POSTS SLIDER

I'm writing about...

Ekspektasi Vs Realita Rutinitas Sebelum Tidur

Temans, biasanya kegiatan apa yang sering dilakukan sebelum tidur malam? saya yakin pasti setiap orang berbeda-beda dalam melakukan aktifitas menjelang tidurnya karena tentunya kita punya tujuan yang berbeda-beda.

Kalau saya sendiri ditanya kebiasaan yang saya lakukan sebelum tidur tujuannya untuk apa? pengen dapet tidur yang berkualitas sehingga selalu sehat dan utamanya "Still Young Forever" huahaha. Tapi rutinitas itu ternyata butuh effort yang gede loh.

Why oh why? karena Malas padahal malas itu penyakit yah temans. duh. 😓

Ribetkah ritual sebelum tidurnya? dibilang ribet sih enggak juga cuman emang pada dasarnya saya pribadi saja kadang komitmennya turun naik kayak harga bawang di pasar.


#Rutiinitas wajib sebelum tidur #beberapa hal kecil agar tidur berkualitas

Namun ada beberapa rutinitas yang memang tak boleh saya tinggalkan alias hukumnya wajib. Apasajakah itu?

1. Cuci Kaki


Paling ga bisa kalau abis keluar kamar meski di dalam rumah saya pake sendal tetap aja kaki rasanya seperti menginjak butiran-butiran debu. Maka menjadi kebiasaan saya cuci kaki sebelum naik ke tempat tidur. 

Suka geli juga kalau akang suami naik ke tempat tidur langsung bruk tanpa cuci kaki atau minimal ke kamar mandi ngapain dulu kek hahaha.

2. Sikat Gigi


Sejak mendapati gigi geraham bolong bahkan harus dicabut akhirnya ini menjadi hukum wajib sebelum tidur. Kalau ga sikat berasa deh ketebalan jigong meningkat 5 cm kalau bangun tidur. Makanya sebisa mungkin gosok gigi dulu.
Ritual wajib itu doang?iya minimalis banget yah temans, padahal cita-citanya pengen terlihat awet muda dengan kulit yang kencang 😂😂.

Namun memang ada beberapa rutinitas nih yang seharusnya saya lakukan agar tujuan tersebut terealisasi. Apasajakah itu? ini dia temans:

1. Pakai Cream Malam


Ekspektasi : Habis sikat gigi, cuci muka lalu olesin cream malam, namun sebelumnya diawali dengan maskeran sambil berbaring dengan mata tertutup potongan mentimun segar. Menikmati setiap tetes maskeran dengan sempurna. Setelah itu mencuci muka dan oleskan cream malam. Harapannya esok hari berubah jadi Teteh Bella 😂😂.

#Rutiinitas wajib sebelum tidur #beberapa hal kecil agar tidur berkualitas

Realita : Sikat gigi buru-buru lalu anak kicik minta temenin tidur dengan memeluknya, padahal belum pake cream malam tapi Neyna udah ga sabar pengen dipeluk. Alhasil mamaknya ikutan merem juga. Lalu esok pagi menyesal melewatkan 1 treatment demi kulit kencang. Akhirnya rutinitas ini menjadi jika ingat.

2. Tidak Makan Malam


Ekspektasi : Makan jam 6 atau 7 malam karena menurut catatan kesehatan makan malam yang baik itu 3-4 jam sebelum tidur.

#Rutiinitas wajib sebelum tidur #beberapa hal kecil agar tidur berkualitas

Realita : Baru makan setengah jam udah ngegoler cantik 😂 lagi-lagi karena harus kelonin Neyna lalu dengan hitungan ke-5 mata rapet dan pulas tertidur. Anda sudah menikmati traveling di dunia mimpi. Terlebih lagi hamil gede gini duh bawaannya laper mulu hahaha.

3. Membaca Buku 


Ekspektasi : Sebagai nutrisi otak tentunya saya butuh asupan baca jika setelah seharian bekerja dan ga ada waktu membaca maka minimal sebelum tidur saya pengen baca buku dulu. Apalagi sambil dengerin murotal suaranya Dik Muzzamil Hasballah duh maknyes bo bikin adem.

#Rutiinitas wajib sebelum tidur #beberapa hal kecil agar tidur berkualitas
Pencitraan Bangets 😂

Realita : 

1) "Bun bacain aku buku ini" teriak Neyna lalu dengan penuh kesabaran mamaknya membacakan bukunya hingga yang terlelap adalah mamaknya 😂 dan anaknya kabur. 
2) Tring suara WA masuk, lalu dengan gatelnya buka pesan apa yang disampaikan. Berujung dengan Stalking Instagram. Bukupun akhirnya terbengkalai hahaha..

Oh...godaaan banget yes?

Hal-hal yang menjadi ekspektasi sebenarnya masih saya lakukan namun untuk intensitasnya itu menjadi berkurang seiring dengan godaan yang merajalele.

Adakalanya saya rajin, namun ya itu tadi kebanyakan malasnya dan utamanya godaan ngantuk sungguh sangat besar. 

*** 

Demikian cerita saya tentang rutinitas sebelum tidur, bagaimana dengan temans? yuk ah kita sharing biar bisa juga berbagi tips mujarab buat saya yang kadang masih suka malas. 💋