Search

Ga Perlu Repot, Begini Nonton Film Ala Bioskop di Rumah

Sejak bertebaran poster film Nussa, anak-anak tuh nagih banget biar bisa keluar rumah nonton animasi kesayangan mereka yakni Nussa & Rara.

Belum lagi review di blog, update status WA, timeline facebook, iklan di Instagram yang rata-rata udah banyak yang ke Bioskop bawa anak-anak.

Sobi-sobi saya juga udah pada ajakin anak-anaknya nonton Nussa ke Bioskop bahkan yang menariknya ada diskon juga kalau bayar pake salah satu dompet digital mmm...saya sebagai menteri keuangan keluarga jadi makin happy pas tahu ada diskon wkwk..Tetep pencari diskon!

Akhirnya saya coba merencanakan untuk nonton sayangnya ada banyak hal yang pada akhirnya kami memutuskan untuk tidak nonton ke Bioskop dulu.

Sedih? pastinya karena anak-anak udah sueneng banget mau keluar kandang rumah!

nonton-film-ala-bioskop-di-rumah-aja

Serunya Nonton di Rumah Ala Bioskop

Pembatalan nonton bareng ke Bioskop akhirnya membuat saya mencari ide agar anak-anak tidak kecewa. Akhirnya saya coba membujuk anak-anak bisa tetap nonton film ala bioskop meski di rumah aja.

So, begini yang saya lakukan :

😍 Mengatur Waktu Nonton

Layaknya ke Bioskop yang ada waktu-waktunya, maka saya memutuskan anak-anak bisa nonton filmnya selepas solat Isya dan makan malam.

Tadinya mau siang hari hanya saja Neyna punya jadwal kursus dihari sabtu yang lumayan dari pagi hingga sore. Makanya diputuskan nontonnya selepas Isya.

 πŸŒ½Menyiapkan Cemilan

Sebisa mungkin juga saya siapkan cemilan yang sama bila makan di Bioskop akhirnya saya pergi ke minimarket terdekat beli popcorn jadi karena mau bikin sendiri males banget.

Ga cuma pop corn tapi minumannya juga, selain itu untuk saya sendiri karena doyannya yang rebus jadilah saya kukus jagung rebus. Kalau makan jagung rebus, bukan kayak nonton Bioskop yak tapi layar tancep wkwk..

πŸ‘‰ Mengatur Kursi & Pencahayaan

Biasanya kalau nonton di ruang tengah, anak-anak sukanya di karpet berhubung lagi nonton ala-ala Bioskop maka saya siapkan kursi wkwk.

Waktu nonton semua lampu dipadamkan sehingga cahaya hanya dari sinar TV saja. Nah ini yang bikin saya ngakak..

Sewaktu film mau mulai, saya mematikan semua lampu dan timbul huru hara karena Rayi teriak ketakutan πŸ˜‚πŸ˜‚. Kebayang kalau beneran nonton di Bioskop keknya saya langsung disorakin :p

Sebelum film dimulai masih terjadi huru hara barulah saat cemilan dibuka Rayi bisa menerima ruangan gelap gulita.

 πŸ“Ί Memilih Film Keluarga

Dari semuanya tentu saja point ini yang paling ditunggu-tunggu, yakni pemilihan film yang akan kami saksikan bersama.

Baca yang ini lagi : Nightbooks 2021

Di rumah saya menggunakan Smart TV sehingga bisa menyetel layanan media streaming yang menyediakan banyaknya film.

Sempat debat juga karena bingung milih film mana, akhirnya memutuskan menonton film "Secret Magic Control Agency".

review-film-secret-magic-control-agency
cr : google

 Review Film "Secret Magic Control Agency" 2021

Temans tentunya ingat bukan tokoh Hensel & Gretel? nah kali ini film yang baru dirilis tahun 2021 ini menceritakan kisah Hensel & Gretel dengan beda cerita.

Film berdurasi 1 jam 43 menit ini, berkisah Gretel yang menjadi agen Departemen Keamanan Sihir Rahasia yang punya tugas menyelidiki kejahatan.

HIngga akhirnya ada moment dimana Raja hilang tanpa jejak. Maka tugas Gretel untuk mencari keberadaan Raja sebelum hari ulang tahunnya tiba.

Karena cukup kesulitan mencari jejak Raja yang hilang, akhirnya Departemen memutuskan Gretel untuk ditemani oleh saudaranya yakni Hansel. Berbeda dengan Gretel, Hansel dewasa justru bekerja sebagai tukang sulap yang menipu  namun orang-orang tahunya Hansel punya kekuatan sihir yang luar biasa hahaha.

Awalnya Hansel menolak hingga kabur namun akhirnya ditangkap dan dibawa ke Departemen Keamanan Sihir dan diminta dengan hormat untuk bantu Gretel mencari Raja.

Konfliknya muncul ketika perjalanan mencari Raja harus kacau karena kecerobohan Hansel yang membuat tubuh mereka berdua menjadi seperti anak kecil kembali.

Sementara itu ketika mereka ingin meminta bantuan ke Departemen Keamanan tidak diterima karena menganggap mereka hanya anak kecil biasa.

Nah loh gimana akhirnya apakah mereka berhasil menemukan Raja? atau sebaliknya? ceritanya seru karena memang genre komedi jadi membuat anak-anak tertawa.

Lesson Learn Film Secret Magic Control Agency

Dari film ini anak-anak bisa ambil kesimpulan :

πŸ’• Harus Selalu Sayang Sama Adik/Kakak

Meski Hansel & Gretel kerap kali bertengkar namun ada satu scene yang mengharukan dimana Gretel menangis dan baru menyadari jika Hansel adalah segalanya setelah ayah dan ibu mereka tiada.

Dalam kehidupan nyata juga, Neyna dan Rayi seringkali bertengkar apa aja penyebabnya bisa jadi bahan berantem. Lewat film ini khususnya Neyna menyadari jika tidak seharusnya kelahi apalagi sama selalu sayang.

Karena kondisi apapun kelak yang ada pastinya saudara kandung. Hal ini juga yang terjadi pada saya dan kakak saya, dimana kakak saya sangat berperan sekali dalam kehidupan saya hingga saat ini.

πŸ’• Jangan Sombong

Dari film ini juga, anak-anak bisa belajar agar tidak sombong dengan kemampuan yang dimiliki. Karena dalam film Gretel begitu jumawa dengan jabatan serta skill-nya hingga ia lupa bila tanpa Hansel dirinya belum tentu bisa sukses hingga sekarang.

Pun sama dalam keseharian selalu butuh orang lain untuk bisa mencapai sesuatu ga bisa sombong dengan meremehkan orang lain juga.

πŸ’• Kerjasama Itu Penting

Pekerjaan itu bisa dengan mudah diselesaikan jika dikerjakan bersama-sama maka dari itu sebisa mungkin satu sama lain selalu bisa menjadi tim yang baik.

Dalam film juga ditampilkan bagaimana kerjasama yang baik antara Hansel & Gretel membuahkan hasil yang baik. Berbeda saat Gretel hanya berfikir ia bisa bekerja sendiri padahal saat ia bekerja sendiri selalu saja ada masalah.

 

****

Yeay,,temans demikian kegiatan seru nonton film Secret Magic Control Agency ala Bioskop di rumah aja. Alhamdulilah anak-anak komennya positif dengan kegiatan ala-ala satu ini.

Dan rengekan nonton film Nussa di Bioskop redup seketika setelah nonton film ini wkwk..

Gimana temans? ada yang udah nonton film ini? yuk sharing.


 


16 komentar

  1. iya, sejak pandemi seperti ini uda g pernah ajak anak anak ke bioskop
    nonton filmnya di rumah saja,
    oke wiken depan mau nonton film Secret Magic control agency ah

    BalasHapus
  2. Secret Magic Control Agency!
    Cateeettt judulnyaaa ahhh
    soale ini anakku juga udah bolak/i nodong nonton ke bioskop, euyy
    nah sementara nonton di sini aja yak.

    BalasHapus
  3. Nah, menarik tuh buat suasana area rumah untuk menonton dengan vibes ala bioskop. Waktu masa2 ppkm pernah sih nyobain juga. Kangen nonton. Hehee
    Wah versi terbaru Hensel & Gretel. Tampak lebih modern dan tetap ada nilai2 kebaikannya juga

    BalasHapus
  4. wah kreatif , anak-anak jadi serasa dibisokop ya

    BalasHapus
  5. Belum nonton nih secret magic ini. Coba ah. Lesson learnnya cakeppp ya teh. Nusa Raraaaa cepetan ada di selain bioskop dong,aku belum juga nongton. Tapi di rumah aja banyak pilihan film juga ya teh 😍 ala bioskop, popcorn jangan lupaa 😁

    BalasHapus
  6. Banyak tontonan seru, tapi entah kenapa aku kok belum melirik film yang satu ini. Rasa-rasanya bagus juga nih buat jadi tontonan.

    BalasHapus
  7. Wah asik banget, nonton pun bisa dari rumah yaa teh. Yang penting ada cemilan anak-anak pasti seneng, pas banget Nada belum nonton filmnnya..

    BalasHapus
  8. Sekarang lbih mudah ya nonton di rumah ala bioskop. Suami saya pernah pinjam alat yang memproyeksikan gambar ke diding. Jadi kayak bioskop beneran. Tapi seringnya nonton di laptop.

    BalasHapus
  9. Aku juga belum ke bioskop selama pandemi, nonton di rumah, kruntelan berempat hihi..Bisa nih jadi tontonanan ala bioskop , Secret Magic Control Agency. Senang dengan pesan moralnya sayang adik/kakak. Anakku juga ada aja bahan ribut tiap harinya, puyeng emak kalau mereka berantem begini, nonton ini biar ada pembelajaran

    BalasHapus
  10. Anak aku pada gagal nonton film Nussa. Jadi ini film rekomendasi mu mungkin bisa jadi obat buat anak ya mak. Terima kasih. Aku catat judul filmnya nih

    BalasHapus
  11. Kalau nonton itu masalah camilan emang ga boleh tertinggal, deh. Hehehe. Apalagi kalau nontonnya ada krucil, wah biar mereka adem ayem tuh amunisinya jangan sampai kurang...
    Sering nonton belum selesai krucil udah bikin kacau karena minta ini minta itu dan akhirnya nonton tidak konsentrasi

    BalasHapus
  12. Iya seru juga ya anak-anak diajak nobar ala bioskop di rumah lengkap dengan popcornnya yang endeus, sudah berapa lama nih bocahku pengen langganan Disney Hotstar belum kuiyain...

    BalasHapus
  13. Sama tipsnya pokoknya klo nonton biasanya bareng2 Kita,, Dan pas weekend belum nonton nih secret magic control agency .. suka kalau nonton film kyk gini terselip pesan yg brmakna

    BalasHapus
  14. wah seru yaa nonton bioskop di rumah, emang jadi ibu itu harus pintar dan kreatif yaa. daripada anak merengek terus minta ke bioskop kita buat bioskop sendiri aja di rumah hihihi inspiratif. Mau aku contek ah caranya.

    BalasHapus
  15. Aku pun demikian skrg, menikmati menonton di rumah hahaha, wah filmnya bisa nih ditonton juga, asiiikkk

    BalasHapus
  16. Asik banget inih..
    Mamah kreatif, anak auto bahagia yaa.. Anak-anakku uda bisa setting film sendiri, jadi seringnya ijin nonton 2 film. Huuhuu..
    Biasanya aku akalin dengan mengatur waktu. Hari ini 1 film buat kaka, besok buat adik.

    Huuf~
    Beda selera memang harus dihargai yaa, teh..

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun