POSTS SLIDER

I'm writing about...

Tips Liburan Mudah, Low Budget

Liburan merupakan suatu kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi setelah kita lelah bekerja dengan banyak tekanan dari bos yang tidak tahu waktu.

Pasti membuat hati kesal dan sangat membosankan bukan? setiap hari mengejar deadline apalagi masih ditambah-tambah dengan pekerjaan lain yang bukan pekerjaan kita.

Rasanya ingin marah tapi kita harus sadar kalau hanya bawahan dan harus selalu nurut dengan bos. Nah, kalau sudah begini pasti rasanya tubuh tuh bawaannya pengen ngajak liburan, tetapi liburan kan butuh uang banyak jua.

Eits, jangan salah temans karena sekarang bisa loh berlibur dengan murah meriah. Bagaimana sih caranya ?

Cara mudah liburan dengan budget sedikit


Tips Liburan Mudah, Low Budget

 

Hitung Budget Yang Kita Punya


Hal pertama dan yang paling utama adalah tahu betul berapa budget yang temans punya. Hitung uang yang akan temans gunakan buat liburan dan jangan dicampur dengan uang yang lain. Hitung dengan saksama, berapa jumlah uangnya, apakah banyak atau sedikit. Catat betul-betul berapa uang yang temans punya saat ini.


Tentukan Tempat Liburan

Setelah temans tahu berapa uang yang temans punya, temans bisa langsung memilih tempat liburan. Temans bisa pilih tempat liburan yang dekat untuk budget sedikit, namun jika lebih budgetnya bisa pilih tempat liburan yang lebih jauh atau bahkan ke luar negeri. Tips murahnya bisa pilih tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan karena di mana tempat wisata yang banyak pengunjungnya pasti juga banyak hotel yang dibangun.  

Tips kalau temans ingin berlibur ke luar negeri, bisa kok memilih negara yang masih bertetangga dengan Indonesia. Negara yang masih dalam lingkup Asia Tenggara. Mengapa pilih negara di Asia Tenggara, karena harga untuk tempat wisata, tempat makan dan kebutuhan liburan lain masih sebelas dua belas harganya dengan yang ada di Indonesia. Selain itu tiketnya juga lebih murah. 

Pilih Alat Transportasi dan Membeli Tiket

Di Indonesia banyak ya alat transportasi baik darat maupun udara. Temans yang ingin berlibur ke luar negeri pastinya ya harus menggunakan pesawat. 


Tapi kalau ingin berlibur di dalam negeri temans bisa memilih mode transportasi darat yang harganya sangat terjangkau. Apalagi kalau bukan kereta api ? ya, kereta api adalah mode transportasi darat yang murah meriah, aman, dan nyaman. Kamu bisa mendapatkan tiket kereta api di https://www.traveloka.com/id-id/kereta-api. 

Dengan menggunakan Traveloka, temans bisa memilih tiket kereta api yang paling murah karena di aplikasi traveloka, temans akan disediakan banyak pilihan kereta api yang akan mengantar ke kota tujuan yang diidamkan. Selain menyediakan tiket kereta, juga bisa menemukan tiket pesawat, bus dan alat transportasi lainnya. 

Selain itu, jangan lupa cek promonya biar temans bisa dapat diskon. Setelah deal, temans bisa langsung bayar dengan berbagai macam metode pembayaran yang sangat mudah. Kamu juga bisa beli tiket pulang pergi agar lebih mudah dan tidak kehabisan. 


Beli Tiket Wisata di Traveloka

Kalau temans sudah beli tiket kereta, tinggal beli tiket masuk tempat wisata. Temans bisa beli tiket wisata lewat aplikasi Traveloka. Karena selain mudah temans juga bisa dapat promo menarik, dan temans juga bisa masuk tanpa antri dengan easy access . Atau bisa mendapatkan tiket atraksi menarik dengan fitur traveloka experience

Booking Hotel di Traveloka

Traveloka menyediakan jutaan hotel yang ada di Indonesia dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Temans bisa mengurutkan hotel yang dekat dengan tempat wisata dari mulai harga terendah, tertinggi, atau juga paling modern. 

Temans juga bisa memfilter apa yang akan ditampilkan, bisa menyesuaikan budget, bisa menyesuaikan bintang hotel, bahkan jenis hotel juga bisa kamu urutkan. 

Wisata Kuliner dengan Traveloka

Liburan ke luar kota pastinya tidak lengkap ya kalau kita tidak mencicipi makanan khas atau makanan yang populer di sana. Dengan menggunakan aplikasi traveloka, kita bisa berwisata kuliner dengan menggunakan fitur eats yang ada di Traveloka, banyak sekali rekomendasi makanan yang dekat dengan tempat tujuan, dan mendapatkan voucher makan mudah.

***
Demikian yang bisa saya share kali ini, semoga liburan mudahnya dengan low budget bisa terwujud.

Komentar

  1. Buat apa mahal-mahal ya mba kalo kita me-arrange sesuatu yang lebih murah, dan tentu saja berkualitas. Thanks infonya mba

    BalasHapus
  2. Aku banget nih, butuh sering liburan tapi yang biayanya murah meriah, yang oenting hati gembira supaya semangatblagi, cari uang lagi, lalu liburan lagi. Mau nya sih gitu terus sampai t ak terasa anak-anak gede.

    BalasHapus
  3. Traveloka ini sekarang jafi makin yahui. Nggak cuma buat booking hotel dan pesen tiket kereta/pesawat aja. Fiturnya tambah banyak.

    BalasHapus
  4. Mantaaps mbak belll tipsnyaa, uda nerapin beberapa mbaak cuman yg belum terkontrol budget beli pernak-pernik lucunya. Pasti gatahan buat gabelii wkwk alhasil jd diluar budget yg uda dibeli :"

    BalasHapus
  5. Naik kereta api ini favoritku banget. Kecuali kalau jarak tempuhnya terlalu jauh, barulah mikir naik pesawat. Tapi, nyatanya naik kereta api Jogja-Banyuwangi yg sejauh ini jadi rekor perjalanan kereta api terlama sepanjang hidupku, enjoy-enjoy saja kok. Banyak hal seru yang bisa dilihat sepanjang perjalanan.

    BalasHapus
  6. Andalan banget mau liburan pakai Traveloka. Jadi banyak piliahn tempat wisata pula ya bun. Nah aku biasanya ya liburan pas nggak long weekend bun

    BalasHapus
  7. Traveloka emg pilihan utama saat ini ut mengecek tiket dan akomodasi. dah komplit

    BalasHapus
  8. hitung-hitungan budget harus banget, setuju
    aku juga gitu mbak, misal dari jember ke jogya 4 hari. Ngitung dari kesananya mau naik apa, perkiraan budget, nanti naik becak ojek habis berapa, mau makan apa, kulineran apa engga. Perhitungan dah pokoknya hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun