.......... --> Resolusi 2021 : Tercapai Atau Tertunda? | Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger

Resolusi 2021 : Tercapai Atau Tertunda?

mengapa sih setiap resolusi lebih banyak tertunda dibanding berhasil tercapai? kenali penyebab mengapa resolusi tertunda

Tahun 2021, pada bulan  januari saya sudah menuliskan diblog, resolusi yang menurut saya gampil surgampil untuk saya lakukan.

Hanya ada 3 yang saya lakukan lalu bagaimana? sudah masuk dibulan ke-4 apakah sudah mulai terlihat progress-nya?

Istilah anget-anget tai ayam itu selalu berlaku buat saya pribadi, entah kenapa yah semakin bertambah usia selain fisik udah gampang lelah terlebih setelah terpapar covid 19, efeknya saya jadi gampang capek dan mudah tidur *keknya dari dulu deh kalau gampang tidur :D

Sejujurnya dulu-dulu sering bikin resolusi apalagi dulu saya punya target baca buku dalam setahun itu yang saya update di akun goodreads. Semakin kesini minat baca merosot tajam malah lebih suka nonton hahaha..

Tapi untuk buku masih aktif beli buat anak-anak karena anak-anak masih suka baca buku fisik. Bahkan udah punya list buku apa aja yang harus saya beli huhuhu..

Back to my resolution..

Jadi gimana? resolusi 2021 punya saya?


penyebab-resolusi-tertunda

Progres Resolusi 2021 

Sejujurnya resolusi yang saya tuliskan itu sudah berjalan, apalagi untuk resolusi bikin antologi buku bertemakan kesehatan mental. 

Saya sudah mulai namun sayangnya harus tertunda karena saya sakit covid itu jadi saya udah malas mikirinnya wkwkwk...ah emang yah susah bet buat mencapai goalsnya.

baca yang ini lagi yah :

Harapan saya 1 resolusi diantara 3 tersebut bisa tercapai bahkan saya bisa cetak buku. Untuk yang lainnya sih saya sudah ga berharap banyak apalagi pengen hilangin lemak membandel di perut yang ada saya trauma kena virus covid lagi karena jarang makan.

Mungkin belum saatnya yah saya harus hilangkan lemak bandel dalam perut ini tapi setidaknya sih next suatu hari saya bisa lakukan lagi.

Sementara itu untuk sesak sendiri, saya yang bisa tahu kondisi diri sendiri jadi untuk resolusi ini masih bisa saya capai. 

Penyebab Resolusi Tertunda

Setelah saya fikirkan, mengapa sih setiap resolusi yang dibuat itu ga ada progres-nya? lebih banyak tertunda dibanding berhasil tercapai. Berikut penyebab mengapa resolusi tidak bisa berjalan lancar :

✔ Punya Target Ketinggian

Iya saya ini selalu bikin target yang wowwww super duper fantastis padahal saya sendiri ga ngukur kemampuan diri sudah aja gitu buat. Pasti gagal? ya jelas yang begini kalau ga dibarengi konsistensi bakalan ambyar sebelum lari ngejar targetnya. 

Apalagi saya tipe anget-anget tai ayam seperti yang saya sebut diawal hahaha...So, buat temans yang mau bikin resolusi ya udah yang gampang aja dulu biar kekejar oke!

✔ Kebanyakan Teori

Dibanding action saya lebih banyak mikirin teorinya ketibang langkah apa yang mesti saya wujudkan perlahan. Yah semacam kebanyakan ngehayal tapi ga mau usaha gitu! susah banget dah kalau udah begini yang ada resolusi cuma pajangan doang di jurnal :p

✔ Ga Konsisten

Penyakit saya juga nih ngegas diawal lalu mundur perlahan yah bisa dikatakan saya ini tidak konsisten dalam jalaninnya bisa jadi karena tadi sih targetnya ketinggian jadi ngerasa kok susah banget buat ngejarnya.

Atau bisa juga berubah fikiran ditengah jalan karena pengen ganti resolusi nah kadang saya suka dapat insightnya lambat makanya ini yang bikin saya juga kadang ga konsisten buat jalaninnya sehingga ya malas juga buat ngecek progres-nya hahaha.

***

Resolusi oh resolusi...rasanya tertunda terus dibanding tercapai bisa dikatakan hampir 80% tiap tahunnya tertunda jiahahaha..

Itu saya loh semoga temans ga ada yang tertunda yah bisa lancar jaya! jadi apa nih penyebab tertundanya resolusi yang temans buat? ceritain yuk!


COMMENTS

BLOGGER
Nama

#Minion (Mommy Opinion),2,Advertorial,35,Assessment Center,3,Beauty,22,Blog Competition,70,Book Review,28,BPNChallenge,75,Breastfeeding,17,Featured,5,Food And Beverages,24,Giveaway,9,Healthy,46,Life Story,8,Lifestyle,89,Movie Review,16,My Experience,115,My Job,35,My Opini,48,Parenting,52,Pengetahuanku,10,PostTematik,41,Pribadiku,18,Product Review,92,Reportase,33,Seputar Psikologi,16,Travelling,34,Wifi Cepat & Internet Menyatukan Indonesia,1,
ltr
item
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger: Resolusi 2021 : Tercapai Atau Tertunda?
Resolusi 2021 : Tercapai Atau Tertunda?
mengapa sih setiap resolusi lebih banyak tertunda dibanding berhasil tercapai? kenali penyebab mengapa resolusi tertunda
https://1.bp.blogspot.com/-tAC0bhah8Ek/YIo88kg8-xI/AAAAAAAAMrw/DrBG6O_F3Qg7YtT_9NzvVRBf4dDO--lxQCNcBGAsYHQ/s16000/Resolusi%2B2021%2B%2BTercapai%2BAtau%2BTertunda%2B%25281%2529.png
https://1.bp.blogspot.com/-tAC0bhah8Ek/YIo88kg8-xI/AAAAAAAAMrw/DrBG6O_F3Qg7YtT_9NzvVRBf4dDO--lxQCNcBGAsYHQ/s72-c/Resolusi%2B2021%2B%2BTercapai%2BAtau%2BTertunda%2B%25281%2529.png
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger
https://www.bundanameera.com/2021/04/resolusi-2021-tercapai-atau-tertunda.html
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/2021/04/resolusi-2021-tercapai-atau-tertunda.html
true
8935268786364384205
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content