Mudahnya Belajar Membaca Lewat Youtube

belajar membaca lewat youtube, mudahnya mengajari anak-anak lewat youtube, smartphone akses unlimited, cara-cepat-belajar-membaca

Mudahnya Belajar Membaca Lewat Youtube

Pembagian rapot 2 bulan silam menghasilkan komitmen saya dan ibu guru untuk konsisten mengajarkan baca bagi Neyna. 

Mengingat tahun depan sudah mau masuk SD, so saya diminta ibu guru untuk konsisten ajarkan Neyna membaca.

Bukanlah hal mudah mengajarkan Neyna membaca, pasalnya Neyna punya gaya belajar yang berbeda pada umumnya agar bisa menangkap dengan mudah materi yang sedang diajarkan.

Gaya belajar yang paling mudah bagi Neyna itu dengan bernyanyi. Salah satu contoh ketika Neyna belajar bahasa Arab, ia akan mudah menghafal seperti Mata - Ainun, Telinga - Udzunun semua kata-kata tersebut dikemas dalam bentuk nada. 

Tak perlu darah tinggi kumat, Neyna dengan mudah menghafalnya. Sementara itu saya yang minim seni dalam mengajarkan membaca anak jadinya maha kerepotan banget menghadapi itu semua.

Yang ada selama Neyna belajar dengan saya bukannya kemudahan akan tetapi seperti mimpi buruk bagi Neyna. Iyes, saya mamak galak yang bisa keluar 8 oktaf tingginya kalau sudah melihat Neyna susah konsentrasi.

Tentu saja cara ini tidak baik bukan tidak hanya psikologis Neyna jadi tidak nyaman terlebih lagi cara yang saya lakukan bisa jadi pemicu Neyna ogah untuk belajar kelak dikemudian hari.

Pun juga bagi saya, yang takut makin kayak nenek sihir kalau setiap belajar marah-marah terus. Baik saya dan Neyna butuh sesuatu yang baru agar gaya belajar tidak monoton.

Beruntung saya suka pantengin channel YouTube dari yang berfaedah sampe Unfaedah biasayana tetap saya pantengin mengingat saya juga butuh hiburan sebagai ibu dengan status 2 anak dan bekerja diluar rumah pulak.

cara-cepat-belajar-membaca


Korelasi Antara YouTube Dan Belajar Membaca

Saya ini tipe Mamak yang biasa cari info lewat review pengalaman dari orang lain dengan harapan saya bisa mencontek apa yang bisa saya lakukan untuk memudahkan saya dalam aktifitas sehari-hari.

Dari memilih sekolah, rumah sakit, resep makanan, cari hiburang dan mengajari anak membaca yang saya lakukan adalah buka Smartphone lalu masuk aplikasi youtube. 

Sudah lama banget saya adalah penggemar channel youtube, menurut saya kini mbah google jauh ketinggalan dibanding youtube untuk visualnya. Ya siapa yang tidak dimudahkan jika tutorial masak sampe benerin kamera ada di youtube.

Singkat cerita, saya dapat insight dari bu guru yang memberikan link youtube tentang nyanyian mengenal huruf dan cara membacanya seperti A untuk Apel.

Kali pertama setel video itu dan saya berikan ke Neyna IT'S WORK sodara-sodara. Dengan mudahnya Neyna bisa menghafal bahkan mulai ajak tebak-tebakan dari awalan huruf yang ia ingat untuk nama binatang dan nama buah,

See...ternyata smartphone juga berguna untuk media belajar anak. Kubahagia melihat progressnya, padahal sebelumnya jika saya ajari secara satu arah dan monoton duh rasane pengen jedotin pala sendiri karena Neyna susah menangkap.

Akhirnya nih saya mulai cari video lain di youtube yang menunjang Neyna agar bisa mengenal huruf dan membaca. 

Semudah itu mengajarkan anak ga perlu pake emosi ternyata temans!cukup dengan Smartphone dan punya paket youtube unlimited.

Kalau sudah paket smartphone dan youtube unlimited ga tau kenapa nih saya langsung ingatnya HP Advan S50?

belajar-membaca-lewat-youtube


Ga cuman akses youtube yang unlimited 24 jam tapi sosial medianya juga temans 24 jam selama setahun. 

Selain itu juga dapat kuota tambahan 12 GB selama setahun, Masih ada yang bisa didapatkan dari smartphone ini yakni Free VIP iflix, Free Spotify sampe Free telepon. Mantab betul ya!

Isi ulang mulai dari 10 ribu doang udah dapat free telepon loh!

***

Dengan kelebihan Smartphone Unlimited so saya bisa kapan saja, dimana saja dengan mudah untuk mengajarkan Neyna membaca lewat youtube. 

Saya ga perlu takut kuota habis karena berlama-lama buka youtube buat cari channel yang sesuai dengan kebutuhan mengajarkan anak deh.

Ssst..teman mau coba ga?yuk beralih metode belajar yang kekinian jangan memaksakan metode lama buat anak yang berakibat anak benci untuk belajar.

Semoga bermanfaat yah!

Posting Komentar