Search

"Bunda, cerita lagi tentang Nabi Ismail yang mau dipotong itu"

Dari 25 kisah Nabi dan Rasul, Neyna itu paling suka sama cerita Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim. Dulu saat masih duduk di RA, Neyna suka menyanyikan lagu kisah Siti Hajar dan Nabi Ismail yang dari kakinya memancarkan air zam-zam. Saya sampai hafal lagunya karena setiap malam sepulang saya kerja Neyna menyanyikan lagu itu.

Tak hanya lagu namun cerita keteladanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail senantiasa menjadi pembelajaran untuk Neyna mengenai arti taat dan ikhlas yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail serta pembelajaran tentang Idul Adha.

Sebagaimana yang telah dikisahkan dalam Al-quran surat As-Safat Ayat 102 :

Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: "Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!" Ia menjawab: "Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar". 

Dari kisah ini juga menimbulkan tanya untuk Neyna, kenapa sih harus menyembelih hewan kurban seperti sapi dan kambing?

ajarkan anak untuk berkurban, cara menabung agar bisa berkurban

"Aduh mata perih lagi..." "Ya ampun mata sepet banget nih..." "Mmmm mulai deh mata pegel.." B egitul...
T emans, apa kabar? semoga dalam keadaan sehat yah! Kesehatan memang faktor utama yang senantiasa harus dijaga terutama kesehatan anggota ...
P ernah ga sih pengen travelling tapi budget pas-pasan? nah temans bisa coba nih cara saya. Begini ceritanya : "Va coba cek aja d...
"Generasi milenial, coba hapus dulu make upnya" "Emang kelahiran tahun berapa?" "70 tahun yang lalu" ...
"Bunda tiup dong tadi kakiku jatuh pas lari-lari" T emans, familiar ga nih sama permintaan anak-anak yang kalau jatuh lalu l...
A pa kabar temans? tak terasa waktu bergulir bulan ini anak saya yang paling besar akan masuk ke jenjang Sekolah Dasar, disitu saya merasa...
M enuliskan pengalaman tes kerja ternyata banyak yang baca ya *alhamdulilah* jadi kini saya mau kembali lagi menuliskan pengalaman mengiku...
Bunda, mata teteh udah PUTIH? Bunda, teteh akan meninggal? iya? meninggal? Drama Si Kutu Rambut... J reng--jreng--jreng--awal bula...