Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan Dengan Leptop ASUS X555

Jumat, 21 September 2018
"Herva, jangan lupa yah target KPI semua plant dishare" begitu intruksi dari pak Boss menjelang awal tahun.

Sudah tahukah temans tentang KPI?dalam dunia kerja kini mulai mengenal yang namanya KPI yakni Key Perfomance Indikator. KPI merupakan satu ukuran kuantitatif yang ada di perusahaan guna mengukur kinerja karyawan dalam pencapaian target.

Sekilas Tentang KPI


Setiap tahun, saya mengurusi tidak hanya Perfomance Appraisal namun juga Key Perfomance Indikator masing-masing karyawan. Dari manajemen ditetapkan targetnya dan tugas saya membagikan target serta macam-macam KPI kepada setiap cabang.

Sejak 2014, kantor tempat saya bekerja menetapkan KPI melalui sistem. Satu kabar gembira karena bagi tim HRD tak lagi capek untuk membuat rekapan manual kinerja produktifitas karyawan secara manual.

Sungguh inovasi terbaru yang memudahkan saya dan tim untuk bisa mengukur produktifitas kinerja karyawan.

Menjelang akhir tahun nanti maka saya akan menarik nilai untuk melihat apakah pencapaian target dibawah rata-rata atau bahkan melebihi rata-rata.

Masing-masing departemen tentunya memiliki KPI yang berbeda sehingga pada akhirnya nanti akan selalu ada departmen yang achieve atau tidak.


asus x555



KPI VS Produktivitas Karyawan


Melalui KPI tersebutlah, saya dan tim HRD jadi bisa mengetahui sejauh mana produktivitas karyawan itu efektif atau tidak dalam mencapai target yang ditentukan oleh manajemen.

"Produktivitas adalah perbandingan antara hasil yang ingin dicapai dengan keseluruhan sumber daya yang digunakan" - J Ravianto (buku Produktifitas dan manajemen)

Faustino Cardoso Gomes (1997:160) dalam bukunya mengemukakan bahwa produktivitas sangat dipengaruhi oleh faktor :

  • Knowledge
  • Skill
  • Abilities
  • Attitudes
  • Behaviour
Dan hal ini tentu saja menjadi tugas saya dan tim dalam HRD guna meningkatkan produktivitas bekerja. Tidak semua karyawan yang masuk memiliki kemampuan knowledge, skill, abilities, attitudes maupun behaviour yang merata dan sesuai dengan budaya perusahaan.

Makanya butuh sekali peranan HRD.

Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan

Tahukah temans jika karyawan merupakan aset penting dalam perusahaan. Oleh karena itu pengelolaan SDM menjadi ujung tombak dalam perusahaan tempat saya bekerja.

So, peranan HRD merupakan peranan penting dalam upaya memingkatkan produktivitas karyawan. Sangatlah tidak mudah temans bagi saya meningkatkan produktivitas karyawan. 

Tak hanya sekedar berucap manis saja akan tetapi sebisa mungkin saya mampu untuk memberikan motivasi kepada mereka agar mau bekerja dengan keras dan rajin lagi.

Salah satu cara yang paling sering saya gunakan untuk meningkatkan produktivitas karyawan adalah dengan Memberikan Pelatihan atau Training.

ASUS X555


Pelatihan kepada karyawan tentu saja sangatlah penting terutama bagi karyawan baru gabung. Nah dalam proses pemberian pelatihan inilah saya dan tim dituntut untuk senantiasa kreatif dalam menyajikan suatu pelatihan.

Seringkali saya menemukan feedback pelatihan dimana motivasi karyawan ikut hanyalah ingin makan siang gratis atau snack yang enak sementara feedback untuk materi pelatihan kurang mereka apresiasi terlebih jika metode pelatihannya hanya satu arah dimana trainer lebih banyak menjelaskan tanpa memberikan kesempatan kepada peserta trainingnya.

Salah satu feedback paling mengena yang sering saya dapat adalah materi presentasi yang membosankan dan tidak menarik sehingga mereka yang datang ikut pelatihan menjadi bosan.

Sedih banget rasanya ketika peserta training pulang tidak membekali apapun hanya karena penyajian materi yang kurang menarik. PR sekali buat tim HRD menghadapi kondisi macam gini.

Berangkat dari hal tersebut saya dan tim berusaha untuk membuat materi slide presentasi yang unik, bahkan disertai pula dengan video agar pelatihan senantiasa bervariasi.

Kendala yang saya hadapi dalam membuat materi training adalah leptop yang mumpuni dengan segudang spesifikasi agar penyajian materi tak hanya informatif akan tetapi eye catching sehingga harapan saya meski mereka peserta training tidak fokus akan tetapi ada 45% bisa ingat sebagian materi.

Survey telah membuktikan materi yang dikemas dengan lebih eye catching bisa menempel lebih lama dalam ingatan peserta. Ini juga merupakan tolok keberhasilan saya bersama tim dalam membawakan training.

Berkenalan Dengan ASUS X555



Oleh karena itu saya membutuhkan sebuah leptop yang tidak hanya memiliki bentuk keren saja akan tetapi memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk support saya dalam memberikan materi training.

Istimewanya ASUS X555


ASUS X555, merupakan leptop idaman saya yang mampu menunjang pekerjaan di kantor. Mengapa saya idamkan leptop ASUS ini?karena leptop ini memiliki banyak keistimewaan. Apasajakah itu?


☑ Istimewa Dengan Baterai Jenis Li-Polimer

Leptos ASUS X555 ini ternyata istimewa dengan jenis Li-polimer yakni memiliki ketahanan baterai sampai dengan 2.5 kali lebih kuat dibandingkan baterai Li-lon silinder. Jadi setelah diisi hingga ratusan kali baterai ini dapat menyimpan sampai 80% dari original kapasitasnya.

Dengan keistimewaan ini jelas sangat support bagi saya untuk bisa meramu materi training dimana saja dan kapanpun temans. Karena ide biasanya muncul itu tiba-tiba sehingga dengan memiliki ketahanan baterai yang lama memudahkan saya menyusun materi kapanpun.

Enak banget bukan membayangkan jika saya dinas luar kota lalu di bandara harus menunggu pesawat delay maka saya bisa memanfaatkan waktu sambil buka leptop ASUS X555 ini.

Tentunya tidak akan terjadi kejadian menunggu pesawat delay hanya berpangku tangan saja, 

☑ Istimewa Dengan Processor Intel®atau AMD®

Dengan dukungan processor intel® membuat kinerja leptop lebih responsif ditambah dengan grafis yang kuat dan pengendali memori onboard yang canggih, menjadikan seri X ini ideal untuk tugas komputasi sehari-hari maupun menonton video.

Nah dalam penyajian materi training agar bervariasi tidak monoton hanya teori biasanya saya dan tim memberikan cuplikan potongan film atau video inspiratif. Harapannya peserta training ga jenuh. 

Makanya saya butuh leptop seperti ASUS seri X ini.


asus x555


☑ Istimewa Dengan Teknologi Icecool

Tahukah temans jika design internal yang unik pada notebook ASUS ini dirancang untuk atasi masalah terkait panas yang terjadi di bagian bawah notebook pada umumnya.

Istimewanya ASUS X555 ini ada teknologi icecool yang mampu menjaga temperatur notebook diantara 28 derajat sampai 35 derajat, hal ini menunjukkan bahwa panasa yang dihasilkan lebih rendah dari temperatur yang dihasilkan oleh tubuh manusia. 

So bikin kita mengetik lebih nyaman walaupun dalam waktu yang lama. Noted sekali bagi saya, karena training itu biasanya tidak hanya sejam-dua jam saja akan tetapi minimal training yang saya lakukan adalah 7 jam lamanya. 

Kebayang kan saya perlu leptop yang mampu bertahan lama tanpa ada drama over heat.

☑ Istimewa Dengan Smart Gesture-Multi Touch

Asus X series ini memiliki fitur multi-point touchpad dengan komninasi teknologi ASUS smart gesture loh.

Dengan adanya smart gesture jadi mendukung berbagai sentuhan perintah sehingga dengan mudah dapat melakukan zoom in/out serta geser. Mantep betul


gesture multi touch asus x555



☑ Istimewa Dengan AudioWizard Five Pre-set audio modes

Audio Wizard adalah perangkat lunak tuning dengan lima mode audio pra-setel yang paling sesuai dengan kebutuhan saya sebagai trainer. 

Dengan adanya Audiowizard ini maka akan terdenger suara true-to-life dalam musik maupun film.

Fix ini banget yang cocok untuk penuhi audio visual dalam materi training karyawan. Pasalnya pemberian video maupun film merupakan salah satu alternatif agar peserta training bisa terus semangat mengikuti training yang membutuhkan waktu lama


audio wizard asus x555

training karyawan
sesi menonton film

Cuman ada 5 istimewanya yah?eits tunggu dulu sabar temans, ada beberapa istimewa lainnya yang juga mendukung saya dalam menyajikan materi training lebih dinamis. Yakin masih 


☑ Istimewa dengan USB3.0 for ULTRA Fast Data transfers

Hal ini membuat ASUS X555 ini sepuluh kali lebih cepat dari USB 2.0. Mau transfer foto, musik, file besar hanya butuh waktu singkat bahkan untuk sekelas film kualitas blu-ray hanya butuh 70 detik sajah temans!

Pernah nih ceritanya rekan saya dapat share potongan film pendek yang korelasi dengan materi trainingnya. Sungguh disayangkan karena leptopnya tidak mendukung akhirnya ga disajikan padahal pengen banget kasih insight lewat film tersebut.

Semoga dengan ASUS X555, saya dan tim tidak akan alami kejadian seperti itu.



☑ Istimewa dengan Resume Instan 2 detik & Simpan Data Otomatis


Waktu sedang mengerjakan materi training di luar, saya sempat diajak ngobrol karena menghargai orang lain yang berbicara jadilah saya tutup leptop selesai mengobrol ternyata leptopnya mati dan ga ngesave perubahan apa saja yang sudah saya buat dalam materi tersebut. *ngenes*

Kejadian yang saya alami tentu tidak akan terjadi jika saya menggunakan ASUS X555 karena Responnya mirip SMARTPHONE, kok bisa?karena ada fitur resume instan 2 detik sehingga bisa berpindah dari sleep mode dan langsung dapat digunakan untuk bekerja. Buka leptop cuss langsung deh ketak ketik ga perlu nunggu lama.

Dan fitur Simpan Data Otomatis, hal ini sangatlah berguna bagi saya yang suka lupa lihat daya baterai tahu-tahu mati lalu materi yang sudah disusun ga tersave.

Hal ini juga berguna banget jika saat deliver materi training, peserta training tidak perlu menunggu jika leptop mati, karena fitur resume instan 2 detik ini.

resume instan asus x555


***

Huah banyak yah keistimewaannya, berharap sekali saya bisa mendapatkan ASUS X555 ini karena memberikan efek positif tak hanya bagi saya akan tetapi juga bagi karyawan di kantor.

Saya bisa produktif memberikan materi training dan karyawan sebagai peserta training bisa menerima materinya dengan baik. Jadi simbiosis mutualisme berkat ASUS X555. Harapannya dengan pemberian training karyawan bisa lebih produktif dan bisa mencapai target KPI-nya setiap tahun.



Tak hanya mendukung untuk pekerjaan di kantor, saya juga butuh ASUS X555 untuk menulis blog. Sebagai blogger yang masih harus belajar terus, saya sangat butuh dukungan dari leptop yang mumpuni.

Saat ini yang saya lihat banyak sekali bermunculan blogger yang tidak hanya mengandalkan konten akan tetapi sudah didukung dengan desain infografis yang menarik.

Sedih sekali waktu saya pengen belajar corel demi desain grafis yang ciamik namun leptop yang saya miliki tak mampu mensupport-nya.

Doakan yah temans saya bisa punya ASUS X555 ini karena tak hanya mendukung saya lebih produktif dalam bekerja maupun menulis blog akan tetapi mampu juga meningkatkan produktifitas karyawan.

Saya percaya usaha tidak akan mengkhianati hasil, jadi saya yakin pemberian materi yang menarik bagi karyawan tentu saja bisa signifikan dipraktekan oleh karyawan. Serta penulisan blog yang menarik akan menjadikan amal jariyah untuk saya pribadi.

Bismillah ku dekap Asus X555 tahun 2018 ini ❤ mohon doanya yah temans! bantu aamiin-kan ^_^

Sebelum saya mengakhiri sharing kali ini, saya mau ingetin buat temans yang ingin punya leptop ini tenang bisa beli online dan ASUS X555 juga dijual di Tokopedia loh!


Okeh temans demikian yang bisa saya sharing kali ini, semoga bisa bermanfaat yah.


Source :
https://www.asus.com/id/Laptops/X555QA/

138 komentar on "Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan Dengan Leptop ASUS X555"
  1. Aamiin.. ASUS X555 ini memang responnya keren, macam smarthpone, saya juga pengen, hehehe..

    BalasHapus
  2. Setelah baca review nya jadi mupeng dengan ASUS X555. Selain kece, spesifikasinya sangat oke tuh. Tapi untuk beli produk macam ini, prefer datang langsung ke tokonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. di tokped aman kok mba aku beli barang elektronik besar aja di tokped apalagi cuman leptop hehehe

      Hapus
  3. pengen laptop baru yang begini juga... biar kpi kerja bisa maksimal, ngeblog pun lancar jaya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes mba sama banget KPI lancar, blog lancar makin lancar pulak rekening hahaha

      Hapus
  4. Kirain KPI komisi penyiaran indonesia, ternyata bukan. Sibuk juga ya teh, kalo gitu memang perlu device yang handal untuk mengeksekusinya... Salah satunya ya laptop ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk bukan kang Hen :p iya nih doakan semoga #2018 ganti leptop

      Hapus
  5. Bener mbak. Kalau materi trainingnya kurang menarik, kita sebagai peserta memang sering banyak lupanya. Apalagi kalau ditambah dengan penyampaian sang trainer yang monoton. Lah, semangat buat training makin luntur.

    Saya pernah ngrasain betapa entengnya laptop X555. Meskipun bodinya gede, tapi sumpah! Ini enteng dan support banget buat dibawa aktivitas mobile. Kualitas speakernya juga manteb! Bikin suara jernih dan berasa ndegerin musik di a

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah kan makanya saya butuh leptop begini kang, wah iya karena saya sering mobile emang butuh leptop yang enteng makasih sharingnya kang

      Hapus
  6. motivasi karyawan ikut hanyalah ingin makan siang gratis atau snack yang enak
    wkwkwk aku tak numpang ngguyu, di swasta dan negeri pun sama

    yah semoga dengan adanya asus X555 ini bisa meningkatkan produktivitas
    asus emang juara

    BalasHapus
  7. Betul nih teknologi mendukung banget peningkatan kerja karyawan. Apalagi kalau punya laptop keren ASUS ya

    BalasHapus
  8. Posiadamy wieloletnie doświadczenie w branży.

    BalasHapus
  9. Pake laptop asus ngapain aja jadi lebih gampang

    BalasHapus
  10. Bundaaa, Asus tuh laptop yang pengen banget aku juga miliki, bun. Bagus banget ini Bunda biar bikin semangat dan produktifitas meningkat yaa bun

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin kujuga ummi biar nulis lbh rajin biar pv jutaan wkwk

      Hapus
  11. At this time I am gоing away tо do my breakfast, afterward having my breakfast coming over again to read
    more news.

    BalasHapus
  12. Keren ya bun. Aamiin moga tahun ini bisa meluk ASUS X555 ya, Bun. Wahhh aku jadi tau banyak apa itu KPI. Thanks for sharing.

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah ya Teh Bella sangat mencintai pekerjaannya, semoga sukses selalu ya, duh jadi pengen beli ASUS

    BalasHapus
  14. Duileh daku mupeng banget, review asus ini seliweran dimana - mana bikin aku tambah nafsu pengen beli.

    BalasHapus
  15. Laptop keluaran asus selalu terbaik.. mantap pisan

    BalasHapus
  16. Gadget yg oke emang mendukung kerja yak. Mudah-mudahan terwujud keinginan punya Asusnya, Teh. Amin!

    BalasHapus
  17. emang cakep nih yang satu ini apalagi baterainya

    BalasHapus
  18. Thanks a ton for being my tutor on this matter. I actually
    enjoyed your current article greatly and most of all appreciated
    the way you handled the issues I regarded as controversial.
    You happen to be always very kind to readers really
    like me and assist me to in my existence. Thank you.

    BalasHapus
  19. Attractive component of content. I just stumbled upon your weblog and in accession capital to claim that I get actually enjoyed
    account your blog posts. Anyway I'll be subscribing to your
    augment and even I achievement you access constantly rapidly.

    BalasHapus
  20. Hi! Тhhis is kind of off topic but I neeɗ some
    hеlp from an estаblished blog. Is it hard to set ᥙp yoսr own blοg?
    I'm not very techincal butt I can figure things out pretty quick.
    I'm thinking about makіng my own but I'm not surе where to begin.
    Do you have anny points oor suggestions? Apρeciate it

    BalasHapus
  21. Barakallahu fiik, teh Herva...
    Aamiin.
    In syaa Allah, teteh...

    BalasHapus
  22. Wah keren ASUS ya?
    Teknologi dan tampilannya jempol bangetttt 👍👍👍

    BalasHapus
  23. #2018TetehBellaGantiLaptop AMIIIIIN Ya Allah

    Yeah bukan cuma tukang desain sama tukang nulis yg butuh laptop ciamik, HRD juga penting didukung dengan laptop yg bagus. Karena, HRD ngurusin A to Z di kantor

    BalasHapus
  24. Seru sekali sepertinya pekerjaan HRD itu ya

    BalasHapus
  25. I am not very great with English but I get hold this rattling easygoing to
    interpret.

    BalasHapus
  26. Wah waktu zaman masih kerja dulu aku selalu deg-degan kalo lagi appraisal nih Teeeh, soalnya biasanya kan pengaruh ke bonus dan kenaikan gaji bhahahahaha.

    Semoga bisa dapet yah Teh ASUS X555 yang keren abis :))

    BalasHapus
  27. haduhhh, saya juga mupenggg sama laptop ini tehhh

    BalasHapus
  28. Aku juga maulah asus teh herva, keistimewaannya banyak. Semangat selalu ya teh demi meningkatkan produktivitas karyawan.

    BalasHapus
  29. Smart gesture punya Asus X555 emang mantul yaaaa. Mantap betuuul. Makin produktif ya teh 😍

    BalasHapus
  30. Lagi nabuung buat beli Asus kayak gini juga, mupeng banget soalnya :)

    BalasHapus
  31. aamiin. Punya laptop yang bisa diandalkan memang bikin semangat kerja jadi bertambah. Kayaknya kalau laptop udah mulai bermasalah suka kesel. Pengen ganti juga kan jadinya sama ASUS ini :)

    BalasHapus
  32. aku kira KPI yang dimaksud itu yang suka niup peluit jika ada tayangan acara televisi yang dianggap keluar jalur layak tonton buat keluarga. Ternyata KPI disini beda toh. Tapi alhamdulillah jadi lancar ya karena didukung perangkat yang canggih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya bisa juga mba Ade tapi ni lebih ke target kerja karyawan

      Hapus
  33. aamiin. aku bantu meng-aamiinkan agar laptop asus segera menjadi milikmu ya Herva.

    BalasHapus
  34. Banyak yang perlu diperhatikan untuk penilaian KPI ya mba. Dan kalau laptopnya oke, pasti performance juga okeee

    BalasHapus
  35. Sumpah, Mbak, aku mikirnya HRD itu ya tugasnya kalau pas ada karyawan baru gitu. Ternyata tugasnya juga WOW ya. Biasanya kalau mau jadi HRD apakah harus punya basic pendidikan psikologi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga juga mba biasanya HRD itu lingkupnya ga cuman buat rekrut atau assessment aja yang mengharuskan basicnya psikologi tapi ada bagian industrial relationship biasanya basicnya hukum mba selebihnya buat admin boleh dari basic manapun

      Hapus
  36. Laptop adik iparku juga asus, Mba. Dan emang tahan banting sih, hehehe

    Semoga impiannya mba Herva untuk punya laptop Asus tahun ini terkabul yaa, aminn 😇

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin makasi mba Ira, iya nih pengen banget punya mba

      Hapus
  37. Baca pas tulisan "motivasi karyawan ikut hanyalah ingin makan siang gratis atau snack yang enak" hihi jd ingat pas ngantor. Jadi hrd banyak tantangannya jg ya mba. Smg segera punya laptop asus ya

    BalasHapus
  38. ASUS seri ini bagus banget ya Mbak, canggih iih..
    jadi pengen juga, hihih *lapar mata =))

    anyway good luck ya Mbak, moga ASUS X555 bisa jadi milik Mbak ;)

    BalasHapus
  39. wahh asus ini emang ciamik ya kak.. aku jg kmrn sempet review ini juga nih..

    BalasHapus
  40. Nggg...anu...setelah baca review mbaknya kok say ajadi kepengen ganti laptop lama ke ASUS ini ya xD

    BalasHapus
  41. Semoga sukses dgn tugas2nya dan berjodoh dgn Asus ini y mba..

    BalasHapus
  42. Saya berencana segera ganti leptop yg sekarang dgn leptop ASUS. Baca ulasan ini, aduh jadi makin pingin. Keren dan speknya oke punya, ya, Mbak. Btw, semoga terwujud harapannya, bisa memeluk leptop ASUS x555 ya. Aamiin

    BalasHapus
  43. Udah lama banget gak mbantuin bikin KPI, kangen rasanya kerja kantoran, ada bos, ada temen, ada rekanan dan emang bener sich, Asus itu smart gesturenya bikin rajin dan itu jelas dong meningkatkan produktivitas sekali

    BalasHapus
  44. Sekarang Blogge rjuga kadang punya KPI ya kalau diminta oleh brand. Pakai Asys membantu banget pekerjaan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh baru tahu aku mba blogger ada KPI-nya juga hehehe

      Hapus
  45. Kalau punya laptop smart dan long life batterai rasanya komplit banget ya mbak untuk mensupport pekerjaan kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba komplit pisan mah memudahkan banget

      Hapus
  46. Wah, di kantorku juga lagi sibuk ngisi KPI nih. Nganuu mba itu Asusnya bikin mupeeeng. Klo KPI tinggi bonus juga tinggi bisalah ya beli Asus ini hihihi

    BalasHapus
  47. Kalau semua pegawainya dipakaiin ASUS, jadi pada semangat kerja kali ya Mbak. Prestasinya makin naik deh

    BalasHapus
  48. Cocok nih buat aku yang sering buka jendela baru di browser dan bekerja lama di depan leptop!

    BalasHapus
  49. Beberapa kali lihat review ASUS, memang banyak sekali fasilitasnya ya...jadi pengen ganti laptop hihihi

    BalasHapus
  50. Aamiin... ikut ngaminin doanya Mbak. Hihihi, saya pun naksir laptop ini. Udah faktor U, mata nggak bisa lagi kerja sama laptop layar kecil nih.

    BalasHapus
  51. Jadi HRD emang harus kreatip ya Mbak. Dan harus didukung dg komponen mumpuni, salahsatunya ya Asus ini. Dl pernah liat temen yg kerjanya jd HRD juga, dianya rungsing gr2 laptopnya berat banget diinstal beberapa aplikai yg berkenaan dg penilaian pegawai. Sutris sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih kudu disupport biar ga rungsing hahaha

      Hapus
  52. Bakalan lebih bervariasi pelatihan karyawan dan tentunya makin menarik ya jika pake X555 ini. Jadi karyawan ikutan nggak sekedar demi snack dan makan siang 😉 Semoga segera berjodoh dengan si Asus keren ini ya mba.

    BalasHapus
  53. Emang betul mbak, harus banyak inovasi juga kalo di HRD ini. Semoga cepet berjodoh sama2 ya kita, hehe

    BalasHapus
  54. waaah...kantornya udah kereen, KPI pakai aplikasi. Btw, semoga dapat laptop ini ya, Mbak. Suapaya kinerja makin OKE!

    BalasHapus
  55. Masih banyak memang peserta pelatihan yang menganggap peletihan itu sebagai formalitas saja...emang PR banget ya menyampaikan ilmu dengan santai tapi mengena. Semoga sukses dengan pelatihan pelatihannya mbak...

    BalasHapus
  56. Ngomongin KPI jaid inget masa jadi karyawan ditagih KPI melulu, itulah dunia kerja, suksesterus ya Herva

    BalasHapus
  57. BUndaaa, aku pengen banget punya laptop ini. Soalnya laptop aku yang sekarang nih udah terlalu lama dan menurutku kinerjanya nggaks eperti dulu. Kayaknya kalo ada Asus jadi semakin semangat nih :)

    BalasHapus
  58. Amiiiiiin... semoga ya, Mbaaa. Btw aku juga lagi nyari laptop. Kalo ini harganya berapaan ya, Mba :D

    BalasHapus
  59. KPI mengingatkan aku pada saat masa-masa kerja.
    Merasa berat namun terlewati jg.
    Ttp semangaatt mbaaee

    BalasHapus
  60. Kalau pelatihan dmn trainernya cuma bicara satu arah biasanya peserta memang harus ekstra berusaha buat fokus Mba hehe. Klo lebih interaktif pasti lebih asyik

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mba interaktif lebih dibutuhkan yah

      Hapus
  61. Wooow, udah kontennya berbobot, yg dibahas pun bikin hati gedubragan pengen ganti leptop nih. Katanya ASUS ringan ya, jd cocok buat bunda kl asus menggantika Acer yg lumayan beratnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi bunda semoga bisa ganti yah leptopnya dengan ASUS

      Hapus
  62. Saya juga kepengen Laptop Asus sejak lama mba',buat mendukung pekerjaan katanya memuaskan.

    BalasHapus
  63. Wah speknya biki asyik kerja pakai laptop ASUS ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba asik kerja, asik ngeblog, asik nulis dengan ASUS

      Hapus
  64. Saya pun makin bersemangat pakai Asus
    Makin produktif insya allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAlloh masikn banyak karya dengan ASUS ya mba

      Hapus
  65. OMG teteh... sepertinya aku dulu gitu deh semangat ikut pelatihan karena bisa makan prasmanan dan coffee break. Hahaha >,<
    tapi kalau goodie bag pelatihannya leptop ASUS ya semangat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk ini nih peserta ngeselin :D
      tapi dulu juga aku begitu cuman ngincer makannya ternyata dikasih pelatihan biar dpt knowledge

      Hapus
  66. Jujur, aku pengen ganti laptop. Apalagi setelah baca tulisan ini. Asus memang mantap.

    BalasHapus
  67. Jadi keinget waktu masih kerja di pabrik. Tiap bulan ada training. Tapi kalau training untuk karyawan baru pasti wajib training sama HRD. Aku juga suka kalau pas training diajak nonton film yang ada kaitannya dengan materi training. Sukses terus buat Teteh, semoga Laptop ASUS segera dalam genggaman ya, Teh.

    BalasHapus
  68. Jadi keinget waktu masih kerja di pabrik. Tiap bulan ada training. Tapi kalau training untuk karyawan baru pasti wajib training sama HRD. Aku juga suka kalau pas training diajak nonton film yang ada kaitannya dengan materi training. Sukses terus buat Teteh, semoga Laptop ASUS segera dalam genggaman ya, Teh.

    BalasHapus
  69. ehm motivasi ikut krn snack atau makan siang gratisnya sama seperti anak kuliahan :D

    BalasHapus
  70. Kebayang tugas HRD memang super sibuk. Di saat yang lain ngurusin pelanggan, HRD ngurusin orang yang beragam. Sukses terus Mba. Semoga ASUSnya bisa didekap. Amin.

    BalasHapus
  71. Aku juga pakai Asus, Teh. Enak banget buat bikin materi multimedia. Semoga segera bisa mendekap Asus itu ya, Teh :)

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

Auto Post Signature

Auto Post  Signature