Kisah Unik Dalam Film Mahasiswi Baru

Kisah unik lintas generasi dalam film mahasiswi baru, pesan moral film mahasiswi baru, para pemasin film mahasiswi baru, kisah nyata dalam film mahasiswi baru

Kisah Unik Dalam Film Mahasiswi Baru

"Generasi milenial, coba hapus dulu make upnya"
"Emang kelahiran tahun berapa?"
"70 tahun yang lalu"

Hah.....???

Terkejutlah kakak tingkat saat ospek salah seorang mahasiswi baru dengan dandanan yang memang sudah terlihat TUA.

Kisah unik lintas generasi dalam film mahasiswi baru, pesan moral film mahasiswi baru, para pemasin film mahasiswi baru, kisah nyata dalam film mahasiswi baru


Nenek-nenek back to Campus? MasyaAlloh ini seperti menampar saya pribadi yang masih punya keiginan buat kuliah lagi hehehe..

Well, kali ini saya ga mau bahas tentang saya temans. Tapi saya mau bahas film yang bertemakan dunia pendidikan namun berbalut komedi.

Yaps judulnya "Mahasiswi Baru" film yang diproduksi oleh MNC Pictures dengan arahan tangan dingin Monty Tiwa.

Waktu saya tonton trailernya sumpah saya ga berhenti ketawa, saya kagum banget sama Nenek Lastri yang diperankan oleh Widyawati. 

Biasanya saya kenal Widyawati tuh peranan yang kalem tapi di Film Mahasiswi Baru ini ya ampun bener-bener akting jadi Nenek-nenek lincahnya pol banget.

Kisah unik lintas generasi dalam film mahasiswi baru, pesan moral film mahasiswi baru, para pemasin film mahasiswi baru, kisah nyata dalam film mahasiswi baru


Para Pemain Film Mahasiswi Baru


Sesuai dengan judulnya maka film ini tentu saja settingnya anak-anak kuliahan. Maka dari itu para pemain dalam film ini bertabur pemain film kekinian. 

Pokoknya lintas generasi ada semua dalam film ini.

Terlebih diceritakan dalam film, Lastri punya "Paguyuban" alias genk. Siapa sajakah yang tergabung dalam genk Lastri?

💖 Morgan Oey Sebagai Danny

💖 Mikha Tambayong Sebagai Sarah

💖 Sonia Alyssa Sebagai Reva

💖 Umay Shahab Sebagai Erfan

Sudah tak diragukan lagi akting Morgan dan saat saya melihat trailer film Mahasiswi Baru ini, pas banget deh Morgan jadi anak alay dengan kegantengan maksimal.

Tambah lagi ada Mikha Tambayong jadi pemanis dalam genk bersama Lastri. Sementara Umay juga sudah ga diragukan lagi dia selalu kocak sih menurut saya. Dari sejak Umay kecil saya selalu ngefans sama akting dia.

Masih ada lagi nih selain pemain yang muda-muda, ada juga Karina Suwandi duh mukanya ya awet begitu-begitu aja padahal dulu saya kenal Karina Suwandi waktu main di sinetron Dono Kasino Indro.

Kisah unik lintas generasi dalam film mahasiswi baru, pesan moral film mahasiswi baru, para pemasin film mahasiswi baru, kisah nyata dalam film mahasiswi baru


Karina Suwandi sendiri berperan sebagai anaknya Lastri, kebayang toh gimana jadi Karina punya ibu yang kekeuh pengen kuliah apalagi punya genk anak gaul semua.

"Hampir 40 tahun lebih ga pernah sekalipun saya panggil ibu saya dengan Lastri saja" salah satu percakapan Karina Suwandi sama genk Lastri LOL.

Dan masih banyak pemain pendukung yang aktingnya keren bikin saya tuh ga sabar pengen nonton seutuhnya film ini.

Pesan Moral Film Mahasiswi Baru

Setiap film pasti ada sesuatu yang ingin disampaikan dan bisa dijadikan pembelajaran. Pun demikian dengan film Mahasiswi Baru ini, dimana film ini memang konon ide ceritanya berasal dari kisah nyata "Terinspirasi dari berita bahwa ada nenek-nenek usia 80 tahun bisa menyelesaikan kuliah dengan baik".

Tak hanya sekedar memberikan inspirasi bagi siapapun bahwa menuntut ilmu ya tak kenal usia namun ternyata dalam film ini juga mengandung pesan seperti bagaimana sih komunikasi satu sama lain serta bagaimana orang tua untuk bisa memahami anak-anak lebih muda dan sebaliknya.

Related banget sama keadaan saat ini?

Yuk Nonton Film Mahasiswi Baru

Gimana nih temans? penasaran ga sih sama film ini? saya sih penasaran banget dan ga sabar buat nonton film ini 08 Agustus 2019 nanti.

Catet ya temans! jangan sampe lupa..

Buat yang mau melihat trailernya boleh banget nih tonton dulu :



Adegan-adegan dalam trailernya tuh kocak banget apalagi waktu pas ujian, Lastri dapat contekan dan maklumlah nenek-nenekkan udah ga awas matanya ah pokoknya masih banyak adegan yang over all emang kocak.

***

Temans, itu dia yang bisa saya sharing kali ini. Over all, sih menurut saya ini ga hanya sekedar film keluarga genre komedi sebagai hiburan akan tetapi tersirat banyak pesan buat kita semua.

Cuss..tanggal 08 Agustus 2019 temans bisa datang ke Bioskop kesayangannya yah ajakin semuanya buat nonton film Mahasiswi Baru ini.

 

 



44 komentar

Avatar
Evi Erlinda Minggu, 21 Juli, 2019

Salut banget saya ama nenek yang satu itu mbak :)

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 06 September, 2019

iya kemauannya yah keras banget

Reply Delete
Avatar
Ria Bilqis Minggu, 21 Juli, 2019

Bagus filmnya, apalagi terinspirasi dari kisah nyata nenek berusia 80 tahun bisa menyelesaikan kuliah, itu kereen.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 06 September, 2019

betul mba buat contoh anak-anak zaman now yah

Reply Delete
Avatar
Fanny F Nila Minggu, 21 Juli, 2019

td nonton trailer, lgs ngakak jugaaaaa wkwkwkwkw... pas liat contekan lucu sih ;p. aku jd penasaran nih pgn liat filmnya.. kalo monty tiwa aku slalu suka film2nya.. kalo komedi, beneran lucuuuk bangett biasanya :D ... karina suwandi mah emg ga ada tuanya yaaaa... aku pas msh di cab pondok indah, dia sering dtg mba, dan duluuuu pas aku msh jd teller, sering served dia.. duuuh itu slalu suka liat kulitnya, cantiknya, less make up tp ttp aja glowing :D.. susah emg, kalo udh cantik, ga diapa2in juga udh cantik aja ;p

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 06 September, 2019

iya yah kalau punya temen nenek2 asli riweuh mba Fan :D

Reply Delete
Avatar
Cindy Vania Minggu, 21 Juli, 2019

ini gengnya asik2 banget anaknyaa! ya khan geeengg~~

fix bakalan nonton sih aku

Reply Delete
Avatar
nurul rahma Minggu, 21 Juli, 2019

Pilem ini kocak banget ya Mba
Cucok untuk jadi hiburan sekeluarga
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 06 September, 2019

iya mba cocok buat hiburan keluarga

Reply Delete
Avatar
Nanik K Senin, 22 Juli, 2019

Hhh, lucu mbak. Ketawa kepingkel-pingkel saya.
Btw wajub nonton nih. Emann kalo nggak nonton!

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 06 September, 2019

iya yah sayang filmnya kalau ga ada yg nonton

Reply Delete
Avatar
Yuni Handono Senin, 22 Juli, 2019

Film yang recommended untuk anak muda dan keluarga ya mbak. Bisa jadi hiburan sekaligus tontonan yang mengedukasi bahwa kuliah itu tak mengenal umur, siapapun masih berkesempatan untuk belajar dan melanjutkan pendidikan. Tak sabar nih nonton filmnya tayang....

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 06 September, 2019

iya betul pesan moralnya bagus

Reply Delete
Avatar
Nefertite Senin, 22 Juli, 2019

Nonton film tentag kampus selalu seru, selain sambil nostagia juga menghibur bener. MNC Picture sedang rilis film-film tentang kampus ya

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani Senin, 22 Juli, 2019

Yup, film Mahasiswi Baru menga kocak banget, sekaligus banyak menyampaikan pesan moral yang bisa diambil hikmahnya ya, Mbak

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 06 September, 2019

betul mba ada pesan moralnya yang bagus

Reply Delete
Avatar
Rizka Edmanda Senin, 22 Juli, 2019

film ini mengingatkan aku sama jaman kuliah haha, kayaknya bagus ya filmnya aku jadi penasaran deh

Reply Delete
Avatar
Ima Satrianto | www.tamasyaku.com Senin, 22 Juli, 2019

Kebayang lucunya nih film, yg aku penasaran malah rumah yang dipakai syuting. Kayaknya di Jogja ya settingnya?

Reply Delete
Avatar
Mechta Senin, 22 Juli, 2019

8 Agustus 2019 ya.. Ok..catet!! Soale penasaran banget nih sama aktingnya Tante Wid kali ini..hehe..

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu Selasa, 23 Juli, 2019

Meski sudah lansia tetap semangat untuk kuliah benar-benar mengajar kita untuk tetap semangat mengejar ilmu sampai ke negeri Cina haha. Tapi memang Lastri di sini keren banget dan asik, apalagi kalau udah ngomong gaes ini lucu banget hahaha

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto Selasa, 23 Juli, 2019

Jadi malu deh sama Oma Lastri. Semangat belajarnya tinggi banget. Gak terhalang usia yang udah lanjut. Aku yang masih muda (*ehem) aja suka males-malesan belajar hal baru. :(

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 06 September, 2019

sama aku juga masih malas-malasan hahaha

Reply Delete
Avatar
Rotun DF Selasa, 23 Juli, 2019

Iya bener Teeeh, itu Mba Karina Suwandi pake formalin atau apa deh kok ya awet muda beneeeerr. Dari jaman kita kecil udah nontonin dia sampe sekarang kita udah beranak dua kok mukanya nggak berubah, hahahaha.

Btw kuhanya bisa menunggu review temen2 nih, atau tunggu tayang di Iflix soalnya nggak ada bioskop di sini, hiks.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 06 September, 2019

wkwkwk emang cakep banget orangnya yah

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Selasa, 23 Juli, 2019

Yap aku setuju banget bun kalau komuniasi antara orangtua dan juga anak bisa berjalan dengan baik. Apalagi usia usia segitu kan juga ada gejolak remaja :)

Reply Delete
Avatar
Okti Li Selasa, 23 Juli, 2019

Saat suami mau lanjut kuliah dia sempat ngajak saya sama-sama masuk dan daftar. Hahaha saya tertawa sambil bilang masa mau jadi nenek gini mau kuliah juga...

Eh sekarang malah ada nenek beneran yang mau masuk perkuliahan ya. Hahaha ...
Penasaran ingin lihat jalan cerita keseluruhannya

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian Selasa, 23 Juli, 2019

Jangan mau kalah ya kita juga bisa kuliah lagi barengan para milineal. Aku jadi penasaran lihat trailernya nih, lucu banget sih pingin nonton ah kalo udah tayang nanti.

Reply Delete
Avatar
Kurnia amelia Selasa, 23 Juli, 2019

Kayaknya film ini menginspirasi banget ya apalagi dari kisahnyata dimana ada orang yang lanjut usia masih menjemput ilmu.

Reply Delete
Avatar
Ira Hamid Selasa, 23 Juli, 2019

8 agustus itu hari apa sih? mau banget nonton filmnya tapi bingung mau nitip bayi sama siapa? hiks :(

Reply Delete
Avatar
Helenamantra Selasa, 23 Juli, 2019

Iya yaa Karina Suwandi ku ingatnya main di film DKI ya wajahnya gitu aja. Ga mempan pakai FaceApp. Btw, Widyawati dan Morgan nih yang unik karena akting di film komedi.

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati Selasa, 23 Juli, 2019

Nggak kebayang rasanya gimana perasaan Anna melihat tingkah ibunya ini, berteman dengan gank mahasiwa yang suka berulah, hihihiii...ku gak sabar nonton film Mahasiswi Baru

Reply Delete
Avatar
Sri Untari Selasa, 23 Juli, 2019

ospeknya masi semangat banget dilakuin ya ama Lastri, padahal anak sekarang aja males loh. Bener-bener emang semangatnya patut ditiru

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi Selasa, 23 Juli, 2019

Iya...memilih film sekarang mesti selektif yaa..
Jalan cerita nya oke, tapi (image) pemainnya gak oke juga ngefek.

Cuss...kita ramerame nonton Oma Widyawati dalam film Mahasiswi Baru.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa Selasa, 23 Juli, 2019

Nah iya tuh biasanya Widyawati kan perannya serius, berwibawa, ini jd neli2 mahasiswa haha kan penasaran.Gak sabar juganih mau liat aktingnya :D

Reply Delete
Avatar
Ida Raihan Selasa, 23 Juli, 2019

Huaduh. Hahaha lucu banget juga iyu pembukaannya yak. Pengen cepet tayang euy.

Reply Delete
Avatar
Noorma Fitriana M. Zain Selasa, 23 Juli, 2019

Nggak papa lah ya nenek nenek bektukempes.. hehe.. semangatnya nenek Lastri itu loh ya bikin aku kagum beud. mana gaul pula

Reply Delete