Mengenang Merk Sepatu Semasa Sekolah..

Kamis, 29 Maret 2018
"Bun, beliin sepatu yang gambar princess atau little pony yah" rengek Neyna suatu hari. 

Sepatu sekolah buat anak zaman now itu bermacam-macam modelnya pokoknya lucu pake banget. Dengan berbagai merk sepatu yang bikin saya bingung apalagi kalau harga sepatu anak itu bisa lebih mahal dari sepatu emaknya *kekepin dompet emak 😁.

Zaman saya sekolah dulu sepatunya itu lebih ke model sport gitu bahkan ada sepatu yang sudah ditentukan dari sekolah model dan merknya.

Selama sekolah saya hanya mengenal beberapa merk sepatu dan memilikinya setiap tahun ajaran baru pasti ganti.


Kalau saya runtun nih dari masa ke masa selama sekolah saya, berikut beberapa merk yang saya kenal dan pernah memilikinya. Apa sajakah itu?


🎈 Zaman Sekolah Dasar

Waktu SD saya punya beberapa sepatu tentunya karena 6 tahun lamanya sekolah makanya ganti sepatu itu sudah menjadi kebutuhan wajib kalau naik kelas.

Apalagi zaman SD itu zamannya ga mau diem, selalu aktifitasnya tuh banyak banget yang pake lari-larian. Namanya juga masih bocah yes 😁. Butuh banget sepatu yang awet dan kuat sol-nya.

Temans yang seusia saya pasti pernah denger nih merk sepatu berikut ini :
  • Kasogi
  • Spotec
  • Loggo
  • Pro-ATT
  • Bata
  • Starmon
Hayo siapa yang punya salah satunya?zaman dulu punya sepatu dengan merk itu dan ada iklannya di TV maka "selamat kita kemasuk anak keren di sekolah" *eaaa ngaku-ngaku sendiri.


Dulu juga sempet booming sepatu Docmart ada yang punya?kebetulan saya ga punya *kesian deh. Ada lagi merk sepatu Neckerman yang suka diplesetin Nyekerman kemudian New Era kalau new era saya punya sendalnya aja xixixi.

(comot dari blibli) model sepatu Spotec favorit kek ginilah
Dari 6 merk tersebut yang paling berkesan buat saya itu adalah sepatu merk 'Spotec' ga tau deh kalau sekarang masih ada ga yah?karena sudah mulai mamak-mamak gini saya ketemunya merk sepatu kheseus buat perempuan dewasa.

🎈 Zaman Sekolah Menengah Pertama

Berbeda pas waktu SD, memasuki dunia anak remaja ceileh. SMP mulai diberlakukan aturan bahwa siswa hanya boleh pake sepatu dengan merk dan warna harus hitam terkecuali setiap jumat - sabtu boleh pake sepatu dengan warna dan merk bebas.

Mulailah kini saya mengenal merk sepatu :
  • Warior
comot dari google
  • Northstar
  • Eagle
Cung siapa yang punya sepatu merk tersebut?buat saya pribadi kalau pake warior itu adalah hari-hari sekolah yang ga banget pengennya cepet jumat-sabtu biar bisa pake sepatu eagle warna navy kesayangan.

Ga tau deh sekarang masih musim ga yah sepatu warrior?soalnya saya sempat lihat Abdul Dilan pake warrior 😍 di film "Dilan 1990".


🎈 Zaman Sekolah Menengah Atas

Aih zaman SMA berbeda lagi disini saya sudah mulai banyak kenal merk sepatu apalagi Converse,  pokoknya say goodbye sama Warrior hahaha.

Apalagi kalau zaman SMA tuh, siswa-siswanya aktif untuk ekstrakulikuler dari Basket, Futsal sampe eskul Pecinta alam. Saya suka merhatiin model-model sepatu mereka utamanya yang anak Basket model sepatunya keren menurut saya. 

Kalau lagi jalan ke mall dan ada yang jual sepatu Nike saya selalu inget anak-anak basket karena kalau saya perhatiin biasanya mereka pake merk sepatu ini.

Yang paling diingat itu saat boomingnya AADC, maka anak-anak perempuan pada pake kaos kaki yang panjang gitu sampai betis pokoknya imitasi neng Cinta banget. Berhubung saya mah pake jilbab mau pake kaos kaki sampe dengkul juga ga keliatan hahaha.

***

Demikian cerita saya mengenang beberapa merk sepatu semasa saya sekolah dulu. Adakah yang mau tambahin merk sepatu apalagi yang melekat dihati dan tak lekang oleh waktu?yuk ah sharing 💋.
95 komentar on "Mengenang Merk Sepatu Semasa Sekolah.."
  1. Klo aku sih waktu SD sampe SMP sepatunya merek NB warior gitu lhoo...sepatu sejuta umat hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes sama dan itu wajib y mb Amel hahaha

      Hapus
  2. Aku suka spotec....gak tahu klo pake spotec kok berasa nyaman ya mbak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mba Yun aku juga suka Spotec :)

      Hapus
  3. Logo dan Pro Att, jadisepatu andalan waktu sekolah. satu lagi bata.

    BalasHapus
  4. Warrior itu paling everlasting hahaha... Ga akan dibeliin sepatu kalau bagian tumitnya belum ledeh (((ledeh))) alias bolong atau bagian lainnya udah sobek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya bener kalau belum ledeh ga dibeliin da 😂

      Hapus
  5. Saya ingat punya Kasogi, yg lain udah nggak bisa ingat lagi pernah punya apa nggak ya. Dari dulu ampe sekarang saya anaknya gak fashionable hahaha, kalau gak rusak ya nggak beli baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kasogi dulu merk favorit dizamannya ya mba hahaha skrg asa jarang denger sih sepatu iji

      Hapus
  6. dulu lagi jaman sekolah sd sampai sma aku di sekolah katolik dan sepatunya harus sama hitam , big bos kalau gak salah merknya atau jenisnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya pernah denger bu merk big bos tp ga sempat punya hahhaa

      Hapus
  7. Hahah zaman dulu sepatu harus hitam putih ya sekarang lebih bebas dan lucuk, btw saya mah beli sepatu di pasar Teh, yang murah NB kalo ga salah mungkin dupe nya New Balance kali ya, pokonya zaman smp yang pake Converse itu keren 😎

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aku juga suka beli di pasar kalau dulu mah cuek weh mb San wkwkwk iya banget tp keknya zaman aku paling banter NB deh converse tuh mulai keliatan zaman aku sma 😂

      Hapus
  8. Hahahaha aku pake bbrp yg ada di atas kok mba. Untungnya yaaa, sekolahku dr TK sampe smu ga ngelarang pake sepatu dan kaos kaki model apapun. Mau wrna wrni jg monggo aja.

    Pas SD aku biasanya eagle ato northstar. Pernah jg bata hahahah

    Trus smp, converse. Smu, baru deh doc mart :p. Itu inget bgt belinya sampe nitip ama temen yg sdg ke singapur, krn pas smu aku di aceh. Yg mana, ga mungkin lah nemu doc mart di sana hahahaha. Terpengaruh ama temen2 yg udh punya -_-

    Untungnya anak skr sepatunya lbh gampang ya mba. Apalagi yg ptg mah ada gbr apa di sepatunya :p. Merk no sekian lah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah termasuk keren ni mba fan klo punya sepatu docmart wkwkwk

      Hapus
  9. hm jadi teringat masa masa sekolah nich Mba, kalau saya dulu sepertinya memakai merk sepatu Kasogi ketika duduk di bangku SMA.saja ijin follow blognya ya Mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kasogi emang khas anak skul ya :) makasi bnyk uda mampir

      Hapus
  10. hahaha bener juga, tp dulu sepatu itu harus hitam, lho, klo sekarang mungkin ada yang enggak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kudu wajib semuanya item kaos kaki putih y mba skrg mah keknya ga deh suka liat ada yg warna warni gitu 😂

      Hapus
  11. Kenalnya cuma sama pro ATT, Teh..he
    Wah sekarang masih nggak ya merk sepatu itu..hihi
    Malah dulu sempat diwajibkan sepatu gitu, karena warnanya hitam sih :D

    BalasHapus
  12. Aku pas SD pakek ATT, palingmurah soalnya. Hehehe. SMP pakek Kasogi, SMA pakek New Era apa yak, agak lupa aku. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita seumuran keknya mba masih kenal merk sepatu ini hahaha

      Hapus
  13. waktu saya SD yang paling ngehits sepatu pro ATT mba hehe, pas SMA sepatu NIKE yang paling hits

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepatu Nike emang paling keren yak pas SMA :)

      Hapus
  14. sama pisan yah itu sepatu jaman sekolah haha eh tapi pas SMP mah wajib pakai sepatu dari sekolah yg dipakai tiap upacara, mirip sepatu warrior yg di foto tapi tanpa logo

    aku punya docmart hideung, soale aku jaman SMP syuka sama Iwa K dan musik2 rap jadi wajib punya aja ya buat halan2

    BalasHapus
  15. Pro att ingett banget hihihi, klo warrior biasanya dikasih dari sekolah. Klo SD sepatu dokmar yg bisa nyala jg ngetrend :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku ga punya docmart euy mba hahhaa

      Hapus
  16. Aku pake Eagle mbak. Udah kuliah baru kenal boots sama converse, udah deh jadi favorit sampe sekarang hehe.

    BalasHapus
  17. Waktu aku sekolah pakai ya New Balance atau Bata mbak, cuma 2 merk itu yang ada dijual dekat tempat tinggal ku. Kalau sekarang banyak banget pilihan ya dan bisa beli online

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes sekarang banyak pake banget merk2 sepatu y mba :)

      Hapus
  18. Aku jadi ingat pas masa SMA di AMbon sepatunya keren. PAs pindah ke Surabaya, sepatu kesayangan nggak dibawa. Akhirnya beli yang sederhana di pasar :p. Trus jadi ingat pas kuliah pengen beli sepatu merk Allegra. Tapi merk itu susah dan ukuran kakiku kecil. Jalan keliling ama papa sampe papa kesel. Pas ke penjual ke sekian, penjualnya nanya merk sepatu apa. Trus papaku bilang "Ada sepatu merk Ali Bahaweres?". Hahahhaa. Ya mana ada. La wong ini nama papa aku. Hahhaa

    BalasHapus
  19. Hahahaha, merk2nya sama seperti merk2 saat saya sekolah dulu, berarti kita seangkatan Mba hahahahaha

    BalasHapus
  20. Aih, sepatu warior... Dulu mah suka diinjek belakangnya hihihi...

    BalasHapus
  21. ya ampuuunn jadi inget masa lalu. Dulu yg aku punya warior sama ATT. Trus, pas pertama kali punya Nike langsung berasa paling keren di sekolah, hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yang pake Nike itu keren banget mb :D

      Hapus
  22. masih inget aja ya, akku aja udah lupa hha

    BalasHapus
  23. Kasoggi, Loggo.
    Ya ampun sepatu paling jaya saat itu. Hahaah.
    Eh sama Bata ding, wkwkwkw.
    Enah kenapa klo udah pake merk sepatu itu langsung jadi berasa ganteng jalannya, wkkwkw :))

    BalasHapus
  24. Wah kita sezaman ya Mbk, seru banget ingat masa sekolah dengan sepatu merk itu hehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba Naqi ga tau deh sekarang mah banyak banget yah merknya :p

      Hapus
  25. waaah aku kayanya ga ada merk khusus gitu deh pas jaman SD. Yang aku ingat, sepatuku merk homyped sama Bata deh. Hahaha. Udah lupa juga.

    Baru deh pas jaman SMP dan SMA tuh mulai cari-cari sepatu yang kece biar berasa keren. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. menginjak remaja mulai mencari merk yang keren y mba

      Hapus
  26. Mbaaa aku dulu suka bata modelnya tu ramping di kaki jadi ga semacho sepatu loggo or kasogi wkkk
    Sebenere pas amp sma pingin yg modele mirip pantopel tp dilarang ma sekolah, diwajibinnya yg bertali wkwkkk
    Soale klo pantofel yg haknya rada tinggi tp yg wedges itu bagiku jadi enakeun aja diliat wkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. pantofel kupake pas SMA sih mba tapi ga sering juga hehhe

      Hapus
  27. Jadi ingat zaman sekolah. Tapi aku nggak pakai warrior, aku terlalu feminin, hihi... Kalau Bata dan pro ATT iya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. warior dizamannya wajib mba :p

      Hapus
    2. warior sih wajib dulu mba aku mesti pake

      Hapus
  28. Aduh jadulnya ya mbak, aku ingat si Kasogi itu lho, masih ada ga ya sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ga tau rasanya uda jarang yah :p

      Hapus
  29. hehehe.. berasa nostalgia deh mbak baca postinganya. kalau aku zaman sekolah pakainya LOGO, ATT sama Eagle. heheh

    BalasHapus
  30. duhhhh duhhh duhhhhh Warrior :D inget banget dulu pake sepatu warrior :D

    BalasHapus
  31. Hahaha, inget beberapa merknya nih. Berasa nostalgiaa~ :D

    BalasHapus
  32. waktu smp, sepatu sneaker sha warna pink. Sampe sekarang ada temen sha yang manggil sha si sepatu pink haha

    BalasHapus
  33. pakai warrior...sepatu wajib zaman sekolah.diwajibkan oleh pihak sekolah...kalau nggak pake bisa dihukum

    BalasHapus
  34. Hahah...saya pernah punya Bata, modelnya dulu formal banget dan kaku..enggak kayak Bata sekarang.
    Terus pernah punya Kasogi dan Eagle..wah jaya banget memang di jamannya !

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jaya banget dulu sekarang terlindas :D

      Hapus
  35. Wariorr!! Aku mah sampe ka diaspal dampalna. Soalnya ikut Paskibra, dadas tea ning bawahnya teh hahaha

    BalasHapus
  36. warior, kasogi & sepatu macam pemain silat yg item dulu yg aku punya hahahaha. Tapi SD doang yg bisa pake sepatu macem2, SMP - SMA wajib warior geuleuh pisan, padahal pengen keren pake converse biru tapi teu meunang :D

    BalasHapus
  37. ya ampun inget aja sama merk sepatu zaman sekolah dulu, saya pakai kasogi, pro att, bata, north star juga lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama berarti ya mba Ev keajamanan pake merk ini :D

      Hapus
  38. aku pernahnya pake pro-att sama bata. yang paling sering bata. hehe

    BalasHapus
  39. zaman saya sekolah, gak ada sepatu wajib. Jadi, SMA andalannya doc mart yang tinggi. SMP andalannya Adidas yang model sepatu basket. Saya memang suka sepatu yang model tinggi dari dulu. Pas SD aja lupa sepatu apa :D

    BalasHapus
  40. Wahhh jadi inget masa kecil nih. Ditempat saya dulu paling banyak menggunakan Bata, Pro ATT dan Loggo. Sampai teman saya nyebut merk Pro ATT merk sepatu yang kuat wkwkwkw. Padahal kan aslinya sama aja

    BalasHapus
    Balasan

    1. HAHA pro ATT dulu emg ngehits bingits

      Hapus
  41. Ya ampun Kasogi. *langsung inget jaman bocil. Hahahahaha

    BalasHapus
  42. Aku gak tau tuh apa itu Kasogi, Pro ATT, Warior,,, haha (menolak tua) padahal dari 1 SD sampe kelas 6 SD pakenya Kasogi ='D

    BalasHapus
  43. Sepatu pro-ATT yang sampe jebol di pake main bola, hehe masih inget. ini sepatu legend bagiku mbak..

    BalasHapus
  44. Jadi keinget masa-masa harus pake sepatu hitam dan bertali. :D

    BalasHapus
  45. Kalo aku saat SD dibeliinnya selalu sepatu Bata.
    Meski di toko pake acara drama nangis2 pengin dibeliin sepatu yang kusuka, tetep aja akhirnya dibeliin sepatu Bata 😅

    Kata ortu sih, awet juga murah.
    Buat lari2an heboh juga tetep kuat.

    BalasHapus
  46. Hahaha... Zaman SMP saya pun pake sepatu warrior. Kalau temen2 masih berani sekali2 pake sepatu merek lain buat gaya2an, walaupun akhirnya dilaporin anak osis dan berakhir di ruang BP. Hahaha

    BalasHapus
  47. Warrrior dulu memang wajib juga pas SMP. Kalau SMA bebas sih yang penting item. Tapi kalau yang kelewat mahal kena tegur juga sama guru, khawatir ada kesenjangan sosial. Temen sekelas yang jadi finalis Gadis Sampul nih kena semprit, hahah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYA BENER miss takut kesenjangan y

      Hapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

Auto Post Signature

Auto Post  Signature