Search

Pengalaman Koleksi Scarf Voal Brand Local Yang Kekinian

Apa kabar temans semua? tidak terasa yah menghitung hari menjelang tahun 2022. Sudah punya resolusi lagikah?

Atau meneruskan resolusi yang sebelumnya? apapun resolusinya yang terpenting adalah kesehatan jiwa dan raga yes!

Kalau ngomongin resolusi saya sendiri tutup muka deh karena nyatanya resolusi yang saya buat diawal tahun kok yo melencengnya jauh bet wkwk.

So..kali ini saya mau ngomongin scarf voal aja deh dari brand local yang saya gunakan setiap harinya. Zaman dulu sih masih setia sama jilbab paris yang sering saya beli di Alisha Shop Bandung. Bergesernya waktu sudah bisa cari uang sendiri akhirnya saya mencoba membeli jilbab dari aneka jenis bahan wkwkwk.

Baca yang ini lagi :

Alisha Fancy Shop Wisata Belanja Kekinian di Bandung

jilbab-voal-brand-local

Mencoba Berbagai Jenis Bahan Jilbab

Sejak punya Neyna, yang berarti menyandang gelar mamak-mamak saya jadi keranjingan membeli jilbab dengan berbagai jenis bahan.

Saya pernah punya jilbab dengan bahan-bahan berikut : 

> Bahan Sifon dengan model pashmina

> Bahan Maxmara yang licin-licin gitu kayak sutra tapi beda. Kali pertama punya 1 eh suka akhirnya lanjut sampe lepek dan ga berbentuk

> Bahan Satin biasa buat kondangan

> Bahan Ceruti

> Bahan Diamond yang kayak kulit jeruk 

> Bahan jersey, kaos untuk jilbab langsungan gitu

Bahkan sempet punya pashmina bahan kasmir, bahan ceruti, bahan viscose, bahan crepe...

Difikir-fikir nyatanya saya memang udah coba jenis-jenis bahan untuk jilbab. Sampai akhirnya sejak 2018 saya sangat suka yang namanya bahan VOAL.

Rekomendasi 5 Scarf Voal dari Brand Local 

Sejak ada yang namanya bahan Voal, semua jilbab saya di lemari akhirnya saya hibahkan ke Bibi di rumah. Bahan yang satu ini emang enak banget dipake, sekali pasang langsung rapi berbentuk sesuai bentuk muka.

Meski dilipat saat setrika namun ketika nanti dipake ga kentara kusut bagian tengahnya yang meminimalisir setrika lagi sebelum pergi. Karena sebelum kenal voal, saya tim setrika jilbab sebelum pergi. Rempong yess..

Namun sejak ada yang namanya Jilbab Voal, bye nyetrika jilbab sebelum pergi. Berikut 5 brand local yang saya gunakan hingga kini :

❤ Aika.Scart

Brand yang satu ini dari Bandung, saya kenal Aika sudah lama sebelum brand lainnya. Dari merk Aika-lah saya jadi jatuh hati dengan yang namanya Voal.

Untuk harga jilbabnya dibandrol dari harga Rp 180.000 - Rp 219.900,- tak hanya ada jilbab tapi ada juga Tunic, jaket, blouse hingga cardy.

Sayangnya sejak agustus 2021, sudah ga update lagi Intagramnya. Namun di Shopee masih aktif sih. 

❤ MyLady Hijab

Brand official ini dari Bandung juga, saya sendiri punya merk mylady dari yang motif hingga yang polos. Menurut saya harga voal MyLady masih terjangkau untuk yang polos dibandrol dari mulai harga Rp 85.000 sementara yang motif dari harga Rp 195.000 - Rp 235.000,-.

Bisa dibeli melalui website hingga e-commerce. Biasanya saya lebih suka beli di e-commerce. Kalau mau offline juga bisa di Palasari Bandung loh temans! Tapi jujur saya belum pernah beli offline.

Ga cuman jilbab aja tapi ada juga baju dan tunic loh!

❤ Kinaya.id

Lagi-lagi brand dari Bandung nih temans, tumpukan jilbab di rumah juga dipenuhi oleh brand Kinaya. Untuk harganya sendiri hampir sama seperti MyLady untuk scarf voal segiempat dibandrol dengan harga Rp 195.000 - Rp 235.000,-.

Kinaya sendiri ga cuman ada jilbab segiempat saja tapi ada juga Pashmina dan bergo dengan harga sekitar Rp 99.000,-

Jual juga Mukena loh..

❤ Rahina.Indonesia

Bandung punya lagi nih temans, beberapa koleksi jilbab saya di rumah yang polos tapi motifnya logo Rahina menghiasi tumpukan jilbab :D

Saya suka dengan motifnya dan juga saya punya baju keluaran Rahina juga yang sering saya gunakan ke kantor. 

Untuk harganya sendiri yang polosan dibandrol dari harga Rp 119.000,- sementara yang motif dari harga Rp 289.000 - Rp 319.000,-an.

Ada baju, jilbab, sweater hingga brooch tersedia. 

❤ ButtonScarves

Kalau brand yang satu ini siapa sih yang ga kenal yah! Brand asal Jakarta. Harganya sih beda jauh dengan keempat brand lain diatasa wkwk..dan saya suka sama cutting jilbabnya yang gerigi rapih gitu loh. 

Untuk harganya sendiri, harga yang motif polos dibandrol dari Rp 225.000,- sementara yang bermotif harganya Rp 495.000,- 

Ga hanya ada jilbab saja tapi Buttonscarves keluarin Brooch, Ciput, Ring Holder, Sendal, Handuk sampe leptop case juga ada.

Terakhir ButtonScarves kolab sama Indah Nada Puspita untuk series terbarunya. Motifnya cakep bener bahkan pemotretannya Nada ke Switzerland. Ulalala dan pas launching series kolab bareng Nada gile antriannya warbiyasah! plus sold out! sekali borong maknyoss..

Saya sendiri mmm...belum punya series terbaru wkwk..saya baru punya jilbab dan broochnya saja.

rekomendasi-scarf-voal-kekinian

***

Well, temans demikian pengalaman saya mengkoleksi scarf dari brand local Indonesia. Jadi temans sudah punya voal brand apa nih? boleh dong sharing!

23 komentar

  1. Jujur nih setelah sekian lama pake hijab aku gak begitu tauloh bahan bahan hijab, paling banter taunya bahan jersey doank hehehe... itupun karna beberapa pasmina aku bahannya itu.

    Dan berkat postingan ini, aku jadi nambah ilmu baru dibidang perhijaban. Dan setelah aku cek ternyata aku punya beberapa hijab berbahan voal. Thanks for sharing ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih sudah mampir Mba :) senangnya bisa bermanfaat

      Hapus
  2. aku juga suka pake jilbab voal mbak, nyaman dan gampang dibentuk, biasanya yang motif juga cantik2

    BalasHapus
  3. Saya masih mengamati, Mbak. Brand-brand di atas pastinya kece-kece ya. Baru mau tengok-tengok nih.

    BalasHapus
  4. aku taunya buttonscarves mbak, itupun karena indah nada
    dan aku juga ngikuti story Nada waktu ke swiss beberapa hari lalu dan emang kerennnnn

    BalasHapus
  5. Banyak pilihannya ya sekarang. Cakep2 motifnya. Buttonscarves suka lewat2 iklannya nih. Aku jarang pake yg motif nih teh, baru thn ini nyobain lagi pas idul fitri 😄 sehari2 atau pergi pashmina instan

    BalasHapus
  6. Saya malah tidak tahu bahannya apa, mereknya apa. Belanjanya cuma di pasar kecamatan saja hehehe
    Kualitas dan gaya memang ditentukan oleh bahan brand dan harga. Senang banget pastinya bisa nutup aurat dengan kualitas bagus dan memiliki brand ternama

    BalasHapus
  7. Wah..bahan voal itu seperti apa ya bund? beneran baru baca yg namanya bahan voal.
    Hihihi, secara nama-nama bahan kain yang lain pun,pengetahuan saya terbatas sih. Mana jenis2 kain itu buanyaaaak ya ...

    BalasHapus
  8. Aku kemana aja ya baru tahu kalau ada 5 brand local yang bisa menjadi pilihan ini. Makasih informasinya Bunda aku. Soal harga sesuai dengan kualitasnya dan pasti bagus-bagus. Aku mau langsung mampir ah ke websitenya :)

    BalasHapus
  9. Aku suka pakai scarf bahan voal gampang diatur saat dipakai apalagi kalau coraknya aku suka

    BalasHapus
  10. jilbab voal itu memang enak banget mbak dipakai. hihi. kalau aku belinya cuma yang hijup sama punya zaskia mecca mbak. kalau merk buttonscarves masih mikir-mikir mau beli. hihi

    BalasHapus
  11. Mba, coba dong dikasih fotonya yang pas pake scarf voal, aku tuh sering ga paham jenis bahan-bahan dari kerudung maupun scarf hehehee... Pengin juga dong nyobain bahan gini klo lebih gampang dibentuk. Suka kesel kalau pake bahan yang susah on set di muka. :))

    BalasHapus
  12. Scarf voal emang lagi hapening ya mbak
    Dan banyak juga brand lokal yg punya produk scarf voal ini
    Harganya juga bervariasi ya, bisa jadi pilihan buat yg suka pakai scarf voal

    BalasHapus
  13. Saya juga suka pakai kerudung segi empat bahan voal, Mbak. Tapi dari 5 rekomendasi di atas baru pernah nyoba ButtonScarves, itu pun karena dikasih hahaha. Tapi emang enak sih trus motif dan warnanya cantik. Emang ada harga ada rupa ya.

    BalasHapus
  14. Wah, lengkap banget nih review tentang brand hijab dengan bahan terbaik. Saya sendiri nggak punya jenis bahan hijab khusus atau brand khusus sih, tapi seneng juga kalau dapat rekomendasi teman teman, jadi pengen nyobain juga.

    BalasHapus
  15. Cantik-cantik banget yaa..
    Selain bergaya juga bikin nyaman karena scarf voal ini harus tahu bahannya agar bisa nempel dan membentuk shape wajah yang diinginkan.
    Kalau salah pilih bahan, akutu bisa keliatan bunder serrr, huhuu..

    Sama warna dan motif.
    Untuk perawatannya gimana, teh? Cukup dicuci manual yaah?

    BalasHapus
  16. ooo scarft voal tuh jilbab segiempat ya? xixixi... saya sempet mikir tadi, mana ga ada gambarnya.. xixixi.. ngebayangin sraf voal seperti apa. Ah, catet ah ini rekomendasi tempat beli scraft voal. Karena saya masih pencinta jilbab segi empat dibanding pasmina

    BalasHapus
  17. Hmm sayangnya saya dulu pecinta Scarf pas masih SMA saja karena ga boleh pake bergo. Untungnya sekarang motifnya banyak jadi makin tertarik.

    BalasHapus
  18. aku belum pernah beli scraft mak
    kalau voal juga dulu jarang lebih sering pakai yang model2 ala2 gitu pashmina tapi lumayan buat ubah2 penampilan dikit yaaa

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun