5 Situs Penyedia LOKER Yang Wajib Jobseeker Kunjungi

5 Situs Yang Wajib Jobseeker Kunjungi

5 Situs Penyedia LOKER Yang Wajib Jobseeker Kunjungi

Hayo sebentar lagi 2019, masih ada yang statusnya belum bekerja? jangan nyerah dulu yah tetap semangat dan terus berkreatifitas serta jeli melihat peluang.

Mengubah peluang jadi uang begitu yang selalu saya terapkan, so buat yang masih belum dapat kerja dan sering kena bully netizen maha benar jangan lantas baper dan akhirnya down yah!

Saya jadi kefikiran buat temans nih yang masih mencari pekerjaan untuk sering mantengin iklan lowongan kerja dibandingkan dengan buka sosmed mulu cin..

Zaman dulu sih yah info lowongan kerja biasanya ada di koran atau majalah atau pernah cuman ditempel doang di pintu masuk perusahaan.

Saya juga pernah mengalami masukin lamaran kerja via amplop coklat, dipanggil kagak bayar perangko iya LOL.

Kini semakin zaman berkembang serba praktis semua keremvongan itu berhasil dipangkas dengan yang namanya email. Terlebih untuk masukin lamaran kerja ga perlu cape-cape nulis tangan atau nge-print CV dan pergi ke kantor pos.

Sekarang bisa dari rumah kalau punya akses internet dan bermodalkan kuota saja. Iya karena sekarang baik saya pemburu jobseeker maupun jobseeker sendiri tentunya harus sering mantengin situs-situs penyedia lowongan kerja.

5 Situs Penyedia LOKER Yang Wajib Jobseeker Kunjungi



5 Situs Yang Wajib Jobseeker Kunjungi


Sebagai HRD yang baik hati *eaaa* saya ingin sekali merekomendasikan beberapa situs yang wajib kalian pantengin, kunjungin bahkan kalian yang masih berstatus jobseeker untuk mengirimkan CV sesuai dengan loker yang tersedia.

Berikut 5 situs penyedia lowongan kerja yang wajib jobseeker kunjungi :


  • Jobstreet

Tak hanya bagi jobseeker, saya sendiri selaku HRD sangatlah terbantu dengan situs penyedia loker jobstreet ini.

Apabila di kantor ada kebutuhan karyawan baru, maka saya tinggal posting iklan deh disini. Cukup mudah dan hasilnya banyak karyawan yang saya hire didapat dari Jobstreet ini.

Nah biat temans sekalian monggo deh liat jobstreet karena perusahaan yang ada di Jobstreet terbilang oke punya.


  • Karir.com

Saat saya baru lulus kuliah, situs karir.com yang menjadi situs pertama saya untuk saya jadikan ((penopang)) mencari kerja. Alhamdulilah dulu saya keterima di salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia sebut saja Alfamart lewat karir.com.

Saya tinggal update CV, expected sallary juga saya cantumkan dan tak lama saya mendapatkan panggilan kerja.

Temans sudah coba update disini belum?


  • Jobsdb

Namanya hampir mirip jobstreet tapi ini merupakan situs pencari kerja yang berbeda loh. Saya belum pernah dipanggil jika melamar lewat Jobsdb LOL

So buat temans kali aja jodoh kerjaannya melalui jobsdb saya sarankan juga wajib kunjungi situ ini yah!


  • TimHRD.com

Dari beberapa review yang saya tahu banyak pencari kerja menemukan informasi lowongan kerja lewat situs yang satu ini. Namanya timhrd.com, saya sendiri jujur belum pernah melamar lewat situs ini.

Namun sekilas jika saya lihat tampilannya ini mudah banget. Sudah ada kolom jenjang pendidikan sehingga kita bisa langsung klik kolom misalnya lulusan SMA langsung aja klik kolom SMA maka akan keluar beberapa informasi seputar lowongan dengan jenjang SMA.

timhrd.com



  • LinkedIn

Cung siapa yang punya situs ini?saya sendiri punya tujuannya sih untuk menambah relasi pekerjaan. Namun ternyata banyak juga yang posting lowongan kerja disini.

Bahkan nih rekan kerja saya aja sering banget ditawarin kerjaan melalui linnkeid setelah melihat profilnya.

Buat temans yang belum pernah kunjungi situs linkedin ini mendingan cus bikin dan follow HR perusahaan yang kalian inginkan siapa tahu kan ada job yang sesuai dari perusahaan idaman.

***
Baiklah temans sekalian itulah 5 situs penyedia lowongan kerja yang wajib jobseeker alias pencari kerja kunjungi.

Jangan lupa pesan saya adalah update CV-nya sebelum kalian apply di loker tersebut.

Saya doakan buat temans yang belum kerja #2019dapatkerja aamiin

Temans sendiri sering berkunjung kemana kalau dari ke-5 situs ini?yuk sharing

Posting Komentar