POSTS SLIDER

I'm writing about...

4 Tips Anti Baper Ber-Sosial Media

Ih si A nyindir-nyindir lewat status FB mulu deh!
Hayo pernah ga sih temans punya fikiran begitu? atau pernah mendapati curhatan seseorang seperti itu? 

Well, saya pribadi jugalah pernah begitu apalagi ternyata yang suka sindir menyindir bagai rentetan gerbong kereta api tak lain tak bukan orang-orang yang berada dalam lingkaran terdekat.

Saya masih inget dulu pernah menulis tentang "Menyikapi Pembicaraan Rahasia" hal ini terpicu karena tak lain status medsos seseorang yang menyindir saya.

Kok tahu sih nyindir saya? ya jelas kan lagi ada masalah sama eike cinnn!

Jujur saja dulu memang saya adalah tipe yang show off pengen bet dah semuanya tercurahkan di Medsos!lagi ada masalah dengan sumbu pendeknya begini dan begitu tanpa memikirkan dampak resiko yang akan terjadi kemudian hari.

Sebenarnya mengapa sampe show off di Medsos sih?


Ada beberapa alasan saya loh, diantaranya :
  • Ga punya teman curhat yang bisa berhadapan face to face, sahabat bahkan sodara kandung saya itu berpencar jadi saat ada masalah harapan saya bisa bertemu mereka tapi ga bisa akhirnya ya cuman bisa keluarin emosi di sosmed
  • Emang dasarnya pamer aja cem Suneo LOL
  • Tidak mampu menyelesaikan masalah secara langsung akhirnya cuman bisa sindir menyindir di medsos
  • Tidak bisa mengungkapkan kekesalan secara langsung akhirnya cuman bisa bikin status ga jelas, nge-tweet ora danta
  • Butuh pula masukan dari segenap follower n friends di Medsos barangkali punya solusi jitu walau pada akhirnya bukan solusi yang saya dapat justru makin berkembang biaknya masalah

tips-anti-baper-bersosial-media, tips aman bermedia sosial, asik bermedia sosial, jangan musuhan


Begitulah banyak juga alasan saya meng-alay di sosmed yak LOL. Bener banget loh pepatah bilang kalau ga kuat sosmed-an sih mendingan jadi manusia kampret kudet sepanjang usia lo!

Seiring berjalannya waktu, bertambahnya usia saya, berubahnya status saya dari single ceria hepi syalala-lala menjadi seorang ibu tentulah semua itu membuat saya MEMBATASI untuk ber-sosial media dengan BIJAK.

Saya masih ingat banget, ada seorang ibu sebut saja Melati. Sepanjang saya berteman dengannya saya selalu mendapati statusnya kalau ga jelek-jelekin suaminya ya mengeluh all day long dari panasnya cuaca, air mati pokoknya keremehan yang menurut saya ORA DANTA dijadiin status buat dia.

Jujur saya gerah banget lihat status-statusnya apalagi kalau status jelekin suaminya. Pasalanya saya tahu ibu Melati sudah punya anak yang remaja dan juga berteman dengannya. Saya ga bisa bayangin gimana tuh anak dapetin emaknya ngeluh mulu di sosmed apalagi jelek-jelekin mulu bapaknya.

Nah, dari apa yang dilakukan ibu Melati membuat saya sadar, anjasmara kalau nanti anak-anak owe udin gede dan bisa sosmed-an ga mau banget deh anak-anak kasih penilaian ke saya sebagai Mamak Alay predikat Mamak Tyrex di rumah bisa luntur dan bikin anak-anak bukannya menaruh hormat malah bisa jadi kurang ajar ke saya.

Entahlah saya ketakutan banget akan hal itu, orang tua mana sih yang pengen anaknya berlaku santun namun ternyata jika penyebab ketidaksantunan anaknya karena ulah ortunya sendiri. Plakk Self Noted buat saya banget.

Jadilah kini saya beneran mengusung pepatah "BIJAK BERSOSMED". Saya mengurangi mana yang pantas saya bagikan, mana yang tidak pantas saya share, mana yang harus saya komenin, mana yang tidak sepatutnya saya reply.

Dengan bijak ber-sosmed alhamdulilah kini saya sudah ga BAPER loh! ((terima kasih klinik Tong Fang)).

Anti Baper Ber-Sosial Media Ala Bundanameera.com


Sudah bosan dengan drama yang dibuat sosmed, maka kini saya mencoba untuk Ojo BAPERAN.

Buat temans yang masih Baper Baper Club Bersosmed, mungkin bisa coba cara ala saya nih!

Apa sajakah itu? yuk cekidot :

✔ Remove Si Toxic People


Kejam ga sih?buat saya TYDACK! ngapain saya temenan sama si Racun cinnnn! Percayalah temans ga ada baik-baiknya kalian membangun relasi ditengah-tengah toxic people!

Apalagi kayak ibu Melati mau ga mau fikiran saya jadinya suudzon, nih orang kenape begini begitu mulu. 

Masalah kampanye politik juga kan lagi HOT banget sekiranya bikin baper saya sih tinggal REMOVE. Bodo amat ga rugi buat saya kehilangan cem orang yang ga punya etika tidak bisa menghargai perbedaan.

Lebihnya sih saya remove sama orang yang kepo terus stalking terus dijadiin API masalah. Ga perlu saya sebutin kalau tuh orang baca ini berarti fix doi adalah racun buat hidup saya!
Selamat yah ;p

Seandainya temans merasa remove itu tindakan kejam cukup UNFOLLOW saja (kalau di FB yah) jadi semua aktifitas orang-orang begitu ga terlihat dari muka bumi ini eh maksudnya dari pandangan kelian!




✔ Bersikap BODO AMAT

Jauh lebih penting adalah bersikap BODO NANAN alias Bodo amat mau doi jungkir balik sambil kayang, mau dia bikin status sambil sikap lilin, mau dia sindir menyindir udahlah yang paling enteng bagi saya BODO AMAT.

Ini cara paling ampuh juga atasi kebaperan si sosmed, buat saya loh ga tau deh Mas Anang masih minat ga yah dia jadi Juri IDOL? *lah kesini

✔ Jangan Langsung Nyamber

Hal penting yang perlu saya lakukan agar terhindar dari baper adalah jangan langsung nyamber kayak api.

Emang paling enek kalau dapetin status orang yang ga sesuai dengan pandangan kita rasanya pengen tak gaplok di tempat aja. Tapi itu malah bikin panas bukan?

So, tips saya kalau ada status ora penting dan bikin Vanas. Sebaiknya ga ikutan nyamber, salah-salah bukannya bikin keadaan enak malah bikin percikan api makin besar.

✔ Think Before Act

Penting nih bagi saya untuk terus memikirkan terlebih dahulu apakah jika ini saya bagikan di sosmed bisa bermanfaat atau sebaliknya?

Nah kini seiring dengan kedewasaan umur wkwkwk mendingan saya share yang buat lucu, share bkog atau share produk yang sedang saya buzzer!

Sukses sih bikin saya kini tak mudah tersulut emosyenel banget dalam dunia maya. 

***

Nah temans, gimana tipsnya? ke-4 tips ini sukses bikin saya jadi Anti Baper Baper Club loh. Saya sudah merasakan enjoy dalam ber-sosmed karena sosial media bagi saya kini justru untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Lebih dari itu saya ga pengen tinggalin jejak digital buat anak-anak kelak malu dengan apa yang pernah saya torehkan di dunia sosial media!

Demikian tips anti baper ala saya dan it's work banget! temans punya tips apa? sharing yuksss..