Malam Mingguan di Taman Kartini Cimahi

Taman Kartini Cimahi merupakan tempat bermain, tempat ngadem maupun tempat nongkrong buat warga Cimahi dan sekitarnya. Gratis berbayar tapi asik

Sabtu lalu, akang suami mengajak saya dan anak-anak keluar malam-malam selepas solat magrib. Rencananya mau barter tanaman hias, sebagai pecinta tanaman hias biasanya jika tanamannya tidak dijual adalah barter dengan pemilik tanaman hias lainnya agar koleksi di rumah makin beraneka ragam.

Ini adalah kali pertamanya saya menemani akang suami barter tanaman hias, biasanya yang mau barter datang ke rumah. Namun menurut suami bertemu di Alun-alun Cimahi lebih baik mengingat domisili yang akan barteran jauh dari Cipatat.

Saya dan anak-anak menyambut gembira ajakan Akang suami menemani ke Alun-alun Cimahi. Apalagi perginya kami motoran ber-4 wkwkwk.

Iya semenjak pembangunan bawah tanah di depan Pura Cimahi, mengakibatkan kemacetan luar biasa. Saya alami 3 jam dari rumah ke pasar antri, ya ampun sakit kaki dah saking merayap jalannya.

Makanya saat malam minggu kemarin akang suami ajakin pake motor ya happy banget!

taman-kartini-cimahi

Barter Tanaman Hias di Alun-Alun Cimahi

Ga butuh waktu lama untuk tiba di alun-alun Cimahi, dengan kekuatan motor jadul bawa 4 orang akhirnya sampe dengan selamat.

Tapi kerasa banget pake motor ber-4 sempitnya, maka ada salah satu anak yang harus berdiri di depan wkwk. Berhubung Rayi anaknya bageur ga mau diem maka diputuskan Neyna yang berdiri di depan.

Ditemani angin malam saat libur natal dengan gerimis kecil, tak menyurutkan langkah kami menuju ke Alun-alun Cimahi.

Awalnya, sambil akang suami menanti yang datang dari Cipatat. Saya ingin ajak anak-anak main di Alun-alun. Sayangnya malam itu ga rame, yang ada banyak sekali polisi. 

Agak serem juga karena saya pake helm sepeda, bukan helm SNI wkwk. Saking riweuhnya mau cari helm yang lain jadi yang ada depan mata.

Eh pas di alun-alun berasa kayak yang mau disergap polisi karena merasa bersalah pake helm ga sesuai :p Untunglah Polisi ga ngeh juga karena emang gelap gulita.

Kejadian lucu saat baru saja tiba di alun-alun, ada bapak-bapak yang langsung menyambut kami semua. Bahkan bapak tersebut bergegas bersalaman dengan akang suami. 

"Kang, nu bade barter tanaman sareng abdi"? tanya akang suami

"oh sanes kang, abdi oge ngantosan nu bade COD tapi sanes tanaman" jawab si bapak tersebut

Bergegas Akang suami tancap gas memilih parkiran sambil ngakak karena sudah salah orang.

Tak menunggu lama, akhirnya orang yang akan barter dengan kami datang juga dengan membawa tanaman sesuai dengan kesepakatan.

Alhamdulilah, ga ada tipu-tipu ges! tanamannya sesuai dengan keinginan. Hati-hati juga buat temans yang mau barter yah jangan sampe ada penyesalan karena merasa ditipu.

Main di Taman Kartini Cimahi

Berhubung udah bawa rombongan sirkus anak-anak, maka pastinya ditagih buat bisa jalan-jalan atau main sebentar. Sebab di Alun-alun Cimahi sepi maka kami memutuskan pulang saja sambil cari tempat yang enak buat malam mingguan.

suasana-taman-kartini-cimahi-malam-hari

Pulang melewati Tagog, Pusdikpal, sepanjang jalan anak-anak bersorak riang gembira melihat kerlipan lampu dan juga badut-badut di sepanjang jalan yang macet.

Berhubung lewat Taman Kartini, akhirnya kami memutuskan untuk mampir. Taman Kartini di malam hari sepi sekali. Biasanya kalau pagi hari penuh, saya paling males ajakin anak-anak kalau tempatnya penuh.

taman-kartini-cimahi


Di Taman Kartini ada taman bermain dan juga mobil-mobilan. Neyna dan Rayi langsung menyerbu untuk sewa mobil-mobilannya.

Ealah pas udah dinaikin accu mobil mainannya soak jadi gagal deh bisa keliling Taman Kartini pake mobil tersebut.

Namun ga kecil hati karena di Taman Kartini Cimahi ada arena bermain. Neyna langsung izin untuk menaiki perosotan yang tinggi disusul kemudian oleh Rayi.

serunya-main-di-taman-kartini-cimahi

Mereka berdua senang sekali bisa sepuasnya main apapun di sana. Namun saat sedang asyiknya main, tiba-tiba Rayi berteriak kepada saya.

"Bunda, Ayi mo pipis"

Sayangnya ga ketahan wes jadinya NGOMPOL di CELANA GES!

Saya dan Akang suami sampe ngakak melihatnya, berbanding dengan Neyna yang kesel karena harus pulang padahal masih ingin main.

Dan acara malam mingguan di Taman Kartini berakhir begitu saja karena Rayi ngompol. Ibaratnya sedang asyik nonton layar tancep eh tiba-tiba hujan maka bubar semua.

Begitulah kondisi malam itu, kami memutuskan segera pulang karena kasian Rayi celananya basah. 

tempat-nongkrong-taman-kartini-cimahi

***

Sudah lama sekali ga ajak anak-anak main di luar, malam mingguan di Taman Kartini Cimahi jadi bikin anak-anak bahagia.

Apakah berbayar masuk Taman Kartini? tidak bayar alias gratis ges! hanya merogoh kocek untuk prakir saja. Tapi di sana juga ada yang jualan dan menikmati hidangan. Tempat nongkrong anak muda juga. Kebetulan juga malam itu ada yang latihan main skateboard karena di Taman Kartini Cimahi tersedia arenanya.

Demikian cerita kami, oh yah karena Rayi ngompol akhirnya gantian deh Rayi yang berdiri di depan pas naik motornya. Sepanjang jalan Rayi jadi kena ledekan karena ngompol.


COMMENTS

BLOGGER: 4
  1. aku belum keturutan nih ke cimahi padahal limayan sering ke bandung
    seru juga liburan ke alun2nya
    sekarang apa masih buka ya taman atau aluna2
    endingnya unik juga ya semoga nanti kalau ke alun2 lagi gak ngompol lagi ya..

    BalasHapus
  2. Hahahahaha kakanya pasti sebel ya mba 🤣.. samaaa nih kayak anakku, kalo si adek ketahuan ngompol padahal udah lepas popok, si Kaka pasti ngeledekin abis2an 🤣. Sampe berantem itu biasanya Hahahhaa.

    BalasHapus
  3. Alun2nya masih ada pohon beringin. Kalau difotonya ada yang putih-putih bergelantungan lebih heboh

    BalasHapus
Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

Nama

#Minion (Mommy Opinion),4,Advertorial,35,Assessment Center,3,Beauty,21,Blog Competition,70,Book Review,28,BPNChallenge,75,Breastfeeding,17,Featured,5,Food And Beverages,24,Giveaway,9,Healthy,46,Life Story,8,Lifestyle,88,Movie Review,16,My Experience,115,My Job,35,My Opini,48,Parenting,52,Pengetahuanku,10,PostTematik,41,Pribadiku,18,Product Review,91,Reportase,29,Seputar Psikologi,16,Travelling,34,Wifi Cepat & Internet Menyatukan Indonesia,1,
ltr
item
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger: Malam Mingguan di Taman Kartini Cimahi
Malam Mingguan di Taman Kartini Cimahi
Taman Kartini Cimahi merupakan tempat bermain, tempat ngadem maupun tempat nongkrong buat warga Cimahi dan sekitarnya. Gratis berbayar tapi asik
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj3GC9GwcokFIE61e-5IXuqns0fouY34jMkD6k_6Tf9yjFO5qzNNO0fN2ohmTQJXUeQTV__cAYv6IilBtPGaZDNONuwYqcOuc30S6HnqqbGsPT49yN1o0igNk9LETCfY4_GYh9VxaPgg2oINuxhdB2w7MBPV3SzRqevp7gH3CYzNqiJRMX7ICZJzYuO=w640-h454
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj3GC9GwcokFIE61e-5IXuqns0fouY34jMkD6k_6Tf9yjFO5qzNNO0fN2ohmTQJXUeQTV__cAYv6IilBtPGaZDNONuwYqcOuc30S6HnqqbGsPT49yN1o0igNk9LETCfY4_GYh9VxaPgg2oINuxhdB2w7MBPV3SzRqevp7gH3CYzNqiJRMX7ICZJzYuO=s72-w640-c-h454
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger
https://www.bundanameera.com/2021/12/malam-mingguan-di-taman-kartini-cimahi.html
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/2021/12/malam-mingguan-di-taman-kartini-cimahi.html
true
8935268786364384205
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content