POSTS SLIDER

I'm writing about...

Merayakan Moment Special Dengan Berbagi Makanan

Halo temans, apa saja sih yang biasa temans lakukan jika sedang merayakan moment penting dalam hidup? mungkin jawabannya bisa dengan liburan bareng keluarga, belanja atau mungkin traktir orang terdekat sebagai wujud rasa syukur berbagi bahagia.

Jika saya sendiri merayakan moment special biasanya identik dengan "Makanan". Kok bisa? iya bagi saya dalam merayakan moment penting itu sama saja saya ingin berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Nah biasanya cara berbagi saya dengan menyajikan  makanan atau kalau saya punya rezeki lebih langsung saya bawa ke restoran minimal sih warteg 😜.

Sebut saja acara ulang tahun yang pertama dan terakhir saya rayakan waktu kecil, moment bertambahnya umur saya dulu dirayakan dengan membuat bolu ulang tahun tak lupa juga saya mempersiapkan bingkisan untuk para undangan. Bingkisannya pun lagi-lagi berbentuk makanan.

Hingga kini yang saya lihat tradisi bingkisan dari ulang tahun masih bertahan dengan pembagian makanan. Belum pernah sih selama saya diundang acara ultah bingkisannya "uang" *ngarep yes dapet uang*.

Sama halnya dengan moment sakral pernikahan, saya menyambut tamu undangan yang hadir dengan menyajikan hidangan istimewa dari menu nasi hingga menu camilan beraneka ragam. Hal ini sebagai bentuk rasa syukur berbagi kebahagiaan bersama tamu undangan. 

Temans pernah mendapati undangan nikahan lalu hanya diberikan ucapan makasih dan seulas senyum dari mempelai pengantin?saya yakin belum pernah bukan? tapi minimal para hadirin yang datang dimanjakan dengan kuliner yang istimewa di moment istimewa.



So, kebiasan tersebut akhirnya menjadi habit bagi saya pribadi. Apapun jenis moment special yang ada membuat saya ingin merayakannya dengan berbagi makanan kepada orang lain. Membuat bahagia orang lain kan berpahala yes? apalagi sampe bagi-bagi makanan.

Terakhir moment special yang saya rayakan adalah Aqiqahan anak kedua saya yang baru dilaksanakan awal bulan Mei ini. Alhamdulilah karena anak laki-laki jadi saya potong kambingnya sampe 2 (dua) ekor. Semua sodara maupun tetangga bisa mencicipi kebahagiaan di moment Aqiqahan tersebut.

Bagaimana perasaan saya?jelas senang banget terlebih nih selain dapat ucapan terimakasih juga terselip doa yang tulus dari orang yang menerima bungkusan makananya. *alhamdulilah*

Nah untuk itu, saya punya beberapa tips buat temans jika hendak merayakan moment bahagia dengan berbagi makanan :

🍜 Sesuaikan Budget

Budget yang kita punya itu jadi tolok ukur utama buat bisa memilih makanan yang cocok untuk kita berikan kepada orang lain. Satu hal yang harus diingat adalah "jangan maksa". Jika budget hanya cukup buat 5 orang ga usah sok-sokan bisa berbagi buat 10 orang!hindari hutang yes!

Untuk itu saya punya 2 alternatif yang bisa temans lakukan sesuai budget :

  • Berkreasi Sendiri

Kalau ternyata budgetnya pas-pasan mendingan coba untuk merayakan moment bahagianya dengan masak sendiri. Temans bisa coba berkreasi dengan resep yang ada, saat ini banyak banget bukan resep berseliweran di internet nah temans bisa cobain tuh.

Seperti salah satu resep cracker dibawah ini, kalau momentnya ultah bisa temans kreasikan bentuk cheesenya dengan bentuk balon atau hal-hal unik lainnya.

Halloween Cheese Cracker sbr : istyle.id
  • Traktir 

Berbeda dengan budget yang ngepas, jika ternyata temans punya budget lebih dan ga mau repot. Tinggal ajakin deh teman-temannya atau orang terdekat ke restoran yang sedang kekinian atau restoran favorit keluarga. Seperti Restoran Ayam Goreng Korea Kyochon di Jakarta, menu yang disajikannya seperti ini :

sbr : istyle.id
Kalau saya sih minimal traktir ke tukang bakso aja deh murah mursida😁 huahaha...

🍜 Sesuaikan Moment 

Tips selanjutnya yang perlu temans perhatikan adalah jenis moment yang temans rayakan. Ga mungkin kan merayakan Aqiqahan di warung bakso. Jelas disesuaikan dengan momentnya agar bisa memilih makanan yang pas untuk dibagikan. 

Moment-moment tertentu kadang memang membutuhkan tempat special bahkan menu makanan yang juga special salah satunya seperti moment aqiqahan yang menunya pasti berbau kambing.

***

Demikian yang dapat saya bagi kali ini, kira-kira temans punya tips apalagi nih untuk merayakan moment special dengan berbagi makanan? buat yang mau cari inspirasi lain tentang info makanan, info tempat makan yang cocok buat rayain moment special kelian bisa cekidot nih di istyle.id.

Semoga bermanfaat yah tulisan kali ini 💋, salam bahagia-salam berbagi!