Pengalaman Dinas Luar Kota ke Lampung Selama 3 Hari 2 Malam

Pengalaman pertama kali ke Lampung, menimati keindahan lampung, travelling ke lampung, oleh-oleh khas Lampung, review pegipegi hotel

Selama bekerja, saya sudah sering mobile untuk Dinas Luar Kota (DLK). Dari kebutuhan recruitment hingga kebutuhan people development.

Banyak pengalaman seru yang saya dapatkan selama berkunjung ke kantor-kantor cabang yang tersebar tak hanya ada di pulau jawa akan tetapi ada di Sulawesi hingga Sumatra.

Perjalanan dinas yang saya tempuh, selalu memberikan warna dan cerita tersendiri yang pastinya menjadi kenangan manis tersimpan dalam memori.

Adalah Lampung, salah satu cabang yang akhirnya saya kunjungi bersama rekan saya sebut saja Mawar pada tahun 2014 silam.

Wow sudah 5 tahun ternyata ga kerasa banget yah. Saya sengaja menuliskan ini kembali karena pengalaman berkunjung ke Lampung itu ada banyak kenangan lucu.

Memang yah setiap perjalanan pasti ada saja yang berkesan. So, saya mau ceritakan kembali pengalaman saat ke Lampung selama 3 hari 2 malam

Drama Ga Ada Air Hingga Terkunci di Bandara Radin Inten II  Lampung

Perjalanan ke Lampung saya tempuh dari bandara Soekarno Hatta, saya lupa tepatnya menggunakan maskapai apa?

Dari Bandung ke Bandara Soekarno Hatta saya tempuh bersama Mawar menggunakan travel yang riwayatnya kini sudah tiada.

Sampai di Bandara Soekarno Hatta, kami memutuskan makan siang terlebih dahulu di Solaria. Tahulah yah porsi Solaria emang mayan banget.

Dan hal ini membuat Mawar mengalami panggilan alam alias sakit perut. Untunglah perjalanan Jakarta - Lampung ga memakan waktu lama jadi panggilan alam tersebut bisa ditahan hingga kami landing mulus di Bandara Radin Inten II.

Ga menunggu lama, Mawar langsung menuju toilet bandara. Berhubung saya mau benerin jilbab akhirnya saya ikut masuk ke toilet. Waktu itu penumpang pesawat yang menuju toilet cuman kami berdua.

Dan tragedi itu muncul..

Mawar teriak "Teh, ga ada air di toiletnya" astagah sekelas bandara dong kagak ada air. Untungnya di wastafel tempat saya benerin jilbab air kerannya ngocor.

Endingnya gimana? yak macam mamak lagi mau cebokin anaknya. Saya bolak balik ambilin air pake gayung buat Mawar. Ini kocak banget..😂

Lebih kocak lagi gara-gara kami berdua kelamaan di toilet, pas mau keluar pintunya udah DIKUNCI sama petugas bandaranya. Astagfirullah...

Mimpi apa aku semalam, baru tiba eee di Lampung sambutannya warbiyasah 😂

Setelah gedar gedor minta tolong bukain, akhirnya datanglah petugas untuk bisa bukain pintunya.

Alhamdulilah kami keluar dengan selamat dan dijemput oleh GM Kanto cabang Lampung.

Loh Kok Hotelnya Begini?

Sebelum diantar ke hotel, Pak GM membawa kami makan siang terlebih dahulu. Menu pempek jadi pilihan kami waktu itu.

Rasanya ya enak wong kelaperan abis kekunci di Bandara kok jadi ya enak-enak aja hahaha..

Setelah perut terisi perjalanan kami lanjutkan, cukup jauh dari Bandara ke hotel tempat kami menginap.

Setibanya di hotel perasaan saya kok tiba-tiba ga enak melihat penampakan hotelnya. Dan feeling saya ternyata benar.

Saya tidak tahu yang pesan hotel memang dari pihak kantor cabang, jadi untuk urusan booking hotel benar-benar diserahkan kepada pihak kantor cabang.

Berbeda dengan hotel yang kami tempati saat di Solo, hotel di Lampung yang kami tempati bangunannya tua. Dari pintu kamarnya masih pake kunci zaman baheula, udah gitu pas kami masuk kamar bah anduk basah masih ngegelayut di kasur, air minum bekas orang belum dibenahin aduh pengen banget ajak gelut 😆.

Yah mau gimana lagi udah dibooking sama pihak kantor cabang. Padahal kalau boleh request booking hotel murah bisa banget saya minta tolong ke sekretaris di kantor Bandung.

Karena memang biasanya yang suka pesen hotel buat kebutuhan dinas saya adalah sekretaris yang ada di kantor pusat.

Next InsyaAlloh saya ada rencana buat liburan bareng keluarga ke Lampung, so untuk pesan hotelnya saya mau order di pegipegi.com untuk kemudahan.

Btw temans sudah pada tahukan kalau booking di Pegipegi.com itu lebih prkatis? buka aplikasinya melalui HP lalu klik kota yang mau disinggahi keluar banyak deh rekomendasi hotelnya.

Dengan begini bisa bandingin deh mana hotel yang sesuai dengan rate serta fasilitas yang diinginkan. Yang saya suka rekomendasi hotelnya tuh jelas dari fasilitas wifi, breakfast, kamar hingga kondisi hotelnya.

Jangan sampai nanti kejadian dapat hotel jadul kealamin lagi, beruntungnya ada pegipegi!

Jalan Malam ke Alun-alun Lampung

Menginjak hari ke-2 di Lampung, malam harinya selepas menuntaskan tugas negara. Saya dijemput oleh rekan kerja kantor cabang untuk menikmati Lampung pada malam hari.

Kalau tidak salah, kami diajak ke alun-alun Lampung. Naik Becak dan foto-foto depan rumah adat daearah Lampung. Sayangnya foto depan rumah adat ada di leptop yang rusak jadi tidak bisa saya bagikan deh di blog ini.

Malam semakin larut, kami mengisi perut di salah satu warung Aceh. Ternyata banyak sekali anak-anak muda yang nongkrong di warung sana. Padahal itu bukan hari libur tapi nyatanya banyak yang nongkrong.

Puas dengan makanan khas Aceh, kami melanjutkan perjalanan ke tengah kota yang ada tulisan Lampung.

Sumpah yah terniat banget kami foto-foto di sana nungguin sepi dulu 😆 cem anak kampung baru liat kota begitulah saya dan Mawar norak-norak bergembira 😆

Bahkan kami sempat-sempatnya berhenti buat foto di tengah patung gajah eaaa kalau inget sekarang aku malu sendiri *tutup muka 😂😆

***

Ga kerasa di Lampung cuman 3 hari 2 malam tapi berkesan juga. Saya pun sempat jalan-jalan beli bakso sekitar hotel hingga mengunjungi toko yang menjual pernak-pernik khas Lampung.

Sebelum balik ke Bandung, saya dan Mawar tak lupa beli oleh-oleh khas Lampung.

Beberapa oleh-oleh khas Lampung yang saya beli diantaranya : pisang coklat, kerupuk ikan, sambal Lampung, kopi Lampung itu sih yang saya ingat.

Pokoknya pas di Bandara ada yang bawa dus dan kresek itu saya 😆.

Alhamdulilah,  perjalanan dinas ke Lampung 3 hari 2 malam memberikan kenangan indah buat saya. Ga tahu kapan lagi bisa berkunjung ke kota dengan lambang Siger itu.

Demikian cerita saya kali ini, temans punya cerita apa yang lucu pas dinas? pernah ke Lampung juga? yuk kita sharing..

48 komentar

Bondan Murdani Soleh Rabu, 23 Oktober, 2019

Lima tahun seperti hari kemarin, tapi tiga hari kerasa banget pengalamannnya. Pasti dari lima tahun itu juga sudah banyak yang tertulis diblog ini. n_n
kadang toiletnya penutupnya dari kaca, jadi gak bisa keluar karena risih.

iya nih 5 tahun sudah banyak yang tertulis semoga bisa menjadi manfaat

Farida Pane Rabu, 23 Oktober, 2019

Aku belum pernah ke lampung. Tapi asli itu hotel kok horor banget ya hihihi..

Andiyani Rabu, 23 Oktober, 2019

Aku belum pernah mba ke Lampung, padahal gak terlalu jauh ya. Pantai-pantai di sana juga bagus-bagus katanya sih.

Herva Yulyanti Rabu, 30 Oktober, 2019

iya katanya bagus sayang aku juga ga ke Pantainya

Rizka Rabu, 23 Oktober, 2019

seru banget ceritanya :D
aku belum pernah ke lampung sih, tapi kalo dinas ke luar pulau jawa pernah sih waktu itu ke makassar, pantainya bagus. di lampung katanya jg bagus ya pantai2nya, jadi pingin kesana juga hehe

Herva Yulyanti Rabu, 30 Oktober, 2019

nah aku belum pernah ke Makasar

Bang Day Rabu, 23 Oktober, 2019

Gak kebayang kalo gak ada mba yang bawain air buat yang terjebak pup tanpa air heheeh

Herva Yulyanti Rabu, 30 Oktober, 2019

wkwkwk iya untung saya masuk

Rudi Chandra Kamis, 24 Oktober, 2019

Begitu nyampe Lampung, langsung terkunci di bandara.
Pengalaman yang sangat luar biasa tuh mbak.

Winda - dajourneys.com Kamis, 24 Oktober, 2019

teteeehh kocak amat si pengalamannya, kalau aku jadi teteh ogah bener dah nginep di hotel itu, minta pindha kamar yang udah ready kalau nggak. BTW nyampe Lampung malam harikah? kok sampe dikunci segala toiletnya tanpa cek isi dalamnya :(

Herva Yulyanti Rabu, 30 Oktober, 2019

wkwkwk iya sih aku juga minta pindah hotel tapi ga boleh

Dwi Puspita Kamis, 24 Oktober, 2019

Wah pengalaman yang seperti ini kadang sulit dilupakan ya mbak, dan nggak bisa ngebayangin deh kalau nasibku terkunci seperti mbak. Pasti wes bingung sendiri dan nangis...hahaha

Herva Yulyanti Rabu, 30 Oktober, 2019

wkwkwk iya bingung kok iso dikunciin

Elliza Efina - www.rajnikala.com Kamis, 24 Oktober, 2019

Wuiiiiihh, asyik banget, mbak. Aku jadi kangen ke Lampung, deh. Rumah eyangku di Lampung, tepatnya di Metro. Jadi kangennnn, udah lama banget nggak ke sana huhuuu :(

TIAN LUSTIANA Kamis, 24 Oktober, 2019

Pengalaman menyenangkan dan menyebalkan ini mah all in one, sampe susah dilupain kayaknya ya teh Herva? Hehehe

Herva Yulyanti Rabu, 30 Oktober, 2019

iya teh susah lupa paling koplak soalnya hahaha

Mellisa Kamis, 24 Oktober, 2019

Luar biasa sekali ya 'sambutannya' di Lampung😂 untung di toilet nya cuma berdua ya, jadi masih aman bolak balik ambil air hehe

Herva Yulyanti Rabu, 30 Oktober, 2019

iya aman dan ga malu wlwkwkwk

Melissa Olivia Jumat, 25 Oktober, 2019

Waduh itu sih pengalaman super ga enakin ya. Kalo aku kayaknya mending pindah hotel yang lebih layak. Bayar sendiri gpp deh drpd ga bisa tidur 😂

Herva Yulyanti Rabu, 30 Oktober, 2019

iya sih cuman apa daya hahaha

Flo fairy Jumat, 25 Oktober, 2019

sseru banget, bisa samperin alun - alun nya jga sambil kulineran. Aku mau bikin itin ah

Herva Yulyanti Rabu, 30 Oktober, 2019

hayuk mba bikin ntar tulis :)

Indah Juli Jumat, 25 Oktober, 2019

Kalau dapat hotel yang nggak ngenakin, daku bakal nggak bisa tidur. Jadi pengen ke Lampung lagi, tapi sama keluarga dan jalan-jalan benaran, menikmati keindahan Lampung.

aku juga pengen ke Lmapung bareng keluarga Mak Injul

Rach Alida Bahaweres Jumat, 25 Oktober, 2019

Hahhaa ya ampun bundaaa. Beneran deh mimpi apa semalam dramanya sampe segitunyaa. Duh sesia gantian ambilin air buat cebok itu yang drama banget. Hahaha

Desri Desri Jumat, 25 Oktober, 2019

oh jadi ini cerita lengkapnya mba hihihi tapi so far seru banget ya trip bareng teman2 yang lain, bikin nagih gitu rasnaya.

Atisatya Arifin Jumat, 25 Oktober, 2019

Aduuh mau ngakak baca sambutannya ketika datang ke Lampung tapi takut kualat. Hahahaha. Luar biasa berkesan banget ya mbak. Dari semuanya yang paling bikin emosi kayanya hotelnya ya mbak. Kalau aku pasti udah ngamuk tuh. Alhamdulillah aku belum pernah mengalami yang kaya gitu. Jangan sampai deh, makanya mesti booking hotel dari tempat yang terpercaya ya.

Widya Lim Jumat, 25 Oktober, 2019

seru banget sih perjalanannya kak, walau ada hal-hal kurang mengenakkan tapi jadi pengalaman sih kaak, bisa diceritain lagi jadinya kan XD

Ima Satrianto | www.tamasyaku.com Jumat, 25 Oktober, 2019

Jadi penasaran ceritanya di hotel Lampung itu mba, biar ga salah booking kalau mau ke Lampung.

Herva Yulyanti Rabu, 30 Oktober, 2019

lah itu wis aku ceritain mba :D

liza Jumat, 25 Oktober, 2019

aku belum pernah nih ke Lampung, pingin deh ditugasin ke sana sekali. jadi bisa sekalian jalan-jalan. btw, kok hotelnya gitu yaaa... bikin sebel banget

Julia pasca Sabtu, 26 Oktober, 2019

Hari yang luarbiasa pastinya ya mb😅, gak kebayang deh hotelnya kok seperti itu😥, apalagi mbak mawar😅

Nyi Penengah Dewanti Senin, 28 Oktober, 2019

Acara blogger ke Lampung kemarin ada mba, aku gagal ikutan ada pas acara lain di Jakarta
Lampung indah ya mba, bookingnya juga gampang ya. Kalo udah pengelaman mah ke sana lagi jadi mudah.

Herva Yulyanti Rabu, 30 Oktober, 2019

wah sayang mba smeoga bisa ke sana

Uniek Kaswarganti Selasa, 29 Oktober, 2019

Aiihh...kukira bakalan ada kejadian apa gitu di hotel tua itu. Aku udah deg-degan aja nunggu kalik aja ada kisah yang horor hehehee... Padahal kalau boleh booking sendiri kan malah dapat hotel yang kece ya via Pegipegi.

Herva Yulyanti Rabu, 30 Oktober, 2019

wkwkwk ga horor cuman jorok

Uphiet Selasa, 29 Oktober, 2019

kekunci di toilet bandara plus dapat kamar yang enggak banget itu double trouble ya mbak. Dan pastinya gak bisa terlupakan :D