Perlindungan Masa Kini Demi Persiapan Masa Depan

Senin, 30 April 2018
Hari itu saya bertemu dengan seseorang yang telah lama tidak bertemu sebut saja Ibu X. Ibu X bercerita sepeninggal suaminya yang meninggal karena kanker ia harus bekerja keras untuk menghidupi ketiga anaknya.

Selama suaminya sakit semua barang berharga terjual bahkan suaminya tidak memiliki jaminan kesehatan ataupun jaminan pensiun yang bisa dimanfaatkan anak-anaknya. Anak pertamanya harus merelakan berhenti kuliah dan harus bekerja sementara adik-adiknya masih SMA dan SD.

Ibu X sendiri tidak bekerja sebelumnya sehingga ia hanya bisa mengandalkan kemampuannya masak untuk berjualan nasi setiap pagi yang untungnya tidak seberapa.

Malang sekali mendengar cerita Ibu X, dulu ia dan keluarga termasuk keluarga berada tak disangka dengan kepergian suaminya membuat kehidupannya berubah 180 derajat.

Kisah Ibu X atau mungkin ada kisah serupa yang seringkali kita dengar ya temans, sangat disayangkan adalah kurang awarenya terhadap perlindungan diri akan kesehatan maupun pendidikan bagi anak-anaknya. Menurut saya, kejadian ini bisa buat kita belajar agar tidak terjadi seperti keluarga ibu X.



Asuransi Prudential Indonesia

Apa yang bisa kita ambil dari cerita ibu x?yak kita harus mulai persiapkan perlindungan di masa kini baik kesehatan maupun pendidikan. 

Berbicara tentang Asuransi selalu identik dengan orang tua bukan? namun bukan berarti kita yang masih sehat begini tidak membutuhkannya loh. Justru untuk temans yang masih muda jika memiliki asuransi sejak dini itu lebih baik karena lebih ringan premi asuransi yang dibayarnya.

Dewasa ini juga penyakit tidak pandang usia sebut saja stroke yang dulu kita mengenalnya sebagai penyakit orang tua namun siapa sangka di zaman ini penyakit stroke bisa menyerang yang masih muda.

Saya rasa dengan "sedia payung sebelum hujan" salah satunya memiliki asuransi mampu mengurangi kekhawatiran bahkan bisa proteksi diri untuk kestabilan keuangan jika terkena penyakit yang kritis.

Usaha seperti ini tentunya tak hanya memberikan perlindungan diri sendiri akan tetapi juga untuk keluarga dan orang-orang di sekitar kita bukan?.

Masih bingung dengan asuransi perlindungan jangka panjang yang mampu menjawab semua kegalauan kita?jangan bingung temans karena ada asuransi yang bisa menjawab kekhawatiran akan jaminan perlindungan jiwa yakni Prudential Indonesia. 



Pada tanggal 05 April 2018 silam, Prudential laporkan kinerja keuangan 2017 dimana Bapak Jens Reisch selaku Presiden Direktur Prudential Indonesia menjelaskan bahwa di tahun 2017 kinerja keuangan Prudential mengalami peningkatan klaim mencapai 24 % pertumbuhannya. Hal ini menandakan kepercayaan nasabah sehingga membuat Prudential menjadi Perusahaan asuransi terdepan di Indonesia.



Dan untuk produk perlindungan jiwa khususnya perlindungan kesehatan dan penyakit kritis menjadi permintaan nasabah yang paling banyak. Hal ini tentu saja memacu Prudential untuk terus berinovasi dalam produk maupun layanannya demi memenuhi kebutuhan perlindungan jiwa dan keuangan nasabah yang terus meningkat.



Sejumlah inovasi yang telah dilakukan diantaranya : Prumedical Network yakni sebuah jaringan rumah sakit rekanan perusahaan yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mendapatkan perlindungan rawat inap. Dimana per bulan Maret 2018, PRUmedical network telah tersedia di 47 rumah sakit di 25 kota di Indonesia.


Sebagaimana saat ini menghadapi kaum milenial yang lebih ke arah digital, Prudential-pun memperkuat layanan digitalnya dalam melayani nasabah. Hal ini dibuktikan dengan 40% pengajuan oleh calon nasabah dilakukan secara online.

Gimana temans sudah terbayangkan mengenai asuransi prudential?jelas dengan adanya report maupun inovasi segala ranahnya hal ini membuktikan jika prudential layak dipilih sebagai asuransi perlindungan diri di masa depan.

Jadi mengapa harus memiliki asuransi?

👪 Berjaga-jaga dari hal yang tidak diinginkan, sakit parah seperti kanker dll
👪 Perencanaan keuangan, bisa untuk pendidikan atau saat masa pensiun
👪 Investasi 
👪 Tidak khawatir, karena sudah persiapan dalam perlindungan diri maupun kesehatan

Kembali ke persoalan ibu x, seandainya dulu ibu x dan suami bisa jeli mengenai aset perlindungan jiwa tak hanya untuk suami akan tetapi perlindungan pendidikan buat anak-anaknya tentu saja saat ini ibu x tidak akan mengalami kondisi yang sulit. Memang rezeki sudah diatur akan tetapi kita bisa lebih mempersiapkan segala sesuatunya.

***
Semoga dengan adanya perlindungan jiwa dan kesehatan yang telah dipersiapkan memberikan kenyamanan dan tidak ada lagi kekhawatiran yang berarti di kemudian hari. 

Demikian yang dapat saya sampaikan kali ini, semoga temans semua sehat yah. Sudahkah temans ikut perlindungan diri baik jiwa maupun kesehatan?sharing yuk mengapa perlu memiliki asuransi?💋
36 komentar on "Perlindungan Masa Kini Demi Persiapan Masa Depan"
  1. saya juga pakai prudential mbak, tapi ambil yang UL, ada jiwa, kesehatan dan investasi, untuk masa deppan untuk si pewaris nantinya,

    memang asuransi itu harus dipersiapkan sejak dini, karena kita ga pernah tau kapan hal-hal tak diinginkan tsb terjadi

    BalasHapus
  2. Penting banget tuh untuk memiliki perlindungan yang tepat buat keluarga ya, Bun. Berjaga-jaga tuh penting bangeet :) Makasih sudah reminder ya :)

    BalasHapus
  3. Prudential ini emang udah punya nama banget ya. Jadi gak ragu2 lagi kalau mau pake asuransinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba tercatat sbg asuransi yang keren 😁

      Hapus
  4. Bener banget mbak , saya sendiri udah rasakan manfaat asuransi yang 'nolong' bgt saat saya atau keluarga yg lainnya membutuhkan :D

    BalasHapus
  5. Klo temen aku, utk jaga2 klo ditinggal suami duluan, ngelunasin semua cicilan. Jd misalnya kejadian, dia gak punya hutang apa2 lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya begitu juga bagus jangan sampe ninggalin hutang y mb

      Hapus
  6. memang perlu ya asuarnsi kesehatan karena sakit itu kita gak bakal tahu ya

    BalasHapus
  7. Wah... Mank penting ya me persiapan asuransi untuk keluarga... Dah lama gak bertandang... Makin kece aja bunda

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb Cit makasi uda mau mampir lagi 😁

      Hapus
  8. wajib lah punya asuransi. hidup itu gak selalu sehat maunya sih sehat tapi kadang datangnya sakit. prudential adalah salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia dan terpercaya. alhamdulillah saya juga ikut gabung dengan prudential.

    BalasHapus
  9. Aku juga lagi belajar asuransi sih, siap2 aja untuk hal yang di luar rencana manusia

    Soalnya siap2 itu penting.. Apalagi untuk masa depan

    BalasHapus
  10. proteksi kesehatan keluarga dengan asuransi kesehatan tuh udah paling bener banget deh.

    BalasHapus
  11. Infonya keren mbak. Saya selalu mundur-mundur cantik nih kalau ada asuransi, bingung juga mau pilih mana. Dengan ulasan mbak, bisa yakin nih buat pakai asuransi.

    BalasHapus
  12. Selain menjaga lebih baik dari pada mengobati. Sepertinya asuransi kesehtan juga penting ya, Teh :)

    BalasHapus
  13. Dulu saya nganggap sepele tabungan dan asuransi, tapi stelah mendengar dan lihat kejadian orang sekitar yang kelabakan ketika ditinggal tulang punggung keluarga disitu saya mulai sadar pentingnya persiapan dana di masa depan mba. Apalagi udah punya anak, kepikiran kami harus bisa ikhtiar untuk menjamin masa depannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mesti memikirkan masa depan y :)

      Hapus
  14. Ya Allah semoga ibu X dan keluarga bisa bangkit kembali ya dan semoga kita semua senantiasa sehat lahir batin, aamiin❤️

    BalasHapus
  15. Iya nih saya setuju banget dgn pentingnya asuransi. Ibarat sedia payung sblm hujan ya. Tp kita harus tau betul n cerdas memilih jenis asuransi yg tepat sesuai dgn kebutuhan kita 😊. Dan brdasarkan pengalaman kl cari asuransi kesehatan mening khusus yg kesehatan aja ga usah yg ada unsur investasinya (sdkt curcol dr mantan agen asuransi) haha

    BalasHapus
  16. Asuransi memang penting ya teh dan harus pilih2 banget mana yang terpercaya dan sesuai dg kita

    BalasHapus
  17. Bukan berharap sakit sih, tapi memang asuransi itu penting ya

    BalasHapus
  18. Masih mikir2 buat asuransi, tapi sebenarnya bagus banget buat persiapan di masa mendatang. Belum ada rezekinya ja, hehe. Salam kenal yaa bundanameer 🙂

    BalasHapus
  19. Aku belum punya proteksi kesehatan nih, hehehe.... Ngeri juga ya kalau sampai ngalamin kayak Ibu X itu. Semoga ada jalan rejekinya buat Ibu X, ya. ga tega bayangin mas depan anak-anaknya jadi tergadai

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

Auto Post Signature

Auto Post  Signature