Search

Rekomendasi Film Kartun Bahasa Inggris Untuk Anak

Waktu liat video Gempi ngomong Bahasa Inggris dah kayak ngomong sunda nereleng weh, saya tertampar banget berasa malu udah setua ini Bahasa Inggris saya fasihnya paling banter "How Are You sampe I Love You doang" ah...please deh Mak kapan bisa jadi Duta sampo gantiin Anggun? 😂

Ada yang merasa juga ga sih ternyata meski sudah belajar Bahasa Inggris dari SD tapi pada kenyataannya kemampuan speaking english kita ga berkembang. Stuck aja gitu kayak dia yang cuman bisa memandangi gebetannya dari jauh eaaa...eaaa...

Belakangan saya suka pantengin anak-anak artis yang ngomongnya udah cas cis cus English ga pake kebanyakan eeee...eeee..dong!

Jujur banget saya tuh senang banget lihatnya, makanya saya punya cita-cita anak-anak juga bisa berbahasa Inggris dengan lancar. Namun sayangnya saya sendiri aja ngomong Bahasa Inggrisnya masih belang betong jadi beneran Lingkungan itu yang support buat anak lancar berbahasa. Right?

Jangan ditanya lagi deh manfaatnya Bahasa Inggris ibaratnya makanan Bahasa Inggris itu zaman now udah seperti Nasi makanan pokok sehari-hari.


Nah, berhubung kemampuan saya dalam berbahasa inggris sangat PAS. Akhirnya saya mencoba untuk menstimulasi anak-anak di rumah dengan memilihkan tayangan film kartun berbahasa inggris.

Rekomendasi kartun yang bisa ditonton anak, film kartun bahasa inggris, review film peppa pig, review film simon

Rekomendasi Film Kartun Bahasa Inggris Untuk Anak

Konon film kartun itu adalah film yang paling aman ditonton oleh anak. Namun pada kenyataannya ga semua yah kartun itu mendidik. Jadi sebagai orang tua, saya milih-milih juga kartun mana yang boleh ditonton Neyna dan Rayi.

Terlebih saya punya goals agar anak-anak ga cuman nonton buat hiburan saja tapi juga belajar bahasa inggrisnya.

Adapun film kartun yang saya sering suguhkan untuk anak-anak diantaranya adalah :

💙 Peppa Pig 

Salah satu kartun favorit saya agar anak-anak bisa belajar bahasa inggris yakni serial Kartun Peppa Pig yang sudah tayang sejak tahun 2004.

Saya sendiri kenal Peppa Pig sejak Neyna usia 2 tahun. Di rumah memang saya tidak lagi langganan TV Kabel akan tetapi saya selalu download video Peppa dari Youtube untuk dimasukkan dalam flash disk sehingga nanti bisa dinikmati melalui TV.

Peppa Pig ini merupakan cerita keluarga Babi yang terdiri dari Peppa, George adiknya, Mommy Pig dan Daddy Pig. 

Mengapa saya suka Film kartun ini?

  •  Bahasa Inggrisnya dengan aksen British mudah didengar dan ditiru oleh anak-anak. Pokoknya pronunciationnya sangat pas sekali ga terlalu cepat juga.
  • Sisi ceritanya bagus mengisahkan kisah sehari-hari seperti bagaimana menyayangi adik, mengajari adik, mengajak main adik, berteman, baikan sama teman 
  • Durasi setiap filmnya sebentar namun memberikan insight
  • 3 mantra ucapan tidak pernah lepas diucapkan Peppa seperti Please....Sorry..Thank You. Hal ini jadi bisa ditiru Neyna
Buat temans yang penasaran bisa coba klik video Peppa berikut ini :

 

💙 Simon

Serial kartun berbahasa inggris dengan tema cerita yang bagus yakni Simon. Jika Peppa Pig menceritakan keluarga Babi, sementara Simon merupakan keluarga kelinci.

Hampir sama dengan Peppa Pig, film kartun Simon juga saya sukai karena memiliki tema cerita yang bagus serta bahasa inggrisnya yang mudah dipahami cocok untuk anak-anak belajar.

Namun jika dibandingkan dengan Peppa, Simon agak cepat dalam bicaranya jadi kadang pronunciationya agak ga jelas. Atau jangan-jangan saya aja yang kagak denger LOL.

 

***

Nah temans saat ini sih saya baru punya 2 rekomendasi film yang cocok untuk anak-anak sambil belajar bahasa inggris.

Temans, punya rekomendasi film lainkah yang bagus untuk belajar bahasa inggris? yuk sharing 💋

Jangan lupa yah temans untuk selalu dampingi saat memberikan tontonan kepada anak agar bisa edukasi juga mana yang baik dan benar.

Semoga bermanfaat yah sharingan saya kali ini!

1 komentar

  1. bisa jadi rekomendasi buat buibu, biar tontonan anak-anak jadi aman :)

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun