Search

Review Dr. Brown's Ultrasonic Cool Mist Humidifier : Jaga Kelembapan Udara

Apa kabar temans? semoga dalam keadaan sehat yah. Dalam kondisi pandemi terlebih saya sudah pernah dinyatakan positif covid-19 membuat saya jadi ekstra untuk melindungi keluarga di rumah khususnya anak-anak.

Menjaga kesehatan diri dan keluarga kini menjadi prioritas saya dan merupakan hal yang wajib hukumnya agar saya pribadi tidak lagi tumbang. Sejujurnya saat melakukan isolasi mandiri di rumah membuat saya stress dan ga betah utamanya berjauhan dengan anak-anak.

Untuk itu penting rasanya jaga kondisi tubuh setelah kemarin saya dinyatakan sehat oleh tim dokter yang memantau saya selama melakukan isolasi mandiri di rumah. Hal ini menjadikan pembelajaran berharga agar saya tetap menjaga kondisi badan.

Tak hanya dengan konsumsi makanan-makanan yang bergizi, minum vitamin maupun suplemen serta olahraga namun juga dalam kondisi pandemi begini penting banget untuk menjaga kualitas udara di rumah.


review-humidifier-dr.browns-ultrasonic-cool-mist

Dr. Brown's Ultrasonic Cool Mist Humidifier Bantu Jaga Kelembapan Ruangan

Cung yang di rumah ga bisa kalau ga pake AC? apalagi kalau pas cuacanya puanass poll, cuaca yang panas emang paling enak bukan ngadem di kamar rebahan santuy menikmati dinginnya AC?

Seharian ngadem ditemani dengan dinginnya AC bikin mager bukan? indah banget dunia kalau udah lakuin yang begini. Namun sayangnya penggunaan AC yang terus menerus dapat menyebabkan dampak yang ga baik buat kesehatan terutama bagi bayi maupun anak-anak.

Apabila seharian terkena AC bisa menyebabkan hal berikut :

✔ Tenggorokan kering

✔ Kulit menjadi kering

✔ Dapat menyebabkan iritasi pada saluran pernafasan bisa sesak maupun sinus

✔ Imunitas turun, karena kurangnya sirkulasi udara segar di dalam ruangan ber-AC sehingga berpotensi menyebarnya sumber infeksi seperti kuman, bakteri maupun virus.

Ngeri banget yah dampaknya padahal saat ini pake AC itu seperti wajib hukumnya. Namun saya tidak perlu khawatir meski terus menggunakan AC karena kini bisa diatasi dengan menggunakan Dr. Brown's Ultrasonic Cool Mist Humidifier yang bisa membantu menjaga kebersihan udara di dalam ruangan.

Tentang Dr. Brown's Humidifier

cara-pake-humidifier-dr.brown's


Saya sempat bingung waktu mau menentukan Humidifier yang seperti apa yang harus saya punya di rumah. Belakangan kan ada banyak yah produk Humidifier yang beredar oleh karena itu saya memutuskan mencari Humidifier yang sesuai dengan kebutuhan.

Akhirnya saya memilih Dr. Brown's Ultrasonic Cool Mist Humidifier sebagai humidifier andalan untuk di rumah.

Dr. Brown's Ultrasonic Cool Mist Humidifier merupakan Humidifier yang dapat menangkap partikel debu dan kotoran di dalam rumah sehingga mampu menjaga kebersihan udara di ruangan.

Beberapa pertimbangan yang membuat saya jatuh hati dengan humidifier Dr.Brown's ini diantaranya :

❤Cara kerjanya dengan tipe Ultrasonik, yakni dengan menggunakan gelombang ultrasonik menguraikan air dan mengubahnya menjadi uapa air. Dengan cara kerja seperti ini maka penggunaan daya listriknya lebih hemat.

❤ Kapasitas tangki air yang besar hingga 3,8 liter

❤ Dapat digunakan hingga 30 jam non stop 

❤ Fitur Nozzle Mist bantu menyalurkan uapnya ke segala arah

❤ Sangat mudah dioperasikan dengan 1 control button

❤ Fitur Auto shut-off sehingga bisa otomatis mati jika air habis

❤ Dilengkapi juga dengan 3 sumbu untuk penggunaan essential/aroma oil

❤ Ga berisik jadi beroperasi dengan hening cocok banget ada di kamar biar anak-anak ga keganggu tidurnya.

Review Pemakaian Dr. Brown's Ultrasonic Cool Mist Humidifier

Awalnya saya sempet bingung cara pemakaian humidifier yang satu ini, karena setelah dicolok ke stop contact lampu indikatornya terus menyala berwarna MERAH. Sempet mikir apa ini bocor bawahnya jadi rusak hahaha.

Maklum yah belum pernah menggunakan sebelumnya :p sampe 3x coba belum berhasil juga. Akhirnya setelah bertanya kepada CS yang baik hati diberikanlah video kenapa bisa sampe indikatornya berwarna merah.

Berikut langkah penggunaannya yah temans :

✒ Isi tangki dengan air secukupnya

✒ Pastikan semuanya dicek seperti sensor dan penutupnya tertutup sempurna sehingga saat mengoperasikannya indikatornya tidak menyala merah. Hal ini yang terjadi oleh saya, sensornya tidak kencang dan penutup tangkinya juga agak longgar alhasil indikatornya merah. Nah ini yang saya suka jadi tahu kan yah apakah humidifiernya berfungsi atau tidak.

✒ Teteskan 2-3 tetes essential oil, di rumah saya gunakan 2 tetes saja dan saat digunakan beuh bikin segar udaranya.

review-humidifier-dr.brown's

Bagi saya dan anak-anak, penggunaan Humidifier Dr. Brown's di rumah itu bikin lembap. Sebelumnya tuh saya setiap malam merasakan tenggorokan kering banget yang akhirnya batuk-batuk tapi dengan menggunakan humidifier ini ngerasain banget ga kering tenggorokan dan ga sesak.

Paling saya suka tuh sama sekali ga bersuara sehingga ga ganggu tidur dengan suara berisik. Apalagi kini essential oil yang saya miliki bisa digunakan bareng humidifier ini karena biasanya saya pake essential oil dioleskan saja.

***

Temans, demikian sharing saya kali bagi temans yang galau tentang humidifier saya rekomendasikan Dr. Brown's Ultrasonis Cool Mist Humidifier ini yah!

Ada yang sudah coba Humidifier ini? yuk bisa sharing yah!


94 komentar

  1. Humidifier ini perlu memang dimiliki oleh yang menggunakan AC ya. Bagus fungsinya, membantu membersihkan udara jadi proteksi maksimal.

    BalasHapus
  2. wow Humidifier ini bisa digunakan selama 30 jam nonstop, bagus juga ya performanya. Udah menyehatkan bisa tahan lama pulak

    BalasHapus
  3. I have one as well mba.. humidifier di rumah juga benar - benar membantu nih, apalagi saat udara seperti sekarang plus juga saat pandemi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang pasti memang untuk saat sekarang yang memerlukan udara yang bersih dan bagus, kita perlu humidifier yang mumpuni ya

      Hapus
    2. wah mantab mba udah punya yah

      Hapus
  4. Humidifier sangat berasa banget manfaatnya kalau cuaca panas dan AC harus nyala nonstop ya. Tubuh kita yang selalu berada dalam ruangan yg merasakan efek kulit kering dan tenggorokan rada ga enak. Tapi dengan adanya humidifier udara AC terasa lembab dan lebih sehat.

    BalasHapus
  5. Biasanya humidifier hanya melembapkan atau sebagai sumber aromaterapi tapi humidifier dr brwons ini bisa juga menangkap partikel dan kotoran sehingga udara jadi lebih bersih.
    Bagus ini apalagi saat pandemi begini sekeluarga semua lebih banyak di rumah saja

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah mba herva sudah sembuh covid. memang ya kalo sudah terpapar jadi makin ketat prokesnya. aku pun juga mba, trauma gak mau kena lagi. huhu..
    humidifier dari dr.browns ini bagus banget mba, bisa jaga kelembaban udara, jadi kebersihan udara di ruangan tetap terjaga ya mba. penghuni rumahnya pun jadi lebih sehat deh..

    BalasHapus
  7. Aku pun pakai humidifier Dr. Browns ini, Mbak Herva. Beneran membantu banget untuk menjaga kelembapan udara terutama buat anak lanang yang suka tiba-tiba alergi udara kering di malam hari.

    BalasHapus
  8. Semogaaa sehat selaluuuu ya Mba
    Aku juga sering baca testimoni positif seputar produk humidifier dr browns ini.
    keren khan main karena bisa jaga kelembapan udara ye kaann

    BalasHapus
  9. Dr browns ternyata ngeluarin humidifier juga yaaaa. Aku dulu pake produk2 nya utk botol susu dan steril nya mba. Baguus dan awet. Ga tau kalo skr produknya makin merambah kemana-mana :).

    Tapi memang terpercaya sih merk ini. Humidifier aku juga pake, walo bukan merk ini. Penting supaya kelembapan ttp terjaga dan ga bikin batuk buat anak2 :)

    BalasHapus
  10. Penting juga ya humidifier ini buat kesehatan.. Di rumah ada nih malah dianggurin heheh.. Kayaknya perlu diaktifin ..dinyalain setiap hari

    BalasHapus
  11. Enak banget ya mbak kapasitasnya gede dan kalau merk dr.browns sih sudah tidak diragukan lagi kualitasnya pasti bagus. Saya punya jenis air diffuser dan liat dr.browns kok ngiler ya huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba kapasitas besar jadi 30 jam non stop deh

      Hapus
  12. Wah bagus untuk proteksi maksimal di rumah ... Sudah lama sih pengen di rumah ortu ada nih seger emang kalu pakai ini...

    BalasHapus
  13. Aku pakai juga dong humidifier dr Brown's. Ajaib gitu keluar uapnya bikin anak-anak ngumpul, hehehe.
    Cocok buat di kamar tidur buat jaga kelembaban udara

    BalasHapus
  14. Wah Humidifiernya besar, berbicara humidifier aku juga kadang pakai sih kak selain untuk melembabkan udara juga suka aja sama wewangian ada perminyakan gt harum seruangan.

    BalasHapus
  15. Hmm jadi tertarik. Esp kalau untuk di ruangan berAC ya Mba. Kulit bisa kering juga. Jadi butuh humidifier. Apalagi kalau bisa ditetes EO

    BalasHapus
  16. Masih nunggu invoice supaya bisa beli juga
    Lumayan nih bisa membuat ruangan jadi lebih fresh dan self theraphy kalau penat hahaha

    BalasHapus
  17. wah ternyata bisa sampai 30 jam ya, awalnya pas lihat ukurannya kaya kecil gitu dibanding humidifier yang stand, ternyata lumayan juga ya mbak, seharian bisa tahan....

    BalasHapus
  18. Belum pernah make humidifier aku Mba. Asiknya ya bisa buat menjaga kelembapan udara. Jadi pengen punya diriku

    BalasHapus
  19. Wah kapsitas tangkinya besar dan 30 jam bisa nyala terus ya.
    Kebayang nih ruangan akan terasa lbh enak udaranya kalau pakai ini.Apalagi kalau ditetesin EO bikin aroma yang enak dan menyehatkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh btw kalau gak ditetesin EO pun alat ini fungsinya jg gak akan hilang kan ya sebenarnya? Untuk membuat udara sekitar ruangan jd segar?

      Hapus
    2. iya tambahin EO bikin aroma tambah segar mba

      Hapus
    3. gpp mba ga pake EO juga ttp fungsinya

      Hapus
  20. Belum pernah punya humidifier di rumah. Kayaknya bagus nih punya satu yaa..supaya suasana lebih nyaman dan udara di dalam rumah jadi bersih serta harum.

    BalasHapus
  21. Iya nih kalo agak lamaan di ruangan ber AC, kulit dan bibir jadi terasa kering. Bisa pakai humidifier ini ya untuk menjaga kelembaban udara. Noted! Apalagi tidak berisik ya, jadi kitanya tidak terganggu.

    BalasHapus
  22. Selain melembapkan, wewangian dari essential oilnya juga bisa menenangkan, ya. Wajib banget deh punya humidifier

    BalasHapus
    Balasan
    1. yass mba wajib deh punya Dr. Browns Humidifier

      Hapus
  23. aku belum ada nih teh, enak ya bisa pakai oil sekalian bikin relax. Noted humidifier ini.
    alhamdulillah udah sehat ya teh.. itu si adek sadar kamera hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, jadi kepengen punya juga kan ya Kak?
      Sama
      Apalagi bisa ditambah dengan essential oil yang hits itu
      Pasti enak deh

      Hapus
  24. Kebetulan aku jarang pake AC mbak, takut kulit kering kalau terlalu dingin. Bagus juga ya produknya Humidifier ini dilengkapi essential oil lagi yang bikin ruangan jadi wangi dan segar

    BalasHapus
  25. Dr. Brown ada humidifier-nya ya. Penting juga alat seperti ini, bisa "menangkap" partikel debu.

    BalasHapus
  26. Waini..solusi tepat udara tetap terjaga kelembabannya tanpa takut masuk angin karena kena kipas angin atau AC ya..Udara juga nggak gerah pastinya.. :)

    BalasHapus
  27. saat pandemi seperti ini, sangat penting menjaga kelembaban udara ya mbak
    memang g bisa klo harus kena kipas angin dan ac terus
    boleh juga nih beli Humudifier Dr. Brown buat dirumah

    BalasHapus
  28. Wah nggak khawatir lagi kulit kering dan batuk-batuk kalau ada humidifier ini ya sekalian membersihkan udara juga.. multifungsi..

    BalasHapus
  29. Aku belum pake humidifier. Pakai ac kalau malem aja memang. Tapi anak keduaku sering bumpet hidungnya menjelang tidur. Jadi kepikir, apa mungkin butuh humidifier ini ya..

    BalasHapus
  30. penting juga nih humidifier terutama untuk yang memiliki rumah yang kurang ada sirkulasi udara kayak misalnya di perumahan yang kanan kiri sudah tembok tetangga... supata udara di rumah lebih sehat dan nyaman. Sekarang krn blom ada tetangga kanan kiri dan bisa buka pintu dan jendela sepuasnya aku blom punya humidifier gini tapi lebih sering pakai diffuser aja

    BalasHapus
  31. saya belum pernah pakai humidifier mbak. Di kantor, ruang lab komputer pernah pakai dan suaranya berisik gitu. Tapi kalau Dr Brown ini nggak berisik ya, jadi nggak menganggu ketenangan di rumah

    BalasHapus
  32. Aku ngacung lah ini, kalau malam terutama harus pakai AC biar bisa tidur, maklum lah di planet lain ya hihih. Tapi bener kulit jadi kering makanya suka pakai body butter dulu kalau mau tidru, nah enak kalau pasang humidifier bisa bantu jaga ruangan jadi lembab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener di planet emang panas mba lid wkwkwk

      Hapus
  33. Perlu bangt kalau udara lagi gak bagus kayak gini apalagi pandemi kakaku sih yg Ada di kamarnya pakai humidifier krn punya baby

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya perlu mba kuy cobain deh humidifier dr.brown's ni

      Hapus
  34. Belom nyobain, malah baru tahu.
    Wah menarik juga nih, buat kesehatan membersihkan udara di rumah dan bisa menenangkan jugaak.

    BalasHapus
  35. Lumayan gede ya ukuran humidifiernya, bisa untuk semalaman nih. Udara jadi segar dan tidur makin nyaman nih dengan pilihan aroma yang disesuaikan dengan kesukaan kita.

    BalasHapus
  36. Kapasitasnya besar banget yaa bisa buat mendifuse seluruh ruangan rumah nih ditetes aromaterapi makin seger yaa

    BalasHapus
  37. Minggu lalu baru dapat kiriman humidifier tapi belum coba pakai, ternyata manfaatnya banyakk juga yaa

    BalasHapus
  38. Ternyata itu ya guna humidifier. Boleh juga buat yang gampang pilek kaya aku kalo AC nya terlalu dingin

    BalasHapus
  39. belum pernah pake humidifier aku mbaa.. kayaknya wajib banget pake ya apalagi masa corona gini, udara jadi bersih, kita nya pun sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. kuy cobain mba pake humidifier dari Dr. Browns

      Hapus
  40. Baca ulasan si kakak, jadi pengen memiliki deh akuu.. manfaatnya banyak deh.

    BalasHapus
  41. Penasaran sama harganya. Pengen deh punya ini buat di rumah. Semoga bisa kebeli.

    BalasHapus
  42. Alhamdulillah, mudah2an sehat terus mbaa. Kemarin suami saya juga positive covid. Btw saya belum pernah cobain humidifier inii. Baca ceritanya jadi ikutan pengen nyobaa

    BalasHapus
  43. Lah saya setiap jam diruangan AC, kantor dan rumah. Aduh😔

    Dr. Brown's Ultrasonic Cool Mist Humidifier lumayan tahan lama juga ya mba, 30 jam loh seharian lebih.

    BalasHapus
  44. Aku belum pernah nyoba produk Humidifier. Tapi menarik juga manfaatnya untuk kesehatan

    BalasHapus
  45. Ini bisa bantu agar rumah segar dan bebas debu ya Teh, sehingga gak gampang bersin-bersin juga. Jadi nyaman beraktivitas di dalam rumah

    BalasHapus
  46. ini kapasitasnya besar banget dan juga daya tahannya sampe 30jam. udah pas banget buat kebutuhan keluarga nih, pengen punya juga jadinya hehe

    BalasHapus
  47. Saya salah satu yang tidak tahan AC. Tidak suka kipas angin karena nakal mempermainkan rambut, juga hawa panas setelahnya. Kalau humidifier, mau banget. Pernah ngerasain enaknya udara saat pakai ini dulu.

    BalasHapus
  48. Seiring era yang terus berubah, Humidfier ini memang udah jadi kebutuhan deh di rumah2. Nanti coba diskusi sm mamaku ah, minta beliin.

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun