Cara Tepat Mengatasi Luka Bakar!

review Mebo Salep luka bakar, cara tepat mengatasi luka bakar, penanganan pertama pada luka bakar, salep mebo ampuh untuk luka bakar, salep untuk luka bakar

Cara Tepat Mengatasi Luka Bakar!

Apa kabar temans?semoga senantiasa sehat selalu yah. Detik-detik memasuki bulan Ramadhan pastinya udah pada siap-siap ya kan?ga hanya fisik akan tetapi saya yakin saat ini temans sedang persiapan masak-memasak.

Ngomongin masak-memasak, saya mau ingetin buat temans semuanya agar hati-hati nih dalam memasak jangan sampe kena cipratan minyak goreng panas apalagi sampe kena kompor. Saya jadi inget pengalaman goreng cumi yang menyebabkan tangan kanan saya tersembur cipratan minyak goreng.

Dulu saat terkena cipratan minyak goreng saya segera oleskan pasta gigi ke bagian yang terkena cipratan minyak gorengnya.

Konon inilah resep turun temurun yang diwariskan oleh orang-orang terdahulu. Hayo siapa yang juga dapet resep ini?sepertinya resep ini dari Bibi Lung belum ketemu Yoko sampe Yoko jadi aki-aki masih tetap dipercaya yah😂.

Kenyataannya penanganan luka bakar menggunakan pasta gigi itu SALAH temans!jadi gimana dong bagaimana cara yang tepat dalam mengatasi luka bakar?yakni dengan oleskan salep MEBO produksi Combiphar.

Kenalan Yuk Sama MEBO

review Mebo Salep luka bakar, cara tepat mengatasi luka bakar, penanganan pertama pada luka bakar, salep mebo ampuh untuk luka bakar, salep untuk luka bakar

Mebo adalah salep luka bakar yang merupakan akronim dari "Moist Exposed Burn Ointment". diproduksi oleh Combiphar sejak tahun 2006. Tak hanya dipercaya sebagai pilihan perawatan luka bakar di Indonesia saja namun Mebo sudah Go Internasional loh di 73 negara!awww keren bo 😍.

Apa saja yang terkandung dalam MEBO?

Mebo mengandung 3 bahan herbal yaitu Phellodendri Chinensis, Coptidis Rhizoma dan Scuttelariae Radix. Selain itu mengandung aroma Minyak Wijen dan Beeswax. Fungsi minyak wijen memberikan suasana moist (lembab) ada area luka sehingga mempercepat penyembuhan luka selain itu dapat menyerap panas pada area luka bakar sehingga bisa mengurangi tingkat keparahan luka bakar.

review Mebo Salep luka bakar, cara tepat mengatasi luka bakar, penanganan pertama pada luka bakar, salep mebo ampuh untuk luka bakar, salep untuk luka bakar



Cara Pemakaian Mebo Gimana?

Cukup oles tipis setiap 4-6 jam. Ingat yah hanya untuk pemakaian luar

review Mebo Salep luka bakar, cara tepat mengatasi luka bakar, penanganan pertama pada luka bakar, salep mebo ampuh untuk luka bakar, salep untuk luka bakar

Bisa Beli dimana?

Bisa beli diapotek atau beli online harganya kurang lebih Rp 95.000 saja

Gimana temans sudah kenalan sama Mebo?sekarang jadi tahu kan yah tentang salep ajaib untuk penanganan luka bakar. Tahukah temans jika 69% luka bakar itu terjadi di rumah dan 21,5% di anataranya di sebabkan oleh minyak panas.

Seminar Penanganan Luka Bakar

Tak hanya di rumah, bahaya luka bakar bisa terjadi kapan saja dan dimana saja jadi kita semua wajib berhati-hati dan harus tahu bagaimana cara yang tepat dalam mengatasi luka bakar. Sehubungan dengan pentingnya edukasi mengenai penanganan luka bakar Combiphar bersama PERAPI (Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Indonesia) bekerjasama untk melaksanakan seminar pada tanggal 12 Mei 2018 di Manado.

review Mebo Salep luka bakar, cara tepat mengatasi luka bakar, penanganan pertama pada luka bakar, salep mebo ampuh untuk luka bakar, salep untuk luka bakar

Menurut VP Consumer Healthcare & Wellness and International Operations Weitarsa Hendarto menyatakan "Kerjasama ini merupakan cara efektif untuk memperluas pemahaman tentang penanganan luka bakar dan pemilihan obat yang tepat untuk mengedukasi frontliner praktisi pelayanan kesehatan dalam menangani pasien-pasien luka bakar baik ringan maupun berat".

Acara ini dihadiri oleh 200 orang dari kalangan dokter dan perawat di wilayah Manado, Sulawesi Utara. Sebelumnya acara ini sudah terselenggara dengan baik di Kupang pada tanggal 28 April 2018 yang diikuti oleh 86 peserta. 

review Mebo Salep luka bakar, cara tepat mengatasi luka bakar, penanganan pertama pada luka bakar, salep mebo ampuh untuk luka bakar, salep untuk luka bakar


Luka bakar bukan merupakan hal yang enteng loh temans, berdasarkan data riset Kesehatan Dasar Kementerian Kesehatan yang dirilis tahun 2013, tercatat jika luka bakar itu menempati urutan ke-6 penyebab cedera tidak disengaja (unintentional injury) setelah jatuh, sepeda motor, benda tajam/tumpul, transportasi darat lain dan kejatuhan dengan tingkat prevalensi 0,7 % dari jumlah penduduk Indonesia. 

WHO mencatat pula jika luka bakar menyebabkan 195.000 jiwa meninggal di Indonesia setiap tahun. Riset kementerian Kesehatan juga menekankan anak-anak usia 1-4 tahun menjadi kelompok umur yang paling rentan terkena luka bakar. Duh ngeri banget yah!so waspada nih temans.

Dengan kondisi tersebutlah Combiphar melalui produk MEBO yang telah dipercaya oleh dokter di Indonesia sejak tahun 2006 mempunyai misi untuk bisa mengedukasi masyarakat khususnya para ibu, guna meningkatkan kesadaran dalam penanganan pertama luka bakar di rumah.

***

Gimana temans?apa masih tetap ingin oleskan pasta gigi jika terkena minyak goreng panas saat memasak?atau saat kena setrika?atau saat terkena air panas?stop untuk memberikan treatment yang salah ya temans karena bisa jadi infeksi jika penanganan pertama luka bakar tidak benar.

Ternyata ada cara efektif untuk mengatasi luka bakar bukan?

Semoga informasi ini bisa bermanfaat yah, yuk sedia MEBO pada kotak P3K di rumah. Jangan salah lagi yah temans!💋

64 komentar

Avatar
satria salju Selasa, 15 Mei, 2018

Waahh!! Cukup dioles saja cara penggunaannya ternyata yaa!! Simple dan menarik beli aah!! 😄😄

Reply Delete
Avatar
Sundari Selasa, 15 Mei, 2018

Hm, ya biasa dulu diolesin odol ya klo ada luka bakar hihi

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 18 Mei, 2018

resep turun temurun tp salah hehe

Reply Delete
Avatar
Uwien Budi Selasa, 15 Mei, 2018

si cumi emang suka meletup-letup. Gak perlu pake odol lagi sekarang mah.

Reply Delete
Avatar
Risky Nuraeni Selasa, 15 Mei, 2018

Lebih praktis nih udah tau obat yg benernya pake apa. Inget waktu kecil pernah kena luka gitu malah diolesin pasta gigi

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 18 Mei, 2018

nah iya pasta gigi sll diandelinnodhl salah teh

Reply Delete
Avatar
Larasati Neisia Rabu, 16 Mei, 2018

Seandainya dulu waktu aku TK udah ada Mebo. Tragedi kebakaran bagian dada dulu teh aku pernah, sebulan nggak masuk sekolah 😂

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 18 Mei, 2018

duh kakah serem bangetsss

Reply Delete
Avatar
Kurnia amelia Rabu, 16 Mei, 2018

Inget banget waktu kecil kena bakaran tali rapia pakai pasta gigi hehe dan itu ternyata salah besar.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 18 Mei, 2018

banget mb Amel salah besar hehehe

Reply Delete
Avatar
Armita Fibriyanti Rabu, 16 Mei, 2018

Aku baru tahu bisa pakai Mebo. Biasanya kalau kena panas aku oleskan salep luka bakar yg lain

Reply Delete
Avatar
Kanianingsih Rabu, 16 Mei, 2018

ternyata banyk loh yg salah menangani luka bakar, dulu sering liat orang pakai pasta gigi untuk luka bakar sekarang ada Mebo untuk luka bakar

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 18 Mei, 2018

resep andalan tp salah y mba

Reply Delete
Avatar
Ria Handayani Rabu, 16 Mei, 2018

Saya sering mengalami luka bakar ringan sampai sedang , harus sedia Mebo di rumah ya.

Reply Delete
Avatar
Evi Sri Rezeki Rabu, 16 Mei, 2018

Aku biasanya dioleh minyak goreng hehe. Salah ya ternyata.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 18 Mei, 2018

maubmasak lagi teh?heheh

Reply Delete
Avatar
rita dewi Rabu, 16 Mei, 2018

Iya dulu katanya kalau luka bakar dipakein odol karena sensasi dingin yg ditimbulkan. Jadi rasanya nyessss gitu menutup rasa perih dan panas. Baru tahu juga beberapa waktu yg lalu dikasih tahu sama dokter bahwa ternyata itu salah hihihi

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 18 Mei, 2018

salah tp mba odol malah bisa jd bikin infeksi

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto Rabu, 16 Mei, 2018

Wah,bisa jadi referensi nih. Aku biasanya pake odol. Dingin sih ke luka saat dipake. Tapi, udahnya si bekas luka jadi ngejendol berisi air. Lama lagi deh sembuhnya.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 18 Mei, 2018

nah iya teh klo dh jendol terus pecah malah berbekas

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Rabu, 16 Mei, 2018

Setuju banget kalau edukasi seperti ini harus dilakukan selalu dan di berbagai tempat ya BUn. Senangnya kalau semuanya berjalan lancar workspnya. SMoga bisa juga diadakan di Bandung dan Jakarta ya. Hehhe

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 18 Mei, 2018

aamiin semoga edukasinya bisa diadain semua kota y ummi

Reply Delete
Avatar
himawan sant Rabu, 16 Mei, 2018

Thanks info salepnya,kak.
Berguna buat jaga2 kalo kita2 sampai mengalami luka bakar.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 18 Mei, 2018

sama2 kasih tau yg lain ya hahaha

Reply Delete
Avatar
Gita Rabu, 16 Mei, 2018

Thanks for share kaka..infonya bermanfaat banget nih..apalagi buat buibu yg sering goreng menggoreng ..salken buat mebo n gudbye odol hehe

Reply Delete
Avatar
Primasari AndiMirati Kamis, 17 Mei, 2018

wah bagus banget ya ada salep MEBO khusus luka bakar ini.. jadi gak lagi2 deh percaya mitos pengobatan yg meragukan..

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 18 Mei, 2018

iya mba jgn percaya lg resep jadulnya hehe

Reply Delete
Avatar
Heri Heryanto Kamis, 17 Mei, 2018

Baru tau salep luka bakar merek ini. Biasanya lgsg dikasih minyak but but klo luka bakar

Reply Delete
Avatar
April Hamsa Kamis, 17 Mei, 2018

Gak donk, jangan dioles odol ntr malah gak sembuh. Yg betul oles mebo ya mbak :D

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 18 Mei, 2018

iya mba oles mebo terpercaya

Reply Delete
Avatar
Tetty Hermawati Kamis, 17 Mei, 2018

Bahaha iya dulu banget ada yang pake pasta gigi buat obat luka bakar.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 18 Mei, 2018

hampir semuanya disarankan make odol y mba

Reply Delete
Avatar
Sri Al Hidayati Kamis, 17 Mei, 2018

Harganya lumayan yaa, tapi efektif banget buat luka bakar. Oke luka bakar, ya MEBO aja 🙂

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 18 Mei, 2018

tapi efektif teh sembuhin luka bakar meski harganya mayan ehhee

Reply Delete
Avatar
Ria Buchari Kamis, 17 Mei, 2018

Ada Mebo jd gak takut lagi dh klo mau goreng2

Reply Delete
Avatar
Evi Fadliah Kamis, 17 Mei, 2018

Iyaa ya Mba resep mengoleskan luka bakar pakai odol ternyata ini turun menurun. Berarti sekarang resepnya harus berubah niyy, harus dioleskan pakai Mebo untuk luka bakar.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 18 Mei, 2018

mesti sedia dirumah y mba

Reply Delete
Avatar
Ya Yat Jumat, 18 Mei, 2018

Paling tepat mengobati luka bakar emang pake mebo... bahannya alami

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Rabu, 23 Mei, 2018

iyes mba bahan alami n terpercaya y

Reply Delete
Avatar
Hendra Suhendra Jumat, 18 Mei, 2018

Baru denger. Simpel banget yah cara penggunaannya, cukup diolesi 4-6 jam. Artinya setelah 6 jam, harus diolesi lagi??

Waktu kecil tangan kiri saya pernah kesiram minyak panas, sampe melendung melepuh lukanya, sampe sekarang bekasnya masih ada dan jadi cerita untuk anak-anak kelak nanti, jiahhhh

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Rabu, 23 Mei, 2018

iyes betul kang begitu caranya hehe

Reply Delete
Avatar
Zulaeha Jumat, 18 Mei, 2018

Jadi ingat pas abis nikah terus dirumah lg persiapan kawinan dulu aku gabisa diem, dan malah maen2 ke dapur bantu2 goreng bawang. Eh malah kaki ketumpahan minyak panas. Huhu... akhirnya pas jadi manten kakinya dibalut kasa, untung cuma 1 jari yg parah dan skrg msh bekas. Coba dulu ada yg ngasih mebo yaaaa

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Rabu, 23 Mei, 2018

aduh ngilu bacanya 🙈

Reply Delete
Avatar
Kurnia amelia Sabtu, 19 Mei, 2018

Sekarang kan udah tau MEBO jadi selalu sedia deh di rumah buat jaga2 heuheeuu dulu pernah kena luka bakar tapi malah pake odol.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Rabu, 23 Mei, 2018

yup mba sedia skrg sih mebo u

Reply Delete
Avatar
Sally Fauzi Sabtu, 19 Mei, 2018

Aku bakalan stok Mebo di rumah. Duo bocah senang bantu masak, tapi deg²an sama minyak yang berceceran

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Rabu, 23 Mei, 2018

bagus mba anak2nya mau bantuin hehe

Reply Delete
Avatar
Darwin Sabtu, 19 Mei, 2018

terimakasih tipsnya bund, bermanfaat

Reply Delete
Avatar
Eni Martini Senin, 21 Mei, 2018

Mebo memang tepat untuk luka bakar ya

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Minggu, 03 Juni, 2018

iya mba bukan pasta gigi y

Reply Delete
Avatar
eva sri rahayu Senin, 21 Mei, 2018

Dulu pernah pake salep Mebo ini. Tapi abis. Mesti nyetok lagi nih.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Minggu, 03 Juni, 2018

wah teh eva uda pernah pake yah

Reply Delete
Avatar
Nefertite Fatriyanti Selasa, 22 Mei, 2018

Wah, kayanya aku mesti simpen Mebo nih, sering sekali kena minyak di dapur.

Reply Delete
Avatar
Uchy Sudhanto Selasa, 22 Mei, 2018

wahh.. harus stok nih.. secara sekarang urusannya sama dapur mulu. sering kecipratan minyak huhuhu

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Minggu, 03 Juni, 2018

iya mba harus stock klo sering masak sih heehee

Reply Delete