Penting Banget, Persiapan Orang Tua Saat Anak Mulai Sekolah!

12/17/2018
Temans sudah memasuki bulan desember nih, siapa yang sedang mencari sekolah untuk anaknya?

Jangan galau yah sesuaikan dengan kebutuhan dan tentunya dengan budget. Padahal saya sendiri galau kronis dalam milih sekolah. Sampe googling, survey, tanya sana sini akhirnya nemu juga yang dekat rumah. 

Namun dibalik kegalaun itu saya yakin semua sekolah yang ada pasti terbaik dalam menyusun kegiatan yang pas untuk anak-anak kita.

Sebagai orang tua yang inginkan hal terbaik untuk anak pastinya kita memilih sekolah dengan kualitas yang terbaik dari segi lingkungan sekolah, infrastruktur dan utamanya adalah kurikulum yang pas dengan karakter dan visi misi kita sebagai ortu.

Memilih sekolah terbaik jelas menjadi langkah utama kita saat anak memasuki usia sekolah. Nah tapi sadarkah temans jauh sebelum memasukkan anak ke sekolah itu ada hal lebih penting loh yakni persiapan masuk sekolah!

Pengalaman waktu masukin Neyna di TK kecil sukses bikin drama heboh banget. Berkaca dari pengalaman saya itu, saya pengen juga temans yang punya keinginan untuk memasukkan sekolah ada baiknya bisa cermati beberapa pengalaman saya.

persiapan orang tua saat anak masuk sekolah, drama hari pertama sekolah, persiapan masuk sekolah, hari pertama masuk sekolah, persiapan masuk sekolah setelah libur



Drama Hari Pertama Masuk Sekolah                                  


Saya masih ingat banget, waktu hari pertama masuk sekolah itu dimana Neyna masuk TK A diusia dini, tak banyak yang saya persiapkan karena saya fikir Neyna sudah MAU. Itulah modal buat saya makanya berani sekolahin dia. 

Padahal dibalik itu semua ada drama yang akhirnya harus saya hadapi bertubi-tubi huhuhu..

Memang benar adanya, perjuangan berat bukan hanya yakinin emak-emak lain kalau harga sembako turun tapi juga hadepin drama hari pertama anak sekolah itu berats loh!

Berikut adalah drama yang saya hadapi :

1. Drama Tak Mau Ditinggal


Adalah drama yang umumnya juga dirasakan bagi yang lain bukan?adakah yang senasip?pasti banyak yang merasakan. 

Akan tetapi bagi saya ini adalah drama yang penuh menguras air mata Neyna. 

Pasalnya ia meminta saya untuk menemaninya sepanjang kegiatan sekolah, Padahal waktu itu saya hanya izin sampe pukul 09.00 wib dari kantor demi gerakan antar anak hari pertama sekolah.

Bahkan ketika saya harus pergi, Neyna berteriak histeris menarik-narik baju seolah saya adalah ((artis)) yang punya fans radikal LOL. 

2. Drama Tak Mau Bersosialisasi


Fikir saya itu, Neyna bisa dengan mudah bersosialisasi dengan teman-temannya. 

Kenyataannya adalah SUSAH bo!

So, dengan kesulitan bersosialisasi membuat Neyna merasa benar-benar terasing di lingkungan sekolahnya. Ia merasa tak ada teman kecuali saya makanya ada drama tak mau ditinggal. 

3. Drama Tak Enak Badan


Ini adalah drama yang klimaks bikin saya berubah dari perangai ibu peri jadi Tyrex. Saya ga menyangka luapan tangisan yang membahana, serta drama remehan yang Neyna buat bikin ia jadi drop fisiknya. 

Ulala..ini beneran luput dari perhatian saya. Ga sangka ternyata ini bisa bikin anak jadi sakit mungkin inilah psikosomatis yang Neyna rasakan. 

Persiapan Orang Tua Saat Anak Mulai Sekolah


Wajar banget sih yah ada drama kumbara saat masuk sekolah, karena mereka belum secerdas kita orang dewasa dalam kelola kecemasan yang mereka alami ketika hadepin lingkungan baru, aktifitas baru yang sebelumnya ditemani oleh oarng tua maka sekolah adalah tempat pertama kita berpisah dengan anak.

So, penting bagiorang tua untuk bisa mempersiapkan sebaik mungkin agar drama-drama yang dulu pernah terjadi tidak hadir lagi saat hari pertama sekolah


☑ Melatih Kemandirian

Apa yang saya lakukan? untuk menghindari drama-drama yang akan terjadi adalah dengan melatih kemandiriannya. 

Saya berharap latihan kemandirian ini bisa mengantisipasi drama tak mau ditinggal oleh saya. Jadi Neyna mampu untuk mengikuti kegiatan sekolah sendiri.

Latihan kemandirian yang saya berikan diantaranya : 
  • Melatih Neyna untuk bisa memakai baju dan kaos kaki sendiri
  • Melatih Neyna memakai baju sendiri
  • Melatih Neyna BAK dan PUP sendiri
  • Melatih Neyna untuk merapikan bekas mainan
  • Melatih Neyna makan sendiri
Dengan terbiasa sendiri saya percaya jika nanti ia mampu untuk sekolah tanpa ada drama tangis perpisahan antara saya dan Neyna.

☑ Mengajak Berkenalan Dengan Lingkungan Sekitar

Salah saya tidak menceritakan tentang lingkungan sekolah, tentang siapa saja yang ada di sekolah. Oleh karena itu untuk bisa antisipasi kesulitan bersosialisasi, saya coba untuk ajak kenalan dengan tetangga.

Berhubung rumah saya bukan perumahan jadi jarak antara rumah satu dan lainnya lumayan makanya saya nilai memang kemampuan sosialiasi Neyna kurang.

Tak hanya itu saja, saya juga sering ajak main di lingkungan bermain agar Neyna bisa membaur dengan anak seusianya. 

Hal ini dimaksudkan agar kepercayaan diri Neyna muncul dan mengajarkan ke Neyna betapa indahnya punya banyak teman apalagi di Sekolah

Dengan cara ini saya meyakini Neyna bisa dengan mudah sosialiasi dan adaptasi di lingkungan baru.

☑ Menjaga Kesehatan

Sedih banget bukan kalau ternyata masalah kemandirian, masalah sosialisasi semuanya terhalangi hanya karena masalah kesehatan.

Ini PR banget yah temans, saya fikir masuk sekolah hanya mempersiapkan sekolah dan peralatan perintilan sekolah jauh dari itu kesehatan sering terabaikan.

Saya yakin pastinya setiap ibu punya resep rahasia menjaga kesehatan anaknya. Itu semua jalanin yah temans, Jangan sampai pas hari H masuk sekolah malah sakit.

Bagaimana dengan saya?tips khusus tidak ada yang jelas saya selalu jaga asupan makanan Neyna. Jujur saya ga membiasakan Neyna jajan. Bikin cemilan aja kalau lagi ga malas saya bikin sendiri. 

Pokoknya di rumah itu saya harus stock makanan dan minuman bergizi. Apalagi si sulung ini doyan banget minum susu. 

Sebagai ibu yang mengerti kebutuhannya saya selalu stock susu loh. Terlebih untuk menunjang tumbuh kembang Neyna saya sangat memperhatikan asupan apa yang masuk ke dalam perut Neyna.

Tahukah temans Perut ternyata memiliki peranan yang sangat penting loh! jadi ada 7 kehebatan yang bisa didapat dari perut sehat.


Berikut 7 kehebatan dari perut yang sehat :

❤ Pencernaan Nyaman

Jadi kenyaman pencernaan pada anak itu dapat dilihat dari kenyaman anak tidak rewel, tidak nangis apalagi muntah. Hal ini dikarenakan saluran cerna yang baik. Sehingga dapat mencerna makanan yang masuk dengan baik.

So, tidak mengganggu aktifitas anak deh!

❤ Penyerapan Nutrisi

Perut yang sehat itu ditandai dengan penyerapan nutrisi yang dapat membantu sebagai pembentukan sel dan sumber energi.

Untuk itu penting banget untuk kita sebagai ortu memilih makanan yang padat nutrisi dan mudah diserap untuk memenuhi kebutuhan gizinya.

❤ Pencernaan Lancar

Perut yang sehat itu membuat saluran cerna berfungsi dengan baik sehingga pola BAB anak lebih baik dan teratur.

❤ Perlindungan Alami

70% sel perlindungan tubuh alami hidup di dalam perut yang sehat. Sebagai perlindungan alami, saluran cerna melindungi anak dari kerusakan yang mungkin terjadi akibat faktor dari luar tubuh seperti bakteri, virus dan parasit.

❤ Tumbuh Kembang Optimal

Saluran cerna yang sehat merupakan landasan pertumbuhan, perkembangan, kemampuan interaksi, sosial, emosi serta prestasi akademik 

❤ Cepat Tanggap

Dalam saluran cerna itu ternyata banyak banget saraf sehingga para ahli menyebutnya sebagai Otak Kedua. Terutaman dikaitkan dengan peran mikroflora dalam saluran cerna.

FYI loh ada 100 juta sel syaraf yang ada di perut sehat membawa informasi ke otak.

❤ Suasana Hati

Dalam perut sehat juga menghasilkan hormon seretonin yang mengatur suasana hati. 


Ternyata ga bisa diremehin ya temans masalah perut sehat. 



Mengingat dahsyatnya perut untuk tumbuh kembang Neyna maka sebagai ibu yang baik tentu saja memilih asupan terbaik.



Salah satunya saya memilih susu BEBELAC GOLD loh sebagai salah satu asupan bergizi bagi Neyna. Mengingat keunggulan Bebelac Gold itu mampu memenuhi kebutuhan gizi anak.




bebelac gold tinggi serat, keunggulan bebelac gold, review bebelac gold
source : https://bebeclub.co.id/bebelac/product/bebelac-gold/



Yang saya tahu keunggulan Bebelac Gold itu diperkaya dengan tinggi serat dan dapat memenuhi kebutuhan serat harian yang mampu mendukung perut Neyna sesuai dengan 7 kehebatan dari perut sehat yang udah saya ulas diatas.

Saya bersyukur pilihan saya menjadi pilihan Neyna juga pasalnya Neyna doyan banget sama susu Bebelac Gold ini.

Saya biasa berikan satu gelas di pagi dan malam hari untuk Neyna. Alhamdulilah rutin kasih asupan bergizi membuat drama ketika masuk TK B bulan Agustus silam tak se-epic drama tahun lalu. Banyak hal yang bisa kita lakukan ternyata untuk minimalisir drama hari pertama masuk sekolah bukan?

Utamanya tetap menjaga kesehatan anak, menjadi PR yang harus selalu kita kerjakan agar tumbuh kembang anak sesuai dengan tahapan perkembangannya.

Rasa khawatir yang berlebihan memang buat saya menjadi ortu yang serba ketakutan. Sekarang sudah tidak lagi deh. 

Demikian yang bisa saya share, apa saja persiapan orang tua saat anak masuk sekolah dan mengatasi drama hari pertama masuk sekolah yang bikin anak ga mood.

Btw, temans sudah coba juga belum susu Bebelac Gold?saya sarankan untuk mencobanya dan mulai perhatikan tanda perut sehatnya.

Semoga bermanfaat yah!


bebelac-gold-tinggi-serat,persiapan orang tua saat anak masuk sekolah, drama hari pertama sekolah, hari pertama sekolah, persiapan sekolah setelah liburan,drama anak masuk sekolah












191 komentar on "Penting Banget, Persiapan Orang Tua Saat Anak Mulai Sekolah!"
  1. Aku pernah mengalami beberapa drama itu saat pertama kali mengantar keponakanku sekolah. Dan itu sungguh bikin capek hati dan fikiran. Tapi ternyata seru juga. Hahahaha.

    BalasHapus
  2. Drama hari pertama sekolah ini yang bikin ibu pekerja galau ninggalin anak. Aku pernah mengalami, alhamdulilah cuma seminggu. Dan perut yang sehat tentunya bikin anak merasa nyaman ya. Kalo anakku yang konsumsi Bebelac tuh si sulung. Tapi pasti bukan yang varian ini, karena usia si sulung udah 23 tahun, hahaha

    BalasHapus
  3. Bebelac Go yg ready to drink, yg kemasan UHT itu aku suka kasih ke anakku. Nutrisinya sama nggak ya dg Bebelac Gold yg bubuk?

    BalasHapus
  4. Ibunda Herva
    Foto anda sedang bermain gitar bersama Neyna diantara produk Bebelac, kok enggak di upload pada postingan ini.
    Bagus banget loh.
    Jadi makin rindu kita sama tulisan Ibunda

    BalasHapus
  5. Wah, pola BAB itu juga salah satu yang harus diperhatikan ya Teh, sering lihat di acara reality show Korea, beberapa anak menghadapi masalah susah BAB. Kasihaaaan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah kasihan ya mba semoga kita bisa aware dengan pencernaan :)

      Hapus
  6. anakku dulu [pake drama dulu, tapi kalau adik, kayaknya akan mudah nih. udha minta sekolah terus dia

    BalasHapus
  7. pokoknya seru kalo liat anak kecil pake tas sekolah. lucu ngegemesin. aktivitas di sekolah pasti bikin anak cape makanya butuh nutrisi yang cukup untuk tetap aktif ya.

    BalasHapus
  8. Banyak drama ya kala pertama kalinya masukin anak sekolah, ndak apa-apa Mbak yang penting anak sehat. Titip sun deh sama anaknya yang pintar itu.

    BalasHapus
  9. Anakku tahun depan rencananya mau masuk tk juga nih. sehari-hari main di sekitar rumah sih cepet sosialisinya dan mau ditinggal. gatau deh nanti pas di sekolah, hehehe. semoga lancar jaya. aamiin...

    BalasHapus
  10. Pernah ngerasain drama adekku dulu pas jaman kecilnya dia nggak mau ditinggal, nggak mau ngerjain tugas dan lain sebagainya. Hahahha ... Menyenangkan kalo diingat ya Mba. Dan sekarang ada bebelac yang bisa membantu tumbuh kembang anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betuk mb Nyi Bebelac bantu optimalisasi tumbuh kembang anak

      Hapus
  11. Wkwkkw jd keingat saya kak waktu kecil drama gak mau ditinggalnya itu yang bikin alm nenek ribet πŸ˜‚πŸ˜‚
    Btw thabks sharingnya kak jd pengetahuan baru bagi saya 😘

    BalasHapus
  12. Insya Allah, tahun depan, Keke masuk SMA. Bukan biaya yang bikin saya pusing, tetapi nilai UNBK. Rencananya mau masuk ke negeri lagi. Kalau ke negeri lebih minim biaya daripada swasta. Tapi, persaingan NEMnya bikin sakit kepala hahaha.

    Harus bener-bener jaga kesehatan juga. Apalagi Keke memang sejak dulu paling gampang terganggu pencernaannya. Dia harus benar-benar disiplin urusan makan

    BalasHapus
  13. Neyna anak pintar pasti makin mandiri. Aku jadi ingat anakku tuh sempat nggak mau ditinggal pas pertama kali sekolah. Hehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah makasih ummi hehhe aku jadi malu *looh

      Hapus
    2. Aku sendiri sedih banget di hari pertamaku sekolah. Aku merasa terasing, dan nggak ada orang yang menenangkan kegelisahanku. Jadi aku bisa mengerti perasaan Neyna :)

      Hapus
  14. Aku sama ponakanku tuh ingetin dia buat bilang sama Guru kalau mau BAK/BAB. Habisnya di rumah lumayan sering tuh minta diantar dan lainnya. Sekarang sih udah mandiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang mandiri untuk pup dan bak harus diajarkan mba

      Hapus
  15. Tiap anak memiliki dramanya sendiri, Anakku Lintang pertama masuk TK sudah langsung berani ditinggal tapi Anakku Pijar bisa ditinggal setelah seminggu ditungguin, Hadeeehh

    BalasHapus
  16. Aku sering banget liat adegan anak nangis karena gak mau ditinggal di hari pertama sekolah hehehe.... alhamdulillah dramanya udah berakhir yaa

    BalasHapus
  17. Belajar mandiri y teh.. biasanya itu otomatis ktika dia punya adik lama2 terbiasa deh

    BalasHapus
  18. Jadi ingat Gayatri dulu pas pertama masuk daycare, hmmmm kelak pas mau masuk sekolah akan drama juga ga ya.... :) Selamat sekolah Neynaaa!

    BalasHapus
  19. Hehehe banyak drama ya saat masuk sekolah. Asal tubuh sehat, semua jadi lbh mudah diatasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba tapi kesehatan emang yang perlu dipersiapkan

      Hapus
  20. Anak yang sehat terlihat tak hanya anak itu sehat secara fisik saja ya mbak, tapi juga diamampu bersosialisasi dan mandiri ya mbak. Moga lancar sekolahnya, Neyna.

    BalasHapus
  21. Aku juga selalu berusaha menjaga kesehatan si anak, karena kalo udah ga enak badan tiap mau berangkat sekolah pasti rewel.

    BalasHapus
  22. Jadi ingat dahulu saat anak-anak mulai masuk sekolah. Reaksi tiapa anak saya berbeda-beda. Kalau yang pertama, dia sudah berani tidak ditungguin di hari kedua. Tapi kalau yang kecil, setelah dua minggu baru bisa ditinggal oleh ibunya hihihi..

    BalasHapus
  23. Mana...mana Ney tyrexnya?
    Wkkwk....ga percaya aku..kalo belom liat sendiri.

    Ibu Peri yang baik,
    Pingin reques tema Parenting, boleh gak?

    Hiihii ..mumpung ada psikolog.


    Pingin tau cara menjauhkan diri dari kata-kata unfaedah kepada anak, teh...
    Ada tips nya gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. caranya tutup telinga aja teh wkwkwkwk *jawaban unfaedah

      Hapus
  24. Wah anak2 banyak drama juga ya mba jelang sekolah ahaha anakku juga mau sekolah niii

    BalasHapus
  25. Waah Neyna masuk sekolah ya, memang mesti dipersiapkan dengan baik ya, Fathan juga masuk sekolah SD tahun depan

    BalasHapus
  26. Dramanya kurang lebih mirip yaa. Dulu juga anakku ga mau ditinggal mba. Makasih tipsnya ya

    BalasHapus
  27. sebelum anak-anak mulai sekolah aku juga selalu ngobrol panjang lebar..karena secara mental mereça juga perlu siap dan tahu apa yang akan dihadapi nanti

    BalasHapus
  28. Kalau ngomongin anak masuk sekolah aku suka ketawa sendiri kalau adikku cerita pengalaman pertama anaknya masuk sekolah,memang penuh drama banget ya hehe..

    BalasHapus
  29. Wah, sama nih drama2nya. Apalagi pas anak ketiga ini. Supeeeer banget dramanya. Untungnya semua udah lewat. Dan iya, faktor gizi dari makanan ternyata ngaruh ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul teh faktor makanan harus diperhatikan

      Hapus
  30. Ah, jadi inget saat anak keduaku dulu mau masuk sekolah. Persiapannya jauh lebih banyak dibandingkan dengan kakaknya. Meskipun cowok, dia tuh agak susah beradaptasi dengan teman-temannya, tidak secepat kakaknya yang baru sehari masuk sekolah udah enjoy aja. Tiap anak memang beda2 ya treatmentnya. Sehat dan ceria selalu ya Neyna :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya beda2 mba semoga ntar adeknya jangan sampe drama hahaa

      Hapus
  31. Anakku dulu pas masih sekolah suka gtu tuh drama hehe. Tapi skrng di bimba mulai berkurang dramanya. Memang pencernaan anak krusial banget ya mbak. Harus bener2 diperhatikan supaya pencernaan selalu sehat dan anak nyaman di sekolah krn perutnya baik2 aja. Btw anakku jg minum bebelac lho.

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik toss y mba minum bebelac apalagi kini kaya seratnya cocok untuk perut anak

      Hapus
    2. Iya mbak, bagus inovasinya Bebelac ini yaaa. Soalnya emang buat anak2 sebaiknya pilih makanan atau minuman yang tepat TFS

      Hapus
  32. Hahah kayaknya semua anak gitu deh kak,, anakku yang kedua juga drama banget waktu masuk PAUD tapi ya namanya anak-anak ya mood nya naik turun.

    BalasHapus
  33. Sid semangat sekolah tapi ibunya harus ikut. Kalau ibu menghilang, dia langsung Cari. Hahaha. Memang butuh proses yaa supaya anak merasa nyaman di lingkungan baru

    BalasHapus
  34. Aku sih waktu kecil dulu ada drama ga mau ditinggal.
    Habisnya sedih gitu berpisah sama ortu yg bisa dibilang sibuk :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalau ortu sibuk emang bikin sedih ya mba semoga tidak terjadi nanti drama pada anaknya mba

      Hapus
  35. Lumayan nih bacaan buat nanti pas anakku mau sekolah. Pasti ada drama-drama gitu ya bun? Gak sabar nunggu saat itu.. haha.

    BalasHapus
  36. Samaa teh anakku pas pindah TK juga malah penuh drama 2 minggu, tapi selanjutnya Alhamdulillah mau sendiri sekolahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah ya teh jgn sampe ada drama masuk sekolah lagi hehehe

      Hapus
  37. Juli tahun ajaran baru besok Athiyah sudah masuk SD. Semoga nggak ada drama awal masuk sekolah. Tapi memang ada sebagian anak yang lama beradaptasi sehingga harus ada drama. Kalau anak saya misal sudah ada teman yang dikenalnya nggak ada drama. Sehingga saya harus nyari info siapa teman TK nya yang melanjutkan di SD yang sama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul cari info temannya masuk mana juga mba akupun begitu sekarang

      Hapus
  38. Wah Neyna lucu sekali dan imut kayak bundanya 😍. Setujuuu dengan persiapan yang teteh bilang di atas. Aku juga udh mulai mengajarkan kemandirian pada Erysha sejak dini seperti berpakaian sendiri, makan sendiri, sekarang lagi belajar mandi sendiri. Wah enak ya kalau pakai susu bebelac ini anak jadi terhindar dari masalah pencetnaannya 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mba ga hanya melatih kemandirian tapi bekal buat sekolah nanti :)

      Hapus
  39. Keponakanku belum pernah minum Bebelac Gold ini deh kayaknya. Soalnya keponakanku nggak begitu suka minum susu dan lebih memilih minum air putih.

    BalasHapus
  40. Anakku juga pake susu ini moms..cocok alhamdulilah pencernaan juga lancar...dr dia usia 7bulan pake bebelove lanjut bebelac..

    BalasHapus
  41. Drama nggak enak badan, memang nggak enak banget, daku waktu ngeliat ponakanku yang sakit aja, jadi sedih dia nggak bisa sekolah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sedih banget kalau anak sakit y mba jadi ga bisa sekolah deh

      Hapus
    2. He em, tapi sekarang mah ponakanku udah demen ke sekolah, pa lagi ada bebelac

      Hapus
  42. Waaahh Neyna, udah mau sekolah nih :D
    Tapi beneran tuh mba, menjaga kesehatan pencernaannya itu penting, biar anak lebih nyaman dan gembira saat masuk sekolah.
    Duh deg-degan ya kalau anak mau masuk sekolah.
    Saya dulu deg-degannya soalnya anak ikut antar jemput sekolah, khawatir aja takut dia hilang hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya kalau jemput emang bikindeg2an tapi sekolah anakku ga bebasin orang masuk mba ajdi tenang

      Hapus
  43. Wah, Neyna mau sekolah, nih. Semoga sehat selalu, ya. Jadi inget anak-anak saya waktu baru masuk sekolah. Ada aja dramanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yah ada drama masuk seklah tersendiri mba

      Hapus
  44. bener banget mom herva. anak aku sekolah taun depan tapi udah deg degannya daei sekarang. karena masih nempel terus sama ibunya. jadi di prepare dengan asupan yang bener bener menjaga kesehatan dan tetap aktif dengan bebelac.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul prepare dengan asupan bergizi agar kesehatan anak terjaga

      Hapus
  45. Neyna makin pinter ya diajarin bundanya, diperhatikan mulai dari pencernaannya. Bener banget nih, kalau ada anak sampai bermasalah sama pencernaan makin susah nih untuk mandiri atau lepas dari bunda di masa sekolah. Salam kenal ya bundaπŸ˜ŠπŸ™

    BalasHapus
  46. Drama anak sekolah akan saya jalani sebentar lagi. Haha. Lucu sekaligus seru yak... Yg utama, anak kudu sehat dulu

    BalasHapus
  47. Belum punya anak, tapi pengalaman ngadepin ponakan yang super drama menjelang masuk sekolah. Terutama drama kalau kelelahan paginya males bangun pagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener males bangun pagi juga drama kumbara banget

      Hapus
  48. Bener mom, kesehatan perut itu harus selektif yah. Soal nya bahaya Qlo lagi sekolah tiba-tiba mules hehe Yg ada drama nya terus berkepanjangan yah hihi

    BalasHapus
  49. Sekolah hari pertama itu memang drama banget ya mak..nggak cuma anaknya yg harus siap mental. Tapi emaknya juga kudu kuat mentalnya..hehe

    BalasHapus
  50. Toss banget mba sm aku. Aku waktu awal anak sekolah jg mengalami drama-drama itu. Terutama soal moodnya dalam bersosialisasi. Syukurnya ya bs dikurangi masalahnya dg nutrisi yg tepat. Bebelac gold emang okee.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mood sosialisasi emang penting jadi fokus buat ortu y mba

      Hapus
  51. Luigi juga minum Bebelac Gold karena diperkaya dengan Advansfibre yang tinggi serat dan dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian anak

    BalasHapus
  52. Aku udah dapat sekolah buat anak ketiga, cuma memang belum dibuka nih pendaftarannya.
    Yg aku takutin, nanti di sekolah baru ini kan dia mulai SD, trus rada takut kalau mau bab dan mulai sembelitnya. Huhu

    BalasHapus
  53. Karena asupannya lebih tepat, jadi lebih ceria dan semangat berpetualang di sekolah, ya.

    BalasHapus
  54. Mb neyna semangat sekolah ya mb..

    Duh aku jadi gimana gitu, anakku tahun ajaran depan mau ikut sekolah. Mulai ngebayangin drama hari pertama masuk sekolah..hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya insyaAlloh no more drama tahun ini masuk SD :D

      Hapus
  55. Ternyata mempersiapkan anak masuk sekolah bukan sekedar tas dan sepatu baru ya bun :D kesehatan perutnya juga harus disiapkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya mba pointnya adalah kesehatan perut :)

      Hapus
  56. Wah ini yang sedang saya pikirkan dari sekarang "drama pertama kali anak masuk sekolah" semoga aku kuat haha, makasih tipsnya mba

    BalasHapus
  57. Nice share mbak, tahun depan si bungsuku juga masuk paud. Aku jadi ada gambaran mau siapin apa aja

    BalasHapus
  58. 3 taun lagi kek nya aku bakal menghadapi drama ini πŸ˜… *siapin mental dari sekarang.

    Alhamdulillah ya nutrisi nya bisa terlengkapi dalam satu gelas

    BalasHapus
  59. Hahaha si dedek drama nggak mau ditinggal ya mbak... Pastinya anakku juga gitu. Kadang bingung Pake cara apa biar nggak drama2an lagi

    BalasHapus
  60. Setiap orang tua kalau bisa menginginkan semuanya yang terbaik untuk anak-anak mereka ya mbak. Dari rumah, makanan, lingkungan, dan sekolah terbaik. Harapan ini tentu datang dari cinta yang sangat dalam. Semoga selalu bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anak ya mbak. Amin

    BalasHapus
  61. Anakku cocok pake bebelac gold dia jadi mau makan biasa aku harus kasih lacto b dulu biar dia mau mkn

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah ya bebelac gold emang aman buat kehebatan perut anak

      Hapus
  62. Tipsnya top markotop aku lolos anak pertama gak ada drama soalnya biasa main diluar kali ya jadi sosialisasi beres 😁

    Agak rudet itu di anak kedua yang agak sensitif sama pencernaan jd kalo dirumah juga dia mah rewel untung ada Bebelac Gold lah formula tinggi serat nya langsung kelihatan pengaruhnya ke perut

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah untung ada bebelac gold ya teh :)

      Hapus
  63. Jadi teringat pertama anakku masuk sekolah, maunya ditungguin tapi lama-lama dia enjoy banget. Btw anakku juga minum Bebelac nih dirumah

    BalasHapus
  64. alhamdulillah tiga anak dulu ga pake drama semua pas masuk sekolah. malah emaknya yg drama hari pertama nangkring nungguin pdhal anaknya anteng :D besoknya udah ditinggal deh

    BalasHapus
  65. Ternyata banyak drama nya ya kalo mau masuk sekolah, belum ngerasain nih karena anak2 belom sekolah. Thanks sharing nya mbak jdi dapat gambaran kalo ubay sekolah tahun depan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama jangan lupa penuhi kehebatan perutnya ya mba

      Hapus
  66. Pencernaan sehat maka tumbuh kembang optimal dan prestasi pun tinggi.
    Keren Bebelac Gold ini. Tidak hanya memenuhi nutrisi tapi juga menjaga pencernaan anak kita.

    BalasHapus
  67. Tiap anak mulai sekolah, ortunya pasti deg-degan, mikir bakal terjaadi drama apa, makanya penting banget jaga kesehatan mereka buat mengurangi rewel yg berujung drama yaa mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul yg penting adalah kesehatan salah satunya perut cobain deh konsumsi bebelac mba :)

      Hapus
  68. Kenzo udah sekolah nih mbak. Jadi udah gak galau lagi hahaha.
    Awalnya emang ada drama tapi sekarang udah gak. Pencernaan anak emang penting sih biar nanti pas anak sekolah tenang dan ga terganggu pertumbuhannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makanya perlu dijaga asupannya ya mba Mei

      Hapus
  69. Saya bintangin ya tips persiapan kemandirian anaknya, soalnya saya juga punya putri yang 2 tahun lagi masuk sekolah dasar. Semoga anak saya bisa mandiri dan sehat biar sekolahnya lancar

    BalasHapus
  70. tahun ajaran baru nanti nih, anak kedua ku mulai sekolah TK A.. deg2an juga sih, karena kan karakter nya beda dengan kakaknya.. kalau dulu kakaknya sih alhamdulillah lancar, gak ada drama gak mau ditinggal.. walau untuk satu minggu pertama aku tetep nungguin disekolah, anaknya gak minta ditemenin didalam kelas 😁 setelah nya, sampai skrg aku cuma antar jemput aja..

    BalasHapus
  71. hehehe... hidup memang penuh drama, nak. dan yang pasti, kamu butuh kesehatan untuk menjalaninya :P

    BalasHapus
  72. kalau mau masuk sekolah pertama itu pasti yang deg-deg an ibu bapaknya huahahaha dan anaknya tuh malah kadang santayyy kayak di pantai. semangat Nak

    BalasHapus
  73. Drama tak mau bersosialisasi paling saya alami wkatu Keke mulai sekolah. Dia agak lama kalau mau akrab dengan seseorang. Jadi, memang harus tarik ulur :D

    BalasHapus
  74. Kalau anakku dramanya bukan pas dateng atau masuk, Teh. Tapi pas pulang.
    Kalau sampai bubaran sekolah aku belum menampakkan batang hidung, maka dipastikan dia akan berderai air mata, wkwkwk.

    BalasHapus
  75. 3 drama itu sudah pernah dirasakan ya, ternyata anak juga suka drama hehe

    BalasHapus
  76. Waktu abang Fatih masuk TK penuh drama banget, kalau Masuk SD sih oke banget. Nah, Aisyah nunggu Juli nanti deh gimana pas masuk TK-nya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyaAlloh ga ada drama ya Aisyah asalkan penuhi asupan gizinya dengan bebelac mba Naqi :)

      Hapus
  77. Semoga saya lepas dari drama di atas
    Soalnya anaknya yang ngebet mau sekolah

    BalasHapus
  78. Wkwkwkw Neyna.. Sholihah ya, Nak.. Biar ibu peri ngga berubah jadi T-Rex lagi, hihi..

    Betewe, samaan kita, Aga juga minum Bebelac Gold lhooo..

    BalasHapus
  79. Tipsnya pas banget ini
    Jadi bahan pelajaran buat para orang tua dalam memilih sekolah. Menjaga kesehatan perut dan asupan makanan juga tak kalah pentingnya karena menentukan kesehatan kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba makanya pilih susu juga yang sesuai kebutuhan asupan anak :)

      Hapus
  80. Tahun ini aku persiapan anak lanang mau masuk TK. BUkan persiapan sekolahnya, tapi bagaimana agar dia mau sekolah. Lha gimana wong anaknya nggak tertarik blas. wkwkwkw

    BalasHapus
  81. Kalo masuk paud emnag harus eilatih juga perutnya, apalagi kalo makanan di sediakan dari sekolah, jadi perut anak juga bisa rentan banget ama makanan yang belum biasa dikonsumsinya

    BalasHapus
  82. Susu bebelac gold anakku belum pernah mencoba nih, next deh dicoba

    BalasHapus
  83. Memang banyak dramanya ketika mengantar anak kecil yg baru masuk sekolah. Utk menjaga kondisinya tetap aktif asupan nutrisi nya juga harus yang tepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes asupan nutrisi salah satunya sediakan bebelac

      Hapus
  84. kesehatan perut gak bisa main-main yah, banyak pengaruhnya kemana-mana, solusi yang tepat nih buat si buah hati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya makanya jangan main2 juga pilih susunya mba

      Hapus
  85. Baca ini jd inget saat anak2 baru mulai mau sekolah, tiap anak berbeda2 punya sifat masing2 ternyata..hehe

    BalasHapus
  86. Kreatif dan inovatif ya,Bebelac Gold. Tauu aja berbagai kebutuhan di masa tumbuh kembang anak..

    BalasHapus
  87. Nice share mba, ternyata yah anak anak pun punya dramanya sendiri. hehehee

    BalasHapus
  88. Penting bgt ya menjaga kesehatan pencernaan dan seru membekali anak dgn ilmu sedari kecil

    BalasHapus
  89. Maxy dulu juga masuk sekolahnya drama, trus sekarang off dulu hehe.
    Penting banget tipsnya soalnya bentar lagi aku jg akan menyiapkan dia sekolah, moga2 skrng lbh baik :D
    TFS

    BalasHapus
  90. Adik bungsuku sepertinya rada beda deh. Pas pertama kali masuk tK dia justru gak mau dianter. Katanya dia udh gede gak ush dianter. Klo dianter dia justru gak mau sekolah.. hahaha.
    Tk nya dulu gak terlalu jauh dari rumah sih..

    Tp memang tiap anak memang beda2 sih.

    BalasHapus
  91. Wah, pas bagian main gitar lucuk, iya benar susu formula sangat penting bagi kesehatan terlebih si anak masih sekolah dan butuh banget kalsium dari susu biar kuat dan ceria di sekolah ya kak.. sukses dek !

    BalasHapus
  92. Drama sekolah itu berlaku juga abis liburan, semangat sekolah menurun dan macam2 alasan dibilangin.
    Huhuhuuuu... Semangaaaat!

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun