Search

Kapan Sebaiknya Mulai Menyetok ASIP?

Apakabar temans semuanya? semoga sehat-sehat yah..alhamdulilah akhirnya saya bisa kembali menulis lagi setelah pulih pasca melahirkan. yeay 😁 

Biasanya setelah melahirkan maka tugas seorang ibu bertambah yakni meng-ASI-hi alias menyusui. Banyak sekali tantangannya apalagi jika ada yang seperti saya menjadi ibu bekerja, tentunya perlu komitmen dan manajemen dalam mengatur ASI yang hendak diberikan kepada buah hati.

Sehari setelah melahirkan dengan proses SC 2 minggu lalu, saya sempat khawatir banget karena tiba-tiba colostrum kok ga nongol-nongol padahal baby Rayi udah menanti sejak semalaman.  Namun kekhawatiran saya sirna, Alhamdulilah tidak butuh waktu lama akhirnya ASI saya keluar dengan deras. *The power of Doa*

3 hari setelah kelahiran Rayi, saya sudah mulai memompa. Kok bisa? pasalnya ASI saya alhamdulilah deras banget daripada kebuang-buang dan membanjiri baju mending saya perah. Awal memerah masih sekitar 50 ml sekarang sekali perah bisa sampe 180 ml. 

Untuk memerahnya sendiri belum terhitung secara pasti karena jika saya menyusui Rayi disatu payudara maka payudara yang satunya secara otomatis langsung menetes juga. Kalau dibiarkan begitu saja bikin baju basah dan meninggalkan aroma yang hmmm semliwir bau banget bikin saya ga betah.

review Breast pump mooimom silicon, Kapan Sebaiknya Mulai Menyetok ASIP?, persiapan pemberian ASIP ,manajemen ASIP untuk ibu bekerja



Dengan kondisi demikian akhirnya saya memutuskan untuk menampungnya saja sekalian nyetok ASIP. Sebagai mamak bekerja memang sudah komitmen saya untuk bisa memberikan ASI selama 2 tahun mengingat saya juga berhasil menyusui Neyna selama 2 tahun meski saya bekerja dan sering dinas luar kota.
Oleh karena itu, saya sudah mulai menyetok ASIP sejak dini. Buat saya menyetok sedini mungkin harapannya ga kejar tayang yang akhirnya malah keteteran berujung menyerah tak sampai 2 tahun sudah berhenti.  Oh nooooo....

Nah buat temans yang juga sama seperti saya kondisinya, saya punya trik khusus nih biar menyusui secara langsung ke bayi dan memerahnya berjalan seirama *syaelah* yakni dibantu dengan Breast Pump MOOIMOM.


review Breast pump mooimom silicon, Kapan Sebaiknya Mulai Menyetok ASIP?, persiapan pemberian ASIP ,manajemen ASIP untuk ibu bekerja

Kenapa pake Breast Pump Mooimom? awal mulanya saya tuh lihat banyak banget berseliweran review Breast Pump ini, saya lihat bentuknya unik banget ga ada tuas kayak breast pump manual lainnya.

Bentuknya seperti corong dan akhirnya saya beneran penasaran buat cobain makenya. Kali pertama buka boxnya sempet bingung juga nih gimana caranya bisa pompa ASI?tapi ternyata seiring berjalanya waktu buat saya Breast Pump Mooimom ini praktis banget.



Bahannya terbuat dari Silicon dan ga bikin lecet sama sekali di payudara. Jadi jangan khawatir yes pokoknya saya udah coba dan ga ada efek sampingnya. 😻

Apa yang membuatnya praktis?jadi kalau saya sedang menyusui Rayi di satu payudara maka payudara lain tinggal saya tempelin deh Breast Pump Mooimom ini. Lalu ASI akan menetes sendiri hingga full di BP. Rayi selesai menyusui dan BP pun udah full ASI. Tinggal tuang deh ke kantong ASIP lalu masukin freezer.

Pernah juga nih pas malam-malam karena masih linu banget kalau duduk terlalu lama pasca sesar jadinya saya pompa ASIP pake BP Mooimom ini sambil tiduran xixixi. Alhamdulilah ngebantu banget buat saya yang recovery pasca SC ini. Tahu-tahu ASIP udah penuh aja di BP.

Apalagi kelebihannya?gampang dibawa kemana-mana, seperti kemarin saat saya kontrol ke rumah sakit tak lupa saya bawa BP ini jadi sambil nungguin antrian dokter bisa sambil pumping dan menyusui. Bentuknya yang minimalis ga bikin makan tempat di tas.

Pokoknya ga rempong kalau saya mau pergi-pergian karena bentuk dan speknya yang kecil dan sederhana muat di tas.

Cara bersihinnya juga gampang banget dan saya ga perlu khawatir kalau ada part yang hilang. Pengalaman sebelumnya kalau bersihin BP manual dibongkar dulu dan harus hati-hati khawatir ada part kecil yang ilang bisa bikin BP digantung sebelum selesai masa menyusui hehehe.

***

Dengan adanya Breast Pump Mooimom ini saya yakin mudahin semua ibu yang mau menyetok ASIP. Jadi ga ada alasan lagi deh untuk malas memerah dan menyetok ASIP. Cuti 3 bulan itu ga kerasa banget makanya buat saya jika ditanya kapan mulai menyetok ASIP?ya sedini mungkin.


Bagi saya setiap tetesan ASI yang keluar itu sangatlah berharga so saya ga mau sia-siain setiap tetesan yang tumpah.😀 kalau payudara terasa penuh langsung saya tempelin breast pump ini.

Demikian yang dapat saya bagi, temans punya pendapat lain?kapan sebaiknya menyetok ASIP?yuk sharing disini.

Buat temans yang pengen juga breast pump ini cuss kunjungi ini :



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun