Tampil Kompak Di Hari Lebaran Bersama The Warna

5/21/2019
Alhamdulilah tak terasa sudah memasuki separuhnya Ramadan, temans gimana puasanya?ibadahnya?semoga tetap khusyu dan makin semangat lagi.

Biasanya mendekati hari raya Lebaran sudah mulai tidak khusyuk ibadahnya memikirkan banyak hal dari THR, baju lebaran hingga mudik lebaran.


Hayo bener ga?fikiran mulai bercabang utamanya adalah apa yang nanti bisa dikenakan saat hari raya yang identik dengan nuansa BARU.

Baju baru, mukena baru, sampe dengan sepatu baru yang akan dikenakan saat hari raya Lebaran.




Yang Wajib Diketahui Seputar THR!

5/19/2019
Menjelang lebaran, pertanyaan paling menyakitkan itu saat ada yang nanya THR kapan cair sih?padahal HRD mah cuman ngitungin doang datanya yang cair-in mah teteup orang accounting. Bener ga?

Nah temans, memang biasanya THR untuk apa?sampe-sampe bolak balik nanyain?hahaha. Padahal saya sendiri suka nanya juga ke rekan kerja perihal datangnya uang THR ke rekening.

Paling banter jawabannya buat mudik, buat beli baju bedug 

Tapi tahukah temans seputar THR?sapa tahu nih ada yang masih bingung tentang THR, kali ini saya mau berbagi.


Uang THR untuk apa?, ketentuan THR, berapa besaran THR?kapan THR turun?

Mengenang Kembali Gaya Rambut Anak 90-an

5/18/2019
Ga kerasa sudah memasuki hari ke-13 bulan puasa. Tantangan menulis kali ini mengenai GAYA RAMBUT.

Ngomongin gaya rambut, dulu sebelum berhijab saya juga termasuk anak yang mengikuti gaya tren rambut pada masanya.

Jujur aja dulu saya sih anak yang ga neko-neko dalam mengatur rambut. Saya lebih suka model rambut panjang lurus tanpa diiket atau dijepit.

Namun sayangnya hal ini membuat Guru SMP saya yang melihat saya riwag riwig rambutnya jadi bikin beliau gemes banget.

Ibu Mut begitu panggilannya adalah guru Bahasa Indonesia, waktu itu adalah pelajaran beliau. Tiba-tiba saya dipanggil ke depan kelas.

Saya kira disuruh baca puisi, lah taunya Ibu Mut mau kuncir rambut saya LOL. Beliau sudah mempersiapkan karet.

Sejak kejadian itu saya mulai aware untuk menata rambut saya.



gaya rambut anak 90an, gaya rambut keren zaman dulu


3 Gaya Hijab Menutupi Dada Ala Seleb Yang Bisa Jadi Inspirasi

5/17/2019
Masih ingatkah temans kapan pertama kalinya melihat video tutorial hijab?kalau saya pribadi itu sekitar tahun 2011-an.

Saya mulai menggandrungi tutorial hijab karena tahun itu muncul yang namanya "Pashmina". Pada awalnya lemari terisi dengan jilbab segi empat maka tahun itu saya mulai berburu yang namanya pashmina.


Peralihan dari jilbab segi empat ke pashmina bagi saya pribadi itu cukup sulit mengikutinya. Makanya saya butuh yang namanya tutorial berjilbab.

Kala itu masih belum serame ini, Youtube masih krik-krik, dan penggemar youtube juga ga seheboh sekarang apalagi kini vlogger atau youtuber sudah bisa dikatakan sebagai profesi. 

Atta Ahsiap dan Ria Ricis saja bisa cem Sultan karena konten vlognya. Onde mandeh keren yak padahal isinya ya gitu deh *ga boleh hujat lagi puasa gaes! :D

Back to tutorial jilbab, nah dulu itu saya suka pantengi youtubenya Natasha Farani untuk tutorial jilbab yang belat belit :D 

Bagaimana dengan sekarang?saya lebih suka gaya jilbab simpel dan mulai koleksi lagi jilbab segi empat yang berbahan Voal.


Tutorial Hijab Menutupi Dada Ala Seleb , model hijab menutupi dada, hijab syari, cara mudah berhijab syarii


Pilih Mana Panci Presto Atau Slow Cooker Agar Daging empuk?

5/16/2019
Siapa yang suka masak daging?daging memang butuh treatment lumayan bukan?untuk bisa menghasilkan daging yang empuk.

Kebayang aja treatment salah bisa-bisa menyajikan masakan bukan daging tapi semacam sendal jepit saking alotnya.

Saya sendiri suka sekali membeli daging sapi maupun tulang iga. Hampir setiap minggu ada saja varian menu daging terselip baik itu menu rendang, sop iga, teriyaki sampe daging suwir ala-ala saya.

Yang menjadi Pirtinyiinnyi adalah bagaimana cara mudah agar mendapatkan daging sapi yang empuk?

Biasanya dulu saya merebus biasa, jangan tanya lamanya dan hasilnya. Karena selalu alot bahkan sampe gigi nyaris ketarik juga cara rebus biasa itu TYDACK EFEKTIF.

Cara mudah mengempukkan daging dengan panci presto atau slow cooker, perbandingan masak panci presto dan slow cooker