Cegah Mitos Atasi Luka Dengan Hansaplast Spray Antiseptic Yuk!

review hansaplast spray, mitos membersihkan luka, cara praktis bersihkan luka, harga hansaplast spray, cara membersihkan luka dengan hansaplast spray, cara membersihkan luka jatuh, cara membersihkan luka kecelakaan, kandungan hansaplast spray antiseptic

Cegah Mitos Atasi Luka Dengan Hansaplast Spray Antiseptic Yuk!

"Bunda tiup dong tadi kakiku jatuh pas lari-lari"

Temans, familiar ga nih sama permintaan anak-anak yang kalau jatuh lalu luka minta ditiup? mmm...emangnya balon ditiup?

Tapi mitos yang satu ini masih saja berlaku dikalangan rumah saya, alias ga cuman saya doang yang masih memuja mitos LUKA -TIUP bahkan akang suami juga gitu refleks spontannya kalau anak-anak jatuh adalah MENIUP.

Sungguh keluarga Srimulat...LOL

Dimanakah korelasi antisipasi luka dengan tiupan? yang ada malah jadi infeksi berlebih karena tidak diobati segera dan bahkan lukanya makin nyeri dengan hempasan bau mulut :D

Ternyata selain mitos meniup luka, saya juga menjadi korban mitos lainnya. So, sad....

review hansaplast spray, mitos membersihkan luka, cara praktis bersihkan luka, harga hansaplast spray, cara membersihkan luka dengan hansaplast spray, cara membersihkan luka jatuh, cara membersihkan luka kecelakaan, kandungan hansaplast spray


Mitos Atasi Luka Zaman Dulu


Sebagai emak-emak yang besar zaman 90-an, saya itu familiar dengan berbagai mitos pengobatan luka pertama. Dari tiupan mulut sampe kudu disiram make alkohol.

Yuk flashback..

Saya masih ingat, masa kecil saya terbilang cukup aktif berlarian, main kejar-kejaran, main lompat tali hingga main sepeda yang digonceng berdiri lalu kudu turun sebelum sepeda berhenti.

Sore itu, saya libur mengaji maka saya menghabiskan waktu sore bersama teman saya bermain sepeda. 

Posisinya saya yang digonceng berdiri, naas sekali nasib saya kala itu karena saya yang tidak terbiasa main sepeda dengan cara demikian harus jatuh NENGKUREP.

Yass..dengkul mulus saya berciuman dengan ASPAL mengakibatkan luka lecet hingga berdarah-darah.

Sakit? Jelas Perihnya ditambah malunya karena atraksi begitu membuat saya sampe nengkurep.

Lalu cara pertolongan pertama atasi luka itu gimana?

Mendiang ibu dengan sigap menyiram lukanya pake ALKOHOL, ya ampun jangan tanyakan rasanya, karena PERIH JENDERAL...

Faktanya juga alkohol itu tidak baik untuk luka loh, karena :

✔ Merusak jaringan kulit
✔ Membuat luka lebih lama sembuh
✔ Bikin sakit dan perih

Cara Membersihkan Luka Yang Benar Dengan Hansaplast Spray


review hansaplast spray, mitos membersihkan luka, cara praktis bersihkan luka, harga hansaplast spray, cara membersihkan luka dengan hansaplast spray, cara membersihkan luka jatuh, cara membersihkan luka kecelakaan, kandungan hansaplast spray


Nah, faktanya cukup mencengangkan yah temans? selama ini saya sudah menjadi pemuja mitos atasi luka bertahun-tahun dengan cara yang salah.

Terus cara benarnya bagaimana?

Pilih produk yang #GakBikinPerih dalam mengobati lukanya temans..emang ada yah? ada dong..

Produk dari HANSAPLAST...

Pasti sudah sangat terekam dalam memori, ingat luka ingat plester Hansaplast dengan gambar yang lucu-lucu. Cung sapa yang suka begitu? 

Dengan segala perkembangan zaman, Hansaplast kini hadir dalam bentuk spray sebagai cairan pembersih luka "Hansaplast Spray Antiseptic". 

Berkenalan Dengan Hansaplast Spray Antiseptic



review hansaplast spray, mitos membersihkan luka, cara praktis bersihkan luka, harga hansaplast spray, cara membersihkan luka dengan hansaplast spray, cara membersihkan luka jatuh, cara membersihkan luka kecelakaan, kandungan hansaplast spray


Kini sebagai orang tua yang hidup di zaman modern, tentu saja saya sudah harus meninggalkan cara lama maupun mitos-mitos yang sudah saya terapkan sekian lama dalam membersihkan luka.

Neyna, si sulung memang aktif banget. Seperti ga ada capenya lompat-lompatan, lari di rumput apalagi saya juga suka ajak Neyna main ke lapangan.

Kadang anak seumuran Neyna tuh ga bisa dikontrol maka sudah pasti JATUH menjadi bagian pembelajaran buatnya.

Namun bila Neyna jatuh lalu luka, saya sudah ga khawatir lagi ada cara praktis yang saya temukan lewat Hansaplast Spray Antispetic.

Tinggal semprot pada luka beres deh, yang paling saya suka lagi nih NO DRAMA perih karena kemudahan dan keefektifan dari Hansaplast. Biasanya Neyna itu bisa menjerit dengan 8 oktaf kalau udah dibersihkan lukanya kini dengan Hansaplast Spray? BYE PERIH 👋.

Fakta Seputar Hansaplast Spray


Merupakan cairan antiseptik pembersih luka dengan bahan aktif PolyHexanide / PolyHexaMethylene Biguanide (PHMB) yang mampu membantu mencegah dan mengatasi infeksi.

Apa saja keunggulan Hansaplast Spray?


💛PAIN FREE jadi cegah infeksi tanpa perih
💙TIDAK BERWARNA DAN TIDAK BERBAU, betul-betul nyaman digunakan untuk gaya hidup yang modern seperti saat ini
💛AMAN DIGUNAKAN, karena efek sampingnya lebih sedikit dibandingkan dengan zat antiseptik lainnya.
💙MUDAH DIDAPATKAN, tersedia di toko apotek, minimarket maupun toko online.

Buat temans yang tertarik bisa kunjungi ke 

web :  www.hansaplast.co.id 
IG : @hansaplast_ID
Fb Fanpage : @hansaplastID

***

Ternyata semudah ini yah temans hempaskan MITOS atasi luka dengan tiupan maupun alkohol? cukup sediakan pembersih luka di rumah yakni Hansaplast Spray Antiseptic.

Gimana temans, sudah coba cara yang benar atau masih menganut pemuja mitos niup seperti saya? oh...please mendingan segera ke jalan yang benar yah karena luka itu wajib diobati dengan Hansaplast Spray bukan dengan tiupan.

Well, temans sekian yang mau saya sharing kali ini semoga bisa bermanfaat yah!


review hansaplast spray, mitos membersihkan luka, cara praktis bersihkan luka, harga hansaplast spray, cara membersihkan luka dengan hansaplast spray, cara membersihkan luka jatuh, cara membersihkan luka kecelakaan, kandungan hansaplast spray










57 komentar

Avatar
Deria Senin, 15 Juli, 2019

Great post. I am following your beautiful blog and I will be very happy if you follow me too 😊.

Reply Delete
Avatar
Novarina DW Senin, 15 Juli, 2019

Aku baru tahu produk hansaplast ini. Lebih praktis ya MBAK Herva ^^

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 18 Juli, 2019

iya mba praktis dan aman

Reply Delete
Avatar
Gilang Senin, 15 Juli, 2019

Hahaha aslinya teh sama almarhum nenek dulu gitu, kalau luka ditiupin. Kalau sama bapakku ya itu ditetesin alkohol. Perihnya naudzubillah. Kalau mamah beda lagi, suruh cuci dulu lukanya terus olesin minyak entah zaitun atau minyak goreng. Dan ku lebih suka caranya mama karena si luka cepet kering. Tapi ini hansplast spray antiseptic menarik sih bisa mengobati lukanya lebih cepet dan gak perih juga. Buset deh teteh Neyna bisa sampe 8 oktaf teriaknya pas diobatin lukanya muehehe

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 18 Juli, 2019

wkwkwk mau dogoreng yak pake minyak teh?

Reply Delete
Avatar
Arif Rudiantoro Senin, 15 Juli, 2019

Sya juga anak 90'an tapi sudah ngak ada mitos luka di tiup, mungkin beda daerah kali ye hehe

Klo prodak hansaplas ane seneng ngambil bonus koyoknya, mkanya selalu beli satu pak krena ada bonusnya

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 18 Juli, 2019

wkwkwk beda daerah kta bro

Reply Delete
Avatar
Ana Ike Senin, 15 Juli, 2019

Membersihkan dan ngobatin luka ladi makin mudah dan praktis sekarang ya bisa pakai hansaplast spray antiseptik. Soalnya anakku juga suka jerit-jerit kalau lukanya ditiupin atau dikasih obat cocol lainnya.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 18 Juli, 2019

iya ini mah #gakPakeperih mba cukup semprot pake hansaplast spray

Reply Delete
Avatar
Winda - dajourneys.com Senin, 15 Juli, 2019

aku juga pake ini mbak, soalnya kalau aku pake versi oles anakku bisa drama hahahaa kalau pakai ini tinggal semprot doank :)

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 18 Juli, 2019

iya tinggal semprot no preih ya teh

Reply Delete
Avatar
nurul rahma Senin, 15 Juli, 2019

Praktis buangeeett, sangat handy bisa dibawa ke manapun.
Cihuy dan recommended pol-polan ini produk!
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply Delete
Avatar
Demia KamiL Senin, 15 Juli, 2019

akhir akhir ini lagi banyak yang pake nih kayanya, aku jadi makin penasaran dah kepo deh sama produk hansaplas ini, berguna banget buat aku yang suka jatoh karna ceroboh hehehe

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 18 Juli, 2019

iya hayu teh stock di rumah praktis dan #GakPakePErih

Reply Delete
Avatar
Farida Pane Selasa, 16 Juli, 2019

Kirain hansaplast spray ini mengandung alkohol, ternyata malah enggak ya. Ya gimana ya, aku berasa nyaman aja gitu kalau lukanya ditiupin hihihi..

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 18 Juli, 2019

iya mba ga kandungannya ada PHMB mba jadi no perih

Reply Delete
Avatar
Elliza Efina - www.rajnikala.com Selasa, 16 Juli, 2019

Sekarang kalo ngobatin luka buat anak-anak nggak perlu drama lagi ya, mbak. Tinggal spray, and done.
:)

Reply Delete
Avatar
Turis Cantik Selasa, 16 Juli, 2019

Bersihin bekas luka kini udh ngak bikin perih lagi ya mbak. Kdnga anakku susah diksh obat kl luka krn takut perih, keknya hrs beli nih.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 18 Juli, 2019

ayo beli mba praktis dan ga bikin perih

Reply Delete
Avatar
Keke Naima Selasa, 16 Juli, 2019

Saya malah baru tau kalau ada luka harus ditiup supaya cepat sembuh hahaha. Praktis banget ya pakai Hansaplast Spray ini. Tinggal semprot dan gak pakai perih

Reply Delete
Avatar
Maya Rumi Selasa, 16 Juli, 2019

ini salah satu inovasi produk yang aq suka banget, karena sekain jadi lebih mudah di gunakan juga bisa dibawa kemana-mana, soalnya anakku tuh aktif banget seneng lompat2 dan lari-lari kalau pergi2 jadi bawa hansaplast spray antiseptik gak pernah ketinggalan

Reply Delete
Avatar
Evi Erlinda Selasa, 16 Juli, 2019

Iih gemes deh ama dedek kalo lagi meringis kesakitan gitu. Untung ada hansaplast Spray Antiseptic ya, luka ga perih dan ga bakal infeksi :)

Reply Delete
Avatar
Ratnasari Pevensie Selasa, 16 Juli, 2019

Waahh mantul juga yaa produk Hansaplast Spray Antiseptic ini wajib beli ah kalo nanti mampir ke Guardian atau apotek buat disimpen di kotak P3K untuk jaga-jaga

Reply Delete
Avatar
Syarifani mulyana Selasa, 16 Juli, 2019

Untuk luka penyembuhan sehari berapa kali semprot mba ?
Masuk list obat obatan yang kudu dibawa kemana mana nih

Reply Delete
Avatar
Lisdha Rabu, 17 Juli, 2019

dan mitos2 itu masih aku lakukan lho mbaaak..harus segera tobat lah ini hihihi. wajib beliiii

Reply Delete
Avatar
Faradila Putri Rabu, 17 Juli, 2019

Hihihi luka ditiup tiup. Aku dulu juga gitu tapi kan sadar kalau makin ditiup makin banyak kumannya hiii. Pakai ini ga perih ya mbak? Okelah kalau begitu kita stock dulu buat box P3K :D

Reply Delete
Avatar
Siska Dwyta Rabu, 17 Juli, 2019

Ternyata niup luka itu termasuk mitos ya Mbak. Ngasih alkohol untung mengobati luka juga buka cara yang tepat ya... oke noted nih.

Bagus ya sekarang udah ada obat luka antisptik kayak hansaplast ini yang pakenya tinggal semprot aja. Praktis banget deh. Harus punya nih di rumah.

Reply Delete
Avatar
Helena Magdalena Rabu, 17 Juli, 2019

Kalau punya anak kecil wajib punya deh. Soalnya belum juga dikasi obat, anaknya udah kabur duluan. Kalau model spray gini kan tinggal semprot sekejap beres.

Reply Delete
Avatar
Mellisa Rabu, 17 Juli, 2019

Kak, aku ngakak lho pas bagian "sungguh keluarga srimulat" 😂
Sekarang sih udah canggih ya, mengatasi luka cukup di-spray aja pakai Hansaplast, praktis bgt.

Reply Delete
Avatar
Cilya Rabu, 17 Juli, 2019

Kata dokter anak aku memang kalau luka tidak boleh ditiup mba. Malah kena kuman nanti. Sekarang ada handsaplast spray jadi nya kita sebagai orangtua tidak perlu khawatir ya mba

Reply Delete
Avatar
Putri Istiana Rabu, 17 Juli, 2019

enak banget sekarang udah ada yang spray ya. jadi gaperlu khawatir kalo anak luka, karena ngga sakit diobatinnyaa

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto Rabu, 17 Juli, 2019

Mitos ini nih, banyak yang baru aku tahu. Aku padahal sejak dulu kalo bersihin luka pake alkohol. Terus jarang juga pake plester karena kirain luka kena udara bebas bisa cepat sembuh. Eh ternyata malah sebaliknya ya. Untung deh ada Hansaplast Spray Antiseptik ini. Bisa bersihin luka tanpa perih. Bebas drama deh ngobatin luka anak-anak.

Reply Delete
Avatar
Widya Lim Rabu, 17 Juli, 2019

Kalau luka terus ditiup itu emang udah reflek gitu gak sih kak wkwk.. Kebetulan sih adik aku sempet beli produk ini, tapi belum dicoba karena di rumah blm ada yg terluka XD

Reply Delete
Avatar
April Hamsa Rabu, 17 Juli, 2019

Lha sama sampai skrng aku juga eniup wkkwk, tapi itu secara psikologis menenangkan anak wkwkwk.
Wah ini hansaplast spray penting banget ya punya, soalnya emang buat jaga2 kalau ada yang luka. Kemasannya jg travel friendly gtu jd gampang dibawa2

Reply Delete
Avatar
Suzannita Rabu, 17 Juli, 2019

Kalau pakai Hansaplast spray ini kira-kira pedih nggak mbak yah di kulit atau tidak terasa sama sekali rasanya

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Rabu, 17 Juli, 2019

Produk Hansaplast ini aku belum punya di rumah nih, Bun. Kayaknya harus aku miliki deh. Apalagi anakku kan ya aktif. Biar tetap bisa terlindungi dari infeksi luka . Neynaa makin menggemaskaan

Reply Delete
Avatar
Desy Yusnita Rabu, 17 Juli, 2019

Suka aku akhirnya produk yang spray gini bisa dijual bebas. Susah banget kan dulu nyarinya. Sangat membantu ibu-ibu kaya aku gini hehehe.

Reply Delete
Avatar
Nanik Nara Rabu, 17 Juli, 2019

Saya banget itu kalau anak jatuh, langsung tiup dan usap-usap bagian yang sakit. Eh, tapi sugesti juga lho mbak, kalau sudah di tiup emaknya, bocah yang tadinya nangis atau minimal merengek, langsung diem.

Kalau disiram alkohol, saya nggak. Jaman saya kecil nggak kenal alkohol hehe... hidup di kampung, jauh dari warung, apalagi apotik. Jaman itu harus ke ibukota kabupaten kalau pengen ke apotik

Reply Delete
Avatar
Nova Violita Rabu, 17 Juli, 2019

Hahaha..kalo aku dulu pas kecil saat kesungkur kaki lecet...

Ku kasih ludah...wkwkwkwk, kalo gak tanah..kenapa jadi yg jorok semua ya..

Oh iya..mamak kadang suka ngunyahin daun posisiku namanya.yerus ditempeli..keluka..


Hansaplast pray membuka aib kita masa lalu...wkwkwk

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati Rabu, 17 Juli, 2019

Hihihii, iya... aku aja waktu kecil jatuh juga niup-niup yang luka. Dan anak-anakku juga, tapi aku biasanya mencucinya pakai air mengalir. Trus kasih obat merah gitu. Sekarang enak ya ada Hansaplast Spray antiseptik untuk nyuci luka baru. Kalo anak-anak suka koleksi hansaplas plester sampai sekarang

Reply Delete
Avatar
Eni Rahayu Rabu, 17 Juli, 2019

Ulalala.... ternyata bukan hanya saya yang menganut mitos Luka-Tiup, wkwkwk... Terus kok saya baru tahu kalau ada hansaplast spray, haduuuh saya kemana aja sih ya?Ya soalnya jarang luka sih anak-anak saya anteeeeng

Reply Delete
Avatar
Andiyani Rabu, 17 Juli, 2019

Sejak ada Hansaplast Spray Antiseptik, mengobati luka di tubuh anak kesayangan tanpa drama lagi deh

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri Rabu, 17 Juli, 2019

kita memang sudah terbiasa dengan obat luka yang perih ya mba. Kalai spray ini pain free itu pasti disenangi anak-anak banget

Reply Delete
Avatar
Puspita Yudaningrum Rabu, 17 Juli, 2019

Udah canggih ya sekarang, dulu kalo luka langsung tuh nenekku bilang dikasih kopi biar darahnya berhenti wkwk. Btw mbak aku baru tahu ada hansaplast spray ini. Mau ah beli ini besok kalo ke apotek buat persediaan di rumah.

Reply Delete
Avatar
Maya Nirmala Sari Rabu, 17 Juli, 2019

Ga tega akutu klo lihat anak kecil nangis dan kesakitan pas lukanya dibersihin. Untungnya pakai hansaplast spray ini ga perih ya

Reply Delete
Avatar
Yessi Greena Rabu, 17 Juli, 2019

aku baru tahu ada produk ini, belum ada di semua kota kali,ya mba? atau akunya aja yang ketinggalan...hehehehe

Reply Delete
Avatar
Hikmah Khaerunnisa Rabu, 17 Juli, 2019

Wah gak drama2 lagi dong nih bersihin luka ke anak.. 😍

Reply Delete
Avatar
echaimutenan Rabu, 17 Juli, 2019

Sakit ya kakak? Untung ada hansaplast ini ga pakai perih :*

Raffi juga pakai

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi Rabu, 17 Juli, 2019

Kaka pinter banget ekspresinya...
MashaAllah~
Hehehe...ternyata banyak mitos yang minta dihempaskan yaa..sama Hansaplast spray.

Reply Delete
Avatar
Ivonie Rabu, 17 Juli, 2019

mitos meniup luka ini spontan memang dan kadang saya masih melakukannya. sementara anak saya kalau jatuh dan luka maunya di kasih hansaplast plester, sekarang hansaplast spray ini bisa jadi solussi baru.

Reply Delete
Avatar
Bang Doel Kamis, 18 Juli, 2019

Iya, dulu menganggap kalo alkohol bisa membersihkan luka. Jadi deh sering dipake buat membersihkan luka. Pengaruh film juga sih mitos ini.

Reply Delete
Avatar
Nathalia DP Kamis, 18 Juli, 2019

Saya,jg jd inget waktu kecil dulu, kalau jatuh drama banget, soalnya harus dibilas air anget, terus ditotol alkohol... Enak ya sekarang ada hansaplast spray yg ga perih, harus nyetok nih di rumah...

Reply Delete
Avatar
Lina Sabtu, 20 Juli, 2019

Hansaplast legenda banget ya. Inget bener zaman dulu kan namanya handiplast. Hahaha. Berasa tua XD
Baru tahu kalau ada produk ini. Harus ada di kotak obat rumah ini mah buat persediaan.

Reply Delete
Avatar
Aris Armunanto Sabtu, 20 Juli, 2019

Iya sih dulu mitosnya begitu, kalau jatuh terluka ditiup atau dikasih alkohol yg perih sekali rasanya. Untung sekarang ada solusi lain yg nyaman mengatasi luka dari handsaplast

Reply Delete