Aplikasi Buat Ibu Bekerja Selama Ramadan

aplikasi yang digunakan selama Ramadan buat working mom

Aplikasi Buat Ibu Bekerja Selama Ramadan

Sebagai ibu bekerja untuk momen Ramadan selalu membuat saya harus pandai memanage waktu. 

Buat ngurusin kerjaan kantor, kerjaan Blog, kerjaan rumah tangga hingga ngurusin nakanak yang masyaAlloh aktifnya bikin puyer bintang 10 aja lewat.

Kalau difikirin emang bikin puyeng tapi apa boleh baut semuanya harus tetap dijalankan agar senantiasa damai hahaha...

Meski keriwehan sebagai ibu yang  harus bangun lebih pagi siapkan menu sahur juga menyiapkan menu buka puasa membuat saya juga tetap harus bisa menyeimbangkan untuk waktu ibadah serta hiburan saya sendiri. 

Ingatlah IBU HARUS BAHAGIA agar semuanya juga bahagia.


aplikasi yang digunakan selama Ramadan buat working mom


Aplikasi Buat Ibu Bekerja Selama Ramadan


Jadi, selama Ramadan ini ada beberapa aplikasi yang WAJIB hukumnya saya gunakan. Tentu saja manfaatnya yah kembali lagi saya ingin ibadah bisa jalan dan semua kerjaan serta kewajiban saya juga bisa terpenuhi.

Berikut beberapa aplikasi yang menunjang kebutuhan saya selama Ramadan :

❤ ALARM

Aplikasi ini adalah penyelamat untuk saya bisa mengatur waktu dari tidur sampe bangun lagi. Saya punya bedtime yang sudah diset dari pukul 23.00 - 03.00 wib.

Jadi kalau misalnya habis tidurin anak-anak, saya lalu ada kerjaan BLOG maka alarm HP seperti mengingatkan saya.

Alarm berbunyi dengan notice "TIME FOR SLEEP" duh ini kalau yang masih single cocok nih jadi berasa ada yang care gitu ;p

So, kalau udah bunyi begitu saya biasanya buru-buru untuk selesaiin dan tidur.

Tapi Alarm juga pernah tak bisa menyelamatkan saya, beberapa hari lalu. Karena kebangun pukul 02.00 wib akhirnya saya masak nasi tadinya mau masak tapi fikir saya nanti dingin suka ga enak.

Lahdalah Alarm yang bunyinya ditunggu ga terdengar oleh saya, alhasil saya bangun pukul 04.22 wib sudah mau adzan saya lari-lari bangunin Neyna dan akang suami, sodorin nasi sama lauk dan kami makan super cepat.

Bikin saya ngakak, untung ga ada yang marah karena mamaknya telat.



❤ IQURAN

Untuk mengejar target khatam, saya biasanya mengaji lewat aplikasi iQuran. Alhamdulilah sangat membantu saya untuk memudahkan mengaji dimana saja dan kapan saja.

Biasanya aplikasi iQuran sih saya buka kalau istirahat di kantor. 

❤ YOUTUBE

Aplikasi ini menjadi hiburan untuk saya dan anak-anak selepas kami memutuskan cabut TV Kabel di rumah.

Biasanya yang saya setel dari cerita anak islam, RANS entertainment hingga ceramah Ustadz Khalis Basalamah favorit saya banget.

Momen buka maupun sahur biasanya tak lepas saya intip channel youtube siapa saja yang berfaedah sih :) alhamdulilah jadi hiburan tersendiri buat saya.


❤ SHOPEE

Saya ini adalah emak-emak tim mager doyan belanja online karena semua aktifitas yang dilakukan jadi saya lebih suka belanja kebutuhan sih secara online. 

Apalagi di bulan Ramadan, udah mah puasa kalau harus belanja ke lokasi itu magernya jadi kuadrat banget so saya sangat menyukai belanja lewat online.

Dari berbagai aplikasi e-commerce yang ada di HP, yang paling sering saya tengokin adalah SHOPEE alasannya simpel >> FREE ONGKIR hahaha



***

Nah temans, itu dia aplikasi wajib buat ibu bekerja seperti saya selama bulan Ramadan ini. Ibadahnya dapat, happynya dapat semuanya jadi terpenuhi deh tiada lara.

Temans sendiri gimana?adakah 5 aplikasi ini yang selalu dibuka?yuk sharing di kolom komen.

5 komentar

Avatar
HENI Ajaa Senin, 27 Mei, 2019

Siang bund... Yg ga ada cuman shopee doank bund.. Soalnya jrg bgt belanja online wk wk... Btw blog bunda ni selalu terselip video yg luchuu"😁

Reply Delete
Avatar
Evi Erlinda Senin, 27 Mei, 2019

Kalo lagi puasa mager bener, pulang kerja sambil rebahan, transaksi belanja online sambil dengerin youtube

Reply Delete
Avatar
Tira Soekardi Selasa, 28 Mei, 2019

ih betul, shopeee, belanja kali ya, kalau alarm, entah mengapa krn sdh baisa bangun jam 3, makanya mata melek sendiri

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto Selasa, 28 Mei, 2019

Wah, beneran tuh aku juga punya aplikasi-aplikasi itu. Dan banyak dipake saat puasa kayak gini. Shopee juga. Aku sih belom belanja. Baru sebatas buat lihat-lihat aja. Lumayan menghibur di kala lemes dan ngantuk di siang hari. :))))

Reply Delete
Avatar
Maya Rumi Selasa, 28 Mei, 2019

salut deh sama teteh selalu produktif. di hp yang sekarang ini aq gak instal quran sampe sekarang, jadi kalau ngaji pakai alquran. gak tau kenapa seneng aja buka2 al quran terus ngitungin 1 juz ada berapa halaman, padahal udah tahu sekitar 9-11 halaman dlm 1 juz, hihihi

Reply Delete