis banget, jadi kalau rambut panjang ya riwag riwig gitu apalagi kalau ga mau dikuncir. Pantesan adenya suka jambakin juga LOL


Seiring bertambahnya usia serta masuk TK B setahun lalu, Neyna kekeuh ingin memanjangkan rambutnya.

cara merawat rambut panjang anak, hati-hati merawat rambut anak


Cara Praktis Menghilangkan Luka Bekas Gigitan Nyamuk Dengan Laderma

6/24/2019
Temans, libur lebaran kemarin ada yang mudik kah? saya sendiri mudik ke kampung yang tak perlu saya sebutkan namanya *halah :p


Mudik identik dengan kemacetan itu sudah pasti, tapi bagi saya mudik membawa oleh-oleh tersendiri buat Rayi.

Iya bayi saya yang sudah bisa berlari dan aktif ini harus dapat oleh-oleh tak biasa yakni bintik merah dan luka karena bekas gigitan nyamuk di mukanya *tydackk....

Padahal waktu tidur sudah saya hempaskan nyamuk-nyamuk dengan semprotan pembasmi nyamuk.

Sayangnya si nyamuk emang nakal banget ( pantes ada lagu nyamuk-nyamuk nakal yah ) akhirnya muka Rayi habis bintik-bintik merah *mamak menangis.

Bintik merah atau yang sering disebut dengan BENTOL memang bikin gatal, pada akhirnya tangan mungilnya terus-terusan menggaruk yang berakibat ada noda hitam bekas gigitan nyamuk.


Laderma scar repair cream, review laderma, cara ampuh menghilangkan luka pada bayi, cara mudah menhilangkan bekas gigitan nyamuk


Ketika Si Sulung Menolak Kehadiran Adiknya

6/18/2019
Bundaaaa, seharusnya aku ga punya adik!
Bunda, kenapa adik aku laki-laki?
Bunda, seharusnya adik aku itu ga Baong!

Begitulah beberapa pernyataan Neyna yang akhir-akhir ini sering ia katakan kepada saya. Penyebabnya tak lain tak bukan karena Rayi adiknya yang kini usia 14 bulan sangat aktif.

Aktif merebut mainan tetehnya, aktif nyobekin buku tetehnya, aktif jambakin rambut tetehnya, aktif nyakarin pipi tetehnya.

Ga hanya mainan tapi apapun yang Neyna pegang pasti Rayi rebut lalu terjadilah perang mahabrata. Suka puyeng kepala mamak menyaksikan drama secara live ini.

Belum lagi saya dituntut menjadi HAKIM yang adil dan bijaksana menyikapi fenomena seperti ini. Sampai pada akhirnya keluarlah luapan emosyenel Neyna jika ia tak seharusnya punya adik yang baong (read : nakal in sunda).

Sedih sekali ketika mendengar pernyataan tersebut. Perasaan dulu saat saya umumkan ia akan punya adik, bukan main senangnya.

Bahkan ia sudah menyiapkan rencana permainan apa yang akan ia lakukan bersama dengan adiknya. Plan just plan..realnya Neyna seperti membenci Rayi.



mengatasi kecemburuan si sulung, hindari kesalahan menjadi orang tua yang membuat anak cemburu, si sulung membenci adiknya


Kebiasaan Dalam Menyambut Lebaran

6/04/2019
Alhamdulilah sidang isbat sudah memutuskan jika LEBARAN jatuh tanggal 05 Juni 2019. Jadi masih ada 1 hari lagi nih temans buat menyambut lebaran.

Kiranya apa saja sih kebiasaan yang temans lakukan dalam menyambut lebaran?

Karena saya yakin, dimanapun berada punya kebiasaan unik dalam menyambut lebaran.




Kebiasaan Dalam Menyambut Lebaran

Dalam keluarga saya, ada kebiasaan yang biasanya rutin kami lakukan dalam menyambut lebaran.

Adapun kebiasannya adalah :

  • Potong Ayam Kampung

Entah siapa yang memulai, jadi kebiasaan kalau lebaran kami selalu santap opor ayam kampung. Meski harganya saat menjelang lebaran begini mahal tetap saja dibeli.

Tahun lalu, saya membeli ayam jago sedang harganya hampir 200ribu duh tuh ayam dikasih makan emas kali yak LOL.

Sementara tahun ini, alhamdulilah saya dikasih ayam kampung sama bapak mertua. Jadi sudah lama bapak mertua miara ayam kampung. 

Padahal untuk mengolahnya lebih lama dari ayam negeri tapi tetep aja yes kalau udah kebiasaan pasti dilakonin.


  • Mudik

Tahun lalu, saya absen ga mudik karena pasca melahirkan. Jadi sanak saudara yang berbondong-bondong datang ke rumah. 

Tahun ini, insyaAlloh mau mudik ketemu bapak. Yah namanya jauh dari orang tua pastinya lebaran tanpa mudik seperti ambulance tanpa ngiung-ngiung *ya salam ini becandaan tahun kapan sist? LOL

Mudik saya sih ga jauh-jauh, kalau ga ke Bekasi, Serang paling jauh ke Majalengka udah. Soalnya mertua juga satu daerah sama saya.

Kalau ke mertua tinggal salto juga nyampe jadi ga berasa mudiknya kalau ke mertua.

Biasanya sih kalau mudik ke Bekasi atau Serang menggunakan kereta api. Tahun ini pake kendaraan sendiri saja.

Temans, yang sudah mudik atau mau mudik semoga sehat-sehat selalu dan dilancarkanNya aamiin selamat sampai tujuan.


  • Bagi THR

Salah satu kebiasaan menyambut lebaran itu selain menanti turunnya THR juga ada kebiasaan yang bikin tangan gemetar wkwkwk..yass bagi-bagi THR ke saudara.

Untuk nominalnya sih ga terlalu banyak yang jelas bisa bagi-bagi itu sudah alhamdulilah bukan?

Kebiasaan dikeluarga kami itu, bagi-bagi THR menggunakan amplop yang lucu-lucu tapi isinya ga selucu amplonya wkwkwk..

Kalau temans gitu juga ga? kebiasaan menyambut lebaran dengan persiapan bagi THR?



  • Beli Kue Kering

Diantara keluarga akang suami, cuman saya doang yang ga bikin kue kering. Saya #TIMNOREVOT jadi beli aja deh.


Biasanya saya beli kue nastar sama keju, sayangnya yang makan saya doang kalau di rumah. Tapi semenjak mengenal kuker Nenasz yang putri salju, anak-anak doyan jadi beli nanti kue nenasz ini.

Kalau temans suka merk kue kering apa? 


  • Beli Peralatan Rumah Tangga

Biasanya kalau mau lebaran itu saya suka beli peralatan rumah tangga dari ganti sarung bantal kursi, sarung galon, ganti sendok, ganti magic com pokoknya perintilan peralatan rumah tangga.

Alasannya kok pas lebaran? lah iya apanan ada THR hohoho jadi bisa beli ini dan itu.

Namun untuk tahun ini, berhubung sedang membangun rumah untuk lantai 2 jadi saya irit no beli kue sampe no ganti peralatan.

Temans, gimana? biasa beli juga peralatan rumah tangga ga?

***

Well, temans itu dia beberapa kebiasaan saya dalam menyambut lebaran. Akhirnya tantangan menulis 30 hari selama Ramadan berakhir dalam tulisan ini.

Izinkan pula saya memohon maaf apabila ada kata, ataupun kalimat yang tidak berkenan. Semoga bisa kembali mengikuti tantangan selanjutnya dalam keadaan sehat.

Akhir kata "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H"...

Doa Dan Harapan Di Ujung Ramadan

6/03/2019
Tak terasa sudah berada dipenghujung Ramadan, banyak hal yang masih saya lewati dan keluar dari target yang saya inginkan selama bulan Ramadan ini.

Rasanya waktu bergulir cepat sekali. Adakah yang sama dengan saya?

Bulan Ramadan ini, godaan untuk menahan diri masih banyak sekali. Suasana negara dengan ricuhnya hasil KPU mengenai CAPRES 2019. 

Tak hanya di dunia maya, perang keyakinan antar kubu CAPRES mewarnai juga di dunia nyata. Padahal ini bulan Ramadan. 

Sedih rasanya melihat keadaan ricuh, saling hujat, dari kawan jadi lawan, dari lover jadi hater, dari sanjungan jadi makian. Astagfirullah..

Dimana lagi kesantunan itu?

Dimana lagi kedamaian itu?

Dimana lagi ketentraman itu?

Bosan rasanya melihat isi timeline kubu 01 vs kubu 02, sudahilah ini kawan. Mari kita perbaiki diri masing-masing tak elok rasanya terus menerus sindir menyindir tiada henti.