POSTS SLIDER

I'm writing about...

Berbagi Ceria Bersama Yayasan Onkologi Anak Indonesia

Temans, pernah mendengar YOAI?yups singkatan dari Yayasan Onkologi Anak Indonesia. Sedikit mengulas tentang yayasan ini, dulunya berdiri dilatar belakangi oleh beberapa orangtua sebagai ungkapan rasa syukur karena salah satu putra/putrinya yang menderita kanker berhasil sembuh.

Yayasan ini menekankan jika anak-anak pengidap kanker berhak mendapatkan fasilitas yang sama dalam perawatan dan penangulangannya. Dengan latar belakang tersebut maka mengerucutlah sebuah visi dan misi dari yayasan ini yakni membantu dalam menangulangi penyakit kanker pada anak di Indonesia.

Membantu dalam hal ini juga termasuk biaya pengobatan hingga penyebarluasan terkait penyakit kanker pada anak. Sungguh luar biasa ya yayasan ini.😍

Yayasan ini pun bersifat terbuka kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama aware terhadap penangulangan kanker pada anak di Indonesia. Karena itu terbuka pula bagi yang ingin bergabung di YOAI dengan cara :

✔ Berdonasi
✔ Mengadakan Acara Amal
✔ Menjadi Relawan baik Relawan tetap atau Relawan Tidak tetap
✔ Corporate Social Responsibility

Menyoroti program Corporate Social Responsibility, Prudential Indonesia ternyata turut mendukung loh, turut serta dalam berkomitmen merawat anak-anak pengidap kanker dibawah naungan YOAI ini.

#kegiatan CSR Prudential Indonesia  #penyerahan donasi kepada yayasan onkologi anak Indonesia

Hal ini dibuktikan dengan Penyerahan Donasi pada tanggal 26 Maret 2018 silam, dimana Prudential menyerahkan 4,5 miliar yang akan digunakan untuk membangun bangsal area tunggu ruang konsultasi, ruang perawatan dan sejumlah fasilitas lainnya yang dikhususkan untuk para remaja penderita kanker di Rumah Sakit Kanker Dharmais. Dengan harapan donasi yang diberikan dapat meningkatkan pengalaman berobat yang lebih nyaman bagi para pasien.

Penyerahan donasi sendiri langsung diserahkan oleh Presiden Direktur Prudential Indonesia, Bapak Jens Reisch dan ketua yayasan YOAI Bapak Rahmi Adi Putra Tahir. Dan diterima langsung oleh Prof. Dr. H Abdul Kadir, Ph.D Sp. THT - KL(K) Mars, Direktur utama Rumah Sakit Kanker Dharmais.

Komitmen mendukung YOAI ini sudah terjalin sejak tahun 2003. Sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Jens Reisch, dimana salah satu kegiatan CSR dari Prudential Indonesia yakni berkomitmen untuk perawatan penyakit kanker di Indonesia. 

#kegiatan CSR Prudential Indonesia  #penyerahan donasi kepada yayasan onkologi anak Indonesia

Pendonasian sejumlah uang dari dana perusahaan didapat untuk setiap pembelian polis PRUsyariah  di tahun 2017 dimana bisnis ini mengalami perkembangan selama 10 tahun. 

Bagi saya ini luar biasa, program CSR yang komit mendukung untuk perawatan kanker serta pengembangan pelayanan di rumah sakit kanker.

#kegiatan CSR Prudential Indonesia  #penyerahan donasi kepada yayasan onkologi anak Indonesia
kegiatan penyerahan donasi bernyanyi dan bergembira bersama anak-anak pengidap kanker
Sebagaimana fakta menyebutkan jika di Indonesia ada kira-kira 11.000 kasus kanker anak per tahunnya. Dimana sebagian besar penderita kanker anak berasal dari keluarga tidak mampu.

Tentunya dengan adanya yayasan onkologi anak Indonesia serta dukungan dari pihak-pihak lain salah satunya seperti yang dilakukan oleh Prudential Indonesia dalam program CSR-nya yakni komitmen untuk mendukung perawatan kanker pada anak dan remaja diharapkan mampu membantu mengatasi dan memberikan pelayanan perawatan penyakit kanker yang diderita.

Gimana temans sudah ada bayangan yah tentang YOAI?semoga banyak pihak kedepannya yang aware terhadap penyakit kanker pada anak di Indonesia dan mau mengulurkan tangannya demi perawatan kesehatan mereka hingga sembuh.

Demikian yang dapat saya sampaikan, temans mau sharing terkait ini?yuk kita sharing di kolom komen, semoga postingan ini bisa bermanfaat yah.