Adakah Korelasi Antara Zodiac Dan kepribadian Ibu?

12/03/2018
Siapa yang masa kecilnya beli majalah lalu kali pertama buka adalah bagian "Ramalan Bintang"?iya saya adalah orang pertama yang akan ngacung dan mengakui hal tersebut. 

Sungguh dulu itu saya percaya masalah keuangan lewat ramalan bintang dari majalah yang saya baca LOL. Dan saya akan bersedih hati ketika ramalan keuangan zodiac saya kalau sudah isinya menyedihkan.

Kebiasaanmu belanja bikin dompet kamu semakin tipis, hati-hati ada pengeluaran tak terduga yang bikin isi dompet habis...

Anak SMP baca ramalan keuangan cem begitu gimana ga makin demotivasi buat sekolah LOL. Bhaiqlah temans, itu semua dulu kala sekali saya asik membaca ramalan bintang dengan zodiac CANCER.

Btw pada ngeh ga yah?kalau judul blognya udah cem judul skripsi :D. Nah saya akan menjawab judul tersebut dengan menuliskan disini.

Bagaimana dengan case ini?

Zodiac yang mempengaruhi karekter sang ibu dalam pengasuhan anak, golongan darah yang memiliki kepribadian XYZ dan lain-lain.

zodiac -dan- karakter- ibu- dalam -pengasuhan -anak



Jadi begini, waktu kuliah saya mempelajari tentang teori KEPRIBADIAN ga tanggung-tanggung 3 semester bo! apakah saya ngelotok tentang kepribadian?

Tentu TYDACK semudah itu Marimar!





Ngomongin tipe kepribadian yang saya pelajari lebih kepada klasifikasi tipe manusia berdasarkan banyak tokokh psikologi. 

Pasti pernah denger tentang Sigmund Freud, Carl Jung?nah ada aliran behaviour, humanistik,gestalt, psikoanalisis nah kesemuanya punya pendapat masing-masing. 

Sampai akhirnya mencetuskan satu teori butuh waktu dan penelitian yang warbiyasah. Makanya hingga kini masih valid bukan tes psikologi?

Bahkan saya sendiri sebagai praktisi HR berterimakasih atas penemuan-penemuan alat tes yang bisa MEMPROYEKSIKAN ciri khas dari seorang individu.

Sebut saja DISC, yang masih saya gunakan hingga kini untuk bisa mengklasifikan pelamar sesuai dengan posisi yang sedang dibutuhkan. Hal ini sangatlah memudahkan saya makanya saya berterima kasih untuk penemu tes ini. Kusaluteee..


Kalau tes kepribadian yang sudah terukur validitas maupun realibitasnya tentu saja bisa diyakini, Bahkan saya pernah mempelajari untuk perhitungan alat tes itu bukunya tebal banget bisa juga buat bantal.

Berbeda dengan ramalan bintang, saya tidak tahu bagaimana perhitungannya, bagaimana cara penafsirannya, tolok ukurnya seperti apa?sehingga menghasilkan ramalan-ramalan seperti yang pernah saya baca selagi SMP.

Bahkan kini saya membaca tentang pola pengasuhan anak dipengaruhi oleh karakter ibu berdasarkan zodiacnya.

Ibu Cancer seorang pengasuh yang sangat perasa dan sensitif, Anda seolah terlahir untuk menjadi ibu. Belum ditambah sifat penyayang dan simpati yang dilengkapi dengan intuisi yang tinggi. Terkadang, insting keibuan semacam ini terlalu menguras energi Anda. Tidak jarang hal ini menyebabkan mood terganggu. Dukungan keluarga sangat dibutuhkan untuk membuat Anda bahagia. Mengatur segalanya serba matriarkal, ibu Cancer adalah ibu yang superior. Bagi kebanyakan ibu Cancer, naluri keibuan mendarah-daging sampai ke dalam rantai DNA-nya
Katanya begitu tuh temans karakter saya sebagai ibu berdasarkan zodiac saya si CANCER. Namanya sudah jadi ibu ya pasti insting ibunya akan tumbuh sendirinya, ada yang bilang karakter cancer merupakan ibu penyayang, ya jelas wong punya anak yo moso anaknya disia-sia LOL.

Karakter Zodiac VS Kepribadian

Saat kuliah dulu juga belajar tentang pola asuh karena lagi-lagi saya mempelajari teori psikologi perkembangan hingga 3 semester. Apakah kini saya mengaplikasikan teori dalam pola pengasuhan saya?

Tentu Tydack Semudah Itu Marimar!






Jadi begini karakter yang kita miliki saat ini merupakan hasil pola asuh orang tua kita terdahulu, jika saya emosyenel tentu saja back to pola asuh dulunya mendiang ibu atau bapak saya TURUT ANDIL dalam hal ini. 

Apabila saat ini saya ga sabaran, tentu saja karakter ini adalah karakter yang sudah mengakar dalam diri saya karena pola asuh yang dahulu.

Apa yang bisa saya lakukan?saya sudah memiliki bawaan karakter seperti itu maka sebaiknya saya mempelajari untuk tidak emosyenel dan harus sabar dalam mendidik anak.


Realitanya ini tidak mudah loh!teori just teori dan realita membutuhkan modifikasi dan kreatifitas saya sebagai ibi untuk bisa mendidik anak dengan baik versi saya. Mengapa versi saya?karena belum tentu versi saya ini cocok dengan versi kembaran saya mba LCB LOL.

Nah karakter zodiac mengatakan ini dan itu tetap saja pola asuh saya dahulunya membentuk saya kepribadian saya yang kini.

Terjawab ga yah?semoga terjawab biar beres hahaha...

***

Demikian yang bisa saya share kali ini, kalau temans gimana?saya sih tim no percaya zodiac :p 
36 komentar on "Adakah Korelasi Antara Zodiac Dan kepribadian Ibu?"
  1. yaampun saya dulu juga gitu.
    beli majalah cuma buat liat zodiak nya. haha

    BalasHapus
  2. Saya pun dulu begitu zaman smp, beli gadis & kawanku, yg dibaca duluan pasti ramalan bintangnya, hihihi...

    BalasHapus
  3. Cancer emang perasa dan sensitif. Sampe aku dulu pernah putusin mantan pacar yang zodiak nya cancer karena dia terlalu perasa dan sensitif berakhir kita ribut melulu. Emang aku cocoknya sama yang cuek. Hehehe

    BalasHapus
  4. Raya cancer cocok sama Abah yang sagitarius karena sama2 sensitip, sedangkan aku scorpio si cuek tapi penyayang #eeeaaa kadang2 suka bingung sama dua orang sentitip ini, segitu aja sensi... hahahahha XD

    BalasHapus
  5. Heheee.. rela baca buku RPUL nya kakak, cuman fokus di halaman terakhir2 nyang isinya zodiak2 meski berkali-kali baca, tetep aja nggak bosan, kwkwkwk
    Mbak aku juga cancer, sensitif, dan nggak sabaran juga, hhee
    solved kok mbak di endingnya dr postingan ini hehee *_*

    BalasHapus
  6. Jadi teringat masa remaja, beli majalah cuma buat baca ramalan zodiak minggu ini,hehe

    BalasHapus
  7. Banyak yang bilang kalo aries tuh pas ama aku. Keras kepala dan pekerja keras. Hahhaa

    BalasHapus
  8. iya juga sih ya, masih banyak orang yang percaya dengan ramalan bintang. Tapi itu kan pas ABG. Mungkin ramalan bintang itu ngambil dari banyak sampel terus disimpulkan sendiri karakter yang hampir mirip dari orang-orang yang berbintang sama.

    BalasHapus
  9. Huahahahah, saya pun juga dulu sering baca majalah dan nyari kolom zodiac itu Mbak, hihihih.
    Hmm, ramalan, namanya jg ramalan yaahh.. Seakan-akan seolah-olah dehh ihh. Kayak itu seorang Ibu akan jadi Ibu perasa dan sensitif, laahh iyaahh doong, namanya juga ngurusin anak sendiri.
    Eitaapiii, jadi pengen tahu tentang karakteristik Ibu Scorpio nih Mbak, upsss :D

    BalasHapus
  10. Dulu tiap baru beli majalah Gadis, kawanku, atau Aneka, yang dibuka duluan halaman zodiaknya. Kalau bagus bakal sumringah seharian, kalau jelek terus males baca majalahnya lagi, wkwkwkk. Aku penasaran, ABG millenials masih ngebet lia zodiak ga yaa :))

    BalasHapus
  11. Sepakat mba, pola asuh kita sekarang seringnya hasil bentukan bapak ibu kita. Sayangnya nggak semua hasil bentukan itu baik, jadi kita yang harus berjuang mengubah hasil bentukan yang udah terlanjur mengakar ke dalam diri kita :(

    BalasHapus
  12. Dulu aku kok percaya banget tiap kali baca zodiak. Tiap ada majalah baru pasti yang selalu aku cari ya tulisan tentang zodiak itu. Tapi kalau sekarang sih udah jarang banget aku baca zodiak.

    BalasHapus
  13. Mbakkk, baca ini ingatanku langsung ke zaman pas SMA, lihat majalah cuma mau baca zodiac hahaha. Anak anak sekarang baca zodiac juga nggak ya?

    BalasHapus
  14. Kalau anak-anak zaman now mainnya golongan darah atau introvert ekstrovert. Kayaknya udah jaraaaaang banget yang masih ngeh soal zodiak. Etapi gatau ya kalau saya yg kudet hehe.

    Saya terakhir kali merhatiin zodiak pas SD atau SMP gitu. Setelah itu nggak pernah blas. Haha

    BalasHapus
  15. Berasa balik ke zaman masih sekolah kalau ingat zodiak hahaha. Setiap kali beli majalah atau tabloid, pasti bagian zodiac dulu yang dicari. Bisa mempengaruhi mood juga setelah baca hahaha. Sekarang, baru menyadari kalau ternyata realita tidak semudah membaca zodiac :D

    BalasHapus
  16. wkwkwkwk ngakak mbaaa..
    Tentu tydac Marimaaarrr..

    Yang belajar ilmu psikolog aja masih kesulitan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, apalagi yang gak belajar itu ya, cuman taunya di baca doang haha

    Btw, suami saya cancer, tapi dia gak sensitif, eh mungkin sensitif sih, tapi gak pandai mengkomunikasikan rasa sensitif nya waakak
    Atau emmang laki dan perempuan beda kali ya.

    BalasHapus
  17. Ahahah, pada usiany ya mba, aku juga begitu, seru sih rasanya kalau kita baca zodiac kita, kadang dicocok-cocokkan sama sifat kita ya?, namanya ABG galau, ya begitu deh

    BalasHapus
  18. Percaya ga percaya ya wkwkwk. Tapi jaman sekolah dulu percaya aja pakai banget sampai ke lapak majalah cuma buat numpang baca zodiak wkwkwk

    BalasHapus
  19. Setengah percaya setengah gak sih mba. Katanya ilmuwan kuno pake zodiac ntuk membaca alam dan kepribadian manusia. Saya sendiri zodiacnya virgo. Saat iseng nyari soal zodiac merasa lucu aja karena hampir semuanya benar meskipun ad beberapa yang gak sesuai

    BalasHapus
  20. Aku malah pernah dapat cara kita mengasuh anak hari ini tuh banyak mengikuti pola orangtua kita dulu mengasuh kita. Jadi kayak alam bawah sadar gitu meskipun kadang kita ga suka dg cara ortu kita mengasuh kita, misalnya.

    BalasHapus
  21. Aku dulu percaya, sekarang tidak, Marimar!!!

    Kepribadian ya kepribadian, gak sama dg zodiac. Meski ya ada sifat2 yang mirip, tapi karena tiap individu beda ya jatuhnya beda juga

    BalasHapus
  22. Aku ngikik baca tentang artikel dan komentar di atas. Artinya semua gadis jaman dulu nasibnya sama..Selalu baca ramalan bintang, terutama bagian keuangan ya. Aku pun juga, karena jaman dulu suka kirim artikel di majalah. Jadi siapa tahu kan, kalo ada tulisan yang dimuat di majalah. Jadi dapat kiriman duit, hahahaa

    BalasHapus
  23. Sigmund Freud jadi ingat masa-masa skripsi nih!

    Memang ada yg terkadang mirip sih dari yg digambarkan zodiak, tapi gak selalu sama. Zodiak sih saat ini aku sekedar baca dong kalau lagi ada tulisannya :D

    BalasHapus
  24. Eh lhaaah, kemarin aku juga kepikiran yang sama lo Mbak. Mirip-mirip. Kita sehati yaaaa.... Kadang kepikiran gimana kalau kepribadian kita mempengaruhi gaya kepengsuhan. Hmmmm.... Ya pasti ngaruh si kalau saya bilang. Cuma ya kita masih bisa kondisikan. Semangaat!

    BalasHapus
  25. semua majalah banyak yg memberikan halaman khusus zodiak. kadang aku suka intip juga sih. pola asuh anak emang berawal dr orangtua. anak seperti kertas putih. ingin dicetak seperti apapun bisa. tergantung bagaimana orang tua mengisi kertas putih itu.

    BalasHapus
  26. Hahahha iya. Kalau baca kepribadian sesuai zodiak seolah bener ya, padahal kalau misal kita baca zodiak lain juga sebenarnya bisa sesuai jg dengan kita. Intinya ya semua itu kebetulan.

    BalasHapus
  27. Ramalan bintang itu sugesti juga. Awalnya kita gak seperti itu tapi karena ngikutin zodiac, eh malah jadi seperti itu.

    BalasHapus
  28. Hahaha aku dulu gitu pas SMP beli majalah buka zodiak pas blom tahu hukumnya, eh ternyata kita sama ibu cancer ya, hihihi

    BalasHapus
  29. Saya juga tim tydac percaya zodiac, Esmeralda!
    Bahkan dulu suka sewot kalau ada temen sekolah yang jadi galau gara-gara baca ramalan bintang di majalah. Ih, kalau bikin kalimat gitu aja aku juga bisa, kataku. LOL.

    BalasHapus
  30. Ya saya berupaya utk tdk mempercayainya walau kadang ada yg pas...jadi ga peenah baca lagi itu zodiak hehe...krn ternyata dlm Islam ga boleh tuh walau hanya membacanya....Ilmu psikolog banyak yg bersumber ke barat..padahal klo bercermin pd Islam bnyk pribadi luar biasa hasil pendidikan yg Islami...hehe..itu sih pandanganku ya Neng geulis...

    BalasHapus
  31. Kalo sy jg tim yg gak percaya zodiak Mba.. Tp inget pas dl, zaman2 smp ato sms zodiak bgt pikirannya.. Padahal mah blom tentu benar ��

    BalasHapus
  32. Saya setuju banget sama bagian ini " Jadi begini karakter yang kita miliki saat ini merupakan hasil pola asuh orang tua kita terdahulu" Karena memang apa yang diterapkan oleh orang tua kita sehari-hari menjadi cerminan anakya banget. hehehe

    BalasHapus
  33. Aku sampai sekarang belum bisa mempercayai perihal zodiac gitu. Tapi wallahu 'alam.. yang penting diambil yang baik2 saja yang didapatkan

    BalasHapus
  34. Buatku zodiac hanya untuk lucu-lucuan ajaaa hehehe. Dan memang lumayan menghibur. Tapi untuk kepribadian, aku lebih percaya pada upbringing kita masing-masing

    BalasHapus
  35. Wkwkkwkwkwkwk...
    Aku juga termasuk yang kalo lihat majalah langsung cari rubrik zodiak. Bahkan dulu sering janjian sama teman untuk nongkrong di perpustakaan yang kemudian baca zodiak bareng, ketawa ketiwi bareng. Penjaga perpustakaan sampai hapal bahkan sampai dibooking tuh majalah jangan dipinjamin ke yang lain dulu. Sungguh terlalu.

    BalasHapus
  36. Jaman dulu pas masi bacaannya aneka yess atau gadis tuh mbak, zodiac dicari banget, dan sering disambung2in, wkwkwk. kl sekarang udah makin ngerti krn banyak inssight baru :)

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun