.......... --> Pengalaman Saat Transmisi Otomatis Mobil Ngelos | Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger

Pengalaman Saat Transmisi Otomatis Mobil Ngelos

Tetap tenang dan jangan panik saat mengalami transmisi otomatis ngelos.

Selama menyetir mobil sendiri, ada saja kejadian yang pernah dialami baik saya maupun akang suami. 

Akang suami pernah alami kejadian yang mengerikan, jadi waktu di jalan tol selepas pulang kerja ban mobil gelinding lepas dari velg dan maju duluan. Alhamdulilah Allah melindungi pejuang nafkah keluarga saya, saat itu kondisi jalan sepi menurut akang suami biasanya malam begitu ada saja truk dan mobil besar tapi saat kejadian beneran sepi.

Akhirnya akang suami menepi dan meminta jasa derek hingga ke rumah, saya yang dihubungi akang suami kaget banget untunglah semuanya baik-baik saja.

Bagaimana dengan saya? ada beberapa juga yang pernah saya alami.

Saya sempat alami waktu mobil ke-lock otomatis saat sedang saya panasi dengan kondisi kaca tertutup rapat. Yuk mari...

Saking paniknya, baik saya dan suami lupa dengan kunci cadangan padahal kalau dulu ga panik kunci ada di meja rias saya wkwkwk.

Minta tolong ke tetangga dan diberikan solusi dipalu aja kacanya biar pecah untungnya kacanya ga pecah setelah dipalu sekuat tenaga wkwk karena ada solusi lebih baik yakni panggil ahli kunci. Hanya bayar Rp 150.000,- kaca tidak pecah dan mobil selamat. 

Baca yang ini juga : 

Lain waktu saya pernah alami juga rem kaki ngeblong wkwk, bersyukur sekali kejadiannya saya masih di garasi rumah. Saat hendak mundur tiba-tiba ada suara besi jatuh dan saat saya injak rem loh kok ngelos.

Dan kemarin kejadian lagi ngelos..tapi bukan rem melainkan transmisinya yang ngelos..

Transmisi-otomatis-mobil-ngelos

Tetap Tenang Saat Transmisi Otomatis Mobil Ngelos

Transmisi otomatis mobil ngelos? terus gimana? kok bisa? 

Saya sendiri ga menyangka akan mengalami kejadia transmisi otomatis mobilnya ngelos dan posisinya di "R" terus dong!

Panik? jangan ditanya wong mobilnya terus mundur dan mundur ga bisa diapa-apain lagi. Alhamdulilah-nya saya sudah ada di parkiran kantor.

Ga kebayang kejadiannya saat di jalan, ga cuma saya yang celaka akan tetapi orang lain juga bisa celaka.

Kronologisnya gimana? di rumah saya masih normal namun memang itu firasat atau tidak Rayi nangis ga biasanya mengejar saya. Sampe akhirnya kemarin tuh saya telat banget berangkat ke kantor.

Selesai menenangkan Rayi, saya langsung berangkat. Kondisi jalan padat sehingga entah kemarin biasanya saya suka ngebut jadi pelan sekali jalannya.

Beberapa km menjelang kantor eh macet, biasanya dalam kondisi macet saya ganti transmisi otomatis ke N selang seling rem tangan. Entah mengapa pagi itu seolah dibisiki ga usah gonta ganti transmisinya cukup pake rem kaki saja.

Dan kejadian itu terjadi..

Saat saya akan parkir mundur lalu ingin meluruskan, transmisi otomatisnya NGELOS ges! ubah ke N ga bisa, ubah ke D ga bisa..mau nangis malu..

Yang saya syukuri pagi itu meski saya datang telat tapi di parkiran kosong melompong hanya ada 2 mobil sehingga saya ga membuat kegaduhan dengan kondisi mobil yang mundur.

Karena ga bisa lagi maju, saya putuskan untuk mematikan mesinnya. Coba lagi nyalakan dan yah fix pagi itu transmisi otomatisnya ngelos.

Tanpa fikir  panjang saya segera menghubungi 911 montir langganan kantor. Alhamdulilahnya montir bisa memperbaiki saat jam makan siang.

Sedikit lega karena montir bilang ga kok biasa kayak gitu sih..

Tapi beda cerita ketika saya infokan ke rekan kerja kondisi mobil saya yang demikian. Rekan kerja saya bilang "wah kudu beli sepaket mahal itu xx juta-an" gile aja harganya segitu.

Saya malah jadi cemas dan ga karuan, curhat ke suami lah kok ya sama pendapatnya kaya rekan kerja saya bilang mahal.

Udah deh saya pasrah sampe saya ngerjain apa aja biar ga keingetan tentang sparepast yang mahal wkwk.

Kenali Penyebab Transmisi otomatis Ngelos! Percayakan Sama Yang Ahli

Memang yah nanya ke yang bukan ahlinya pastinya malah bikin gelisah, yang ada bikin ketakutan. Setelah dipegang montir ketauan masalahnya beres dalam 90 menit saja kok.

Diganti kabelnya atau apanya gitu saya lupa istilahnya apa, selesai diperbaiki saya test keliling kantor alhamdulilah transmisi otomatis beres kembali seperti semula.

Saran saya bagi yang memang alami masalah ini langsung hubungi montir langganan yang bisa jemput bola. Menurut montir kalau transmisi otomatis di "R" biasanya disertai dengan mesin mati dan wasalam. 

Alhamdulilah banget kondisi yang saya alami ga parah dan terjadi di tempat aman yakni di parkiran kantor.

Penyebab transmisi ngelos bisa dikarenakan tidak rutin ganti oli transmisi, kebetulan pas dicek oli transmisi mobil saya masih bagus. Bisa juga oli bocor makanya perlu banget rutin untuk ngecek.

Menurut montir penyakit transmisi otomatis ngelos biasa terjadi jadi tidak perlu khawatir karena selalu ada solusi. 
***

Demikian temans yang bisa saya bagikan kali ini. Semoga bisa bermanfaat yah..


COMMENTS

BLOGGER: 9
  1. Cok geçmiş olsun .... Verilmiş sadakaniz varmış...

    BalasHapus
  2. Seperti yang dikatakan "oom montir" penyakit transmisi otomatis ngelos biasa terjadi yang terpenting ada solusinya dan mobil kondisi tetap aman terkendali ya kak

    BalasHapus
  3. Jadi pengalaman yang bikin deg-degan banget, teh..
    Jadi berhentinya sebelum nabrak sesuatu?
    Teteh gercep banget nyetirnya..

    HUhu...aku belum pernah ngelos, tapi pernah ban mobil tertahan di got sehingga mobilnya gak bisa maju dan mundur. Begitu di gaskeuan, nabrak lah tong sampah rumah orang sampai rusak berkeping-keping.

    Ini cukup bikin kakiku lemes banget dan jadi susah berpikir jernih.

    BalasHapus
  4. Oli kendaraan memang harus sering dicek ya. Kalo abai, bisa-bisa mogok di jalan pula.

    BalasHapus
  5. kalau panik memang jadinya suka lupa segalanya walau hal yang sederhana sekalipun ya ka, saya juga suka panikan ^_^ btw alhamdulillah semuanya selamat aman terkendali ya, bacanya ikut deg deg an ka

    BalasHapus
  6. Bahaya juga nih ya bun, jangan sampai kejadian lagi nih. Makasih bun buat sharingnya mau ingetin masku yang punya gawean antar barang ke berbagai kota

    BalasHapus
  7. Trus bener yang dibilang temennya ga? sampai xx juta? emang kalau ada masalah kan kudu diserahin sama ahlinya. Kalau katanya katanya bisa bikin kita spanneng.. xixixi

    BalasHapus
  8. Duuuh serem juga yaaa.. aku sejak pindah ke JKT ini ga pernah bawa mobil , ga beraniiii hahahahaha.

    Tapi Alhamdulillah suami jaraaang banget ngalamin aneh2 Ama mobilnya, atau kalo sedang pake mobil kakaknya . Pernah sekali pas ke Bandung, di tol, udah mau Deket pintu masuk Pasteur, bannya meletus. Ya Allah, untung ga napa2 😫. Dia lagi bawa papa mama ke Bandung pula. Aku ga ikutan.

    Kalo los transmisi atau rem blong blm pernah ngalamin.

    Suamiku bisa dibilang sayangnya kebangetan kalo Ama mobil. Dikasih nama semua, trus diservis rutin sebulan sekali 😅. Jadi mungkin selalu kedetect kalo ada masalah.

    Tapi pernah mba, pas di Jogja tahun lalu, kamikan road trip kesana. Tris mau makan di daerah manaaaa gitu.mobil kami parkir di ruko yg agak menurun jalannya, tapi ga kliatan menurun. Trus kami makan di warung deket ruko itu. Tiba2 alarm mobil bunyi kencang, pas kami liat, itu si Velove,mobil dia, udah di sebrang mbaaaa. Shock😰😰😰. Jadi jalan mundur, nyebrangin jalan besar. Dan itu jalanan rame. Ya Allah kami bersyukuuuur ga ada mobil yg lewat sampe nabrak . Pak suami udh takut apa rem tangan los. Ternyata pas dicek, dia memang lupa pasang rem tangan 😫. Masih dilindungi tuhan banget pokoknya.

    BalasHapus
Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

Nama

#Minion (Mommy Opinion),2,Advertorial,35,Assessment Center,3,Beauty,23,Blog Competition,71,Book Review,29,BPNChallenge,75,Breastfeeding,17,Featured,6,Food And Beverages,26,Giveaway,9,Healthy,47,Life Story,8,Lifestyle,89,Movie Review,16,My Experience,114,My Job,35,My Opini,50,Parenting,58,Pengetahuanku,10,PostTematik,41,Pribadiku,18,Product Review,92,Reportase,34,Seputar Psikologi,16,Travelling,37,Wifi Cepat & Internet Menyatukan Indonesia,1,
ltr
item
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger: Pengalaman Saat Transmisi Otomatis Mobil Ngelos
Pengalaman Saat Transmisi Otomatis Mobil Ngelos
Tetap tenang dan jangan panik saat mengalami transmisi otomatis ngelos.
https://1.bp.blogspot.com/-JO3FS2pcKIE/YbB-N8auOdI/AAAAAAAANlQ/tTRUWVrc7FgZol9ErOnDLVlkee1bjrTRQCNcBGAsYHQ/w640-h376/D966B0BC-22D0-4638-B8E5-2788255819D9.png
https://1.bp.blogspot.com/-JO3FS2pcKIE/YbB-N8auOdI/AAAAAAAANlQ/tTRUWVrc7FgZol9ErOnDLVlkee1bjrTRQCNcBGAsYHQ/s72-w640-c-h376/D966B0BC-22D0-4638-B8E5-2788255819D9.png
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger
https://www.bundanameera.com/2021/12/pengalaman-saat-transmisi-otomatis-mobil-ngelos.html
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/2021/12/pengalaman-saat-transmisi-otomatis-mobil-ngelos.html
true
8935268786364384205
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content