Mudahnya Perawatan Rambut Pasca Melahirkan Di Rumah!

Rabu, 23 Mei 2018
Membicarakan rambut meski berjilbab tentu saja menjadi perhatian saya karena rambut menjadi bagian tubuh saya yang juga harus dirawat. Problema yang dulu sering muncul kali pertama berjilbab adalah ketombe namun seiring berjalannya waktu dapat teratasi.

Berbeda dengan kondisi saat ini, setelah menikah terlebih sudah 2x melahirkan ternyata sangat mempengaruhi kondisi rambut saya. Faktanya memang rambut ibu yang melahirkan akan mengalami rontok disebabkan oleh kadar hormon Estrogen yang menurun, berbeda saat hamil saya merasa rambut baik-baik saja namun pasca melahirkan tak hanya rontok tapi saya mengalami rambut rusak.


Pengalaman masa melahirkan pertama membuat saya harus ekstra dalam merawat rambut. Jangan sampai rambut mengalami kerontokan parah. Akan tetapi ternyata saat ini saya tidak hanya mengalami kerontokan saja.

Bulan april lalu tepatnya tanggal 04 April 2018 saya melahirkan anak kedua melalui proses operasi cesar. Pasca pemulihan operasi karena merupakan pengalaman pertama ketakutan akan jahitan jika kena air bisa basah maka saya memutuskan untuk tidak keramas dong selama seminggu. Suami juga melarang takutnya nanti terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Temans bisa bayangkan kondisi rambut saya?pasca operasi lalu jarang keramas dengan kondisi rambut diikat sepanjang hari. Padahal perawatan rambut memang harus rutin dilakukan. Sedih banget sampe akhirnya rambut saya kasih tanda bahwa ia sudah mengalami kerusakan.

perawatan-rambut-rusak-setelah-melahirkan-dengan-emeron

Nah, ini dia beberapa tanda bahwa rambut saya mengalami kerusakan :

 Banyak Helaian Rambut Bercecer

Sering kali saat saya sedang memerah ASI, beberapa rambut suka jatuh ada di breastpump. Kalau ingat mengenai teori Food Defense yang pernah saya bawakan dalam training kepada karyawan di kantor rasanya saya jadi trainer yang ga komit loh sendiriya kok jorok gitu hehehe.

Tak hanya sedang memerah saat menyusui juga kadang ada patahan rambut yang tiba-tiba nempel di pipi Rayi untung ga kemakan juga. Dan yang paling sedih itu saat bangun tidur rambutnya berceceran di bantal.

Emang sih salah saya juga yang tidur masih tetep mengikat rambut tidak membiarkannya di gerai alasannya selain panas biar ga ribet juga kalau pas bangun malam menyusui.

 Rambutnya Kusut

Saking seringnya diikat terlebih lagi saya jarang nyisir sejak hamil kedua ini apalagi setelah lahiran.  Belum lagi kebiasaan saya kalau keramas pagi hari, rambut sering pake pengering rambut. Karena berburu waktu ke kantor. Hal ini bikin rambut saya jembet saling nyatu gitu. Katanya kondisi seperti ini menandakan kutikula rambut telah rusak.

"Kutikula adalah pelindung yang melindungi bagian luar tiap helai rambut yang melapisi korteks dimana ia bertanggungjawab atas kilau dan tekstur rambut serta membatasi gesekan antara helai rambut dimana lapisan selnya terdapat lapisan asam lemak inilah yang secara alami membuat rambut halus dan lembut"

 Rambutnya Nyangkut Di Sisir

Dari dulu saya kalau sisiran asal-asalan dong ga tau aturannya akhirnya yah karena kondisi rambutnya udah kusut so pas nyisir pada nyangkut sampe banyak rambut kusut rontok segulungan.

Kondisi seperti itu menandakan jika tensil rambut saya sudah berkurang hingga sebabkan kerontokan parah.

Mengingat kerusakan rambut yang parah saya berharap sih bisa melakukan perawatan rutin ke salon namun sayang kondisi saya baru saja melahirkan terlebih tubuh saya belum fit untuk wara wiri kesana kemari. Sudah dipastikan perawatan rambutnya hanya bisa di rumah saja.

Bagaimana caranya merawat rambut rusak hanya di rumah?

Adapun yang saya lakukan adalah :

✔ Tidak Menguncir Terlalu Kencang

Tekanan karet yang digunakan untuk menguncir rambut jika terlalu kencang dapat merusak kutikula oleh karena itu biasanya saya memilih ikat rambut berbahan kain sudah jarang menggunakan ikat rambut berbahan karet.

Dan yang paling utama tidak mengikat rambut terlalu kencang dan sekarang saya juga membiasakan menggerai rambut yang basah sebelum kering dan diikat kembali.

✔ Tidak Lagi Blow Dry Rambut Basah

Selama cuti lahiran ini terlebih sudah hamipr 2 bulan saya membiasakan tidak menggunakan blow dry saat rambut masih basah konon katanya dalam keadaan basah rambut tidak dapat menyerap panas.

Kalaupun mau menggunakan biasanya saya gunakan panas yang medium dari atas ke bawah. Dan tidak diarahkan ke segala arah agar rambut tidak kusut.

✔ Perlakukan Rambut Seperti Semestinya

Hal paling penting adalah bisa memperlakukan rambut selayaknya jangan dzolim sama bagian tubuh sendiri, untuk itu saya coba #dengarkan rambut untuk bisa atasi semua keluhan yang terjadi pada rambut saya. Berhubung saya hanya bisa di rumah maka saya mengandalkan internet untuk mencari rangkaian produk yang pas dengan kondisi serta keluhan yang saya alami.

Akhirnya saya mau coba Emeron sebagai salah satu upaya merawat rambut rusak. Emeron sendiri sudah saya kenal sejak dulu hanya saja belum pernah mencobanya. 

Produk Emeron Complete hair Care sendiri terdiri atas beberapa varian, diantaranya :

emeron-complete-hair-care
source : here
๐Ÿ’• Emeron Complete hair Care Black & Shine >> Active Provit Amino Urang Aring (untuk rambut hitam berkilau)
๐Ÿ’• Emeron Complete hair Care Soft & Smooth >> Active Provit Amino Sun Flower (untuk rambut halus dan lembut)
๐Ÿ’• Emeron Complete hair Care Damage Care >> Active Provit Amino Avocado (untuk rambut rusak)
๐Ÿ’•Emeron Complete hair Care Anti Dandruff >> Active Provit Amino ZPTO Lime (untuk rambut berketombe)
๐Ÿ’•Emeron Complete hair Care Hair Fail Control >> Active Provit Amino Aloe Vera (untuk rambut rontok)
๐Ÿ’•Emeron Complete hair Care Volume Control >> Active Provit Amino Pomegranate (untuk rambut kuat dan sehat)

Dan kini saatnya saya mencoba Rangkaian Emeron Complete hair Care Damage Care dengan harapan bisa mengatasi semua keluhan yang saya alami.

emeron-complete-hair-care-damage-care

Setelah sebulan lamanya terhitung dari awal april kemarin, saya memutuskan segera membeli produk emeron pada awal bulan mei. Sebagai penyuka belanja online saya membeli produk ini di JD.ID selain murah harganya enaknya belanja disini itu free ongkir dengan packaging yang rapi tanpa khawatir produk Emeron-nya rusak sebelum sampai.

jd.id-emeron-damage-care

Produk Emeron mendarat dengan syantiek di rumah tanggal 05 Mei 2018 hanya menunggu 2 hari agar produk itu tiba di rumah. Kebetulan sampenya sore jadi saya langsung cobain hari itu juga. Hingga saat ini sudah 2 minggu lebih beberapa kali saya keramas dengan rangkaian produk emeron ini. 

Apa yang saya rasakan setelah penggunaan Rangkaian Emeron Complete hair Care Damage Care ? berikut reviewnya siapa tahu nih temans mau coba untuk atasi rambut rusaknya seperti saya.

Rangkaian Emeron Complete hair Care Damage Care  ini terdiri atas 3 produk yakni shampoo, conditioner dan vitamin. Untuk cara pemakaiannya sangat mudah sekali tinggal keramas menggunakan shampoonya bilas bersih setelahnya saya gunakan conditionernya.

emeron-complete-hair-care-damage-care

Untuk pemakaian conditionernya jangan dari kulit kepala yah temans akan tetapi dari bagian tengah hingga ujung rambut. Awal pemakaian saya gunakan dari kulit kepala hasilnya rambut masih terlihat lepek hehe ๐Ÿ˜‚maklum saya jarang banget menggunakan conditioner paling banter cuman shampoo doang selama ini.

Jika sudah selesai menuangkan conditionernya ke semua helai rambut tinggal tunggu sebentar deh lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

emeron-complete-hair-care-damage-care

Kemasan warna yellow dengan tutup flip memudahkan sekali ketika menuangkan shampoo maupun conditionernya. Untuk warna shampoo dan conditonernya sesuai dengan warna botolnya warna kuning soft. Tidak nempel di tangan dan yang paling saya suka keharumannya wangi bangets.

Langkah terakhir agar mendapatkan hasil yang sempurna saya menambahkan hair vitaminnya yang digunakan setelah keramas. Jadi saat masih basah setelah dikeringkan handuk usapkan vitaminnya sama seperti penggunaan conditioner jangan dari kulit kepala ya temans karena memang vitaminnya ditujukan untuk rambut bukan untuk kulit kepala.

emeron-complete-hair-care-damage-care

Komposisinya dimana kandungan alpukat yang dipadukan dengan formula active provit amino dari teknologi Jepang membuktikan dapat membantu untuk perawatan rambut alami. Setelah menggunakan lebih dari 2 minggu, Alhamdulilah terlihat perubahannya dari rambut yang mudah disisir tanpa ada drama kusut dan gumpalan rambut jatuh. 

Selain itu yang sangat saya rasakan adalah berkurangnya patahan rambut baik di bantal ataupun saat saya sedang memerah ASI meskipun saya masih tetap bandel mengikat terus rambut sepanjang hari namun saat ini saya mengurangi ikatannya agar tidak terlalu kencang.

So, Kesimpulannya : saya cocok menggunakan rangkaian produk Emeron Complete Hair Care Damage Care dan pastinya dengan harga Rp 41.000 saya sudah mendapatkan perawatan rambut lengkap. Beneran ini sih ga perlu pake ke salon di rumah saja saya sudah bisa melakukan perawatan rambut rusak sendiri. 

Apalagi faktanya ibu pasca melahirkan akan memiliki rambut rontok hingga 4-6 bulan kedepan baru akan kembali lagi. Dengan emeron complete hair care bisa membantu saya melakukan perawatan ga perlu menunggu 4-6 bulan deh.

Merawat rambut menjadi salah satu me time juga buat saya pasca melahirkan ini, dengan rambut yang kembali baik saya merasa menjadi percaya diri kembali meski bagian tubuh lainnya masih belum kembali pasca melahirkan setidaknya saya masih bisa mengembalikan rambut rusak menjadi tidak lepek dan kusam. Dan saya merasa kembali lagi seperti sebelum melahirkan.

emeron-complete-hair-care-damage-care

***
Demikian cerita saya yang mengalami rambut rusak pasca melahirkan dan bagaimana saya mengatasinya. Tidak perlu ke salon cukup dirumah saja loh!Temans punya cerita sama dengan saya?saya sarankan coba Emeron ini buat temans yang mengalami rambut rusak jangan lupa untuk selalu #dengarkan rambutmu. ๐Ÿ’‹
108 komentar on "Mudahnya Perawatan Rambut Pasca Melahirkan Di Rumah!"
  1. duh dulu juga aq ngalamin nin teh, nggak bisa ke salon setelah melahirkan karena ikut tradisi dari ibu yang melarang sebelum 40 hari keluar rumah, enak yah kalo sekarang ada emeron yang sudah lengkap banget produknya buat perawatan dirumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mitos banget ga kebayang 40hari ga keramas seminggu aja ga keramas aku ga betah mba

      Hapus
  2. Sama Mbak. Habis melahirkan rambutku kusut dan rontok parah, huhu. Dan terpaksa kemarin potong rambut biar legaan. Ternyata shampo kita samaan ya. Ga harus ke salon bisa treatment di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba Aya cocok yah alhamdulilah ga ada drama rambut rusak lg uda berkurang

      Hapus
  3. Wow bunda cantik, bener banget deh udah lahiran tuh rambut rontok banget, emang Emeron tuh hemat dan bersahabat yah๐Ÿค—

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb San cuman 41rb bisa dipake terus dan treatment dirumah ga perlu ke salon hehe

      Hapus
  4. Kalau saya, waktu itu cesar jam 10 mlm, besoknya jam 4 sore udah keramas hihihi... Iya nih abis melahirkan rambut jd rontok, jd penasaran pgn ciba emeron

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah aku jg pengen banget keramas cuman suami larang takut aku jatuh dikamar mandi kepeleset hahhaa

      Hapus
  5. Wah modal kurang dari 50ribu udah bisa hair treatment layaknya di salon, ya. Kalau masuk salon bisa ratusan ribu tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba ke salon abis ratusan ribu dan harus sering jg kan

      Hapus
  6. Aku juga pakai sampo ini, Herva. Beneran loh jadi berkurang rontoknya, hihihi :D

    BalasHapus
  7. dulu, aku pas hamil sampai udah lahiran masih banyak rontoknya mba. Parah deh. Udah gitu aku orangnya males ngurus rambut, lebih mengutamakan si bayi. Jadinya aku tampak kusut deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku ga betah mba ida mah aku kemarin merasa useless ditambah rambut kusut bikin aku drop ga PD hehe

      Hapus
  8. saya jadi inget dulu pas abis lahiran, juga sama rambutnya rontok huhuhu, saya belum pernah pakai emeron ini jadi penasaran deh pengen nyobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba teh wanginbanget dan emang apa yang aku rasakan berkurang

      Hapus
  9. Berkurang juga ini rontoknya habis pake Emeron satu paket gitu.. mau nyari yg vitamin ini kayaknya butuh banyak, beda sama kondisioner dan shampo yg satu kemasan bisa dipake beberapa lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya vitaminnya kurang banyak y mba jd mesti beli terus hehe

      Hapus
  10. Aku dulu sampai potong habis rambutku loh pasca melahirkan ya itu karena rontok parah. Waktu dulu belum kenal Emeron. Mungkin buat next kalau punya baby lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain teh banyak variannya juga sesuaikan dengan rambutnya deh

      Hapus
  11. Duh problematika aku banget nih, sehabis melahirkan anak pertama, rambut rontok banget, dan nggak sempat perawatan ke salon juga, asyik ya bisa perawatan di rumah

    BalasHapus
  12. ternyata perawatan rambut bisa dibuat murah dan ga harus mahal ya, yang penting kitanya cocok kan Teh ? aku mau rekomendasiin emeron ah ke teteh yang skg lagi hamil kedua, soalnya pas lahiran anak pertamanya taun kemaren, rambutnya rontok banget.

    BalasHapus
  13. Busui rajin nih ngurus rambut, jadi inget aku pasca melahirkan juga rambut rontok yang asalnya kandel sekarang seuprit huhuu, ntr nyobain ahh, kemaren nyoba punya adek enakeun ..

    BalasHapus
  14. Wah sampo emeron ini udh ada dr jaman saya kecil dulu..jadi pengen nyobain lg sampo emeron secara rambutku pun suka rontok. Tfs bunda nameera cantique๐Ÿ˜˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh uda ada dari dulu malahan keren ya masih tetep eksis dan terus inovasi

      Hapus
  15. Aku awalnya skeptis sama emeron, eh ternyata emang bagus. Murah pula *penting*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama mba hehee ternyata ada perubahan

      Hapus
  16. Wah selisih sebulan dg kelahiran jagoanku..
    Berendem, pijet dan sampoan itu salah satu relaxasi bagi yg baru lahir. Meski tertutup, rambut jg harus dirawat ya mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang kasian jangan dzolim sama rambut hehehe

      Hapus
  17. Jaman now mah ya, apa-apa juga gampang. Bisa dilakuin di rumah pula. Kayak ngerawat rambut ini. Ihiks... jadi keingetan sama rambut sendiri yang rontoknya ampun-ampunan. Huhuhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh zaman now mah ga perlu repot tinggal duduk manis haha

      Hapus
  18. Bagus ya ini.. Aku tau shampoo emeron itu udh ada sejak aku SD kls 6 . Tp memang ga prnh pakai :p. Pas selesai lahiran, aku jg ngalamin mba rambut rontok luar biasa :( . Duuh itu sampe panik krn rambut bagian samping jd tipiiis :( . Skr memang udh ga separah dulu, tp bisa dibilang rambutku jg udh ga setebal dulu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya karena hormon jg mb Fan makanya ibu abis lahiran rontok parah

      Hapus
  19. Mantap nih Emeron sekarang mengeluarkan vitamin rambut juga. Perlu dicoba, biar rambut sehat lagi.

    Wangi shampoo emeron itu enak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb Er sekrang uda ada hair vitaminnya jadi makin paripurna dalam rawat rambut

      Hapus
  20. Nuhun tteh info dan tips nya bisa dipraktekkin langsung nih entar. Jd ngga harus pergi perawatan ke salon deh

    BalasHapus
  21. Paket komplit teh kurang dari 50rb. Aku lebih dari itu rambutnya masih gini-gini aja hahaha.. haruskah ku beralih ke Emeron? ๐Ÿ˜†

    BalasHapus
  22. Kalau habisa melahirkan rambut memang jadi gak terawat ya. Huhu, keseringan pakai hair dryer bikin rambut jadi kering.

    BalasHapus
  23. Kebanyakan orang yang baru melahirkan mengalami rambut rontok ya. Jadi butuh perawatan ekstra nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mba dan akan normal kembali setelah 4-6 bulan

      Hapus
  24. emeron ternyata ada vitamin rambutnya ya sekarang. Aku kalau liat emeron kuning inget tanteku yang pakai ini dari dulu rambutnya bagus banget. Kalau aku biasa pakai yang hijau atau hitam.

    BalasHapus

  25. Daku pakai yang soft and smooth, mbak. pingin coba juga sih yang warna kuning ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku cocok beneran berkurang mba keluhan patahan rambutnya

      Hapus
  26. Rambut nyangkut di sisir itu ngeselin dan bikin baper, ya. Aku masih aja nih ada rambut yang yangkut di sisir

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh sedih apalagi klo dipaksa rambut pada patah

      Hapus
  27. pas banget lagi butuh, rontok parah padahal menyusui sudah berhenti huhuhu, makasih infonya

    BalasHapus
  28. Waktu lagi hami anak kedua, saya juga ngalamin rambut rontok. Rontoknya pun banyak, sempat khawatir juga waktu itu.
    Untungnya sekarang ada rangkaian produk dari emeron ya..masalah teratasi deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh untung ada rangkaian produk emeron jadi coba deh

      Hapus
  29. Saya baru tahu, kalau ibu yang sehabis melahirkan berpengaruh pada pertumbuhan rambutnya. Menambah wawasan :)

    BalasHapus
  30. habis melahirkan mmg semuanya jadi serba jelek ya mba hehehe mulai dari rambut sampai kaki. blogx sdh qfollow mba, kalo berkenan di folback yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba bener hehe makanya butuh perawatan.done folbek mb makasih yah

      Hapus
  31. Izin Nyimak mbak, setidak nya ada sedikit ilmu buat di sampaikan kepada calon nanti, sukses selalu nge-blog nya salam kenal

    BalasHapus
  32. Masalahnya sama kayak saya,Teh. Tiap bangun tidur, ada aja rambut yg nempel di bantal. Tapi saya gak rajin perawatan rambut. Habis keramas aja pengennya langsung dikeringin pake hair dryer. Hehehe. Makin rusak deh ini rambut. ๐Ÿ™ˆ

    BalasHapus
  33. Wah ada rangkaian produk perawatannya..kirain shampo nya aja..jadi pengen nyoba.. Pengen ngurangin rambut yg jatuh2 nih :)

    BalasHapus
  34. Duh, iya pisan ini mah Teh aku abis lahiran rambut rontok parah banget. Kalo lagi nyapu lantai meuni suka sedih melihat helaian rambut bertaburan gitu huhuhu.

    Sekarang juga masih rada rontok sih walo udah gak separah dulu, pengen cobain ah Emeron biar tambah ketje :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayu teh coba emeron biar kek neng Dian Sastro haha

      Hapus
  35. Wow dengan Rp 41.000 udah dapat 3 item yang bisa membuat rambut jadi lebih indah ya kak... Saya pun pemakain emeron saat ini :)

    BalasHapus
  36. Wah gimana rasanya itu, hampir 1 minggu nggak keramas mbak. Nggak enak banget pasti. Apalagi kalau perempuan kan biasanya rambutnya panjang. Beuh, tambah risih sepertinya.

    Setelah baca review ini setidaknya punya sedikit gambaran, kalau punya istri habis melahirkan itu seperti apa. Salah satunya adalah kena masalah rambut rontok dan bagaimana cara mengatasinya. Hehe...

    Semoga kontesnya menang, Mbak Herva!

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin makasi kang semoga doanya ijabah :)

      Hapus
  37. Emeron oh emeron. :D dlu aku sampe pake handbody merk ini jg lho teh.

    BalasHapus
  38. Saya juga pake emeron mba, tapi warnanya ganti-ganti kadang kuning, kadang pink, kadang hijau, tergantung moodnya mau warna apa, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha mb Ira lucu tergantung mood bukan tergantung rambut y mba

      Hapus
  39. Saat ini aku pake yang warna hitam mb...
    Bener2 nolongin para emak yang ga sempat ke salon ngrawat rambut ya mba.

    BalasHapus
  40. Sekarang perawatan ala salon ga perlu ke salon lagi ya mbak. Di rumah aja pakai Emeron hasilnya maksimal seperti perawatan salon. Kalau aku suka banget Emeron warna pink.

    BalasHapus
  41. Apa kabar rambut saya yang sering diikat ya? kalau disisir rontok.
    Saya dulu waktu kuliah pake emeron Teh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah serinh gonta ganti baru ni aku pake emeron dan rasain perubahannya mba

      Hapus
  42. Ibu ibu emang gitu ya mbakkk habis melahirkan rambut rontok semua... untung bisa merawat sendiri di rumah, jadi lebih hemat hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya modal 41rb bisa berkali2 mba coba ke salon pasti muahal hehe

      Hapus
  43. Alhamdulillah udah lahiran ya Bun, selamat ya ^_^ btw samaaa waktu abis melahirkan rambut rontok parah tapi nggak rajin perawatan, solusinya potong pendek kayak laki-laki. Pas bapak saya datang langsung shock dan dimarahin jangan lagi potong kayak begitu wkwk.

    BalasHapus
  44. Udah lama banget mbak nggak pakai sampo emeron. terakhir waktu SD kali ya...hehe, ternyata ada vitamin rambutnya juga sekarang. dan harganya lumayan lebih murah dibanding produk sejenis di pasaran

    BalasHapus
  45. Aku juga pake varian iniiii. Udah tiga minggu dan sekarang rambutnya udah lembut banget. Ngebantu banget ya, jadi enggak harus ke salon.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh ga perlu ke salon uda dpt rambut yg bagus

      Hapus
  46. Aku sebelumnya juga rontok parah. Yg sekarang belum nih, cing ntar kalo rontok tinggal melipir ke borma cihanjuang aja. okesip teh Bel makin cakep pasti deh dengan rambut terawat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin semoga makin mirip teteh bella asli wkwkw

      Hapus
  47. Wah lengkap ya dari sampo sampe vitamin. Mau ah, lumayan buat perawatan sendiri dirumah ya teh

    BalasHapus
  48. Setelah melahirkan rambut saya rontok parah mba. kata mimih si wajar saja karena anak lagi rarambet, duh bahasa indonesianya apa ya. Ditambah selama 40 hari dilarang keramas. Dan memang aku jalani si mba, maklumlah di kampung mah rewel sama mitos kalau gak boleh dilakuin ya gak boleh. Rambut benar-benar bau apek itu mba.
    Pernah pakai emeron dulu, pengin coba lagi.

    BalasHapus
  49. Oh faktor hamil dan lahiran juga bikin rambut rontok ya aku juga.... Kalau emeron mah produk yg aku tau dari zaman tk udah ada kali ya favorite nya adik aku shampo ini first impression aku pas coba enakeun wangi nya awet

    BalasHapus
  50. Produk ini sekarang berinovasi banyak produk untuk perawatan ya ...

    Aku denger informasi, memang pasca melahirkan dan saat menyusui itu bikin rambut rontok ya,kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang semakin eksis dan berinovasi terus

      Hapus
  51. Halo mbak Herva yang cantik :) Aku pernah nih pakai sampo Emeron anti ketombe. Harganya tejangkau banget deh. Aku belinya di minimarket2 deket rumah. Enak dipakai bilas berenang. lembut gitu dan harum loh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya harganya terjangkau dan khasiatnya juga oke mba

      Hapus
  52. Duh skrg aja rambut rontok masih masalahku dr dulu. Kalo udh ngelahirin tambah rontoknyakah? *Worried...

    BalasHapus
  53. Aku kemarin nggak nemu yang ini. Maksudku mau pakai selang seling sama yang item. tapi ya sudahlah, nampaknya aku cocok sama yang item.

    BalasHapus
  54. nggak kepikir kalo abis melahirkan caesar jadi susah mau keramas krn ada bekas operasi yg mesti dijaga ๐Ÿ˜ฑ Cepat sehat segar lagi ya ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

Auto Post Signature

Auto Post  Signature