Waspada Penyakit Kritis Dengan Perlindungan PRUTotal Critical Protection

Bagaimana cara perlindungan terhadap penyakit kritis melalui Prudential?

Waspada Penyakit Kritis Dengan Perlindungan PRUTotal Critical Protection

Belakangan berita duka datang dari kalangan artis, artis yang bertahun-tahun mengidap kanker akhirnya harus berpulang jua.

Bahkan jika temans masih ingat ada artis yang sampai akhir hayatnya harus kesulitan finansial demi bertahan hidup melawan penyakit yang dideritanya.

Sejujurnya ini merupakan pembelajaran bagi kita semua, penyakit belakangan semakin berkembang bahkan ada beberapa penyakit yang kian mewabah tanpa adanya persiapan pada penderita yang berujung tak hanya kesehatan si penderita tapi ber-efek domino bagi keluarganya.

Permasalahan ini juga menjadi perhatian Prudential untuk terus berinovasi meluncurkan PRUTotal Critical Protection (PRUTop) dan PRUTotal Critical Protection Syariah (PRUTop Syariah).

peluncuran PRUTop di Bandung, peluncuran PRUTop dan PRUTop Syariah di Bandung


Hidup Tenang Dengan Perlindungan Total


Terobosan baru PRUTop merupakan bentuk komitmen Prudential terhadap solusi perlindungan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Dalam kurun waktu selama 25 tahun, Prudential terus berinovasi menyesuaikan kondisi saat ini.

Dalam peluncurannya di Bandung pada tanggal 18 januari 2020 bertempatkan di Harris Hotel Festival City Link, saya turut hadir mengikuti proses peluncuran kedua produk terbaru Prudential ini.

Acaranya dihadiri oleh Bapak Rusli Chan selaku Chief Agency Officer Prudential Indonesia, dr. Laura Anasthasya, Sp.PD dari RS Premier Jatinegara Jakarta serta Bapak Himawan Purnama selaku Head Of Product Development Prudential Indonesia.


Bagaimana cara perlindungan terhadap penyakit kritis melalui Prudential?, peluncuran PRUTop dan PRUTop Syariah di Bandung

Tantangan Kesehatan Yang Makin Kompleks di Masa Mendatang


Membicarakan penyakit kritis, sebagai orang awam saya tercerahkan dengan pemaparan dr. Laura. Dalam pembahasannya siang itu, dijelaskan beberapa data penyakit tidak menular serta permasalahan kesehatan dimana penyakit itu ada sampai 68.000 jenis!

Saya bergidik saat mengetahui penyakit di dunia ini begitu banyaknya. Data tersebut merupakan data valid yang WHO ( World Health Organization ) keluarkan.

"Permasalahan kesehatan dewasa ini semakin nyata dan sangat mengancam sehingga masyarakat harus sellau siap dan waspada" Dr.Laura

peluncuran PRUTop dan PRUTop Syariah di Bandung

Dengan fakta mencengangkan tersebut, maka Indonesia pun tidak lepas dari intaian penyakit-penyakit yang ada. Setiap tahunnya nih temans para ahli memperkirakan ada 5 (lima) penyakit baru pada manusia yang muncul dimana 3 (tiga) diantaranya bersumber dari binatang. Salah satunya adalah penyakit Lespirosis yang disebabkan oleh air seni tikus.

Beberapa waktu lalu, Jakarta mengalami banjir dan ternyata dari banjir ini banyak warga yang tadinya baik-baik saja lalu kena penyakit Lespirosis.

dr. Laura menyebutkan angka penderita Lespirosis di Jakarta meningkat sekali dan ini dampaknya pada cover penyakit yang nyatanya BPJS tidak bisa mengcover disebabkan karena bencana.

Ngeri banget ya temans? dan untuk biaya pengobatan Lespirosis ini cukup besar karena perawatannya yang juga butuh peralatan khusus.

Kalau sudah begini memang betul ya perlu sekali adanya payung untuk meng-cover biaya kesehatan sebagaimana dijelaskan oleh Pak Rusli Chan diawal acara.

Penyakit kritis memang dapat menyerang siapa saja dan kapan saja karena permasalahan kesehatan akan selalu bertambah akibat banyak faktor seperti gaya hidup yang tidak sehat contohnya : merokok, konsumsi junk food, jarang gerak juga menjadi pemicu lahirnya penyakit kritis.

Penyakit kritis itu dampaknya kemana-mana loh temans, ga hanya aspek finansial saja akan tetapi juga berdampak pada sosial maupun aspek psikologis.

Oleh karena itu berangkat dengan fenomena yang cukup menyeramkan ini, Prudential menghadirkan 2 produk yang bisa melindungi dari penyakit kritis tersebut. Produk inovatif yang melindungi kondisi kritis tanpa batasan jumlah penyakit.

Seputar PRUTop Dan PRUTop Syariah


PRUTop dan PRUTop Syariah hadir dengan konsep baru untuk perlindungan kondisi kritis yang berfokus pada perawatan, tindakan atau ketidakmampuan permanen yang terjadi akibat kondisi kritis.

Menurut Bapak Himawan Purnama, produk PRUTop dan PRUTop Syariah merupakan produk unggul yang mampu melindungi tak hanya dari sisi kesehatan namun juga Prudential memikirkan efek finansial masyarakat Indonesia secara menyeluruh. 

Hal ini menjadikan kedua produk unggul ini mengusung tagline "Hidup Tenang Dengan Perlindungan Total".

Lebih lanjutnya dijelaskan pula mengenai keunggulan-keunggulan dari kedua produk tersebut, diantaranya adalah :

💫 Perlindungan atas kondisi kritis yang cakupannya itu lebih luas tak lagi terbatas pada jumlah penyakit kritis yang dilindungi
💫 Maksimal uang pertanggungang yang cair hingga Rp 5 Miliar
💫 PRUEarly Stage Crisis Cover Plus (konvensional dan syariah) yang dibeli bersamaan dengan kedua produk yakni PRUTop dan PRUTop Syariah merupakan perlindungan kondisi kritis yang komplit
💫 Tidak ada ketentuan masa bertahan hidup (survival period)  
💫 Perlindungan atas penyakit kritis yang belum ditemukan (future-proof)
 

peluncuran PRUTop dan PRUTop Syariah di Bandung

Adanya perkembangan penyakit yang terus bertambah, menjadikan pertimbangan bagi Prudential untuk meng-cover penyakit kritis sejumlah 112 penyakit kritis.

Tentu saja ini menjadi angin segar yah bagi para nasabah Prudential yang telah lama bergabung untuk bisa menambahkan paket PRUTop dan PRUTop Syariah dengan asuransi tambahan PRUCrisis Cover Benefit plus 61 (syariah) yang bisa memberikan perlindungan kondisi kritis tahap akhir.

***

Nah temans, demikian sekilas info yang bisa aku bagikan kali ini. Memang penyakit tidak kenal usia ia datang tak diundang namun bisa kita cegah dengan menerapkan pola hidup sehat, jangan lupa juga untuk melakukan medical check up secara berkala.

peluncuran PRUTop dan PRUTop Syariah di Bandung
 

59 komentar

Avatar
Amirotul Choiriah Selasa, 21 Januari, 2020

Terimakasih infonya sangat berguna sekali. Memang lebih baik menjaga daripada merawat. Tapi perlindungan kesehatan juga perlu, jika suatu saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Reply Delete
Avatar
Mugniar Rabu, 22 Januari, 2020

68.000 jenis penyakit kritis itu mencengangkan ya Mbak. Belum lagi katanya selalu ada penyakit langka unik yang ditemukan. Hiks, memang kita butuh proteksi yang melingkupi semuanya.

Reply Delete
Avatar
Renata Aprianti Rabu, 22 Januari, 2020

banyak juga ya jenis penyakit kritis... semoga kita selalu dalam lindungan Alah SWT dan sehat selalu

Reply Delete
Avatar
nurul rahma Rabu, 22 Januari, 2020

PRUdential emang ngertiin banget kebutuhan masyarakat ya Mba
Asuransi kudu dimiliki, sebagai "payung" dlm kehidupan kita

Reply Delete
Avatar
Riawani Elyta Rabu, 22 Januari, 2020

Semoga asuransi bisa terus meningkatkan pelayanan ya...dan besarannya juga lebih terjangkau..serta mudah ngurus klaim

Reply Delete
Avatar
@pohontomat | Triyatni Ashari Rabu, 22 Januari, 2020

Aku fokus ke penyakit yang hingga 68.000 jenis Mbak 😭 jadi takut dan was-was. Semoga kita selalu sehat ya Mbak

Reply Delete
Avatar
Ernawati Lilys Rabu, 22 Januari, 2020

Bunda Nameera makin cantik sekali, wah suka nih bahasannya, penyakit kritis sudah bisa dicover dan banyak juga ya jenisnya, semoga bermanfaat bagi para pasien dengan hadirnya jasa ini.

Reply Delete
Avatar
Tetty Hermawati Rabu, 22 Januari, 2020

kalau denger penyakit zaman skrg ngeri2, apalagi kanker, kok udah kayak biasa ya orang kena kanker, serem bayanginnya aku tu sama penyakit yg satu ini

Reply Delete
Avatar
Nchie Hanie Kamis, 23 Januari, 2020

Whuaaa banyak banget penyakit jaman now tuh, terutama banyak yang meninggal mendadak gara2 sakit hiks. Ah semoga Prudential PRUTop ini menjadi solusi buat masyarakat agar hidup bisa lebih tenang.

Reply Delete
Avatar
Desy Oktafia Kamis, 23 Januari, 2020

Alhamdulillah,
Ada solusi.

Seram membayangkan penyakit keras ini.
Dana yg dibutuh kan tidak sedikit.
Semoga sehat selalu ya kita.
Aamiin

Reply Delete
Avatar
Alfa Kurnia Kamis, 23 Januari, 2020

Semoga kita semua bisa terhindar dari penyakit kritis ya. Sebagai cucu dari penderita kanker sudah tahu deh pengobatan penyakit itu bisa membuat keuangan keluarga porak poranda. Tapi syukurlah sekarang sudah ada solusi dari PruTOP dan PruTOP Syariah ya.

Reply Delete
Avatar
Linimasaade Kamis, 23 Januari, 2020

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Salah satu yang tepat disematkan pada PRUTop

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara Kamis, 23 Januari, 2020

Sekarang ini, penyakit memang jenisnya banyak banget dan makin kuat. Makanya kudu jaga kesehatan betul-betul. Jangan lupa sedia asuransi biar hari-hari makin tenang

Reply Delete
Avatar
Jalan-Jalan KeNai Kamis, 23 Januari, 2020

Kalau ngomongin penyakit, apalagi yang kritis suka bikin was-was, ya. Kayak sekarang kan lagi heboh penyakit yang mirip pneunomia itu. Lagi jadi bahasan lagi di rumah. Ini produk Prudential bisa menjawab rasa khawatir nasabah tentang perlindungan terhadap penyakit kritis

Reply Delete
Avatar
Enny Ratnawati Kamis, 23 Januari, 2020

Penyakit jaman sekarang serem2. Semoga kita dijauhkan dari penyakit serem ini ya. Trus tetap harus dong punya asuransi. Dan prudential bisa jadi pilihan yang tepat sih menurut aku

Reply Delete
Avatar
Mpo Ratne Kamis, 23 Januari, 2020

Benar mba penyakit kritis tidak mengenal usia. Mpo pernah bertemu sama anak yang koma karena kebanyakan minuman manis alias obesitas. Sedih melihatnya apalagi orangtua harus membayar biaya rumah sakit mahal

Reply Delete
Avatar
Rahma Liasa Zaini Kamis, 23 Januari, 2020

wah terimakasih mbaa atas tulisannya. Sangat membantu sekali dalam tips menjaga kesehatan dan prudential sepertinya juga bagus dijadikan pilihan sebagai asuransi

Reply Delete
Avatar
Jeanette Agatha Jumat, 24 Januari, 2020

Dengan adanya asuransi ini jadi lebih tenang ya, teh :)
Jadi tidak perlu kuatir saat kondisi kritis atau didiagnosis penyakit baru yang berbahaya :)
Tapi tetap berdoa supaya kita semua sehat terus ya, teh :)

Reply Delete
Avatar
Siti Hairul Dayah/ catatansiemak Jumat, 24 Januari, 2020

Asuransi sekarang bisa jadi pilihan banyak keluarga Indonesia ya untuk urusan proteksi terhadap sistem keuangan keluarga dari hal-hal yang ga diinginkan

Reply Delete
Avatar
Rini Novita Sari Jumat, 24 Januari, 2020

emang penting ya kak punya asuransi,, aku belum tau banyak tentang prutop ini... buat jaga2 dimasa depan...

Reply Delete
Avatar
Dewa Ayu Inda Jumat, 24 Januari, 2020

terimakasih infonya bunda, bermanfaat sekali, perlindungan kesehatan sangat penting apalagi kalau misalnya mampu membeli double protection sekaligus

Reply Delete
Avatar
Silviana Jumat, 24 Januari, 2020

Ah aku harus bersyukur karena asuransi dicover sama kantor dan lagi gak cuma 1 asuransi saja. Asuransi tuh sama kayak invest kan ya mbak. Kita gak pernah tahu bakal ada kejadian apa di masa depan, makanya harus dipersiapkan dengan benar.

Prudential memang salah satu asuransi yang bagus nih, makin keren dengan adanya PRUTop. Sukses terus untuk memberikan pelayanan yang lebih oke.

Reply Delete
Avatar
Noorma Fitriana M. Zain Jumat, 24 Januari, 2020

selamai ini masuk mikir2 buat ikutan asuransi,, ternyata bada pru yang pro banget gini

Reply Delete
Avatar
Yoanna fayza Jumat, 24 Januari, 2020

Jaman sekarang penyakit makin banyak aja ya, mulai dari yang lama dan berbahaya sampai yang baru dan lebih bahaya lagi, huhuu.. memang benar kita harus punya perlindungan, jadi kalau ada apa-apa nggak memberatkan keluarga.

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti Jumat, 24 Januari, 2020

Kita sih maunya sehat-sehat aja ya sepanjang masa. Tapi kita lihat di sekitar kita, makin banyak kaum muda yang terkena penyakit kritis. Jadi was-was kan klo tidak punya proteksi sama sekali.

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah Dewanti Jumat, 24 Januari, 2020

PRU TOp mantep ini Bun, bisa cover 112 penyakit kritis
kalo yang lain kan dibatesin apa-apa gitu penyakitnya.
Asik banget ini kalo begini, jadi lebih aman lah ya kalo make prutop

Reply Delete
Avatar
Siska Dwyta Jumat, 24 Januari, 2020

Bener nih mbak , penyakit kritis bisa menyerang siapa saja dan untuk mengantisipasinya memang kita butuh layanan asuransi seperti prudential ini. Apalagi dengan hadirnya inovasi dari Prudential saat ini tentu sangat memudahkan sekali ya Mbak.

Reply Delete
Avatar
Ida Raihan Jumat, 24 Januari, 2020

Kalo ada syariahnya gini jadi ada pilihan ya bagi yang ragu ama yang konvensional. Dengan begitu peluang keluarga jadi memiliki proteksi asuransi jadi lebih besar.

Reply Delete
Avatar
Aprillia Ekasari Jumat, 24 Januari, 2020

Bener mbak, yang menderita krn penyakit bukan hanya pasiennya tapi juga org terdekatnya yakni keluarganya. Kalau gk mau liat keluarganya ikut menderita sebaiknya sedari dini bekelin diri sama asuransi yang bisa cover semya kek PRUTop ini yaaa

Reply Delete
Avatar
Visya Al Biruni Jumat, 24 Januari, 2020

Iyah aku tahu soal penyakit artis itu mbak ya Allah :( intinya sedia payung sebelum human yaa Mbak.. syukur syukur ngga hujan jadi payungnya ngga Kepake hehe.

Reply Delete
Avatar
Julia.K Sabtu, 25 Januari, 2020

Penyakit bisa menyerang siapa saja, itulah sebabnya Kita berikhtiar dengan menjalani hidup sehat Serta mengantusipasi kemungkinan terburuk dengan asuransi.

Reply Delete
Avatar
Eka Rahmawati Senin, 27 Januari, 2020

Wah banyak juga ya penyakit yang dicover sama Prudential, ada 112. Mantap nihhh. Kayaknya baru Prudential deh yang bisa meng-cover penyakit sebanyak itu.

Reply Delete
Avatar
Reyne Raea (Rey) Selasa, 28 Januari, 2020

Zaman sekarang tuh penyakit makin banyak ya, bahkan penyakit kritis termasuk penyakit yang langka.
Serem rasanya kalau diingat-ingat.

Akan lebih bijak jika kita memang sudah mempersiapkan diri, dengan perlindungan kesehatan diri maupun orang-orang tercinta kita, kayak asuransi Prudential ini ya.
keren banget bisa mengcover banyak penyakit :)

Reply Delete
Avatar
Andiyani Achmad Rabu, 29 Januari, 2020

btw kalo terkena penyakit yang tiba-tiba viral seperti Corona ini bisa masuk ke dalam perlindungan PRUTop gak? penasaran jadinya

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul Kamis, 30 Januari, 2020

Jaman sekarang penyakit kritis bermunculan dan menjangkiti masyarakat ya.. memang sudah saatnya melakukan perlindungan diri, baik memperbaiki pola hidup sehat, juga dengan program perlindungan dari asuransi ya seperti PRUTop ini

Reply Delete
Avatar
rizhaa Kamis, 30 Januari, 2020

jujur sampai saat ini masih bimbang pilih asuransi mana, tapi memang baiknya ikut ya untuk mempersiapkan diri dan keluarga

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto Jumat, 31 Januari, 2020

Yang udah punya Prulink Generasi Baru atau yang Syariahnya mending sekalian beli Prutop atau Prutop Syariah ya. Biar bisa tenang karena proteksi total yang jangka panjang.

Reply Delete
Avatar
Visya Al Biruni Jumat, 31 Januari, 2020

Waah Prudential sudah 25 tahun? Seumuran aku dong hehe kece lah artinya memang dipercaya masyarakat Indonesia banget, apalagi kian bergambar inovasinya termasuk PruTOP Syariah ini

Reply Delete
Avatar
Renayku Jumat, 31 Januari, 2020

asuransi itu emg perlu.. aku sama suami udah punya asuransi masing2 hehe kalo ga punya asuransi tuh kyk ga ada jaminan masa depan gitu.. kita kan manusia ga tau apa2 ttg hal2 yg akan terjadi pada masa depan :)

Reply Delete
Avatar
Fazirotul Firdaus Jumat, 31 Januari, 2020

Sepertinya kalau udah punya ini akan lebih plong dan gak gopoh kali kalo tiba-tiba sakit, apalagi kan penyakit jaman sekarang makin aneh-aneh.

Reply Delete
Avatar
Annisa Jumat, 31 Januari, 2020

Bener banget ya mbak kalau zaman sekarang penyakitnya banyak yang baru dan gak jarang obatnya juga masih dalam penelitian. Seperti misalnya virus Corona saat ini. Mudah mudahan kita semua punya proteksi sejak dini. Prudential memang jadi salah satu asuransi andalan keluarga Indonesia ya.

Reply Delete
Avatar
Rani Retnosari Mantriana Jumat, 31 Januari, 2020

Serem juga ya Teh ternyata data penyakit saat ini mencapai 68.000 jenis. Makasih banyak teh ilmunya bermanfaat banget.. Aku jadi makin aware dengan kesehatan plus penasaran juga dengan PRUTop ini

Reply Delete
Avatar
Rafika Dwi Rahmah Jumat, 31 Januari, 2020

Yaallah serem juga lumauan. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan ya aamiin. Btw alhamdulillah sekarang sudah punya solusi seperti ini, tapi tetap yang namanya hati-hati itu harus tetap diawasi

Reply Delete
Avatar
Suzannita Sabtu, 01 Februari, 2020

Jadi memang penting sekali ya untuk memiliki asuransi perlindungan dari penyakit kritis begini

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah Dewanti Sabtu, 01 Februari, 2020

Apalagi sekarang ada penyakit baru juga ya mba corona yang santer itu, emang harus punya yang bisa diandalkan macam prutop ini

Reply Delete
Avatar
Ajenghimme Sabtu, 01 Februari, 2020

Mbak Herva mohon maaf aku agak melenceng dikit. Itu kaca matanya cakep banget!

Btw, sampai saat ini aku justru masih galau mau ikit asuransi tambahan atau enggak. Semoga kita kita semua diberi kesehatan terus yaa

Reply Delete
Avatar
TIAN LUSTIANA Sabtu, 01 Februari, 2020

Dana seperti ini wajib disiapkan yah teh, karena kita ga tau kapan sakit. Ya mudah - mudahan sehat selalu, aamiin. Nuhun informasinya teh Herva.

Reply Delete
Avatar
Fenni Bungsu Sabtu, 01 Februari, 2020

Mengingat cuaca dan kita pun nggak ngerti alias ndak bisa prediksi kapan datang penyakit, memang sebaiknya memiliki proteksi kesehatan agar bisa lebih tenang saat masa pengobatan

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) Sabtu, 01 Februari, 2020

Tadi pagi habis ngobrol di grup sekolahan anakku, kebetulan gurunya kemarin berpulang karena penyakit kritis. Jadi berasa banget ini pentingnya punya asuransi yang bisa mengcover penyakit kritis ya, karena setauku belum banyak asuransi yang bisa cover deh.

Reply Delete
Avatar
Finaira Kara Senin, 03 Februari, 2020

Waww, 68.000 macam dan itu belum termasuk yang penyakit langka dan unik yang nggak menutup kemungkinan ada. Kita memang butuh covering up semua hal itu, ya, Teh. Senang bisa membaca ilmu bermanfaat

Reply Delete
Avatar
Hikmah Khaerunnisa Senin, 03 Februari, 2020

Ngeri banget emang ya teh kalau udh menyangkut penyakit berat ini. Dan ternyata Pru juga ada yang syariah yaa..

Reply Delete
Avatar
Rella Sha Selasa, 04 Februari, 2020

Makasih informasi tentang asuransinya ya, Mbak...jadi lebih jelas dan mencerahkan. Selalu nimbang2 tentang asuransi untuk proteksi, tapi kelamaan mikir jadinya belom aja sampe sekarang, hehe.

Reply Delete
Avatar
www.grandysofia.com Rabu, 05 Februari, 2020

penyakit kritis jaman now itu menjadi ancaman bukan hanya untuk orang-orang yang sudah lanjut usia ya teh..dan resiko ini bisa berdampak kepada anak-anak muda yg buruk kualitas hidupnya terutama dari gaya hidup, makanya hadirnya pruden dengan PRUTOP ini mantuuul deh

Reply Delete
Avatar
Uwien Budi Sabtu, 08 Februari, 2020

Dari sini aku jadi googling apa itu Lespirosis yang nggak bisa ditanggung sama BPJS itu.
Aku belum pernah euy medical checkup secara menyeluruh, sieun.

Reply Delete
Avatar
Uwien Budi Sabtu, 08 Februari, 2020

Dari sini aku jadi googling apa itu Lespirosis yang nggak bisa ditanggung sama BPJS itu.
Aku belum pernah euy medical checkup secara menyeluruh, sieun.

Reply Delete
Avatar
Karyati Niken Kamis, 13 Februari, 2020

Yes, benar mba. Semakin banyak jenis penyakit yang timbul beberapa tahun belakangan dengan penyebab makin beragam dan tidak bisa di prediksi secara pasti. Nah, soal asuransi ini biasanya pak suami yang lebih aware untuk detailnya. Bisa kucoba infokan ke doi nih. Hehehe

Reply Delete