Search

Survey Biaya Masuk TK/RA di Kota Cimahi Tahun Ajaran 2022/2023

Apa kabar temans? bagaimana nih penghujung tahun 2021? buat yang anaknya akan sekolah pasti lagi galau-galaunya yah milih sekolah?

Sama saya juga merasakan kegundahan dan kegalauan itu, gundah dengan usia anaknya, galau dengan pilihan sekolahnya ah pastinya jadi orang tua itu mau memberikan paling baik buat anak-anaknya.

Baca yang ini lagi yuk : 

Rasanya jika gunung, lautan bahkan mentari bisa dibeli seujung kuku maka orang tua pasti mengusahakannya. Istilahnya demikian ya temans? 

Masalah sekolah aja bikin orang tua galau saking pengen banget ngasih yang paling baik buat anak-anaknya. Ngerasain banget saya dan akang suami berjuang demi kebaikan anak-anak. Bismillah para orang tua semoga disehatkanNya, dimudahkanNya dalam mendidik anak-anak yang soleh/solehah aamiin.

Nah ngomongin pendidikan, kali ini saya mau sharing, survey biaya masuk TK/RA yang ada di kota Cimahi tahun ajaran 2022/2023. 

survey-biaya-masuk-tk-di-cimahi

Berapa Biaya Masuk TK/RA di Cimahi?

Setelah memikirkan dengan kepala dingin, hasil diskusi bersama akang suami tercinta diputuskanlah jika Rayi akan memasuki gerbang sekolah tahun depan.

Pertimbangannya buanyak banget yang akhirnya kami memutuskan Rayi sekolah, mau tak mau saya bergerilya cari sekolah yang pas buat Rayi.

Ada 3 TK/RA yang menjadi incaran saya buat sekolah Rayi nanti, diantaranya itu :

❤ RA AT-Taqwa

Letaknya di Jl. Lapang Tembak Selatan No. 20 Mekarsari, bagaimana untuk biayanya?

Infaq pendaftaran Rp 5.500.000,- biaya ini untuk pendidikan 1 tahun, seragam 3 stel, program habit dan parenting forum.

Namun ada potongan yang diberikan yakni :
jika pembayaran lunas hingga desember 2021, potongan 30% sehingga total bayarannya Rp 3.850.000,-

Namun berbeda jika ada yang mau DP dulu, rinciannya sebagai berikut :

  • 20% bulan oktober - desember 2021 Rp 4.400.000,-
  • 15% bulan januari - februari 2022 Rp 4.675.000,-
  • 10% bulan maret - juni 2022 Rp 4.950.000,-
Tidak ada biaya untuk tes masuknya yah. Kalau untuk SPP gimana? di RA. AT-Taqwa untuk tahun ajaran 2022/2023 Rp 650.000,- include snack pagi dan makan siang dari hari senin sampe kamis. Kalau jumat bawa bekal sendiri.

Enaknya ga usah mikirn snack dan makan siang yah. Biaya diatas belum termasuk jika ada family gathering yah!

Jemputan sendiri khusus di sekolahnya tidak ada. Jadi bisa dicarikan alternatif jemputan dari masing-masing yah.

Yang saya suka kondisi RA itu masuk di dalam dan lingkungannya itu luas untuk taman bermain anak-anak. Jauh dari jalan juga jadi aman.

Batas usia masuk RA minimal 4 tahun jika temans mau PG dulu bisa sejak usia 3 tahun di sini menerima. 

Jadwal sekolahnya sendiri dari senin - kamis pukul 07.30 - 12.30 wib kecuali hari jumat pulang pukul 10.30 wib.

❤ TK Rabbani

Selanjutnya TK incaran saya adalah TK Rabbani Cimahi. Cung yang langsung ingatnya sama toko jilbab favorit semua?

Yass,,bener banget jadi di TK Rabbani Cimahi ini bersatu dengan outletnya. Kalau orang Cimahi pasti tahu nih Rabbani Store tepatnya di Tagog yah.

Kurikulum di Tk Rabbani ini menggunakan kurikulum 2013 dengan keunggulan hafal 1 juz sertifikasi. Inilah yang bikin saya jatuh hati.

Tak hanya itu saja akan tetapi ada ekstrakurikuler wajibnya seperti berenang, memanah dan berkuda. 

Biayanya bagaimana?

✅Biaya Pendaftaran Rp. 400.000 (Tes Kesehatan + formulir),-

✅SPP per bulan Rp. 375.000,-

✅Biaya Pendidikan 1 tahun Rp. 5.750.000 sudah mencakup :

1. Seragam 3 stel (batik, olahraga, & kotak2)

2. Biaya kegiatan selama setahun (berkuda, memanah, dan berenang, serta outing class atau field trip).

Sayangnya jarak dari rumah saya jauh dan ga ada jemputan. Kalau temans rumahnya sekitaran Cihanjuang, Tagog atau Pasar Atas masih bisa terjangkau.

Penerimaannya dimulai untuk batas Usia TK A 4,5 tahun (kelahiran termuda 2018), batas usia TK B 5,5 tahun (kelahiran termuda 2017).

❤ RA An-nur Nurul Aulia

Untuk RA selanjutnya adalah RA An-nur Nurul Aulia, saya tahu RA ini karena guru privat Neyna ngajar juga di sini.

Seringkali guru privat Neyna ini posting kegiatan sekolahnya, makanya saya tertarik banget buat coba Rayi sekolah di sini.

Dari kegiatan motorik hingga lainnya itu bikin saya suka makanya saya suka pantengin statusnya guru privat Neyna ini.

Untuk biayanya sendiri gimana? 

Ada biaya pendaftaran dan deteksi dini perkembangan Rp 400.000,-. Lalu investasi awal khusus untuk TK A sebagai berikut :
  • SPP/bulan Rp 500.000,-
  • Infaq Rp 4.000.000,-
  • Kegiatan sekolah/tahun Rp 2.600.000,-
  • Seragam peserta didik Rp 1.250.000,-
  • Buku dan alat tulis Rp 650.000,-
Total Rp 9.000.000,- 

Alamatnya ada di Jl. Sukarasa No. 26 Citereup - Cimahi Utara. Kalau dari rumah saya sih jauh banget. 

***

Nah temans demikian yang bisa aya bagikan untuk survey biaya sekolah TK/RA di Cimahi. Semoga bisa bantu temans yang lagi cari sekolah buat anaknya.

Semoga bisa membantu yah...

InsyaAllah saya sudah menetapkan pilihan sekolah buat Rayi, Bismillah Rayi bisa senang sekolahnya dan utamanya mengasah kemampuan sosialisasi maupun interaksi bersama teman sebayanya. 


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun