Mengenang Merk Sepatu Semasa Sekolah..

#merk sepatu sekolah zaman 90-an #mengenang sepatu semasa sekolah

Mengenang Merk Sepatu Semasa Sekolah..

"Bun, beliin sepatu yang gambar princess atau little pony yah" rengek Neyna suatu hari. 

Sepatu sekolah buat anak zaman now itu bermacam-macam modelnya pokoknya lucu pake banget. Dengan berbagai merk sepatu yang bikin saya bingung apalagi kalau harga sepatu anak itu bisa lebih mahal dari sepatu emaknya *kekepin dompet emak 😁.

Zaman saya sekolah dulu sepatunya itu lebih ke model sport gitu bahkan ada sepatu yang sudah ditentukan dari sekolah model dan merknya.

Selama sekolah saya hanya mengenal beberapa merk sepatu dan memilikinya setiap tahun ajaran baru pasti ganti.

#merk sepatu sekolah zaman 90-an #mengenang sepatu semasa sekolah

Kalau saya runtun nih dari masa ke masa selama sekolah saya, berikut beberapa merk yang saya kenal dan pernah memilikinya. Apa sajakah itu?


🎈 Zaman Sekolah Dasar


Waktu SD saya punya beberapa sepatu tentunya karena 6 tahun lamanya sekolah makanya ganti sepatu itu sudah menjadi kebutuhan wajib kalau naik kelas.

Apalagi zaman SD itu zamannya ga mau diem, selalu aktifitasnya tuh banyak banget yang pake lari-larian. Namanya juga masih bocah yes 😁. Butuh banget sepatu yang awet dan kuat sol-nya.

Temans yang seusia saya pasti pernah denger nih merk sepatu berikut ini :
  • Kasogi
  • Spotec
  • Loggo
  • Pro-ATT
  • Bata
  • Starmon
Hayo siapa yang punya salah satunya?zaman dulu punya sepatu dengan merk itu dan ada iklannya di TV maka "selamat kita kemasuk anak keren di sekolah" *eaaa ngaku-ngaku sendiri.


Dulu juga sempet booming sepatu Docmart ada yang punya?kebetulan saya ga punya *kesian deh. Ada lagi merk sepatu Neckerman yang suka diplesetin Nyekerman kemudian New Era kalau new era saya punya sendalnya aja xixixi.

#merk sepatu sekolah zaman 90-an #mengenang sepatu semasa sekolah
(comot dari blibli) model sepatu Spotec favorit kek ginilah
Dari 6 merk tersebut yang paling berkesan buat saya itu adalah sepatu merk 'Spotec' ga tau deh kalau sekarang masih ada ga yah?karena sudah mulai mamak-mamak gini saya ketemunya merk sepatu kheseus buat perempuan dewasa.

🎈 Zaman Sekolah Menengah Pertama


Berbeda pas waktu SD, memasuki dunia anak remaja ceileh. SMP mulai diberlakukan aturan bahwa siswa hanya boleh pake sepatu dengan merk dan warna harus hitam terkecuali setiap jumat - sabtu boleh pake sepatu dengan warna dan merk bebas.

Mulailah kini saya mengenal merk sepatu :
  • Warior
#merk sepatu sekolah zaman 90-an #mengenang sepatu semasa sekolah
comot dari google
  • Northstar
  • Eagle
Cung siapa yang punya sepatu merk tersebut?buat saya pribadi kalau pake warior itu adalah hari-hari sekolah yang ga banget pengennya cepet jumat-sabtu biar bisa pake sepatu eagle warna navy kesayangan.

Ga tau deh sekarang masih musim ga yah sepatu warrior?soalnya saya sempat lihat Abdul Dilan pake warrior 😍 di film "Dilan 1990".


🎈 Zaman Sekolah Menengah Atas


Aih zaman SMA berbeda lagi disini saya sudah mulai banyak kenal merk sepatu apalagi Converse,  pokoknya say goodbye sama Warrior hahaha.

Apalagi kalau zaman SMA tuh, siswa-siswanya aktif untuk ekstrakulikuler dari Basket, Futsal sampe eskul Pecinta alam. Saya suka merhatiin model-model sepatu mereka utamanya yang anak Basket model sepatunya keren menurut saya. 

Kalau lagi jalan ke mall dan ada yang jual sepatu Nike saya selalu inget anak-anak basket karena kalau saya perhatiin biasanya mereka pake merk sepatu ini.

Yang paling diingat itu saat boomingnya AADC, maka anak-anak perempuan pada pake kaos kaki yang panjang gitu sampai betis pokoknya imitasi neng Cinta banget. Berhubung saya mah pake jilbab mau pake kaos kaki sampe dengkul juga ga keliatan hahaha.

***

Demikian cerita saya mengenang beberapa merk sepatu semasa saya sekolah dulu. Adakah yang mau tambahin merk sepatu apalagi yang melekat dihati dan tak lekang oleh waktu?yuk ah sharing 💋.

87 komentar

Avatar
Kurnia amelia Kamis, 29 Maret, 2018

Klo aku sih waktu SD sampe SMP sepatunya merek NB warior gitu lhoo...sepatu sejuta umat hehe.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Kamis, 29 Maret, 2018

iyes sama dan itu wajib y mb Amel hahaha

Reply Delete
Avatar
Sri Wahyuni Kamis, 29 Maret, 2018

Aku suka spotec....gak tahu klo pake spotec kok berasa nyaman ya mbak hehehe

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Kamis, 29 Maret, 2018

sama mba Yun aku juga suka Spotec :)

Reply Delete
Avatar
fajar herlambang Kamis, 29 Maret, 2018

Logo dan Pro Att, jadisepatu andalan waktu sekolah. satu lagi bata.

Reply Delete
Avatar
Efi Fitriyyah Kamis, 29 Maret, 2018

Warrior itu paling everlasting hahaha... Ga akan dibeliin sepatu kalau bagian tumitnya belum ledeh (((ledeh))) alias bolong atau bagian lainnya udah sobek.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 31 Maret, 2018

hahaha iya bener kalau belum ledeh ga dibeliin da 😂

Reply Delete
Avatar
Lidha Maul Jumat, 30 Maret, 2018

Saya ingat punya Kasogi, yg lain udah nggak bisa ingat lagi pernah punya apa nggak ya. Dari dulu ampe sekarang saya anaknya gak fashionable hahaha, kalau gak rusak ya nggak beli baru

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 31 Maret, 2018

iya kasogi dulu merk favorit dizamannya ya mba hahaha skrg asa jarang denger sih sepatu iji

Reply Delete
Avatar
Tira Soekardi Jumat, 30 Maret, 2018

dulu lagi jaman sekolah sd sampai sma aku di sekolah katolik dan sepatunya harus sama hitam , big bos kalau gak salah merknya atau jenisnya

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 31 Maret, 2018

oh iya pernah denger bu merk big bos tp ga sempat punya hahhaa

Reply Delete
Avatar
Sandra Hamidah Jumat, 30 Maret, 2018

Hahah zaman dulu sepatu harus hitam putih ya sekarang lebih bebas dan lucuk, btw saya mah beli sepatu di pasar Teh, yang murah NB kalo ga salah mungkin dupe nya New Balance kali ya, pokonya zaman smp yang pake Converse itu keren 😎

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 31 Maret, 2018

sama aku juga suka beli di pasar kalau dulu mah cuek weh mb San wkwkwk iya banget tp keknya zaman aku paling banter NB deh converse tuh mulai keliatan zaman aku sma 😂

Reply Delete
Avatar
Fanny F Nila Jumat, 30 Maret, 2018

Hahahaha aku pake bbrp yg ada di atas kok mba. Untungnya yaaa, sekolahku dr TK sampe smu ga ngelarang pake sepatu dan kaos kaki model apapun. Mau wrna wrni jg monggo aja.

Pas SD aku biasanya eagle ato northstar. Pernah jg bata hahahah

Trus smp, converse. Smu, baru deh doc mart :p. Itu inget bgt belinya sampe nitip ama temen yg sdg ke singapur, krn pas smu aku di aceh. Yg mana, ga mungkin lah nemu doc mart di sana hahahaha. Terpengaruh ama temen2 yg udh punya -_-

Untungnya anak skr sepatunya lbh gampang ya mba. Apalagi yg ptg mah ada gbr apa di sepatunya :p. Merk no sekian lah :D

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 31 Maret, 2018

wah termasuk keren ni mba fan klo punya sepatu docmart wkwkwk

Reply Delete
Avatar
Hayardin Mahgfirah Jumat, 30 Maret, 2018

hm jadi teringat masa masa sekolah nich Mba, kalau saya dulu sepertinya memakai merk sepatu Kasogi ketika duduk di bangku SMA.saja ijin follow blognya ya Mba

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 31 Maret, 2018

iya kasogi emang khas anak skul ya :) makasi bnyk uda mampir

Reply Delete
Avatar
wuri nugraeni Jumat, 30 Maret, 2018

hahaha bener juga, tp dulu sepatu itu harus hitam, lho, klo sekarang mungkin ada yang enggak ya

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 31 Maret, 2018

iya kudu wajib semuanya item kaos kaki putih y mba skrg mah keknya ga deh suka liat ada yg warna warni gitu 😂

Reply Delete
Avatar
Andi Nugraha Jumat, 30 Maret, 2018

Kenalnya cuma sama pro ATT, Teh..he
Wah sekarang masih nggak ya merk sepatu itu..hihi
Malah dulu sempat diwajibkan sepatu gitu, karena warnanya hitam sih :D

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 31 Maret, 2018

iya pro ATT ngehits ya dulu :D

Reply Delete
Avatar
Damar Aisyah Sabtu, 31 Maret, 2018

Aku pas SD pakek ATT, palingmurah soalnya. Hehehe. SMP pakek Kasogi, SMA pakek New Era apa yak, agak lupa aku. Hehehe

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 31 Maret, 2018

kita seumuran keknya mba masih kenal merk sepatu ini hahaha

Reply Delete
Avatar
Ahmad Santoso Sabtu, 31 Maret, 2018

waktu saya SD yang paling ngehits sepatu pro ATT mba hehe, pas SMA sepatu NIKE yang paling hits

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 31 Maret, 2018

sepatu Nike emang paling keren yak pas SMA :)

Reply Delete
Avatar
Maria Soraya Sabtu, 31 Maret, 2018

sama pisan yah itu sepatu jaman sekolah haha eh tapi pas SMP mah wajib pakai sepatu dari sekolah yg dipakai tiap upacara, mirip sepatu warrior yg di foto tapi tanpa logo

aku punya docmart hideung, soale aku jaman SMP syuka sama Iwa K dan musik2 rap jadi wajib punya aja ya buat halan2

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 31 Maret, 2018

ciyeh suka ngerap yeuh bu Aya :D

Reply Delete
Avatar
CatatanRia Sabtu, 31 Maret, 2018

Pro att ingett banget hihihi, klo warrior biasanya dikasih dari sekolah. Klo SD sepatu dokmar yg bisa nyala jg ngetrend :D

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 31 Maret, 2018

aku ga punya docmart euy mba hahhaa

Reply Delete
Avatar
yosa irfiana Sabtu, 31 Maret, 2018

Aku pake Eagle mbak. Udah kuliah baru kenal boots sama converse, udah deh jadi favorit sampe sekarang hehe.

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Sabtu, 31 Maret, 2018

Aku jadi ingat pas masa SMA di AMbon sepatunya keren. PAs pindah ke Surabaya, sepatu kesayangan nggak dibawa. Akhirnya beli yang sederhana di pasar :p. Trus jadi ingat pas kuliah pengen beli sepatu merk Allegra. Tapi merk itu susah dan ukuran kakiku kecil. Jalan keliling ama papa sampe papa kesel. Pas ke penjual ke sekian, penjualnya nanya merk sepatu apa. Trus papaku bilang "Ada sepatu merk Ali Bahaweres?". Hahahhaa. Ya mana ada. La wong ini nama papa aku. Hahhaa

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Minggu, 01 April, 2018

wkwkwk aih ngakak bacanya ummi :D

Reply Delete
Avatar
Nathalia DP Minggu, 01 April, 2018

Aih, sepatu warior... Dulu mah suka diinjek belakangnya hihihi...

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Minggu, 01 April, 2018

ala2 sepatu sendal ya teh :p

Reply Delete
Avatar
zata Minggu, 01 April, 2018

ya ampuuunn jadi inget masa lalu. Dulu yg aku punya warior sama ATT. Trus, pas pertama kali punya Nike langsung berasa paling keren di sekolah, hihihi...

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Minggu, 01 April, 2018

iya yang pake Nike itu keren banget mb :D

Reply Delete
Avatar
Andrie Kristianto Minggu, 01 April, 2018

masih inget aja ya, akku aja udah lupa hha

Reply Delete
Avatar
Hans Minggu, 01 April, 2018

Kasoggi, Loggo.
Ya ampun sepatu paling jaya saat itu. Hahaah.
Eh sama Bata ding, wkwkwkw.
Enah kenapa klo udah pake merk sepatu itu langsung jadi berasa ganteng jalannya, wkkwkw :))

Reply Delete
Avatar
Naqiyyah Syam Senin, 02 April, 2018

Wah kita sezaman ya Mbk, seru banget ingat masa sekolah dengan sepatu merk itu hehe....

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 16 April, 2018

iya mba Naqi ga tau deh sekarang mah banyak banget yah merknya :p

Reply Delete
Avatar
Frisca Sutanto Senin, 02 April, 2018

waaah aku kayanya ga ada merk khusus gitu deh pas jaman SD. Yang aku ingat, sepatuku merk homyped sama Bata deh. Hahaha. Udah lupa juga.

Baru deh pas jaman SMP dan SMA tuh mulai cari-cari sepatu yang kece biar berasa keren. Haha

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 16 April, 2018

menginjak remaja mulai mencari merk yang keren y mba

Reply Delete
Avatar
Gustyanita Pratiwi Selasa, 03 April, 2018

Mbaaa aku dulu suka bata modelnya tu ramping di kaki jadi ga semacho sepatu loggo or kasogi wkkk
Sebenere pas amp sma pingin yg modele mirip pantopel tp dilarang ma sekolah, diwajibinnya yg bertali wkwkkk
Soale klo pantofel yg haknya rada tinggi tp yg wedges itu bagiku jadi enakeun aja diliat wkkk

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 16 April, 2018

pantofel kupake pas SMA sih mba tapi ga sering juga hehhe

Reply Delete
Avatar
nur rochma Selasa, 03 April, 2018

Jadi ingat zaman sekolah. Tapi aku nggak pakai warrior, aku terlalu feminin, hihi... Kalau Bata dan pro ATT iya.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 16 April, 2018

warior dizamannya wajib mba :p

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 16 April, 2018

warior sih wajib dulu mba aku mesti pake

Reply Delete
Avatar
Zefy Arlinda Selasa, 03 April, 2018

Aduh jadulnya ya mbak, aku ingat si Kasogi itu lho, masih ada ga ya sekarang

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 16 April, 2018

iya ga tau rasanya uda jarang yah :p

Reply Delete
Avatar
nunik A.D Rabu, 04 April, 2018

hehehe.. berasa nostalgia deh mbak baca postinganya. kalau aku zaman sekolah pakainya LOGO, ATT sama Eagle. heheh

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 16 April, 2018

merk sepatu hits pada zamannya :D

Reply Delete
Avatar
Masirwin Rabu, 04 April, 2018

duhhhh duhhh duhhhhh Warrior :D inget banget dulu pake sepatu warrior :D

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 16 April, 2018

hahhaa pake juga ternyata :p

Reply Delete
Avatar
Vanisa Desfriani Kamis, 05 April, 2018

waktu smp, sepatu sneaker sha warna pink. Sampe sekarang ada temen sha yang manggil sha si sepatu pink haha

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 16 April, 2018

wah dulu pake pink di bully mba :D

Reply Delete
Avatar
Sara Neyrhiza Jumat, 06 April, 2018

pakai warrior...sepatu wajib zaman sekolah.diwajibkan oleh pihak sekolah...kalau nggak pake bisa dihukum

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 16 April, 2018

iya dijemur pas upacara mba :D

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina Jumat, 06 April, 2018

Hahah...saya pernah punya Bata, modelnya dulu formal banget dan kaku..enggak kayak Bata sekarang.
Terus pernah punya Kasogi dan Eagle..wah jaya banget memang di jamannya !

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 16 April, 2018

iya jaya banget dulu sekarang terlindas :D

Reply Delete
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Avatar
Sandra Nova Selasa, 10 April, 2018

warior, kasogi & sepatu macam pemain silat yg item dulu yg aku punya hahahaha. Tapi SD doang yg bisa pake sepatu macem2, SMP - SMA wajib warior geuleuh pisan, padahal pengen keren pake converse biru tapi teu meunang :D

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 16 April, 2018

wkwkwk wayahna nyak mih :D

Reply Delete
Avatar
evrinasp Selasa, 10 April, 2018

ya ampun inget aja sama merk sepatu zaman sekolah dulu, saya pakai kasogi, pro att, bata, north star juga lho

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 16 April, 2018

sama berarti ya mba Ev keajamanan pake merk ini :D

Reply Delete
Avatar
Ila Rizky Jumat, 13 April, 2018

aku pernahnya pake pro-att sama bata. yang paling sering bata. hehe

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 16 April, 2018

bata dulu ngehits soalna y mba

Reply Delete
Avatar
Keke Naima Sabtu, 14 April, 2018

zaman saya sekolah, gak ada sepatu wajib. Jadi, SMA andalannya doc mart yang tinggi. SMP andalannya Adidas yang model sepatu basket. Saya memang suka sepatu yang model tinggi dari dulu. Pas SD aja lupa sepatu apa :D

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 16 April, 2018

wuih doc mart emang kece y mb :)

Reply Delete
Avatar
Felyina Minggu, 15 April, 2018

Ya ampun Kasogi. *langsung inget jaman bocil. Hahahahaha

Reply Delete
Avatar
sri wijayanti Senin, 16 April, 2018

Aku gak tau tuh apa itu Kasogi, Pro ATT, Warior,,, haha (menolak tua) padahal dari 1 SD sampe kelas 6 SD pakenya Kasogi ='D

Reply Delete
Avatar
Ahmad Kumaedy Senin, 16 April, 2018

Sepatu pro-ATT yang sampe jebol di pake main bola, hehe masih inget. ini sepatu legend bagiku mbak..

Reply Delete
Avatar
Rudi Chandra Sambas Senin, 16 April, 2018

Jadi keinget masa-masa harus pake sepatu hitam dan bertali. :D

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 26 Mei, 2018

ga bole ga ya harus item

Reply Delete
Avatar
himawan sant Jumat, 20 April, 2018

Kalo aku saat SD dibeliinnya selalu sepatu Bata.
Meski di toko pake acara drama nangis2 pengin dibeliin sepatu yang kusuka, tetep aja akhirnya dibeliin sepatu Bata 😅

Kata ortu sih, awet juga murah.
Buat lari2an heboh juga tetep kuat.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 26 Mei, 2018

bata dulu ngehits banget

Reply Delete
Avatar
Lina Jumat, 20 April, 2018

Hahaha... Zaman SMP saya pun pake sepatu warrior. Kalau temen2 masih berani sekali2 pake sepatu merek lain buat gaya2an, walaupun akhirnya dilaporin anak osis dan berakhir di ruang BP. Hahaha

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 26 Mei, 2018

wkwkwk pengalaman masuk ruang BP

Reply Delete
Avatar
Nita Lana Faera Senin, 30 April, 2018

Warrrior dulu memang wajib juga pas SMP. Kalau SMA bebas sih yang penting item. Tapi kalau yang kelewat mahal kena tegur juga sama guru, khawatir ada kesenjangan sosial. Temen sekelas yang jadi finalis Gadis Sampul nih kena semprit, hahah...

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 26 Mei, 2018

IYA BENER miss takut kesenjangan y

Reply Delete