Search

Rahasia Tetap Aktif Selama Hamil Besar

"Bu sudah berapa bulan?kok saya lihat ibu seger banget dan tetap aktif selama hamil" 

Begitu tanya security ketika melihat saya pagi-pagi sudah mengunjungi pos security untuk mengecek keberadaan paket. 

"sudah mendekati waktunya pak doakan yah" begitu jawab saya

Seringkali saya mendengar kalau sudah masuk trimester ketiga apalagi orang lain melihat perut saya sudah besar banget dan terlihat turun maka banyak yang sering mengatakan jangan ngapa-ngapain "bahaya" nantinya.

Memang diakui selama masuk trimester 3 ini, orang-orang yang melihat saya merasa ngeri *ya kali saya monster* hahaha.

Meski konon katanya kalau lagi hamil itu jangan begini - begitu, jangan kecapean, pokoknya banyak sekali pantangannya. Tapi saya tetap melakukan aktifitas rutin yang sudah biasa dilakukan.

Agak berat sih kalau harus selalu menuruti mitos yang beredar betul yah temans?namun bagi saya menjalani kehamilan itu memang harus fun dan jangan merasa terbebani sehingga menghalangi segala aktifitas yang biasa saya lakukan.

Namun tentunya dibalik ke-aktifan saya selama hamil ada beberapa hal yang saya lakukan dan saya perhatikan saat bekerja selama hamil ini. 

review belt mooimom, cara tetap aktif saat hamil, bekerja saat hamil besar tidak masalah, rahasia tetap aktif selama hamil besar #pemakaian maternity support belt Mooimom

Mau tahu gak rahasia senantiasa aktif dan segar memasuki kehamilan trimester ketiga ini?

ini dia rahasianya :


😎Jangan Dengerin Kata Orang


Ibu hamil dilarang banyak fikiran loh makanya zaman now saya sudah mulai memilah dan memilih mana yang menurut saya baik untuk saya lakukan dan mana yang tidak mampu untuk saya lakukan sehingga berefek kemudian hari.

Kata orang begini, kata orang begitu jelas ini membuat galau loh temans. Tapi kan misalnya orang tua atau saudara atau tetangga atau mertua mereka yang terlahir zaman old seringkali menasehati beberapa mitos yang hukumnya wajib kita lakukan. Kalau ga dilakukan nanti kita bakalan...

Mmm..yakin percaya begitu saja temans?kalau saya sih NO sama kayak kembaran saya mba Shireen Sungkar doi pasti sehati ga begitu saja meyakini mitos yang sudah beredar.

Prinsipnya bagi saya, bahwa semua yang saya lakukan itu dibawah kontrol saya karena saya sendiri yang tahu kapasitas saya, yang tahu apa yang saya rasakan jadi buat saya berbagai mitos yang beredar kalau udah hamil besar ga boleh nyetir, ga boleh naik turun tangga, ga boleh makan ini itu dan berbagai mitos lainnya.

πŸ‘©: "Bu, masih bawa mobil udah besar gitu perutnya?apa ga takut keteken?"
πŸ‘Έ : "kalau dibawa mah berat saya ga sanggup biar Dilan yang nanggung, palingan mah saya setir bu" hehehe

Meski memang beberapa pernyataan mereka mungkin adalah sebuah kekhawatiran karena melihat bumil yang super duper aktif wara wiri. Tapi tentunya saya yang sangat tahu apa yang saya rasakan.

So, menghempaskan semua yang kata orang begini begitu itu membuat saya tampil percaya diri dan tetap aktif selama kehamilan trimester ketiga ini.

😎 Makan Makanan Sehat


Tampil aktif dan segar selama hamil tentunya didukung dengan asupan makanan yang bergizi. Untuk itu selama kehamilan saya tidak hanya konsumsi vitamin maupun obat yang diresepkan dokter akan tetapi banyak makanan sehat dengan gizi seimbang buat ibu hamil.

Tak heran di meja kerja saya akan selalu ada cemilan, buah-buahan maupun makanan berat yang saya bawa dari rumah.

Selama hamil besar ini, memang perubahan nafsu makan saya membabi buta. Pokoknya segala dimakan dan ngemil everytime. Bagi saya ini efektif banget loh menambah stamina buat ibu hamil yang tetap aktif bekerja.

Dan terpenting asupan makanan harus disesuaikan dengan kalori yang dibutuhkan karena saat hamil bukan hanya kita yang makan tapi ada bayi juga yang ikut makan. Ingat yah temans!

😎 Pilih Pakaian Yang Nyaman


Untuk menunjang aktifitas saya saat bekerja selama hamil itu dengan mengenakan pakaian yang nyaman. 

Biasanya saya lebih suka mengenakan : Baju terusan panjang, Rok yang bisa dipadu padan dengan blazer, Celana kulot dengan karet pinggang dipadu dengan blouse.

Ada beberapa hal yang harus temans perhatikan diataranya :
  • Pilih baju yang sesuai ukuran kehamilan, pernah nih saya pilih ke kantor pake overall rok berbahan jeans ternyata setelah memasuki hamil besar ga nyaman dipake berlama-lama duduk menekan ke perut karena overallnya buat ukuran pas trimester kedua
  • Perhatikan bahan baju, metabolisme ibu hamil itu lebih tinggi jadi biasanya mudah kepanasan. Ini hal yang sering saya alami, dikantor meski AC sudah suhu rendah tapi saya merasa kepanasan. Saya sempat pake baju terusan bahan kaos dan itu ga cocok banget sampe bikin saya pengen pulang buat mandi. So, pilih bahan yang mudah menyerap keringat ya temans
  • Kenakan pakaian dalam bahan katun dengan ukuran yang sesuai kehamilan, iya jadi saya pernah pake pakaian dalam yang ga sesuai jadinya ga nyaman karena kesempitan. Sebaiknya temans pake pakaian dalam khusus ibu hamil apalagi kan sudah hamil besar disertai dengan kenaikan berat badan juga masa iya masih pake celdam ukuran gadis πŸ˜ƒ
Bagi saya pakaian yang nyaman sangat membantu banget temans biar saya bergerak aktif dan lincah *burung kali ah*.

Dan ada 1 rahasia lagi nih buat temans yang penting saya bagikan, agar bisa tetap aktif selama hamil besar yakni pemakaian "Maternity Support Belt" dari Mooimom

review belt mooimom, cara tetap aktif saat hamil, bekerja saat hamil besar tidak masalah, rahasia tetap aktif selama hamil besar #pemakaian maternity support belt Mooimom


Mengapa saya pake maternity belt ini?agar bisa gantiin tangan saya kalau sedang jalan atau naik turun tangga dengan pake maternity belt ini berasa banget dibantu untuk menopang perut besar saya. 

Di kantor saya emang ga pake lift, mau ga mau saya harus naik turun tangga. Sempat Pak boss tawarin pindah ruangan namun saya lebih suka naik turun tangga dibandingkan pindah ruangan 😁.

Apalagi kalau sudah terasa kontraksi palsu buat saya maternity belt ini enak banget temans karena kalau udah kontraksi bentuk perut saya bisa berubah-ubah. Sejak pake ini jadi tertahan. 

Dan buat saya, selama hamil besar ini enak banget pake maternity belt kalau pas lagi nyetir. 

review belt mooimom, cara tetap aktif saat hamil, bekerja saat hamil besar tidak masalah, rahasia tetap aktif selama hamil besar #pemakaian maternity support belt Mooimom


Biasanya kan lagi nyetir itu perut kegoncang-goncang dan tangan kiri saya selalu pegang semenjak pake maternity belt ini saya ga usah khawatir pegang perut lagi karena udah tertahan dengan belt ini.

Semakin besar perut, nyeri cangkeng alias pinggang suka terasa sakit kalau kelamaan duduk nah dengan pemakaian maternity beltnya juga bisa mengurangi rasa nyeri buat saya. Terlebih pekerjaan saya saat ini lebih banyak menghabiskan waktu dibalik meja.

Kelihatannya seperti tertekan yah? tapi ini sama sekali ga bikin perut saya begah karena ada sisi perekat /strap yang bisa saya atur disesuaikan dengan kondisi. Jika sedang nyetir saya atur maternity beltnya agak kebawah namun jika sedang berjalan maka saya atur kembali agak keatas. Pokoknya senyaman yang saya inginkan.

Paling saya suka velcro perekatnya itu membuat belt tidak gampang berubah posisinya mau saya turun naik tangga atau berjalan sekalipun. Selain itu biasanya nih kalau pake belt seperti ini suka menggulung namun buat maternity belt ini selama saya pakai tidak berubah sama sekali. LOVE IT!

review belt mooimom, cara tetap aktif saat hamil, bekerja saat hamil besar tidak masalah, rahasia tetap aktif selama hamil besar #pemakaian maternity support belt Mooimom


Pemakaian maternity belt ini tidak hanya selama masa kehamilan tapi ini juga bisa digunakan pasca melahirkan loh sebagai korset!makanya saya senang banget ketemu produk maternity belt dari MOOIMOM ini. 

***

Demikian yang dapat saya bagi kali ini, gimana temans sudah terbayangkan yah rahasia saya biar aktif selama hamil besar ini?semoga bermanfaat yah πŸ’‹.

Adakah yang mau sharing juga rahasianya tetap aktif selama hamil besar?monggo ya temans. Buat yang mau mencoba maternity belt ini silahkan temans kunjungi :


review belt mooimom, cara tetap aktif saat hamil, bekerja saat hamil besar tidak masalah, rahasia tetap aktif selama hamil besar #pemakaian maternity support belt Mooimom







Tidak ada komentar

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun