Menelusuri Srambang Park Sebagai Wonderful Indonesia Di Ngawi

Rabu, 28 November 2018
Ngomongin tentang keindahan alam saya ini paling terpesona dengan yang namanya Air Terjun. Kalau kata orang sunda mah air terjun itu CURUG.

Pesona air terjun memiliki keunikan sendiri, air yang terjun bebas dari ketinggian dan jatuh bermuara. Selalu berdecak kagum dengan keindahannya tersebut.

Air Terjun adalah formasi geologi dari arus air yang mengalir melalui suatu formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari ketinggian. Air terjun dapat berupa buatan yang biasa digunakan di taman. Beberapa air terjun terbentuk di lingkungan pegunungan di mana erosi kerap terjadi. Wikipedia
Kali pertama menyaksikan keindahan alam ini, saat itu saya masih duduk di kelas 1 SMA. Saya masih tinggal di Majalengka. Saya mendatangi salah satu curug yakni Curug Maja.

Mata ini dimanjakan dengan view air yang mengalir dikelilingi dengan pepohonan. Rasanya sejuk sekali berada diantaranya.

Dan Curug kedua yang saya datangi adalah Curug Cimahi, waktu itu ada kegiatan gathering dari kantor. Untuk membawa anak kesini rasanya tidak mungkin karena kondisi jalanannya cukup terjal. Waktu itu saja saya terpeleset dan bikin baju saya kotor. 

Saya ingin sekali mengajak anak-anak menyaksikan wisata alam air terjun namun tentu saja saya ingin tempat wisatanya yang ramah anak.

Srambang Park Wonderful Indonesia Di Ngawi


Menelusuri Srambang Park Sebagai Wonderful Indonesia Di Ngawi


Keinginan saya ternyata bisa terwujud loh, pasalnya ada salah satu Wonderful Indonesia di Ngawi yang memiliki tempat wisata Air Terjun, tidak hanya itu saja akan tetapi ada juga kolam renang anak.


wonderful-indonesia


Jawa Timur khusunya Ngawi menjadi salah satu kota yang memiliki tempat wisata bernuansa alam salah satunya adalah Srambang Park.

Sayangnya saya belum merasakan langsung keindahan Srambang Park, namun kekecewaan saya terobati karena rekan saya sebut saja Mas Heri mau mewakili saya untuk bisa menikmati Wonderful Indonesia di Srambang Park Ngawi bersama keluarga.

Yuk kita telusuri Srambang Park Ngawi berdasarkan pengalaman rekan saya ini!

Ada Apa Dengan Srambang Park


Tentu saja selain air terjun yang menjadi primadonanya, menurut penelusuran mas Heri, temans akan disuguhi dengan beberapa spot cantik sebelum menuju destinasi wisata air terjun Srambang.

Sepanjang perjalanan dari gerbang tiket masuk itu sekitar 1 KM, temans akan disuguhkan dengan banyak spot foto yang instagramable. Cocoklah buat temans yang doyan atur feed instagramnya biar kece bolehlah kesini.


srambang-park-ngawi


Diantaranya spot yang menarik itu : payung, rumah pohon, berbagai bentuk "love", bola2, taman bunga, jembatan, dan yang menarik ada banyak sekali gubug atau saung yang bisa digunakan untuk istirahat ketika lelah berjalan.

payung-srambang-park-ngawi


Saungnya sendiri, ada sekitar 100-an jumlahnya, mulai yang kecil untuk 4 orang, sampai yang besar untuk 30-an orang.

taman-srambang-park-ngawi


Spot foto yang juga instagramable itu ada Jembatan dengan nama-nama yang bikin baper buat jomblo. Dari Jembatan kasih, Jembatan Sayang, Jembatan Cinta dan lain sebagainya. Ini semua cocok banget buat temans yang emang doyan hunting foto kece.




Lelah berfoto ria, ternyata ditengah perjalanan, temans akan menemukan kolam renang anak!wuih cocok yo buat saya yang nanti akan ajakin anak-anak kesini.


kolam renang anak srambang park ngawi


Tak hanya itu saja, tepat sebelum Air Terjun, ada "bukit berbunga" juga. Beneran paket lengkap banget sesuai dengan nama tempatnya "Srambang Park, Waterfall & Florist Park".


Jembatan-srambang-park-ngawi


Setelah melalui itu semua, maka destinasi terakhir adalah Air terjun yang temans tunggu. Yeay semua lelah hilanglah sudah dengan kehadiran Air Terjun Srambang. Meski membutuhkan waktu yang lama untuk kesini namun tenang saja ya temans menurut penuturan mas Heri "lelah kalian akan terbayar menyaksikan keindahan serta kesegaran air terjunnya".



air-terjun-srambang-park


Fasilitas Yang Ada Di Srambang Park

Buat yang kesini menggunakan kendaraan pribadi, dari pintu masuk. 800 meter dari pintu gerbang adalah lokasi terdekat untuk parkir mobil. Jadi bagi yang membawa mobil harus jalan sekitar 800 meter sampai pintu tiket masuk. 

Ada alternatif lain yakni bisa ngojek cukup dengan merogoh uang Rp 5000 saja dan untuk pengguna sepeda motor tenang karena bisa parkir sampai dekat pintu gerbang.

Parkiran okeh lalu untuk toilet dan mushola juga tersedia dan kebersihannya terjaga. Jangan takut juga apabila temans tidak membawa bekal karena tersedia kantin.

musola-srambang-park


Untuk harga makanannya juga masih tergolong cukup murah loh. Misalnya saja nih Pecel Lauk telur hanya dibandrol Rp 5.000, untuk Mie rebus/goreng Rp 4.000 dan idaman saya sendiri kalau jalan-jalan itu suka pop mie disana juga ada.

Cukup murah dan tidak khawatir harga makanannya mahal. Memang biasanya jika tempat wisata itu mahal tapi bagi saya harga segini mursida banget.

Namun ada catatan juga dari Mas Heri nih, katanya harga makanan didalam gerbang dan diluar gerbang itu selisih sekitar Rp 1000-2000 per porsi yang didalam gerbang lebih mahal. Tapi tidak masalah karena didalam gerbang lebih nyaman.

Berapa Harga Tiket Masuk Di Srambang Park?

Gimana nih temans mulai tertarik dong dan penasaran sama wonderful air terjun Srambang?kalau saya sih iyes banget jadi tambah kepingin datang liburan kesini.

Terlebih harga tiket masuknya murah cukup merogoh kocek Rp 15.000/orang. Untuk anak-anak diatas 80 cm membayar penuh namun masih bisa dinego!

Seperti kolam renang anak yang tersedia ditengah-tengah perjalanan sebelum Air Terjun itu juga GRATIS!

Tips Mengunjungi Srambang Park

Ada beberapa hal yang Mas Heri sampaikan jika nanti saya akan berkunjung kesini, diantaranya adalah :

✔ Perjalanan menuju Srambang usahakan melalui kecamatan Jogorogo, dan harus selalu mengikuti papan petunjuk. Karena jika mengikuti petunjuk maps, jarak bisa lebih dekat akan tetapi muter-muter dan kondisi jalannya susah.

✔ Jika membawa mobil, apabila membawa anggota keluarga yang sudah sepuh (tua) atau membawa anak kecil disarankan naik ojek saja ke gerbang tiket, karena jalannya naik turun.

✔ Kapanpun datang itu tidak masalah, mau datang siang juga oke, karena tempatnya asri dan sejuk jadi tetap tidak terlalu panas. Bedanya kalo lebih pagi, lebih sepi dan bisa berlama-lama foto.

✔ Membawa baju salin tak hanya buat anak-anak tapi juga buat kita

✔ Jangan lupa charge kamera ya temans dan membawa tripod

***
Demikian temans yang bisa saya bagikan kali ini, temans punya tempat yang favorit dan menjadi salah satu Wonderful Indonesia ga?

Apabila ada yuk ikutan untuk ikutan Wonderful Indonesia Blog Competition!Klik LINK INI



Source Picture : Document Pribadi Mas Heri
119 komentar on "Menelusuri Srambang Park Sebagai Wonderful Indonesia Di Ngawi"
  1. wah, padahal sha sering ke ngawi tapi baru tahu tempat ini teh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kan alhamdulilah jadi tahu berkat aku tulis wkwkwk main yo mba Sha

      Hapus
  2. lho.. Ngawi..? aku di Simo - Kwadungan ..mbaa..mauu ke sini.., tfs yaa mba, salute yaa ternyata Ngawi bisa juga mendunia.. ♡♡♡

    BalasHapus
  3. Wah, di Ngawi ya. Sekitar 3 jam dari daerahku. Aku baru tahu ada wisata Srambang Park. Ada air terjunnya, seger lihat pemandangan seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba ini rekanku dengan baiknya mau sharing :) yuk sini

      Hapus
  4. Waah aku malah belum pernah wisata ke Ngawi. Bagus juga ya tempatnya. Lumayan instagrammable. Tadi pas belum baca isinya sempat berpikir, ini kok wajahnya berubah. Hehehe ternyata bukan bunda dan keluarga ya yang ke Ngawi. Semoga suatu saat nanti kesampaian ya kita ke Ngawi.

    BalasHapus
  5. MasyaAllah, ternyata di Ngawi ada waterfall yang keren ya Mbak. Padahal saya sering banget lewat Ngawi kalau mudik ke Bojonegoro dan Lamongan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah semoga bisa sini ya mba jarang loh ada air terjun aksesnya rapi begini

      Hapus
  6. Air terjun biasanya airnya dingin, segar dan sejuk, pemandangan di Curug Maja juga indah ya mom.
    Masuk list wisata yang harus dikinjungi nih kalau lewat daerah Ngawi.

    BalasHapus
  7. Teh yuk ka Cianjur. Di dekat rumah saya saja ada dua curug yg terkenal, Ngebul dan Citambur. Curug Citambur pernah dipakai lokasi syuting petualangan iklan Jarum Cokelat. Keren pokoknya...

    Kalau ke sini ajak Blogger Bandung, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah boleh teh kapan2 ke Cianjur yang deket dari Cimahi

      Hapus
  8. ini lumayan dekat dengan rumah mertuaku Mbak, tapi aku belum pernah ke situ. Wah, libur sekolah ini bisa mampir ke Srambang Park nih

    BalasHapus
  9. Aku sukaaa ke air terjun jugaa, terutama perjalanan menuju kesananya yang kadang agak susah diakses.
    Seru banget ya tempatnya, banyak tempat narsisnya, wisata di daerah yang begitu wonderful..

    BalasHapus
  10. Ya ampun kalian ibu dan anak kompak sekali, aduh belum sempat mampir ke sini waktu ke Ngawi bulan lalu. Semoga kesampaian main ke Srambang Park ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini bukan aku mba wkwkwk yah ga dibaca tulisanku yang udah indah ini :p

      Hapus
  11. Kalau ini jalan ke curugnya udah tertata, ya. Kan ada juga curug yang lumayan butuh usaha buat didatengin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau main ke air terjun biasanya suasananya sejuk. Saya kangen dengan udara sejuk hehehe

      Hapus
    2. iya mba Chi waktu ke Curug Cimahi aja aku sampe jatuh karen jalanannya ga banget

      Hapus
  12. Nah dengan di share gini jadi banyak tau ya kalau Indonesia itu banyak destinasi wisata yang keren-keren.😊

    BalasHapus
  13. Wih keren ya, banyak spot foto yang instagramable. Duh, kalo ke sana bakal pepotoan banyak2 nih hahaha.
    Belum pernah ke sini, cuma pernah 2 kali ke air terjun, yang di probolinggo dan batu aja.

    BalasHapus
  14. Seru banget deh ini. Wisata alam di Ngawi. Air terjunnya indah bangeet..

    BalasHapus
  15. Waahhh kerennya air terjunnya.
    Indonesia emang keren banget, di segala penjuru negerinya bertebaran wisata alam yang indah-indah.

    Apalagi semakin terawat ya, jadi lebih bisa dinikmati :)

    Rey

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mba dirawat sehingga jd destinasi wisata keren

      Hapus
  16. Enak ya akses masuknya
    Sebagian besar air terjun di Indonesia, jalannya masih jalan tanah dan berbatu
    Kalau yang ini kok asik bener, udah rapi gitu
    Aman jadinya ngajak anak-anak

    BalasHapus
  17. Wahh seruuu bangett yah kesitu bareng keluarga

    BalasHapus
  18. Skrg byk ya spot wisata buatan kayak gini. Kreatif dan membuka lapangan kerja

    BalasHapus
  19. Tak kira, Teh Herva sendiri yang liburan sampai ke Ngawi. Jauh bener pikir saya. Orang Jawa Barat bisa sampai ke Ngawi. Hehehe...

    Spotnya bagus. Kalau saya pribadi sih lebih tertarik sama air terjunnya, daripada spot - spot foto itu. Habis jalan tempat parkiran bisa langsung ngadem di bawah air terjun.

    BalasHapus
  20. Pemandangannya bagusuuu sanyang jauh :(

    BalasHapus
  21. Waw tempatnya bagus ya Teh dan cantik. Jadi pengen ke sana juga liburan bersama keluarga kecil. Pasti mantep. Kyaknya kalau maen ke sana stresnya emak selama di rumah langsung hilang hahaha. Apalagi harganya murah ya. Pasti ini kesukaannya para emak. Terus tempatnya juga bagus-bagus buat dipake narsis ria di sana 😍

    BalasHapus
  22. Bener banget Mba, kalo ke Curug bawa anak kadang suka was-was ini terjal ngga, licin ngga trus perjalanan ke sana susah ngga. Aku belom pernah ke Ngawi, jadi pengen ke sana.

    BalasHapus
  23. Postingannya keren dengan foto2 tempat wisat yang sangat beragam

    BalasHapus
  24. Srambang Park oke juga ya mbak, banyak spot-spot kece yang instagramable
    Saudara yang di Ngawi belum pernah cerita ada taman ini, moga aja kalo ke Ngawi bisa berkunjung kesini

    BalasHapus
  25. Wah cantiknya pemandangan alamnya. Semoga masuk 3 besar, ya.

    BalasHapus
  26. Wow di Ngawi ada tempat se bagus ini, apalagi biaya masuknya terjangkau ya mbak :) bisa masuk list wisata kalo ke Ngawi nih hehe

    BalasHapus
  27. Masya Allah indah ya mba 😍 kapan saya bisa main ke Ngawi 🤔

    BalasHapus
  28. Kalau sudah lelah berjalan tapi disuguhkan dengan air terjun yang memesona begini, seketika itu, hilang sudah semua lelah dan capek.

    Saya jadi pengen ke Ngawi kan jadinya... itu jalan dari kayu-kayunya juga bagus.

    BalasHapus
  29. Masha Allah indah banget ya Srambang Park. Mana harga tiketnya terjangkau dan ramah anak pastinya. Kalau makanan 5.000 an gitu pasti deh pengennya jajan teruuus

    BalasHapus
  30. Bawa payung juga jangan dilupakan, buat saat panas dan apalagi sekarang musim hujan kan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya nggak diprediksi yah mbak cuaca. Jaket pun kudu sedia pula... Seimbang Park, daku insyaallah ke sana

      Hapus
  31. Jadi teringat salah satu temanku yang tinggal di Ngawi. Baru tahu juga nih kalau ada Srambang Park di Ngawi. Kapan-kapan kalau ke Ngawi pengen mampir ke Srambang Park juga ah.

    BalasHapus
  32. Wah, numpang lewat yaa, sayangnya pas malam nyampe Ngawi. Mau menuju Malang nih mba cantiiiik

    BalasHapus
  33. Kalo piknik ke curug bawaannya pengin nyemplung da merasakan segarnya air terjun.. :)

    BalasHapus
  34. Waaah pemandanganya bagus banget, baru denger srampang park ini hehe

    BalasHapus
  35. Masyaallah, baru tau soal srambang. Cantik bgt bnyk spot selfie

    BalasHapus
  36. Asyik ya mbak hutan di sekitar air terjunnya sudah tertata jadi bagus seperti ini. Kalau di kampung saya masih dibiarkan apa adanya, kudu trekking susah. Padahal potensinya gede banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makanya bersyukur bisa diginiin y mb jd wonderful

      Hapus
  37. Wah bagus ya jd pengen ke sana..tadi sy pikir teh Herva yg ke sana hehe .

    BalasHapus
  38. Tempat wisata zaman now ya wajib ada spot buat foto2 kece yaaa. Tiketnya lumayan murah yaaa. Wah iya bener2, kudu bawa baju ganti khawatir basah kena air terjunnya ya. Meski gk nyemplung kdng airnya muncrat2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tambahin komen ah, setuju kalau ke tempat wisata baiknya datangnya pagi2 biar dapat spot poto kece tanpa bocor haha

      Hapus
    2. betul mba makanya bawa baju :p

      Hapus
  39. Ternyata bagus ya Ngawi
    Aku pikir dulu just a village yang harus saya lewati kalau ke Jogja

    BalasHapus
  40. Setelah baca artikel ini, rasanya pengen ksana mbk, ajak kluarga liburan...

    BalasHapus
  41. Tempatnya asik juga ya, Teh. Paling suka pas jembatan itu tuh :)
    Waktu ke ngawi saya gak sempat main sana sini eung, sepertinya memang salah karena waktu itu pas musim hujan :D

    BalasHapus
  42. Mba, tempatnya cans sekali. Syukak! Kalo ke sini wajib banget bawa HP ato kamera buat jepret-jepret yakk. Banyak spot foto instagramable euyyy :)

    BalasHapus
  43. Suka suasananya ya, ayem dan teduh, enak buat piknik..

    BalasHapus
  44. Indah nian Srambang Park.
    Kalau penginapan, ada di sekitaran tempat wisata kah, teh?

    BalasHapus
  45. Waaah jalanannya cantik ya dengan payung warna-warni di atasnya. Ini nih yang bikin anak-anak milenial betah buat foto-foto.

    BalasHapus
  46. so sweet yaa foto sama suami begitu tapi udah ada buntut dua, hihihi. Tetap seru kok apalagi tiketnya murah meriah 15ribu aja.

    BalasHapus
  47. Ngawi ternyata memiliki tempat wisata yang oke dan asri gini ya. Sudah tertata dengan rapi nih Srambang Park. Kapan2 kalau pas liburan ke Madiun mau mampir sini ah.

    BalasHapus
  48. Wah tempat nya adem banget kayaknya, cocok untuk wisata bareng keluarga. Anak-anak pasti senang

    BalasHapus
  49. Sudah lama gak main ke Ngawi, kampungnya bapakku disana tapi sekarang kita sudah jarang kesana. Sekarang sudah keren banget ya mbak ada Srambang Park yang bisa dijadikan tempat wisata juga.

    BalasHapus
  50. Wisatanya dan kulinernya menurut saya sangat terjangkau. Aku suka liat foto fotonya bagus. Sangat memanjakan mata kalau datang kesana

    BalasHapus
  51. 15 ribu, murah mbak. Bagus hlo...

    Bisa jadi rekomemdasi nih kalau ke Ngawi. Biasanya mah kalau air terjun mentok di tawang mangu

    BalasHapus
  52. Pas mudik ke Madiun aku sempet mau mampir sini Mbak hehehe. Tapi jadinya ke Sarangan. Anakku mau naik kuda dan Ibu Bapaknya mau naik speedboat hihi

    BalasHapus
  53. Baru tahu Ngawi punya destinasi wisata secantik ini Mbaaa.. Anak2 pasti seru banget ya diajak jalan2 ke Srambang Park ini. Aku ngiler kolam renang dan air terjunnya, Alfath anakku pasti suka banget tuh, hihi

    BalasHapus
  54. Srambang Park ini cantik ya mba, banyak spot keren bisa buat hunting foto dan liburan seru bareng keluarga

    BalasHapus
  55. Srambang Park ini cantik ya mba, banyak spot keren bisa buat hunting foto dan liburan seru bareng keluarga

    BalasHapus
  56. Waah serunyaa main di Srambang Park ini. Bagus tamannnya dan pasti puas main di air terjun ya..

    BalasHapus
  57. Dari lahir di Jatim belum pernah denger ttg air terjun ini. Ke man aja akooooh haha. Bagus yaaaa

    BalasHapus
  58. Mudik nanti beneran musti ke Srambang Park ini. Masak tempat sebagus ini cuma dilewati..
    Padahal pasti lewat nih kalau mudim Madiun Kediri.

    BalasHapus
  59. Waaaaaaa.. cakep banget mbak. Jujur aku suka banget kalau liburan melihat alam seperti ini

    BalasHapus
  60. melihat air terjun jadi keinget sama masa kuliahku di Geologi dulu sering sekali melakukan field trip ke daerah2 yg ada struktur geologinya, termasuk air terjun ini sebagai salah satu penciri primernya :) keren ya daerah di sekitar Curug di Indonesia sudah dipercantik, liat foto2nya aja berasa pengen banget jalan2 ke sana menghirup udara segar dan menikmati indahnya pemandangan :)

    BalasHapus
  61. Wah seru ini liburan ke air terjunnnya ya mba. Suka deh liburan begini ke alam.

    BalasHapus
  62. Jadi di sana parkir mobil lumayan luas gtu ya mbak? Kalau gak bawa mobil ya naik ojek pilihannya. Eh tapi ada ojol gak? hehe

    BalasHapus
  63. Kalau lihat air terjunnya itu bawaannya pengen nyebur deh. Segeer!!
    Srambang park asik juga ya buat runaway vacation. Suasananya bikin adem di hati euy

    BalasHapus
  64. Ya ampun Mbak Herva, saya sampe baca ulang, ternyata di foto memang bukan Mbak Herva, pantes beda, dari tadi mikir masak sih ini Mbak Herva, masak anak bayik yang kemarin dah segede itu, :D.

    BalasHapus
  65. Wah, kalo lagi main ke Ngawi berarti haru mampir di Srambang Park ini yah!

    Nama jembatannya lucu2 sekali :)

    BalasHapus
  66. Keren banget tempat wisatanya, saya belum pernah wisata ke Ngawi. Liat air terjunya kebayang deh seger banget ya mbak :)

    BalasHapus
  67. sbenernya di Indonesia banyak tmpt wisata yg bagus & blm tereksplor orang2, nah kalau dijabarin kayak gini, orang2 jadi tau.. apalagi ditulis sama bloher hits kek neng herva :D

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

Auto Post Signature

Auto Post  Signature