Search

Cara Mudah Fasilitasi Kemampuan Bicara Anak Berbahasa Inggris

Ga kerasa banget Neyna si sulung sudah menginjak kelas 3 SD, kemampuannya sudah makin terlihat mana yang menonjol dalam dirinya.

Semakin besar, Neyna menunjukkan kemampuan dalam berbahasa inggris serta seni membuat komik yang terlihat dominan.

Hal ini banyak ia tunjukkan dari caranya saat mendengarkan musik berbahasa inggris maupun saat ia sedang menonton film berbahasa inggris.

Dengan mudah ia mampu meniru dan sedikit-sedikitnya Neyna mulai conversation meskipun grammar-nya masih belum sesuai tata bahasanya.

Baca yang ini lagi yuk : 

Secret Magic Control Agency

Namun saya sangat mengapresiasi progress kemampuan Neyna dalam berbahasa Inggris 😍.

Senang sekali rasanya bisa melihat Neyna menyukai bahasa inggris dengan sendirinya tanpa harus saya paksakan. Apalagi jika ada waktu kosong dan saat saya berikan kesempatan pegang HP, Neyna berlatih bicara sendiri melalui google. 

 


Mengenali Kemampuan Bahasa Inggris Anak Melalui Lexo Lab

Mengetahui hal tersebut, tentu saja sebagai ibu sangatlah mendukung agar Neyna bisa terus belajar bahasa inggris dengan baik.

Untuk itu saya coba-coba mencari aplikasi belajar bahasa inggris untuk anak yang mudah buat anak-anak.

Memang ya ga mudah mencari aplikasi untuk belajar bicara bahasa inggris dan akhirnya sampailah saya menemukan Lexo Lab Indonesia.

Hayo penasaran apa sih tuh Lexo Lab?

Mungkin temans belum familiar yah dengan aplikasi satu ini?

Jadi Lexo Lab ini merupakan solusi belajar bahasa inggris online berbentuk web aplikasi yang dibuat oleh perusahaan New Zealand yang menggunakan sistem pembelajaran seperti proses belajar bahasa ibu.

Berhubung saya pengen tahu sejauh mana kemampuan Neyna, maka saya langsung coba trial di Lexo Lab.

Daftar Free Trial di Lexo Lab

Agar saya mengetahui tingkatan kemampuan bahasa inggrisnya Neyna, maka tanpa pikir panjang saya mencoba daftar ke Lexo Lab.

Menariknya ada layanan Free Trial dulu selama 14 hari loh! Senangnya bukan? jadi bisa melihat juga ketertarikan anak dalam berbahasa inggris sampai mananya.

Kapan lagi coba ada aplikasi belajar bahasa inggris anak free? bikin mamak happy nih kalau denger free haha..

aplikasi-web-lexo-lab

Gimana caranya bisa free trial selama 14 hari? berikut cara mudah yang sudah saya lakukan :

👍 Pertama buka aplikasi Lexo Lab, bisa di PC, Android maupun Iphone. Saya sendiri sudah coba buka di PC maupun Android dan aman banget web-nya.

👍 Setelah itu masuk ke menu HARGAdan klik tombol "Uji Coba Gratis"

👍 Akan muncul informasi seputar identitas orang tua maka diisi dulu yah. Jika dusah berhasil nanti tinggal tambahkan data anak yang akan mengikuti belajar bahasa inggrisnya.

👍 Selain verify email, maka saat login selanjutnya temans logout kemudian mulai login dengan akun anak yang sudah ditambahkan.

 👍 Lalu mulai klik Go dan anak sudah bisa ikutan #LexolabChallenge

Selesai deh bisa langsung uji coba apa saja sih yang dipelajari di Lexo Lab ini. Bagi saya sih Lexo Lab aplikasi belajar bicara bahasa inggris anak ini sangat mudah.

Menariknya lagi pengemasan dalam pretestnya itu bikin Neyna betah belajar sampe pengen terus coba belajar yang lain.

Hasil pretest menggunakan aplikasi belajar bicara bahasa Inggris Lexo Lab Neyna berada pada tingkatan 1 hehehe.

Gapapa yang penting terus belajar siapa tahu 3 bulan mendatang dengan rutin dan konsisten belajar melalui aplikasi belajar bahasa inggris untuk anak di android bisa membuat perubahan pada kemampuan bicara Neyna. aamiin

***

Well, temans demikian yang bisa saya share kali ini, tungguin ya next pembahasannya tentang kemampuan bahasa inggris Neyna setelah rutin menggunakan aplikasi Lexo Lab ini.

Temans, adakah yang sudah coba aplikasi web Lexo Lab ini? bisa yah share kepada yang lain tentang aplikasi belajar bahasa inggris untuk anak di android jadi bisa mudah belajar kapan aja.



25 komentar

  1. Salut sama dek Neyna nih sejak kecil udah menyukai belajar bahasa Inggris, mudah2an anakku nanti juga bisa kayak Neyna ya. Noted dlu buat Lexo Lab nih rekomendasi buat anak belajar nanti, insya Allah

    BalasHapus
  2. Kalau aku lebih suka dengerin musik yang berbahasa Inggris, Mbak. Aku baru tahu kalau ada Lexo Lab setelah baca postingan ini. Belajar Bahasa Inggris memang menyenangkan ya.

    BalasHapus
  3. seru.. ada fasiltas untuk anak-anak belajar bahasa inggris..
    tergoda banget sama free trialnya 14 hari, biasanya kan cuma 3 hari :D
    btw, ini bisa untuk anak mulai usia brp mba?

    BalasHapus
  4. bagus ya mom, apalagi aplikasi bisa pake di hp. Pas banget anakku udh punya hp sendiri, mungkin bisa dipakei trik buat pelan-pelan ajarin pake aplikasi ini lewat hpnya

    BalasHapus
  5. Ada rasa senang tersendiri yg dirasakan saat anak bisa menyukai skill tertentu sesuai keinginan mereka sendiri ya, Mbak. Smoga Neyna dg mndapatkan latihan dr Lexo lab, kemampuan berbahasa inggrisnya smakin meningkat, ya

    BalasHapus
  6. mba saya tunggu ya updatenya setelah 3 bulan kakak Neyna ikut lesnya saya juga ada rencanaa nih mau coba disini siapa tahu cocok buat anak saya

    BalasHapus
  7. aku sendiri baru tau Lexo Lab mbak, dann waktu aku seumuran Neyna malah belum bisa bahasa Inggris :D
    jadi pas awal-awal belajar, cita-citanya pas udah gede kudu fasih ngomong. Ehh ternyata ga fasih banget hehehe

    BalasHapus
  8. Oh aku baru tahu kalo Lexo ini base nya dari New Zealand. Bisa ya ikut trial dulu selama 14 hari. Siapa tahu anak-anak jadi ingin nambah lagi untuk tahap lebih lanjut

    BalasHapus
  9. Wah senangnya ada aplikasi pendukung bahasa Inggris Lexo Lab, udah gitu ada trial 14 hari pula. Langsung pengen install nih buat nyobain sejauh mana keterampilan bahasa Inggris anak anakku

    BalasHapus
  10. wah menarik ya belajar bahasa Inggris lewat Lexolab, jadi tertarik mengikuti kelas trialnya nih. Secara anak saya juga suka banget dengan bahasa Inggris, kadang cas cis cus sendiri, menirukan orang Inggris bicara, kalau di lesin mungkin akan lebih terarah yaa. makasih infonya

    BalasHapus
  11. Lexo Lab nih bagus yaa mba, cara belajarnya juga fun dan interaktif makanya anak-anak suka yaa belajar bahasa Inggris, jadi anti boring-boring club, dan akhirnya anak bisa mulai meningkat deh kemampuan bahasa Inggrisnya

    BalasHapus
  12. Wah asyik banget nih.... Kalau belajar bahasa Inggrisnya menyenangkan anak-anak pasti suka dan cepat bisa pula ya... Ngga kayak kita dulu... mau ngomong takut salah grammer, tapi ngapalin grammer susah juga hahaha...

    BalasHapus
  13. Makin dipermudah aja untuk belajar berbahasa Inggris ini yaa, apalagi kek Neyna yang suka banget, cucok nih adanya aplikasi belajar online kek Lexolab, makin memperlancar, apalagi kalo ada free trial ya, mkin smangat mamami tuh, hihii.

    BalasHapus
  14. yeaaay, dengan Lexo Lab anak jadi bisa lebih terarah ya Mbak belajar bahasa Inggrisnya.
    ortu juga bisa lebih tahu kemampuan anak yang bisa terus dikembangkan ya.
    jadi penasaran nih perkembangan belajar Neyna ;)
    semangat terus belajarnya ya Neyna cantik :)

    BalasHapus
  15. aku belum pernah nyobain, mbak. aku butuh banget nih untuk anak pertamaku yang usianya saat ini 5 tahun. mau deh nyobain lexolab.

    BalasHapus
  16. Belajar bahasa Inggris makin dimudahkan nih dengan adanya Lexolab. Aku juga jadi ingin buat Ayyas nih bun. Neyna makin pintar dong pastinya dengan bahasa Inggrisnya.

    BalasHapus
  17. Belajar bahasa Inggris jadi menyenangkan bagi anak ya mba. Boleh banget ini dicoba trialnya di Lexo lab sebagai ajang pengenalan metode pembelajarannya bagi anak. Kalau udah sukak, pasti minta lanjut terus ya.

    BalasHapus
  18. Bemanfaat banget ya Mba, aku jadi kepingin tes ini buat keponakan, biar sedari dini bisa bilingual

    BalasHapus
  19. Pengin juga nih nyobain Lexo Lab untuk anakku. Mana dia sekolah di SD Negeri yang ga ada pelajaran bahasa asingnya kaann.. bisa mulai dari sini ya. Senang dengan metode penyampaiannya yang menarik.

    BalasHapus
  20. Alhamdulillah,
    Belajar bahasa inggris untuk anak bisa melalui online seperti di Lexolab, tentu akan memudahkan bagi orangtua dan juga pengajar. Tinggal pembiasaan yang harus terus dilakukan.

    BalasHapus
  21. Sekarang belajar bahasa Inggris makin mudah ya. Senang deh lihat anak-anak bisa belajar sendiri lewat daring begini.

    BalasHapus
  22. Jadi penasaran sama aplikasi Lexo Lab ini. secara aku ga bisa bahasa inggris. bisa ga belajar udah gede gini. hahaha

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun