Baju Lebaran : Beli Baru Atau Pakai Yang Lama?

dilema membeli baju lebaran

Baju Lebaran : Beli Baru Atau Pakai Yang Lama?

Wah tidak terasa Ramadan hampir berakhir ya temans, biasanya penghujung Ramadan lebih banyak yang menghabiskan waktunya di Mall dibandingkan di Mesjid untuk itikaf. Cung sapa yang begitu? sayaaaa... :p

Jalanan macet karena tak hanya agenda bukber yang semakin padat namun juga banyak yang berburu BAJU LEBARAN.

Entah mengapa ya baju lebaran itu memang seperti wajib hukumnya. Saya masih ingat dulu kecil, orang tua selalu membelikan lebih dari 1 baju lebaran.

Pokoknya setiap mau lebaran, saya dan kakak pasti diajak orang tua ke Mall. Rasanya menyenangkan yah mengenang masa-masa kecil dibelikan baju lebaran, tak hanya itu saja tapi juga diberikan uang reward karena berpuasa penuh selama sebulan.

Karena kebiasaan ini, akhirnya setiap tahun menjelang lebaran pastinya saya akan berburu baju lebaran.

Apalagi diskon menjelang lebaran tuh bikin laper mata :D tentunya moment begini akan selalu dimanfaatkan demi mendapatkan barang-barang impian dengan separuh harga.

Seiring berjalannya waktu, ternyata hasrat membeli baju bagi saya sudah mengalami penurunan yang melonjak.

MASA ITU...

Akhirnya saya alami jua, ya masa-masa ah lebih baik uangnya buat anak, beli keperluan lain atau ditabung.


dilema membeli baju lebaran



Dilema Baju Lebaran : Beli Baru Atau Pakai Baju Lama?


Namun ternyata TYDACK semudah itu Redondo! Agak kesel emang nemuin emak-emak galau cem saya LOL

Kadang satu sisi duh eman uangnya mending buat tabungan pendidikan tapi satu sisi pas buka lemari. Ya ampun baju kok semuanya udah pernah dipake berulang masa nanti ketemu sodara tukang nyinyir pake baju itu-itu lagi.

Mmmm....mulai hati ini bergejolak

Pilihan yang berkecamuk adalah BELI BARU atau BAJU LAMA?

Nah temans, daripada galau terus sampe akhirnya ketemu lebaran tahun depan mendingan ada baiknya sebelum memutuskan coba deh langkah berikut ini :


  • List Kebutuhan 

Ingat temans bulan-bulan ini kita seolah KREZI RICH kareTHR dapet lalu seminggu kemudian Gajian dapat juga. 

Tapi jangan senang dulu, karena moment Ramadan dan Lebaran memang momen tepat untuk berbagi jadi sebelum berhura-hura beli BAJU LEBARAN dan kawan-kawannya.

Mendingan list dulu kebutuhan dari mulai me-list amplop buat bagi-bagi sampe juga memperhitungkan alokasi biaya mudik atau biaya liburan yang lumayan panjang.

Jangan sampe karena napsu sesaat belanjain baju lebaran akhirnya uang habis dan berujung pada NGUTANG.

  • Mix And Match

Saya sudah bosan beli baju *beneran saya kebanyakan baju dikasih terus ada SPONSOR kheseus* jadi saya udah lama banget ga beli dan pada akhirnya ya baju saya modelnya kekunoan hahaha..

But it's okay temans

Tips dari saya jika ga beli baju baru lebaran bisa loh mix and match baju yang ada.Jatuhnya selain irit juga bisa mengasah kreatifitas dalam berbusana.

Bisa saja tambahkan aksesoris, atau jilbabnya yang baru. Harga jilbabkan jauh lebih murah daripada baju bukan?kecuali jilbab merk artis :p

  • Jangan Buka Online Shop

Percaya atau tidak, emak-emak seperti saya ini untuk hiburannya adalah window shopping di toko online.

Awalnya saya cuman cek model baju apa nih di brand store favorit eh ternyata ada model EMESH dan harganya pake PROMO RAMADAN kan ngeselin banget emang toko online bikin jebol rasa menahan untuk belanja hahaha.

Maka saya sarankan BERHENTI BUKA online shop! ketahuilah godaan mata pas lihat baju lebaran dengan bertabur diskon itu lebih berat dari nahan lapar dan haus wkwk

Adakah yang begitu? ah saya doang kali :p

Saya sendiri suka menyesal kemudian kalau akhirnya ternyata nurutin laper mata doang huhuhu. Suka pengen jedot-jedot pala pas sadar lah kenapa jadi BELI wkwkwk.


***

Kesimpulannya :

Sejak menjadi mamak-mamak emesh saya menjadi #TIMBAJULAMA alhamdulilah tuk dipakai di hari Raya tak punya yang baru tak apa-apa masih ada baju yang lama..

Gimana temans?ada yang serupa tapi tak sama dengan saya? yuk sharing yuk kalian tim mana?

Posting Komentar