Search

Review Minyak Telon Doodle : Beda Dari Yang Lain!

Sejak punya bayi pasti ibu-ibu seantero negeri mempersiapkan segala kebutuhan printilan bayi dari mulai kebutuhan pakaian hingga kebutuhan perawatan untuk bayi.


Zaman now, semakin merajela produk-produk bayi yang jelas bikin galau dengan klaim khasiatnya sungguh membuat mata berbinar.

Ada yang dibandrol dari harga murah sampai yang mahal, namun sebagai ibu tentunya memilih sesuai dengan kebutuhan bayi kita sendiri. 

Ngomongin soal kebutuhan bayi, saya sendiri punya satu kebutuhan perawatan yang WAJIB hukumnya harus saya stock di rumah yakni minyak telon.


review minyak telon doodle, aromaterapi minya telon doodle, manfaat minyak telon doodle



 Asal Usul Minyak Telon


Usia berapa temans tahu tentang asal usul lahirnya minyak telon? 😂 jangan khawatir kalau ternyata baru tahu saat membaca blog ini hahaha.

Jadi begini asal mula lahirnya minyak telon...

Sebagaimana yang kita ketahui Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis. Biasanya wilayah beriklim tropis itu merupakan tempat berkembang biaknya Nyamuk!

Paham sampai sini jika nyamuk memang fisrt enemy buat kita? Jangan tanya deh yah penyakit yang diakibatkan nyamuk itu apa saja pokoknya kudu banget hindari gigitan nyamuk.

Selain itu, iklim tropis pada negara berflower ini berhawa dingin seringkali membuat perut kembung dan masuk angin.

Dan pada akhirnya, fenomena ini menjadikan latar belakang lahirnya satu inovasi untuk melindungi tubuh dari gigitan nyamuk serta masuk angin melalui bahan-bahan alami. 

Bahan alami yang digunakan untuk perawatan bayi biasanya berasal dari 3 jenis tanaman yaitu Minyak Kelapa, Cajuputi dan Anisi. Karena berasal dari 3 jenis ini maka disebut TELON diambil dari kata telu (bahasa jawa).

Sejak saat itu dikenallah dengan minyak telon!

Hingga kini penggunaan minyak telon pada bayi sudah menjadi hal yang turun temurun, khususnya bagi saya sendiri sih hukumnya wajib pake minyak telon buat anak.

Review Doodle Exclusive Telon Oil



review minyak telon doodle, aromaterapi minya telon doodle, manfaat minyak telon doodle


Beberapa waktu lalu, saya sempat gelisah karena cuaca membuat dalam kamar saja panas luar biasa dan tiba-tiba serangan nyamuk mulai bergerilya setiap malam.

Saya khawatir sekali melihat Rayi yang sebentar-sebentar bangun karena serangan nyamuk membuat tidurnya terganggu pada akhirnya saya juga yang kewalahan. Saya usapkan minyak telon biasa kok ya ga ngaruh mana akhirnya bikin bekas gigitan nyamuk di tangan dan kaki Rayi.

Huft...cape deh!

Sampai akhirnya, bertemulah saya dengan minyak telon yang diklaim mampu menghempaskan kegalauan saya dan kurun waktu seminggu ini saya mencoba minyak telon exclusive bernama Doodle!

Temans, pernah dengar DOODLE? yass Doodle yang satu ini merupakan minyak telon exclusive yang memiliki khasiat sangat oke sesuai dengan kebutuhan ibu zaman now termasuk saya nih.

Kali pertama saya membukanya, mmm seriusan wanginya enak banget! ga cuman Rayi dan Neyna yang saya pakein tapi maafkan saya jadi ikutan make dong 😂 seriusan wanginya enak benerrrr..

Pantesan banyak yang sudah buktikan Doodle Exclusice Telon Oil ini beda dari yang lain!

Memang apa sih yang membedakan minyak telon Doodle dengan minyak telon lainnya?
Kandungan Doodle Exclusive Telon Oil 

Dari yang saya baca pada kemasannya, Doodle ini memiliki kandungan sebagai berikut :
👌 Oleum Cocos 43%
👌 Oleum Cajuputi 47%
👌 Oleum Anisi 5%
👌 Oleum Green Tea 5%
review minyak telon doodle, aromaterapi minya telon doodle, manfaat minyak telon doodle
 
Dengan kandungan tersebut membuat Minyak telon Doodle ini memiliki kekhasan dan berbeda dari minyak telon lainnya, yakni :
💘 Wangi Green Tea
💘 Kehangatannya pas
💘 Bikin Nyamuk Pergi

Aroma Green Tea memang diklaim sebagai aroma untuk bisa menghindarkan gigitan nyamuk selain itu aroma terapi green teanya ini menyegarkan dan menenangkan.

Dan hal ini yang bikin Doodle berbeda dengan minyak telon pada umumnya!


Kemasan Doodle Exclusive Telon Oil


Saya suka kemasannya dalam botol dengan tutup fliptop sehingga gampang langsung tutup setelah dipakai jadi tidak mudah tumpah.

Terdiri atas botol dengan isi 100 ml dan 60 ml yang dibalut dengan pattern batik dominasi white & red hal ini membuat Doodle terlihat EXCLUSIVE banget!


review minyak telon doodle, aromaterapi minyak telon doodle, manfaat minyak telon doodle, cara penggunaan doodle telon oil

Cara Penggunaan Doodle Exclusive Telon Oil


Saya sendiri biasa menggunakan Doodle Telon oil ini pada Rayi sehabis mandi pagi, mandi sore dan sebelum tidur. 
Rayi tuh paling suka kalau saya pijat-pijat lembut menggunakan Doodle sebelum tidur, gayanya sambil tengkurep dan menikmati pijatan lembut mamaknya bikin Rayi merem melek 😂 lucu banget!

Alhamdulilah belakangan rutin menggunakan Doodle Telon Oil ini, Rayi sudah ga kebangun gara-gara gigitan nyamuk. Palingan kebangun karena masih nyusu.

Seharian Rayi aktif lari-lari, wangi Doodle telon oil tetap membersamainya bikin senang kalau cium anak cimit yang satu ini. Jadi ga perlulah anak kicil ini pakein parfum wong diolesin Doodle aja udah wangi sepanjang hari.
Rayi juga sempat batuk pilek, saya oleska ini untuk kehangatan dan bantu melancarkan pernafasannya. Alhamdulilah senang banget nemu minyak telon sekumplit ini khasiatnya. 

Tekstur karena memang saya gunakan juga untuk pijat Rayi, yang saya rasakan tektur Doodle ini mudah menyerap pada kulit Rayi jadi memudahkan untuk pijat-pijat.

Repurchase? Of course YES! saya jatuh hati banget sama Doodle minyak telon ini. Suka banget sama khasiat dan kesegaran aromanya. 

Harga Rp 27.000,- untuk kemasan 60 ml dan Rp 39.000,- untuk kemasan 100 ml
Untuk temans yang mau coba Doodle Exclusive Telon Oil ini bisa loh beli online maupun offline di toko kesayangan temans yang ada di daerah masing-masing.
Saya sendiri milih beli online maklumlah yah emak-emak mager dan demen gratisa ongkir pastinya milih beli online.  
*** 


review minyak telon doodle, aromaterapi minyak telon doodle, manfaat minyak telon doodle, cara penggunaan doodle telon oil
Temans, sekian nih review saya tentang minyak telon yang aromanya mmm khas banget! beda dari yang lain. Taglinenya Bring Traditional To The Future sesuai banget dengan ke-eksklusifan Doodle ini!

Kini setelah saya coba dan merasakan sendiri sensasi yang diberikan Doodle Telon Oil, saya mau 
rekomendasikan produk ini harus ada di rumah! Cocok banget buat memberikan kehangatan si kecil.
Semoga review saya bermanfaat yah, ada yang sudah pernah coba produk ini? yuk kita sharing!

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun