Kembali Hidup Normal Pasca Melahirkan

Senin, 30 April 2018
Pasca melahirkan anak kedua ini, saya merasa sangat useless terlebih proses melahirkan secara sesar membuat kondisi saya tidak bisa aktif padahal saya ini gatel banget kalau melihat barang yang ga berada ditempat seharusnya bertebaran di setiap sudut rumah.

Kondisi yang mengharuskan banyak istirahat juga bikin saya jenuh, ga ngapa-ngapain salah, kecapean dikit body langsung ga enak. Belum lagi saya harus menghadapi baby Rayi yang masih suka begadang. 

Kondisi macam gini bikin saya sering melamun lalu inget hal-hal negatif akhirnya melow sampe bercucuran air mata. Pokoknya bikin kondisi saya drop, sensitif dan ga karuan moodnya. Makanya bagi siapa saja yang menghadapi ibu pasca persalinan "Jaga MULUTnya" jangan sampai kelian berbicara unfaedah yang bisa membuat hati luka yes!

Saat ini yang saya mau hanya bisa beraktifitas seperti sedia kala, iya saya kangen naik motor sambil bawa belanjaan sekarung, kangen nyetir mobil sendiri, kangen masak habis adzan subuh, kangen  beli galon *biar dapat berlian😁* pokoknya kangen dengan aktifitas yang biasa saya lakukan.

Ternyata aktifitas normal saya bisa berubah 180 derajat pasca melahirkan. Saya sedang hangat-hangatnya masuk fase kacau balau, bahkan seminggu kemarin 4 hari demam yang bikin saya tambah merasa useless banget 😭.


Dengan kejadian yang saya alami tersebut, saya ingin kembali lagi mengubah semuanya kembali normal. Memang tak semudah menekan undo yah tapi ini beberapa cara yang sedang saya coba  ;

😴 Tidur 

Mood dan kondisi fisik juga ditentukan dengn waktu istirahat yang cukup, setelah semalaman begadang tentu saja saya butuh istirahat yang terpake di waktu begadangnya. Pusing dan lebih emosional ketika menghadapi sesuatu yang tidak sesuai harapan.

Terlebih si sulung Neyna, luar biasa bikin saya sering melotot dan emosi 😟. Padahal setelah pulang sekolah saya ajak dia main sebentar lalu saya bilang "bundanya tidur dulu yah sebentar" baru aja nih mata merem, ealah bocah ini colek saya dan berkata "bun..bun tidur yah" kalau di film kartun udah ngepul nih saya.

Pokoknya bagi saya hadepin ini semua perlu tidur cukup biar jernih mikirnya 😝, kok ga ikutan Rayi tidurnya?kadang saya ikutan kadang ga bisa malahan. Harapannya tidur cukup maka bisa bikin stamina kembali lagi. Agar istirahat cukup biasanya saya silent HP maaf ya kadang ada yang nge-chat lama bales atau lagi chat tau-tau saya menghilang.

🎦 Nonton

Nonton film sih emang paling enak naikin mood, tapi berhubung lagi puasa nonton film jadinya ya nontonin youtube emang ampuh jadi hiburan buat saya yang jenuh. 

Kayak semalem saya nonton live streaming NET ga sengaja karena liat S07 menang awards ICA 😍 terus liat lawakan Andre Sule kok saya bisa ngakak lagi setelah sekian lama saya ga bisa ketawa. Kok lebay yah iya tapi pasca lahiran ini berasa luama banget. Saya bener butuh hiburan.


Ga tau kenapa mood saya jadi enak, tadi pagi saya bisa kembali meski belum total sepenuhnya sih.

πŸƒ Beraktifitas 

Bosan banget ada dikasur sepanjang hari makanya dikit-dikit saya mulai kembali aktifitas ga cuman mandiin Rayi lalu kami berdua berjemur dibawah sinar mentari yang hangat. Tapi mulai aktifitas ringan dan utamanya makan makanan ringan hahaha.

Nah biar enak beraktifitas ringan sambil menyusui Rayi, saya selalu siasati dengan menggunakan Bra yang nyaman dan mudah menyusui yakni Mooimom Soft Cup Stripe Nursing Bra.



Yang saya suka : - Bahannya adem
                             - Tidak berkawat, jadi kalau payudara sudah penuh tidak menekan 
                             - Tali branya ada strap sehingga nyusuin gampang
                             - Bagian depan ada 3 kancing yang juga mudahin saat menyusui
                             - Mudah dicuci cukup detergen yang bekerja lalu kucek sikit beres deh
                             - Busa yang ada dalam bra bisa dicopot πŸ’“

                                             
Dengan kondisi demikian bikin saya mudah beraktifitas ga rempong dan kesulitan jika Rayi sedang ingin menyusui. NO drama kalau lagi ngapa-ngapain terus ada yang minta nyusu, tinggal buka kancingnya slurp deh ASI seger meluncur bebas ke mulut Rayi.

Apalagi kalau sedang bepergian, bra ini memudahkan sekali ga khawatir lagi karetnya melar karena bahannya juga elastis.

Tampak Depan

Tampak Belakang

Salah satu faktor bahagia ibu itu saat melihat anaknya menyusui dengan mudahnya, bagi saya ASI booster banget. Dan ini juga salah satu bikin hidup saya terasa kembali normal seperti sedia kala. 

Bahagia itu memang kita yang ciptakan tapi juga didukung dengan lingkungan, kebayang kan lagi riweuh, sakit pasca sesar, banyak komen bertaburan sungguh bikin ibu drop.

Yuk temans yang orang terdekatnya pasca melahirkan jadilah support sistem untuk bisa mengembalikan mereka termasuk saya ke jalan yang benar dan bisa kembali melakukan aktifitas normal dengan penuh kebahagiaan bukan sebaliknya. Jangan ada nyinyir diantara kita πŸ˜€.

Demikian yang dapat saya sampaikan kali ini, teman punya ide apalagi buat saya biar mudah kembali hidup normal pasca melahirkan?sharing yah πŸ’‹.

Oiyah buat yang mau beli bra ini monggo kunjungi :

29 komentar on "Kembali Hidup Normal Pasca Melahirkan"
  1. Sepakaaat
    Busui terutama yg abis lairan cesar dimana pemulihan harus bertahap kudu jaga jarak sama golongan resek #baik yg ada di dunia maya maupun di dunia nyata ahahhaha
    Karena sekalinya ketemu ato ga sengaja bersinggungan, bisa terjadi kontroversi hati ahhahaha, diriku yg udah tahap anak beby 5 bulan aja musti ati ati ga mau ketemu tipe orang kek gitu apalagi
    Dirimu yg masi tahap bedagang mb, mangaaaaddd...hihi

    Aku tuh paling swebel klo dikomen how to nenen yg baik dan benar tanpa diminta solusi mb herv, maklum hatiku memang paling baper klo dikomen nenen, padahal sini lagi jungkir balik nenenin gimanapun caranya ahahhaha

    BalasHapus
  2. Semoga kondisi kesehatan kak Herva pasca melahirkan cepat pulih kembali.
    Ikut mendoakan.

    BalasHapus
  3. Jaga MULUTnya adalah stiker yang layak dipajang di kamar atau pintu, kuheran klo yang nyinyirin abis lahiran adalah boebo ya mba hehhee btw happy breastfeeding ya, saya juga pakai MooimomπŸ˜‰❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeay happy breastfeeding juga mb San

      Hapus
  4. Wah moga sehat2 terus ya, Bunda Neyna dan Adek Rayi. Walau jam istirahat jadi berkurang, jadi gampang emosi juga ya. Bra menyusuinya keren ya ada kancingnya gitu, ini memudahkan kalau pas lagi di luar rumah.

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah aku jadi ingat dlu juga pakai nursing bra dan emang asik banget. Tapi aku belum nyoba yang sport kayak gini. Btw, Bun kok nggak ada foto Bunda pas pakai bra itu :p . Hahahhaaa kaburrr

    BalasHapus
  6. Pas cesar anak pertama, walo sempet babyblues, tp kondisi bdn dan sakitnya cepet bgt pulih. Tapi yg kedua, ampuuun dah :p. Selain sakitnya lbh lama, pulih jg lama, babybluesnya lbh parah :( . Aku sampe hubungin bos ku, minta boleh masuk kerja lagi wkwkwkwkwkw. Saking ga kuatnya di rumah.

    BalasHapus
  7. semoga gak sampai baby blues yah mbak,, segera pulih kondisi jasmani dan rohani pasca melahirkan sesar ini,, emg brt banget yah, kangen pengin begini begitu tapi apa daya tubuh tak sanggup.. ttp smgt mbakk *superduperBIGhugs*

    BalasHapus
  8. Peluk-peluk Teteh Herva.
    Ada masa-masa saya nggak bisa begadang lewat diatas jam 10. Kalau begadang, bangunnya emosi, sering kena radang juga.
    Sekarang malah doyan, jam 12-jam 1, nggak apa2, baik-baik aja.
    Semoga dikau juga sehat2 walafiat, dan kembali ceria, hehehe

    BalasHapus
  9. Setujuuuu banget itu sama "jaga mulutnya" hahaha

    Pasca melahirkan maunya dimasakin makan sayuran dll gak perlu nyiapin ya ASI dijamin banyak semuanya rapi kita mah nyusuin aja deh ya fokus sama main bareng anak-anak. Hihihi

    Sehat-sehat ya busui dan baby, kayaknya kalau baby boy mah gitu sih aku juga sering bangun malam udah nyusuin tp blm bobok juga biasanya suami yg ayun2 kebetulan suamiku tukang begadang tp buat kerja pas anak-anak cowok begadangnya ayun2 baby deh gak kerja :D

    Semangaaaat... Itu bra nya nyaman banget sumpah, ringan gak ngiket serasa gak pake ya. Hihi

    BalasHapus
  10. wah cocok banget nih buat ibu yang menyusui. Gak usah ribet-ribet buka-buka baju apalagi ditempat umum. bahannya juga kayaknya adem ya.

    BalasHapus
  11. Ngerasain banget deh mba. Pasca lahiran tuh banyak yg pengin dilakuin. Pengin jalan, bobok nyenyak, nonton, baca buku, dll. Hahaha.
    Btw, bra busuinya cocok banget ya buat kita2.

    BalasHapus
  12. Dulu pasca melahirkan aku banyak yg nemenin dari keluarga, tapi saking banyaknya aku malah jadi stress, ada yg bilang ini dan bilang gitu, wah semoga aku segera menyusul untuk anak kedua. Aamiin

    BalasHapus
  13. Saya termasuk orang yang recovery pasca melahirkannya lumayan lama mbak. Kayaknya sebulanan deh baru agak enakan badannya. Soalnya Hb sempet rendah banget gitu. Jadi makin paham, ibu-ibu yang habis melahirkan tuh butuh support sistem banget yaaa emang. Termasuk segala printilan utk busui gitu. Wajib banget yg nyaman deh pokoknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener support sistem emang penting y mb :)

      Hapus
  14. Semoga Anak2nya Sehat selalu yach Mbak, dan semoga Mbaknya juga selalu adem hati dan pikirannya. :)

    BalasHapus
  15. kirain saya aja yang setelah lahiran sc ngerasa useless soalnya enggak bisa langsung lincah
    saya juga nonton mb buat ngembaliin mood, nonton goblin pas itu xixixi
    btw, selamat y mbaa udah lahirann

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

Auto Post Signature

Auto Post  Signature