Search

Nostalgia Komik Favorit Zaman Dulu

Mengingat tentang komik maka ingatan saya terhenti pada masa remaja, kala itu mendiang ibu sangat marah mengetahui saya suka membaca komik.

Masih terekam dalam ingatan ini, mendiang ibu merebut komik yang sedang saya baca di ruang tamu lalu beliau mengomel setengah berteriak sampai melemparkan komik itu ke halaman depan.

Bagaimana reaksi saya? saya hanya diam memandangi buku komik yang saya pinjam dari Taman Bacaan, fikiran saya hanya satu saat itu yakni jangan sampe komik itu robek, bagaimana saya bisa mengganti rugi 1 buah buku itu sementara uang jajan saya cuma 500 perak hahaha...

Entah mengapa alasannya mendiang ibu begitu murka melihat saya baca komik, dan tak pernah sekalipun menanyakan mengapa beliau membenci komik sedemikian rupanya.

Ibu juga meminta saya berjanji tidak akan membaca komik lagi untungnya dulu saya diam aja jadi ya 
Padahal saya suka banget huhuhu...

nostalgia-komik-favorit-zaman-dulu

Pinjam Komik di Taman Bacaan


Sejak insiden itu apakah minat saya terhadap komik menurun? tentu saja tidak karena kalau udah suka ya dikejar terus *eaaaa...:p

Jadinya saya yang emang doyan baca komik harus bohong kecil ke mendiang ibu, saya selalu pamitan main sama teman kecil saya di rumahnya padahal diam-diam saya naik angkot pergi ke taman bacaan dan ngendon seharian di sana wkwkwk..

Baca komik sepuasnya di Taman Bacaan baru pulang menjelang ashar, kalau mendiang ibu sampe tahu habislah diceramahin :p

Komik Favorit Zaman Dulu


Komik apa saja yang saya suka baca dulu, saya sebenarnya suka semua komik cuma yang saya inget adalah komik berikut :

❤ Hai Miiko

Dulu suka banget bacaan Miiko ini bahkan pas saya kerja masih berburu ini komik atau pinjem ke sahabat sekolah saya wkwkwk..Maklumlah dulu mending minjem aja bersabar nunggu sahabat selesai baca ketibang beli sendiri :p

Sejak nikah saya sudah lepasin baca Miiko padahal katanya masih eksis sampe sekarang, sayangnya saya udah ga serajin dulu nungguin komik ini terbit. Tapi selalu berkesan dengan ceritanya anak SD yang gemoy baik di sekolah maupun rumahnya.

❤ Doraemon

Karena gemas nungguin serial kartunnya tiap hari minggu doang makanya saya lebih suka bacain komiknya aja. Komik sama serial TV ya sama aja ceritanya ceritain kemalangan Nobita wkwk tapi entah kenapa saya masih aja betah baca komik ini.

Saya pribadi sih jujur lebih tertarik dengan solusi Kantong Ajaib Doraemon dulu saya sering benget berkhayal andai punya Doraemon apalagi dulu ngiler banget sama kue DORAYAKI keliatannya itu enak buanget.


❤ Detective Conan

Detective Conan juga menjadi komik favorit saya, selalu suka dengan misteri dan jalan ceritanya plus pasti aja ketemu nih biang keroknya. Dan karena komik ini juga saya pernah pengen jadi detektif *huhuhu* semua aja deh yah pengen :p

❤ Serial Cantik

Saya suka banget komik yang gambar tokohnya itu cantik-cantik, yang berkesan seperti komik Topeng Kaca, Candy-candy dan lain-lain.

Apalagi kalau tokoh cowonya juga ganteng dan manis gitu sikapnya ahhh sukaa banget pokoknya!

***

Setelah besar dan jadi ibu, saya sebaliknya malah support anak-anak buat baca apapun bacaannya. Malah Neyna juga suka baca komik meski sekarang yang saya belikan adalah komik islami bukan komik seperti zaman dulu yang pernah saya baca :p

Ah kangennya masa-masa itu, sewa komik dengan sisihkan uang jajan. Penuh perjuangan banget bagi saya pribadi menikmati buku-buku komik seperti ini. 

Nah temans demikian sekilas kenangan nostalgia komik favorit saya zaman dulu, adakah yang serupa? yuk sharing..

1 komentar

  1. I luv Conan banget😀 baca komik sama nonton kartunnya, sayang hilang karena rumah ibu berapa kali kebanjiran, kena sortir alam kyknya ha...ha..., satu lagi komik favorit seri cergam "Mimin" sampai bela belain pas ada pameran beli kumplit krn sudah gak di produksi (dulu bacanya nebeng punya teman😊).

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun