Search

Vitalis Body Wash : Rekomendasi Sabun Cair Dengan Varian Manfaat

Membicarakan sabun mandi, saya mengalami masa menggunakan sabun mandi dalam bentuk batang. Satu buah sabun batang bisa digunakan beramai-ramai sebanyak anggota keluarga di rumah. Ga terbayangkan berapa banyak bakteri yang saling tumpang-tumpangan dalam sabun tersebut 😂. Oh my...

Entahlah dahulu ga kefikiran betapa joroknya mandi dengan sabun bekas orang even itu adalah keluarga sendiri. Yang hanya dalam fikiran itu mandi pake sabun diklaim bisa membersihkan tubuh dari kotoran padahal dibaliknya? hanya Bakteri dan kulit yang tahu 😂.

Bergulirnya waktu, sabun sebagai kebutuhan utama dalam membersihkan badan berinovasi dalam bentuk cair. Tentunya menjadi angin segar bagi sebagian orang yang menginginkan kebutuhan mandi dengan sabun sesuai kebutuhan tanpa harus dipakai berbarengan dengan orang lain.

Hal ini tentu saja digaungi dengan adanya awareness untuk hidup sehat dimulai dengan memilih sabun dalam bentuk cair.

Menjawab rasa penasaran saya seputar sabun cair, saya sempat membaca sebuah karya tulis yang mengulas Perilaku Konsumen terhadap produk sabun mandi.

Menurut data karya tulis tersebut, bahwasanya dari tahun 1996 hingga tahun 2002 permintaan konsumen untuk kebutuhan sabun cair meningkat hingga 16,6% lebih tinggi dibandingkan dengan permintaan untuk sabun batang.

Tak perlu saya jelaskan detail datanya, hal ini memberikan bukti bahwa masyarakat Indonesia sudah mulai peduli akan kebutuhan bagi kesehatan kulitnya.


review Vitalis body wash, harga vitalis body wash, varian vitalis body wash



Memilih Sabun Cair Yang Sesuai Kebutuhan Kulit


Zaman dahulu, seseorang yang memilih menggunakan sabun cair dianggap memiliki strata sosial yang tinggi. Rasanya mandi pake sabun cair itu adalah sesuatu yang mewah. Tentu saja judgement ini dikarenakan paradigma penggunaan sabun cair itu diklaim boros.

Namun kini tentu saja inovasi serta segmentasi sabun cair sudah tidak mengotak pada kalangan tertentu. Akan tetapi sudah menyusuri semua strata ekonomi yang ada baik yang tinggal di kota maupun di desa.

Mengapa demikian?

Bagi saya pribadi, karena saya sendiri sudah aware dengan tingkat kebersihan dan keutamaan dalam menjaga kulit. Udah ga mau lagi bersentuhan dengan sabun bekas dipegang orang lain karena saya ga tahu tangannya bersih atau tidak.

Belakangan saya tahu juga jika menggunakan sabun batang menyebabkan kulit kering sementara kondisi kulit saya itu kering dan sensitif maka cocok menggunakan sabun cair yang memiliki PH rendah dibandingkan sabun batang serta lebih mengandung pelembap.

Hal ini juga menjadi peluang untuk perusahaan mengembangkan produk sabun cair, mengingat perilaku masyarakat yang lebih memilih untuk menggunakan sabun cair saat mandi.

Vitalis Body Wash : Rekomendasi Sabun Cair Dengan Varian Manfaat


Adalah Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash yang merupakan inovasi produk terbaru dari Vitalis yang menghadirkan sabun cair dengan kandungan aroma parfum yang khas.

Sudah sejak lama saya mengenal Vitalis sebagai expertise dalam hal parfum. Belakangan dengan riset dan study serta eksperimen yang mantab akhirnya pada pertengahan tahun 2019 lahirlah produk body wash dengan mengusung expertise parfum yang khas dan elegan.

Dengan latar balakang mengikuti perilaku konsumen yang menyukai sabun mandi tidak hanya sebatas membersihkan kotoran akan tetapi juga menyukai sabun mandi yang tidak membuat kulit kering sehingga Vitalis juga menambahkan high quality moisturizer demi kelembapan kulit.

Kalau ambil istilahnya Agnes "it's so amazing" sedemikian rupa sangat memikirkan sekali kebutuhan konsumen saat ini. 

3 Varian Vitalis Body Wash 

Setiap orang punya preferensi sendiri  dalam memilih sabun mandi. Pemilihannya tentu saja berdasarkan kebutuhan juga kondisi kulit masing-masing.

Saya sendiri ingin merasakan mandi parfum dengan menggunakan sabun cair yang sesuai dengan kondisi kulit saya.

Dan Vitalis body wash menjawab keinginan saya untuk bisa mandi parfum dengan mengeluarkan 3 pilihan varian beserta manfaat masing-masing. 

💦 Vitalis White Glow

review Vitalis body wash, harga vitalis body wash, varian vitalis body wash


Varian vitalis white glow ini dikemas dalam kemasan warna Pink. Klaimnya adalah Skin Brightening, agar kulit terlihat lebih cerah, terasa halus dan lembut. 

Untuk wanginya sendiri itu didapat dari kandungan aroma Fruity dari paduan manisnya Cherry &Raspberry, serta perpaduan Marshmellow & Gardenia dibungkus dengan kombinasi Woody & Suede.

Kandungan utamanya sendiri terdapat Ekstrak Licorice & Susu, yang membantu merawat kulit hingga tampak bersih dan cerah bersinar.


💦 Vitalis Fresh Dazzle


review Vitalis body wash, harga vitalis body wash, varian vitalis body wash

Varian vitalis fresh dazzle ini dikemas dalam kemasan warna Hijau. Klaimnya adalah Skin Refreshing, agar kulit terasa segar, halus dan lembut. 

Untuk wanginya sendiri itu didapat dari kandungan aroma Bergamot serta wangi Floral Bouquet dipadukan dengan Musk Amber yang long lasting.

Kandungan utamanya sendiri terdapat Ekstrak Yuzu & Anti Oksidant dari Green Tea, yang menjaga kulit terasa lebih bersih, wangi, segar dan terawat.

💦 Vitalis Soft Beauty


review Vitalis body wash, harga vitalis body wash, varian vitalis body wash

Varian vitalis white glow ini dikemas dalam kemasan warna Ungu. Klaimnya adalah Skin Nourishing, agar kulit terasa halus dan lembut. 

Untuk wanginya sendiri itu didapat dari kandungan aroma Fruity Aldehydic dipadukan dengan Rose & Violet beserta kandungan Tonka Bean & Sandalwood yang premium

Kandungan utamanya sendiri terdapat Ekstrak Avocado & Vitamin E, yang membantu menjaga kulit tetap kenyal, halus dan lembut.

Review Pemakaian Vitalis White Glow

Dari ketiga varian, saya lebih suka dengan aroma Vitalis White Glow juga mempertimbangkan manfaat yang diberikan yakni skin brightening.

Sebagai ibu bekerja yang lebih banyak menggunakan sepeda motor, kulit saya banyak terpapar matahari sehingga belang-belang untunglah tidak belang seperti Zebra 😂😂. Oleh karena itu saya ikhtiar dan istiqamah untuk menggunakan Vitalis White Glow.

Packaging : Botol ukuran 200 ml dengan tutup Flip Top yang mudah dibuka. 
Tekstur : Cairan kental berwarna putih cream
Cara Pemakaian : Saya biasa tuangkan ke shower puff kemudian basahi dengan air lalu gosokkan ke seluruh tubuh.
Result : Klaim mandi parfum beneran saya rasakan karena wanginya sangat lembut terasa sekali jika selepas mandi masih menempel.
Repurchase : Tentu saja, untuk harga 1 botol Vitalis Body Wash 200 ml Rp 16.000,- ada juga kemasan pouch isi ulang 250 ml Rp 12.500,- dan kemasan pouch isi ulang 400 ml Rp 26.000,- (jika beli online ada potongan harga).

Buat temans yang ingin merasakan sensasi mandi parfum bisa coba cari dan beli Vitalis Body Wash di minimarket terdekat. Atau kalau saat ini sedang Lockdown bisa juga beli online di e-commerce kesayangan temans.


review Vitalis body wash, harga vitalis body wash, varian vitalis body wash


***

Well, temans demikian sharing saya tentang sabun cair Vitalis. Semoga bisa menambah product knowledge buat temans seputar body wash yang memiliki kandungan serta varian manfaat sesuai kondisi kulit temans.

Ada yang sudah coba Vitalis Body Wash? Yuk sharing varian mana yang pernah temans coba?

Source :
http://repository.sb.ipb.ac.id/2688/5/R28-05-Telaumbanua-Pendahuluan.pdf
https://www.alodokter.com/memilih-sabun-sesuai-kebutuhan-kulit

113 komentar

  1. Thanks for your review 😊

    BalasHapus
  2. Wah jadi penasaran vitalis white glow pp😍😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk cobain mba Hana seriusan wanginya menggoda haha

      Hapus
  3. Aku juga pakai Vitalis ini bundaaa. Suka wanginya dan bisa ngebersihin tubuh. Wangi maksimal ini yaa

    BalasHapus
  4. Aku sukaakkk dgn semua aroma Vitalis!
    Super menyegarkaaan
    So relaxing and refreshing gituuu

    BalasHapus
  5. Sudah coba kemarin vitalis wanginya khas buat anak juga oke

    BalasHapus
  6. Sering kejadian, sabunnya wanginya pas mandi aja. Kalau vitalis ini engga ya, habis mandi pun berasa wanginya nempel terus

    BalasHapus
  7. Aku kemarin udah coba mandi parfum vitalis body wash mbak. Paling favorit yang white glow. Wanginya sampe nempel ke baju terus

    BalasHapus
  8. Permintaan sabun cair makin meningkat dan sepertinya orang akan mencari yang berbeda ya dari sabun cair itu. Nah, Vitalis ini banyak perbedaannya dari sabun sejenis di pasaran ya Mbak.

    BalasHapus
  9. Sabun cair itu memang kesannya lebih pas buat wanita ya Mba.. apalagi ibu yang selalu menjadikan mandinya sebagai moment me time. Pas banget kalo pake Vitalis sebagai mood booster nya.. karena keharumannya berhasil bikin mood baik Dateng lagi..

    BalasHapus
  10. Aku udah coba dong dan ternyata ya aku sukaaaaaaa banget ama wanginya. Enak ikh terus tahan lama. Kulit aku juga jadinya lembap. Aku suka semua variannya. Mendadak ngerasa seksi aku abis pakai sabun mandi vitalis hahahah 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantul mba Yen terasa seksi yah kalau aku merasa make parfum hahaha

      Hapus
  11. aku pake vitalis juga mbak, wanginya bikin rileks nggak stres lagi walaupun banyak terima share berita negatif di WAG hahahaa

    BalasHapus
  12. kalau aku suka varian pink karena aromanya manis dan unik mbak, mandi dengan vitalis di pagi hari membuatku lebih semangat menjalani hari

    BalasHapus
  13. Iya ya, dulu itu dalam pandangan saya, orang yang pakai sabun cair itu adalah kalangan menengah ke atas. Padahal sebenarnya bukan urusan seperti itu, tapi kesadaran untuk menjaga kebersihan yang sudah tinggi

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba bukan karena itu tapi sudah aware buat kesehatan hehehe

      Hapus
  14. Sebenarnya sabun cair itu bisa hemat loh. Karena sabun cair bisa dioplos pake air, hehe.. Auto berbusa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hemat justru kalau pake shower puff, dioplos air suka lgsg abis mba hehehe

      Hapus
  15. Nampaknya aku butuh penyegaran nih untuk sabun mandi, sebenarnya juga sudah lama penasaran dengan Vitalis Body Wash ini sih. Coba ah nanti kita list dulu untuk belanjaan minggu ini

    BalasHapus
  16. Aku.. Aku juga sudah nyobain mbak, ketiga variannya. Tapi paling favorit si pink white glow.

    BalasHapus
  17. Iya mbak, dulu sabun cair itu dianggap punya kelas sosial tinggi. Berbeda dengan hari ini yang harganya sudah murah meriah. Belum pernah mencoba pakai Vitalis, boleh nih rekomendasinya. Mumpung sabun mandinya mau habis, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekarang harga lebih murah yah tapi sudah bisa mandi parfum

      Hapus
  18. kalau saya suka sabun cair karena bisa dibawa kemana-mana, gak repot.
    yang saya suka dari vitalis ini bikin kulit tetap lembut.

    BalasHapus
  19. aku suka sabun cair vitalis yg pink. wanginya akuh bangett dan kulit jadi lembut sehabis mandi :)

    BalasHapus
  20. Aku udah coba yang wanra pink & ungu vitalis body washnya, wangiii sampai gak mau selesai mandinya. Mandi itu gak cuma bermanfaat untuk membersihkan badan ya tapi juga ada manfaat lainnya kaya mengembalikan mood & semangat

    BalasHapus
  21. Waah yang white glow aku belum coba mbak.. pernah beli waktu masih ada promo di indomaret hehe .. suka liquidnya kental banget jadi lebih awet pemakaian.

    BalasHapus
  22. Jadi sabun mandi favorit nih.. Dari ketiga varian, aku paling suka white glow. Wanginya lembut banget dan tahan lama.

    BalasHapus
  23. Sabun cair vitalis ini juga ngirit ya mbak, tuang dikit aja busanya melimpah. Saya udah cobain semuanya, dan emang enak wanginyaaa

    BalasHapus
  24. Bener ya teh sabun batangan asa gimana gitu pakenya bekas gantian orang-orang haha. Aku udah cobain pake vitalis body wash, enak semua wanginya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena aku punya semuanya jadi suka aku pakai gantian. Gpp deh jadinya rajin mandi sekarang. Etapi tetep favorit aku mah yang Soft Beauty!

      Hapus
    2. iya pan asa kumaha tilas batur wkwkwk

      Hapus
    3. sama aku juga sukanya yang soft beauty

      Hapus
  25. Mandi pakai sabun vitalis kayanya enak banget ini. Aromanya mantul, bikin aku tambah semangat mandi hihi..

    BalasHapus
  26. Udah banyak banget nih review dari body wash vitalis ini, jadi pengen cobain juga. dan aku paling penasaran sama yang ungu sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli mba harganya terjangkau dan bisa didapet di minimarket

      Hapus
  27. Kalo saya suruh milih dari 3 varian vitalis body wash bingung deh kayanya, semuanya suka campuran wanginya

    BalasHapus
  28. Akupun udh ga prnh mau lagi pake sabun batangan mba :p. Geliiii hihihi... Apalagi kalo udh jatuh ke lantai kamar mandi. Ga peduli msh gede, lgs aku buang hahahahaha. Udh terkonstaminasi itu mah. Makanya aku beralih ke sabun cair. Biar LBH bersih aja :D.

    Vitalis ini fav kuuu, terutama yg ungu yaaa. Wanginya paling enak . Pak suami jg suka, dan dia bilang aromanya di kulitku enaak, pantesan suka nempel kalo aku abis mandi malam pake ini :D.

    BalasHapus
  29. suka sama yang warna pink, wanginya enak dna lembut, aromanya di kulit nempelnya lama juga

    BalasHapus
  30. Aku juga sempet ngerasain mandi pake sabun batang. 1 buat sekeluarga 😂. Sejak kenal ada sabun cair, aku otomatis lebih suka sabun cair donk. Awalnya ortu rada keberatan karena ya itu merasa sabun cair lebih boros.

    Lalu aku debat beberapa kali sabun cair lebih irit. Apalagi skrg ada shower puff bisa lebih hemat. Akhirnya mereka luluh dan setuju pakai sabun cair 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk kita punya masa lalu yang sama mba :p

      Hapus
  31. Saya belum coba nih, jadi penasaran sama ketiga variannya, bakalan suka yang mana ya...

    BalasHapus
  32. Aku lebih suka pakai sabun cair daripada sabun batang. Karena sabun batang tuh lebih boros juga sebenernya sih. Apalagi kalau sabun cairnya wangi, tambah suka deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cuman krn bentuknya padat jadi seolah lebih hemat ya mba

      Hapus
  33. Harganya sangat terjangkau dan wanginya bikin segar. Aku pun sudah pakai Vitalis juga mba. Bikin pengen mandi terus ahaha

    BalasHapus
  34. Sampai sekarang Ibuku masih setia dengan sabun batangan. Hihii~
    Mungkin yang untuk mobilisasinya gak tinggi, sabun batangan cocok. Kan Ibu hanya tinggal di rumah dan perginya sesekali.

    Tapi memang uda jarang banget yaa...beralih ke sabun cair yang lebih higienis dan wanginya cocok yaa...Vitalis Body Wash.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mandi parfum, makin seger wanginya dengan Vitalis Body Wash.
      Nanti aku saranin Ibu buat ganti sabun cair aah...

      Hapus
  35. Sabun cair ini keharumannya memang g diragukan lagi.
    Awet, kayak pake parfum..
    Makanya klo mandi pake vitalis , bawaannya berasa mandi parfum

    BalasHapus
  36. Dari ketiga Varian Vitalis Body Wash, saya suka yang fresh dazzle. Bikin seger lagi kalau udah mandi pakai itu. Kulit rasanya jadi lebih fresh dan badan jadi seger banget. Wanginya juga suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bumil makin betah mandi ya pake vitalis sih

      Hapus
  37. Memang ya Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash harum banget.. aku pun suka pakai sabun cair yang satu ini teteup masih favoritin yang Pink

    BalasHapus
  38. BUnda, kok sama sih sama pakai Vitalis juga. Wnaginya tuh beneran bikin suka banget. Aku suka semua variannya bundaaa

    BalasHapus
  39. Aku belum cobain ketiganya nih, rencananya cobain setelah stok sabun di kamar mandi habis. penasaran juga nih cobain si vitalis ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain deh mba rekomen deh sabun cair dengan parfum yang khas dan elegan banget

      Hapus
  40. Dan vitalis ini harganya terjangkau pula ya mba. Tadi cek harga refillnya. Dan lebih murah. Nanti kalo yg ada abis juga mau beli lg ah

    BalasHapus
  41. Dari dulu saya memang lebih memilih menggunakan sabun cair daripada sabun batang. Berasa lebih bersih aja.
    Kalau sabun cari vitalis body wash yang saya suka, yang warnany hijau

    BalasHapus
  42. Aku dulu juga sama, sabun batangan dipakai sekeluarga duh,,tapi kita sehat sih ya..hahaha
    Jaman now, sabun makin praktis meski tetap ekonomis. Seperti Vitalis Body Wash ini, harganya terjangkau tapibisa memberikan sensasi mandi yang di luar ekspetasi....Favoritku Fresh Dazzle

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya hanya bakteri dan kulit yang tahu tapinya hahahah

      Hapus
  43. Wanginyaa...harum tapi ga nyengat banget dan suka banget sama body wash ini...

    BalasHapus
  44. Senang banget kalau mandi pakai sabun cair apalagi dari Vitalis Body Wash mbak, ketiga variannya memberikan manfaat banget dan juga saya paling senang dengan White Glow.

    BalasHapus
  45. Waah baru tahu data itu akuu

    Kebayang betapa gerahnya ngga mandi seharian. Hehe. Sejak punya anake jadi hobi mandi sesegra mungkin.
    Btw aku udah coba ketiga variannya dan so far paling suka yg ungu. Suka juga sama packagingnya. Tinggal klik, keluar deh.

    BalasHapus
  46. Pernah nampak brand ni daripada review blogger juga. Best pakai shower gel yang wangi. For now, guna dettol gold bau wangi juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo makasih ya kak kunjungannya salam kenal

      Hapus
  47. Sejak muncul sabun cair suamiku prefer pakai sabun cair daripada sabun batang, mungkin lebih nyaman dengan sabun cair yang ga tersentuh2. Nah, biasanya kami pakai merk yang ga tau kenapa bikin kering kulit atau di lain waktu kebeli yang moisturizernya kebanyakan. Waduh, licin banget jadinya kulit walau udah dibilas berkali2. Naaah, si Vitalis ini pas, ga bikin keset ga bikin licin juga, wanginya juga, amboiii, cucok meong emak

    BalasHapus
    Balasan
    1. vitalis aman mba ga bikin kulit kering karena mengandung moisturizer

      Hapus
  48. Aku sudah pakai dan semenjak pakai sabun ini kulitku jadi semakin lembab dan gak bersisik lagi. Aku suka bangtet.

    BalasHapus
  49. Aku udah nyobain mba.... paling suka yang ungu dan hijau. Wanginya memang beda, tapi masing-masing bisa membangkitkan mood. Segar seharian dan berasa wangiiii...

    BalasHapus
  50. Bundaaa, semua pilihan varian di Vitalis Body Wash ini aku suka bundaa. Apalagi yang warna hijau.Wanginya juga tahan lama

    BalasHapus
  51. Aku juga udah coba dunk, paling suka yang warna ijo, keluar kamar mandi berasa jadi princess lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow mami San wkwkwk sudah coba ternyata yah

      Hapus
  52. Hmmm.. .Kebayang deh wanginya. Paling recommended varian yang mana mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku suka yang pink dan hijau mba :) kemarin di minimarket juga yang pouch isi ulang hanya sedia kedua varian ini

      Hapus
  53. Paling suka sama vitalis bodg wash apalagi yg hijau. Aromanya enam banget

    BalasHapus
  54. pake vitalis body wash itu udah paling top deh buat atasi kemumetan dan kerudetan harian hihi, aku sukanya yg fresh dazzle nih

    BalasHapus
  55. Mandi salah satu kegiatan favorit saya setelah seharian beraktivitas. Kalau pakai sabun cair wangi parfum begini pengen nyiumin badan sendiri mulu ya.

    BalasHapus
  56. Aku udah coba 😊 dan gak bisa move on deh, sekeluarga di sini juga sua ternyata, katanya serasa mandi parfum

    BalasHapus
  57. Kalau saya sukanya yang soft beauty mba, ga terlalu manis tapi tetep elegan
    Suami saya juga pakai, sukanya yang white glow... Untung ga sama, bisa rebutan nanti di rumah, hihihi...

    BalasHapus
  58. Untungnya dulu mamaku selalu pakai sabun cair, jadi udah terbiasa pakai sabun cair, Tapi kalau yg cowo2 bapak & adik pada gak mau pakai sabun cair. Cari sabun cair yang banyak pelembabnya. Vitalis body wash selain harum juga mengandung moisturizer ya

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun