3 Tips Hemat Belanja Online Saat Ada Promo

5/11/2019
Temans, siapa yang suka belanja online?saya sendiri termasuk yang doyan banget belanja online. Dari kebutuhan rumah tangga sampai peralatan elektronik lebih suka belanja online. 

Alasan utamanya adalah HEMAT, dari hemat waktu yang tak perlu bermacet-macet ria sampai hemat potongan yang didapatkan jika belanja online.


Ngomongin potongan harga, memang saat belanja online itu sering sekali ada promo-promo yang menggiurkan. Berikut promo yang selalu bisa menggoyahkan keteguhan hati saat niat ingin berhemat :

  • Promo Harbolnas
  • Promo Tahun Baru
  • Promo Imlek
  • Promo Ramadan
  • Promo Natal
Temans  biasanya mengincar saat promo yang mana?kalau saya sih semua promo apapun tetap menjadi incaran yah namanya juga emak-emak yang selalu irit hahaha.

Namun demikian meskipun banyak promo seringkali saya juga ga bisa mengerem belanjanya bukannya irit malah bikin kantong jebol.


Alasan Harus Belanja Di Toko Online Saat Promo, tips hemat belanja online saat ada promo



Tips Hemat Belanja Online Saat Ada Promo 


So, agar tidak terjadi kantong jebol karena promo berbagai situs online. Saya punya tips nih buat temans agar bisa hemat belanja online saat ada promo berlangsung. 

Siapa tahu ada yang suka kalap akhirnya malah menyesal telah melampaui batas budget belanja.

Yang perlu saya lakukan untuk hemat belanja online saat ada promo, diantaranya adalah :

❤ Mengetahui Kebutuhan Prioritas


Ini adalah alasan pertama saya supaya tidak mudah tergiur dengan diskon maupun promo yang ditawarkan. 

Saya mengetahui daftar barang yang sedang dibutuhkan, sehingga kalau yang promonya bukan barang kebutuhan ya wis lewatin aja. 

Pernah saya belanja yang ga penting saking tergiur dengan potongan harga yang ditawarkan. Sesampainya barang di rumah barulah penyesalan datang tiada henti hahaha.



❤ Mengetahui Syarat Ketentuan Promo

Merupakan hal penting nih temans agar kita mengetahui syarat dan ketentuan mengenai promo yang berlaku pada marketplacenya.

Jangan sampai syaratnya terabaikan akhirnya rugi yang tadinya mau hemat malah jadi jebol pengeluaran.

Baca ketentuan promonya dan sesuaikan kembali dengan kebutuhan yah jadi misalkan promo yang ditawarkan adalah beli 1 harganya Rp 100.000 tapi jika beli 2 Rp 150.000 nah kembali lagi fikirkan apakah barang yang kita butuhkan hanya 1 atau butuh 2?

Yang jelas cermati hitung-hitungannya sesuaikan dengan kebutuhan yah temans.

❤ Membandingkan Harga Online Maupun Offline

Tips terakhir dari saya agar bisa hemat saat promo itu membandingkan tidak hanya harga antara toko online akan tetapi juga dengan toko offline.

Saya pernah nih waktu itu belanja barang secara online, saya kira bakalan lebih murah eh ternyata pas bandingin sama toko offline lah kok dihitung-hitung mending offline disitu saya pengen banget koprol sambil sikap lilin :p




***

Well, temans itu dia 3 tips ala saya dalam berhemat saat ada promo di toko online. Dan mesti diingat juga untuk menerima resiko jika ternyata barang promo tidak sesuai dengan ekpektasi namun so far saya ga pernah alamin ini sih.

Temans, punya tips hemat apa nih?yuk sharing di kolom komen :)
6 komentar on "3 Tips Hemat Belanja Online Saat Ada Promo "
  1. Nah betul itu, suka kalap sampe akhirnya ngga belanja sesuai kebutuhan melainkan sesuai keinginan, ihiks... Makanya harus betul2 ditulis dan cari barang yang ada di daftar aja, sambil susah krn banyak godaan huhuhu

    BalasHapus
  2. terima kasih, tipsnya sangat bermanfaat sekali hehe

    BalasHapus
  3. Aku termasuk jarang belanja online, teh..
    Malah yang rajin, suami.

    Aku sering belanja...nodong ke suami.
    Tapi kalau skincare, pinginnya beli langsung siih...gak mau online.

    BalasHapus
  4. Aku pernah belu HP online, pas datang zonk. Padahal udah keluar duit banyak. Hiks

    BalasHapus
  5. Bener bnget
    Saya selalu ragu belanja promo online karena beberapa kali kecewa waktu belanja #greatsale offline. Nah apalagi online #hiks

    BalasHapus
  6. Penting banget mempelajari syarat ketentuan promo. Suka lupa nih hehe

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun