Kriteria Tempat Makan Favorit Untuk Buka Puasa

5/07/2019
Yeay sudah memasuki hari ke-2, itu artinya THR masih dihitungin ya temans belum jelas kapan akan cairnya harap bersabar. 

Ngomongin yang pasti saja nih yakni buka puasa, buka puasa bagi saya dan keluarga yang MAGER alias malas gerak dan emoh ketemu macet maka kami adalah Penganut Aliran buka puasa di RUMAH saja.

Namun tak selamanya juga saya ini simingit buat masak dan siapin menu berbukanya. Biasanya jika sudah terlihat pasti THR akan cair dan gaji bulan kemarin masih tersisa maka sudah dipastikan keluarga kecil saya ini buka di luar rumah itupun sekali saja karena kebanyakan buka di luar bisa bikin puyeng :p


Jika kami rencana buka bareng di luar, maka saya punya kriteria tempat makan favorit untuk buka puasa supaya bisa persiapkan apa saja yang perlu dan tidak perlu dibawa. Maklum punya 2 anak yang masih kecil saya seringkali repot sama bawaan.


Tempat Makan Favorit Untuk Buka Puasa Di Cimahi


Kriteria Tempat Makan Favorit Untuk Buka Puasa 


Bagi saya pribadi, tempat makan favorit untuk buka puasa itu harus punya kriteria-kriteria tertentu agar kenyamanan dari segala sisi terjamin.

So, inilah kriteria tempat makan favorit untuk buka puasa versi saya, diantaranya adalah :


❤ Dekat Rumah Dan Bebas Macet


Entah yah ini kriterianya untuk bebas macet mungkin bisa terwujud jika saya pergi dari rumah pukul 2 siang wkwkwk. Jadi hal mustahal kalau pas buka ga ketemu sama macetos nomos. 

Mau tempatnya di mana juga akses sesampainya di sana pasti bakalan ketemu kawanan buka bareng. Sejauh ini tempat favorit buka puasa yang bebas macet yang ada di sekitaran Cimahi itu Saung Seafood Otoy yang ada di Baros.

Solusinya kami pergi selepas solat jadi jalanan udah rada sepi. Waktu tahun lalu begitu. Warung seafood Otoy ini termasuk favorit juga beda dari seafood DHL yang terkenal di Cimahi.

Meski tidak punya bangunan khusus nan mewah hanya menggunakan tenda namun rasanya bisa diadu.

Sesuai namanya Seafood, maka sajian khas di warung tenda Otoy ini adalah ikan-ikanan, kepiting, cumi hingga udang. Tak lupa dengan sajian Cah Kangkung beuh nikmat!

Yang membedakan lagi dengan warung lain, jadi kita bisa pilih sendiri Ikannya yang masih segar lalu ditimbang. Harganya masih terjangkau. Cocok buat menu buka puasa.

Nah keunggulannya juga sepulang makan, karena jaraknya ga terlalu jauh bisa mngejar ibadah tarawihan.


❤ Harganya Terjangkau


Nah salah satu kriteria idaman tempat buka buat emak-emak seperti saya itu adalah yang harganya masuk akal dan ramah kantong. Ingat harus hemat hahaha.

Waktu itu saya pernah buka bareng suami di "Eat Boss" Cimahi yang depan RSUD Cibabat. 

Order dari minuman, makanan ringan sampe makanan berat itu ga sampe Rp 200.000 mursida lah.


Tempat Makan Favorit Untuk Buka Puasa Di Cimahi


Sayangnya di sini itu orderannya luama karena saking banyak juga yang datang. Dan tahu sendiri kalau buka di luar resiko ga dapat tempat bisa terjadi. Karena biasanya sudah pada direservasi.

Untung waktu itu saya gercep sama Neyna jadi bisa kebagian :p

❤ Nyaman Tempatnya


Untuk keluarga dengan anak-anak yang aktif dan masih kecil jelas saya butuh tempat yang nyaman dan bisa bebas.

Salah satunya yang menjadi tempat andalan saya dan keluarga makan itu adalah Warung Ampera Cibabat.

Di sini jelas menu pilihan makanan khas sunda banyak variasinya dan paling saya suka itu adalah tempatnya saya bisa milih lesehan atau duduk di kursi.

Kalau bawa anak disarankan lesehan, ada musola deket lesehannya jadi bisa nunggu orderan untuk solat terlebih dahulu.

Dibalik keistimewaannya warung Ampera ini ada juga minusnya yakni Lahan Parkir seuprit. Jadi saya pernah kebagian parkir sebrang Warungnya kan ga enak sama restoran depan numpang parkir doang :p

Untuk rasa dan harga mah jawara pisan euy.

Tempat Makan Favorit Untuk Buka Puasa Di Cimahi
Neyna with emak

***

Well, temans itu dia 3 kriteria tempat makan favorit untuk buka puasa saya dan keluarga di Cimahi. Kalau temans gimana?apa saja kriterianya?yuk ah sharing :)

24 komentar on "Kriteria Tempat Makan Favorit Untuk Buka Puasa "
  1. Aku juga setuju sih lokasinya ngak di tengah kemacetan. Males juga kalau mau ke lokasi tapi kejebak macet, eh malahan kita jadi buka puasa di jalan.

    BalasHapus
  2. Selain poin di atas, kalau saya juga harus dekat dengan Mushola/Masjid atau tempatnya menyediakan tempat sholat yang layak ^^.

    BalasHapus
  3. Nah iya, aku pun gitu. Tempat buka favorit sekarang mah udah beda kriterianya dari zaman baheula. Yang penting nyaman buat anak2, deket dari rumah, harga terjangkau (maklum rombongan sirkus banyak membernya), dan gak macet. Plus ada sambelnya. Hehehehe...

    BalasHapus
  4. Iya males macet, kemarin buka di jalan jadi pilih nya di Wings O Wings Cimahi, enak dan murah deh nanti di review ah. Klo seafood ama ampera blm pernah cz ampera sebelah rumah juga ada hahah nah kalo eatboss pernah coba nasgor matah, enak sihh heheu tfs mba jadi lapar

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum pernah makan di wing o wing aku hahhaa

      Hapus
  5. Di Cimahi ada warung seafood geningan teh.. Manawi teh moal aya nu kitu di Cimahi mah. *Langsung ditimpuk uang sejuta

    Sama teh, aku juga kalau bawa anak sok milarian tempat nu lesehan, anak aku teu daek cicing mun dinu korsi sok teterekelan.

    BalasHapus
  6. Kalau ke Bandung, saya sama keluarga juga suka makan di Ampera, tapi yang di Suci, sebelah kampus, harganya terjangkau, pilihan banyak, dan tempatnya nyaman, cocok buat bukber bareng keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. sku belum pernah ke ampera suci teh hahahaha

      Hapus
  7. Setuju soal tempat yg harus deket rumah. Soalnya macet kalo mulai sore, orang2 udah pada jalan menuju tempat bukber barengan sama yg pulang kantor

    BalasHapus
  8. Aku sebenarnya malah lebih seneng makan di tempat makan yang unik.
    Misal, makan di daerah Dago atas atau di cafe yang belum pernah.
    Selain nyobain menu bareng, lumayan...bisa di review di blog.
    Hahhaa...ini mo makan apa nyari konten?

    BalasHapus
  9. Wah kriteria nya mantaps nih tp kykunya di Cimahi jarang vs begini hehe..

    BalasHapus
  10. Ku suka Ampera... Pas di lidah rasanya

    BalasHapus
  11. Kalo saya bukber sama keluarga gimana maunya anak2 dan buat saya yg penting ada mushola buat shalat magribm jalan tenghnya, biasanya pilih fast food atau makanan Jepang kaya Hokben, soalnya selain makanannya enak, ada tempat mainnya.

    BalasHapus
  12. Makanan enak dan tempatnya nyaman, ga suka saya kalau buka puasa tempatnya riuh dan ramai, lieur jadinya

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun