Pengalaman Mempersiapkan Pernikahan di Gedung Bekasi

Pengalaman Mempersiapkan Pernikahan di Gedung Bekasi, gedung pernikahan di Bekasi, Bekasi Wedding Exhibition Grand Galaxy Convention Hall Jakarta Event Enterprise

Pengalaman Mempersiapkan Pernikahan di Gedung Bekasi

Membicarakan pernikahan buat yang single pasti excited banget apalagi kalau pengalaman mempersiapkan pernikahannya tanpa drama berjalan mulus dan indah.

Dulu saat saya masih single yang terjadi sebaliknya, saya lebih banyak menerima curhatan kalau ngurus PERNIKAHAN itu repot, Camkan Kisanak! demikian salah satu peringatan yang saya terima.

Momen sakral ini memang membutuhkan persiapan panjang yang ga bisa dadakan seperti tahu bulat yang digoreng di katel panas. Makanya banyak yang bilang menyiapkan pesta pernikahan itu butuh ekstra kesabaran.

Lalu bagaimana dengan saya sendiri? pernikahan saya berlangsung 7 tahun silam ditahun 2012. Ada banyak hal yang mewarnai dalam mempersiapkan pernikahan ini. 

Pengalaman Mempersiapkan Pernikahan di Gedung Bekasi, gedung pernikahan di Bekasi, Pengalaman Mempersiapkan Pernikahan di Gedung Bekasi, gedung pernikahan di Bekasi, Bekasi Wedding Exhibition Grand Galaxy Convention Hall Jakarta Event Enterprise



Beberapa Alasan Menikah di Gedung


Saat akang suami melamar, saya sudah memutuskan dengan bulat untuk mencari Gedung Pernikahan di Bekasi sebagai tempat berlangsungnya momen pernikahan saya.

Sebelum saya ikut ke Cimahi, saya memang lama tinggal di Bekasi. Adalah hal melelahkan mencari gedung pernikahan yang sesuai dengan budget minimalis LOL.

Pasti pertanyaan nyinyir netizen berikutnya adalah "Lagi udah tahu punya budget minimalis kok maksain nikah di gedung sih?"

Baiklah netizen budiman, akan saya ceritakan pengalaman saya ini semoga juga bisa bermanfaat.

Mungkin banyak orang berfikir menikah di gedung adalah hal yang mewah, pemborosan karena banyak mengeluarkan uang.

Konon menikah di gedung hanya untuk GENGSI. Astagfirullah sedih akutu kalau ada yang punya opini maha menjatuhkan begitu.

Ada beberapa alasan saya memilih menikah di gedung, diantaranya :

👉 Tinggal Nomaden

Begini temans, sepeninggal ibunda dan bapak yang tak tinggal lagi dengan saya. Tak terbayangkan saya harus mandiri untuk menggelar momen pernikahan ini. Saya hanya mengandalkan bantuan dari kakak satu-satunya.

Mengingat saya nomaden tinggalnya, kadang di rumah kakak, kadang juga di rumah kakaknya mendiang ibu ( Uwa ) atau kadang juga ikut bapak yang sudah memiliki keluarga lain.

See? masih mau judgemet saya sebelum tahu kondisi? LOL..

Rasanya ga enak aja ikut numpang nikah di rumah saudara even itu kakak sendiri. Kan saya juga tinggalnya menclok-menclok kek burung :D jadilah alasan utama memilih gedung sebagai tempat pernikahan

👉 Tak Mau Merepotkan Orang Lain

Sudah numpang eh gelar acara juga di rumahnya apalagi abis nikah saya langsung ke Cimahi. Duh gimana yah ada rasa ga enak banget karena tentunya saya menyisakan kerepotan banyak jika saya menggelar pesta pernikahan di rumah. 

Apalagi selepas acara pasti orang rumah harus beberes, membersihkan semuanya padahal pengen istirahat nah ini jadi pertimbangan saya kala itu.

👉 Membatasi Waktu

Kakak kandung saya menikah di rumah waktu itu bapak belum berniat memiliki keluarga baru jadilan acara pesta pernikahan kakak berlangsung di rumah kami.

Acaranya dari pagi sampai malam, seakan tamu tak hentinya berdatangan. Saya sebagai orang kepercayaan yang wara wiri mantengin apakah A, B, C sedia jelas melelahkan bosque!

Pengalaman ini jelas menyisakan kenangan ga enak buat saya wkwkwk..maka saya berjanji kelak nikah harus di gedung saja yang waktunya dibatasi mau tak mau tamu undangan hadir sesuai waktu yang ditentukan.

👉 Males Mengurus Perizinan Pihak RT/RW

Tentunya kalau nikah di rumah, butuh koordinasi sama pihak berwenang karena jelas nanti akan ada banyak tamu, butuh lahan parkir luas agar sekitar rumah tidak terjadi kemacetan lalu lintas.

Ini adalah salah satu alasan saya males banget kalau nikah di rumah takut jadi omongan tetangga apalagi saya juga bukan penghuni tetap warga daerahnya kasihan nanti malah imbas pada keluarga yang tinggal di sana.

Itulah 4 alasan saya akhirnya memilih gedung pernikahan sebagai tempat berlangsungnya acara pernikahan saya 7 tahun silam.

Pengalaman Mempersiapkan Pernikahan di Gedung Bekasi


Pengalaman Mempersiapkan Pernikahan di Gedung Bekasi, gedung pernikahan di Bekasi, Bekasi Wedding Exhibition Grand Galaxy Convention Hall Jakarta Event Enterprise


Keterbatasan informasi dan utamanya adalah budget nikah, membuat saya harus jeli dalam memilih gedung pernikahan di Bekasi.

Bingung harus kemana cari informasi seputar gedung pernikahan di Bekasi. Setelah banyak tanya akhirnya saya memilih nikah di Islamic Centre Bekasi. Orang Bekasi pasti tahu yah gedung ini selain disewakan buat nikah juga digunakan untuk menampung jamaah haji.

8 bulan sebelumnya, saya mendatangi pihak administrasi gedung dan terkejut karena sudah hampir full booked semuanya untuk tahun 2012. Boro-boro mau booking ditanggal cantik dapat jatah kosong saja sudah bersyukur huahaha.

Nyatalah ya temans, nikah di gedung itu ga pake perhitungan orang tua karena kondisi belum booked menjadi tanggal yang tersisa untuk pernikahan saya.

Sempat menjadi kontra dengan bapak karena tahu-tahu tanggal nikah sudah ada sementara belum ada perhitungan dari pihak kedua keluarga LOL. Pokoknya semua ditentukan dengan kosongnya gedung.
Alhamdulilah tapi akhirnya tidak ada halangan berarti. 

Pernikahan saya akhirnya digelar 27 Oktober 2012 di Islamic Centre Bekasi. Jangan tanya konsep dan temanya karena saya awam banget yang penting dulu adalah acaranya lancar jaya LOL.




Tips Menghemat Biaya Pernikahan di Gedung  

Sebagai individu yang sudah mengalami pernikahan (insyaAlloh sekali seumur hidup) di gedung, ga enak rasanya jika saya tidak bagikan beberapa tips buat temans yang kelak ingin menghemat biaya pernikahan di gedung.

Adapun tips hemat biaya nikah di gedung versi saya diantaranya :

👥  Membatasi Jumlah Undangan


Jumlah undangan itu prinsipnya kan (katanya) kali 2 jadi kalau temans mengundang 500 maka yang bakalan hadir adalah 1000.

Temans bisa hitung-hitung juga nih biaya makanan hingga cetak undangannya. Jika merasa keberatan dengan porsi makanan yang mahal maka salah satu tips saya dulu adalah membatasi jumlah undangan.

Saya memberikan jatah untuk keluarga saya, keluarga akang suami, rekan kantor dan sahabat kami berdua sisanya boleh untuk tetangga komplek rumah kakak maupun bapak.


👫  Mencari Vendor Nikahan Yang Terpercaya


Sebetulnya waktu saya booking di gedung itu sudah ada pihak vendor nikahan yang menyediakan paket makanan namun akhirnya untuk mencari harga murah dan juga sudah terpercaya kualitasnya saya memilih vendor nikahan sesuai budget yang juga menjadi vendor nikahan kakak saya.

Dari paket catering hingga sewa baju nikahnya mau ga mau satu paket deh. Demi menghemat budget saya tidak menjahit kebaya baik untuk akad maupun resepsi semuanya sewa.

Berkaca dari pengalaman kakak yang pada akhirnya baju akad ya sudah tak terpakai lagi padahal biaya dari bahan hingga jahitnya sudah lumayan mahal. Hal ini bisa dialokasikan untuk biaya lain.


💓  Membuat Undangan Cetak Dan Digital


Zaman saya nikah, undangan itu ga cuman dicetak tapi juga saya memanfaatkan undangan digital yang saya sebar di group facebook.

Alhamdulilah bisa undang teman dan sahabat di Bekasi melalui undangan digital yang saya sebar di facebook. 

Hal ini juga memangkas biaya cetak undangan serta biaya ongkos kirim mengantarkan undangan ke rumah masing-masing.

Jadi nanti temans bisa tentukan jumlah undangan cetak dan digital serta disesuaikan juga dengan budget makanannya jangan sampai kurang.

Selain itu tips hemat lainnya, temans bisa juga untuk mendapatkan sponsor dari saudara lain yang ingin bantu biaya nikah hahaha. Salah satunya memberi kado nikah dengan membelikan souvenir :D 




Menikah Mudah di Bekasi Wedding Exhibition


Melihat sekelumit pengalaman saya yang menikah di gedung pernikahan Bekasi tentu saja tak semulus yang dibayangkan karena nyatanya drama itu ada saja.

Bagi temans yang ingin merencanakan pernikahan dan bingung dengan konsep nikah, gedungnya di mana? boleh nih kunjungi Bekasi Wedding Exhibition.

Sekilas Mengenai Bekasi Wedding Exhibition

Pengalaman Mempersiapkan Pernikahan di Gedung Bekasi, gedung pernikahan di Bekasi, Bekasi Wedding Exhibition Grand Galaxy Convention Hall Jakarta Event Enterprise


Kota Bekasi ternyata setiap tahunnya itu mempunyai potensi besar dalam jumlah pernikahan, tercatat ada 35.327 jumlah pernikahan wadidaw banget ini yah pantesan saya aja 7 tahun lalu puyeng cari gedungnya.

Dengan melihat potensi dan kondisi yang besar begini, membuat Jakarta Event Enterprise (JEE) menyelenggarakan sebuah pameran pernikahan yakni Bekasi Wedding Exhibition (BWE).

Sayang sekali zamannya saya belum ada acara ini, pastinya jika sudah ada BWE memudahkan banget buat saya tanpa repot ke sana kemari.

Bekasi Wedding Exhibition ini memang sudah hadir 6 kali dan merupakan wadah terbesar yang diikuti lebih dari 60 vendor profesional se-Jabodetabek yang menawarkan kebutuhan maupun ide pernikahan yang bisa diwujudkan.

Dan untuk yang kali ke-7, Bekasi Wedding Exhibition ini akan hadir tanggal 13-15 September 2019 di Grand Gallaxy Convention Hall yang merupakan Convention Hall termewah dan terbesar di Bekasi yang bisa menampung 2500 orang Wow bukan temans? 

Pengalaman Mempersiapkan Pernikahan di Gedung Bekasi, gedung pernikahan di Bekasi, Bekasi Wedding Exhibition Grand Galaxy Convention Hall Jakarta Event Enterprise
  Boleh juga buat referensi temans mengadakan pernikahan di Grand Gallaxy Convention Hall selain kapasitasnya besar juga lokasinya yang strategis serta harganya terjangkau!


Pengalaman Mempersiapkan Pernikahan di Gedung Bekasi, gedung pernikahan di Bekasi, Bekasi Wedding Exhibition Grand Galaxy Convention Hall Jakarta Event Enterprise


 
Beberapa hal yang harus temans ketahui mengenai 7th Bekasi Wedding Exhibition ini diantaranya adalah :


  • Mengusung tema Industrial wedding yang merupakan tema untuk generasi millenial
  • Berhadiah emas bagi setiap pembelian tiket
  • Voucher potongan harga bagi vendor
  • Voucher belanja langsung untuk setiap transaksi 7th Bekasi Wedding Exhibition
  • Cashback hingga 50 juta rupiah
  • Grand prize 100 gram Logam Mulia
  • Ada corner free konsultasi dengan wedding expert 
  • Acara nanti dibuka oleh Bang Sandiaga Uno 

Pengalaman Mempersiapkan Pernikahan di Gedung Bekasi, gedung pernikahan di Bekasi, Bekasi Wedding Exhibition Grand Galaxy Convention Hall Jakarta Event Enterprise


Gimana nih temans? menarik ya pasti? yuk buruan bisa hadir ke Grand Gallacy Convention Hall buat ikutan 7th Bekasi Wedding Exhibition!

InsyaAlloh dengan hadirnya Bekasi Wedding Exhibition memudahkan semua pasangan yang hendak menikah dengan tersedianya informasi serta vendor terpercaya.

Tips saya bawa juga sekalian keluarga baik dari pihak laki-laki dan perempuan jadi tahu beginilah konsep pernikahan zaman now. Semua bisa dengan mudah hadir di Bekasi Wedding Exhibition.

Pengalaman Mempersiapkan Pernikahan di Gedung Bekasi, gedung pernikahan di Bekasi, Bekasi Wedding Exhibition Grand Galaxy Convention Hall Jakarta Event Enterprise


Pengalaman Mempersiapkan Pernikahan di Gedung Bekasi, gedung pernikahan di Bekasi, Bekasi Wedding Exhibition Grand Galaxy Convention Hall Jakarta Event Enterprise

***
 
Demikian temans pengalaman maupun tips yang bisa saya bagikan terkait pernikahan saya di salah satu gedung Bekasi. Semoga bisa bermanfaat yah. Karena menikah itu mudah kok! asalkan niat dan budget ada. Tapi yang lebih penting ada dulu pasangan yang mau diajak nikahnya :p

Temans, ada yang mau sharing juga? yuk sharing yuk..

Source : 
1. http://www.grandgalaxyconventionhall.com/
2. https://www.bekasiweddingexhibition.com

103 komentar

Avatar
Rach Alida Bahaweres Selasa, 10 September, 2019

Wah alhamdulillah makin sakinah mawadah warahmah. Teryata dari dulu kecnatikannya sudah tampak bersinar ya bun. Iyap bener nikah di gedung menurutku ya emang praktis bun :)

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 10 September, 2019

aamiin makasih ummi iya ummi sudah bersinar sejak dulu wkwkwkwk.. yes emang ikah di gedung itu praktis

Reply Delete
Avatar
Ipeh Alena Selasa, 10 September, 2019

Nikahan di gedung emang lebih simple. Bahkan, ga bikin capek karena harus bebenah rumah

Reply Delete
Avatar
Riska Ngilan Selasa, 10 September, 2019

Sama Teh. Saya resepsinya di gedung dan akad nikahnya di masjid. Salah satu alasannya karena nggak mau atau lebih tepatnya malas berantakan di rumah. Wkwkwkwkwk dan ternyata kalau dihitung budgetnya nggak jauh beda antara di rumah atau di gedung.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 10 September, 2019

iya salah satu pertimbangan itu adalah beberesnya ya mba

Reply Delete
Avatar
Uwien Budi Selasa, 10 September, 2019

Bener banget, setiap orang yg mau menikah tuh dikasih ujiannya beraddd. Kayak jemuran yg diperas, kalo belum habis airnya masih diperas terooos.
Itu yg bikin habis ijab qabul tuh plongnya warbiyasa.
Pameran pernikahan di Bekasi ini udah sering digelar. Bantu banget yg mau nikahan tapi gak punya kenalan EO.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 10 September, 2019

wkwkwk peras terusss teh :D
alhamdulilah yah ada Bekasi Wedding Exhibition ini teh jadi memudahkan seputar informasi vendor nikah

Reply Delete
Avatar
Hana Bilqisthi Selasa, 10 September, 2019

Setuju. Hana juga milih nikah di gedung biar rumah ga berantakan dan ga capai beresinnya, trus biar berdiri ga lama di pelaminan (di gedung kan ada batas waktunya). Dan setelah survey, malah bisa lebih murah nikah di gedung dibanding di rumah 😊

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 10 September, 2019

nah iya waktunya yang terbatas ya mba Han jadi ga pegel :)

Reply Delete
Avatar
camdandusler Selasa, 10 September, 2019

What a nice post 😊 thanks for your sharing 😊

Reply Delete
Avatar
Positive Mom Selasa, 10 September, 2019

Saya juga tim nikah di gedung bun... Lebih karena alasan praktis sih. Alhamdulillah... Saat itu ada teman yg punya WO yang bersedia bantu dari A sampai Z. Jadi untuk nyari gedung pun saya enggak perlu muter2. Tinggal bilang aja punya budget-nya berapa, nanti tinggal dicarikan yang sesuai,hehe

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 10 September, 2019

Alhamdulilah semuanya terbantu ya mba

Reply Delete
Avatar
Dwi Puspita Selasa, 10 September, 2019

Acara nikah digedung emang nggak ribet ya mbak. Selain mudah aksesnya, parkir luas, dan catering yang bisa dipilih menu apa aja so pasti simpel banget. Nggak ngerepotin pihak keluarga

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 10 September, 2019

iya itu banget pertimbangan utamannya

Reply Delete
Avatar
Diaz Bela Rabu, 11 September, 2019

Mempersiapkan pesta nikahan itu selain seru-seru-sedap nyiapin perintilan seperti gedung, dekor, make up, dll, kadang ada juga bumbu berantemnya sama pasangan. Adaaaaa aja yang diributin walaupun halnya sepele :))

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Rabu, 11 September, 2019

betul makanya butuh ekstra sabar ya mba

Reply Delete
Avatar
sri sekartadji Rabu, 11 September, 2019

Memang ya, kalau nikah di gedung, hari baik dari ortu enggak berlaku. Harus ngikut jadwal gedungnya hihi.

Reply Delete
Avatar
Selvijua31 Rabu, 11 September, 2019

Memang terlihat lebih simpel ya menikah di gedung itu, dan banyak yang mengira pasti menghabiskan biaya yang besar, tapi ternyata ada tipsnya juga agar biayanya bisa ditekan dan jadi lebih hemat. Perlu di simpan nih, kalau akan menikah nanti hehehehe.....

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Rabu, 11 September, 2019

betul mba keliatannya wah tapi bisa aja hemat :D siap mba semoga disegerakan

Reply Delete
Avatar
Siska Gifka Rabu, 11 September, 2019

Setuju.. nikah di gedung memang gak bikin ribet. Gak harus memperbaiki rumah, beresin rumah, dekor rumah, masak-masak di rumah, dan parkir undangan.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Rabu, 11 September, 2019

iya semua serba praktis ya mba

Reply Delete
Avatar
Ahalona Rabu, 11 September, 2019

Halo mbak, wah saya masih single dan berpikiran kalo nikah di gedung itu memang mahal.
Tapi disisi lain positifnya nikah di gedung itu ga ribet rumah tetep bersih dan ga buat keluarga capek begini begitu.

Kebetulan saya juga orang bekasi hehehe. Sering lihat ada wedding exhibition di ggp. Tapi ga berani masuk soalnya masih jomblo hehehe.

Salam kenal saya member IHB :)

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Rabu, 11 September, 2019

ayo nanti datang ya mba, sesama orang Bekasi kudu support :D salam kenal juga

Reply Delete
Avatar
Niwanda Rabu, 11 September, 2019

Idem, dulu pertimbangan akhirnya diadakan di gedung (bukan pertimbangan pribadi sebenernya, dulu enggak kepikiran sampai situ huhuhu, tapi pertimbangan sesepuh keluarga) adalah supaya anggota keluarga juga enggak terlalu kelelahan. Ya lelah bebersih, ya lelah nemuin tamu. Walaupun ketika dipestain di keluarga suami konsepnya beda lagi, ya...karena di sana justru katanya tamunya biasanya bisa datang di waktu yang berbeda-beda makanya diadakan di rumah dan itu sehari semalam.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Rabu, 11 September, 2019

betul mba itu sih pointnya hehehe supaya ga ada drama setelah selsai

Reply Delete
Avatar
Dwi Puspita Rabu, 11 September, 2019

Nikah di gedung emang nggak ribet kalau menurut saya. Sukanya kalau datang kondangan ke gedung tuh enak cari tempat parkirnya dan strategis sekali tempatnya nggak pake acara nyasar segala...hehehe

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Rabu, 11 September, 2019

iya betul semuanya aman terkendali yah kalau di gedung :)

Reply Delete
Avatar
Visya Al Biruni Rabu, 11 September, 2019

Ah iya juga yaa mba menikah Di gedung bukan soal gengsi tapi banyak pertimbangan lain. Memang ada plus minusnya di gedung maupun RUMAH sendiri hehe dan iyaa YG terpenting lancar jayaa

Reply Delete
Avatar
Winda - dajourneys.com Rabu, 11 September, 2019

betul sekali mba, yang penting bukan bagaimana saat prnikahan tapi bagaimana setelah menikah, kalau menuruti gengsi sepertinya tidak akan ada habisnya ya mbak

Reply Delete
Avatar
demia Rabu, 11 September, 2019

serba serbi mau nikah itu banyak banget yang perlu dipertibangkan yaa, salah satunya pemilihan gedung nih, aku juga dulu milih nikah digedung bukan karena gengsi sebenernya, biar bisa muat lebih banyak org hehehhe

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 12 September, 2019

hahaha iya kalau di rumah terbatas yah

Reply Delete
Avatar
arellsha Rabu, 11 September, 2019

Ehem, adakah undangan yg berkomentar, "wiihh bekasi, undangan dr planet lain nih..." hehe. Kidding yah.

Aku setuju nikah di gedung itu mengurangi keribetan di rumah, krn pinginnya sehabis hajat kita bisa lgsg istirahat dan bisa beraktivitas kembali. Kebayang sih emang klo hajatan di rumah bisa tiga hari tiga malem beberesnya, blm lagi tamu2 yang berdatangan nggak ada batas waktu.

Anyw di mana pun itu, pesta pernikahan hanyalah beberapa jam saja, kehidupan sesungguhnya dimulai after party :)

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 12 September, 2019

wkwkwk planet Bekasi tapi kini keren :) yes betul mba kehidupan sesungguhnya setelah nikah

Reply Delete
Avatar
Renayku Rabu, 11 September, 2019

Wah aku juga bln lalu nikah di gedung karena maunya rumah tetap bersih, orang rumah ga harus beberes, membersihkan semuanya jadi bisa langsung istirahat deh.. Alhamdulillah yang penting kehidupan setelah nikah selalu rukun dan sejahtera... aamiin :D

Reply Delete
Avatar
@pohontomat | Triyatni Ashari Rabu, 11 September, 2019

Nice info Kak. Super lengkap deh. Bisa jadi rekomendasi orang yang mau nikah di gedung 😄

Reply Delete
Avatar
Okti Li Rabu, 11 September, 2019

Tahun menikah kita sama ternyata ya. Cuma saya 5 April nya. Beda sekitar 6 bulanan lah ya

Reply Delete
Avatar
Suzannita Rabu, 11 September, 2019

Aku juga ingin segera mempersiapkan pernikahan itu, Semoga Allah menyegerakan semuanya

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 12 September, 2019

aamiin bisa mampir ke Bekasi Wedding Exhibition dulu mba di Grand Gallay Convention Hall :)

Reply Delete
Avatar
Fazirotul Firdaus Kamis, 12 September, 2019

Aku juga ada rencana ngadain resepsi di gedung nih mbak, tapi gedung disini rata-rata mahal dan harganya kayak gak masuk akal gitu saking mahalnya padahal isi paketnya cuma gitu-gitu doang. Ada kalanya pengen booking gedung aula SMA ku siapa tau dapet murah yakan😂

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 12 September, 2019

coba kunjungi Bekasi Wedding Exhibition besok mba sapa tahu ada pencerahan hehee

Reply Delete
Avatar
@pohontomat | Triyatni Ashari Kamis, 12 September, 2019

Emang bener sih Mba lebih banyak simpelnya jika nikah di gedung. Dulu kepikiran gitu juga, hehe. Tapi keinginan orang tua agar rumah rame dan teman-teman banyak yang datang. Karena gak semua orang mau ke gedung wkwkw.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 12 September, 2019

hehehe yang penting bahagia setelahnya ya mba

Reply Delete
Avatar
Indah Juli Kamis, 12 September, 2019

Oh Herva menikahnya di Gedung Islamic Centre Bekasi tho, dulu saat masih tinggal di Bekasi, sering menghadiri pernikahan di gedung itu.
Kalau daku menikah pilih di gedung karena nggak mau ribet dan repot beres rumah dan biar bisa istirahat setelah acara pernikahan.
Dan memang ya, ada EO pernikahan itu membantu banget buat kita yang suka bingung urus sana sini.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 12 September, 2019

iya Mak Injul :) sering yah di Islamic hehe

Reply Delete
Avatar
Busy Weekenders Kamis, 12 September, 2019

Aku dulu juga nikah modal mefet banget hahahaa... Saking mefetnya sampe cincin kawin milih yang perak aja, trus baju mantennya pinjem temen 😂

Reply Delete
Avatar
Ola Aswandi Kamis, 12 September, 2019

Waah makin kece yaa Bekasi. Sebagai wanita kelahiran Bekasi yang sekarang pindah warga negara ke JKT, hehehe.. aku turut bangga nih dengan kemajuan kota Bekasi.. Terlebih itu Grand Galaxy sooo dekat dengan rumah ortu.. tapi dulu aku nikahnya ga di Bekasi karena kasian teman2, kolega, sodara2ku dan suami kalau harus jauh ke Bekasi, jadi kami pilih venue di pusat Jakarta.. thank you infonya yaa

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 13 September, 2019

sama-sama mba semoga bisa di share buat yang butuh info Bekasi wedding Exhibition juga Grand Gallxy Convention Hall :)

Reply Delete
Avatar
Reezumiku Kamis, 12 September, 2019

Waduh, baca judulnya aja sudah semangat. Memang banyak sih keuntungan dengan pakai gedung. Yang paling utama itu repotnya, apalagi kalau keluarga hanya terbatas yang bantuin ngurus segala keperluan. Tapi perlu nabung juga kalau mau pakai gedung. hehe....

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 13 September, 2019

bisa ikuti tips hematnya aku mba hahaha percayalah aku ga sampe ratusan kok wkwkwk #bukan Sultan :p

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri Kamis, 12 September, 2019

Walaupun rempooong abis, tapi aku sukaaa deh persiapan pernikahan.. seru banget soalnyaa

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 13 September, 2019

iyes mba moment sekali seumur hidup hehhe

Reply Delete
Avatar
Ririe Khayan Kamis, 12 September, 2019

Salah satu tantangan menggelar nikahan/resepsi di gedung adalah pilihan waktunya yang rebutan. Karena biasanya yg dianggap sebagai bulan baik utk nikah, gedung2 yg biasa dijadikan acara resepsi banyak yg full booked.

Jadinya kalau mau bikin acara di gedung, prepare milih tanggalnya harus jauuuuuuh bulan sebelumnya.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 13 September, 2019

betul sekali aku aja 8 bulan sebelumnya udah penuh banget mba :p

Reply Delete
Avatar
Jeanette Agatha Kamis, 12 September, 2019

Baca ini aku jadi teringat saat mempersiapkan pernikahan. Kebayangan riweuhnya, karena aku ngurusin sendiri dan ada berantem-berantemnya juga dengan pasangan.
Btw, aku baru tau ada gedung ini di Bekasi :)

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 13 September, 2019

iya pastinya bumbu mau nikah itu berantem sama pasangan Teh :D

Reply Delete
Avatar
Melissa Olivia Kamis, 12 September, 2019

Yang penting nikahnya mah disesuaikan sama budget kita ya mba. Aku juga dulu bikin undangan cetak n digital biar hemat. Tapi memang ga undang banyak sih. Cuma keluarga dan sahabat dekat aja.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 13 September, 2019

iyah tergantung sih ya mba aku juga prefer yang dikenal Aja

Reply Delete
Avatar
Lisna Dwi Ardhini Jumat, 13 September, 2019

Aku dulu diurusin mertua yaAllah dah, hahaha. Islamic center padahalmupeng juga karena sahabatku di sana. Tapi kutakmampu dulu, hahaha.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 13 September, 2019

gaapa mba yang penting samara aamiin :)

Reply Delete
Avatar
Meiliyana Mei Jumat, 13 September, 2019

Congrats atas pernikahannya ya, mba..
aku setujuuu sama setiap poin dari tulisan mbak.. Tips nya bermanfaat sekali.. thanks for sharing.. :)

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 13 September, 2019

sama-sama mba smeoga juga bisa buka info buat pasangan yang mau nikah

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto Jumat, 13 September, 2019

Baca-baca ini bikin keingetan masa-masa riweuh nyiapin pernikahan. Huhuhu... sangat berkesan tapi gak mau dua kali. Hehehe, ya iyalah ya. Untuk yang mau nikah, aku saranin ke gedung aja, terusnya nyewa EO. Biar gak riweuh dan gak stres. Toh budget bisa milih yang sesuai kantong ya :)

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 13 September, 2019

betul Teh disesuaikan jangan dipaksakan

Reply Delete
Avatar
Visya Al Biruni Jumat, 13 September, 2019

Menurutku pernikahan adalah kerja tim pertama sebelum masuk ke mahligai rumah tangga. Setiap (calon) pasangan pastinya pengennya mulus lancar kek jalan tol (padahal ada jalan tol Yang macet mulu XD), mau pake gedung or ngga yaa mba

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 13 September, 2019

betul tergantung masing2 mba

Reply Delete
Avatar
Desi Namora Jumat, 13 September, 2019

Waahh, cantiknya mantennya . Kalo sy di kampung tinggalnya Mba, jd gak kepikiran utk nikah di gedung. semua dilakuin di rumah :)

Reply Delete
Avatar
Mellisa Jumat, 13 September, 2019

Impian aku juga kalau menikah mau di gedung aja. Lebih simple dan praktis. Aku pengennya tau jadi aja ga mau repot ngurus persiapan ini itu nya, dan ingin ngundangnya juga gak banyak2.

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti Jumat, 13 September, 2019

Mbak herva, cantik banget sih mbak. Suka banget liat foto pernikahannya. Btw saya dulu juga ngurus sendiri sama suami dan kakak. Karena mama saya sudah ga ada. Papa terserah anaknya mau gimana. Jadi kita beneran gak mau ngerepotin orang. Pesen ini mertua, kalau bisa sih di gedung. Kita carilah gedung Murmer di sekitar Bogor. Alhamdulillah dapat di lingkungan RS PMI. Pinjam mesjid sekaligus aulanya. Memang mbak, lebih praktis di gedung ya, kita gak capek gitu dan dibatasi waktunya.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 13 September, 2019

masyaAlloh makasih mba :) iya betul praktisnya di gedung begitu mba

Reply Delete
Avatar
Atisatya Arifin Jumat, 13 September, 2019

Waktu aku nikahan, resepsinya juga di gedung mbak. Alasannya sih biar keluarga, kerabat, dan teman bisa datang semua karena waktu itu sengaja cari lokasi gedung yang di tengah kota. Kalau ada wedding exhibition begini enak ya kita bisa survey gedung resepsi tanpa harus muter2, cukup di satu tempat aja.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 13 September, 2019

betul mba cuss kepoin GGC buat yang mau nikah juga kunjungi BWE

Reply Delete
Avatar
Dewi Sulistiawaty Jumat, 13 September, 2019

Ah aku sudah sering denger nih mengenai Bekasi Wedding Exhibition ini. Menarik juga ya, sayang jauh dari lokasiku. Tapi boleh juga direkomendasiin ke saudara yang tinggal di daerah Bekasi. Makasih infonya ya, Mbaa :)

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 13 September, 2019

Cus Mba kabarin karena acaranya hari ini hingga tgl 15 sept 2019

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana Jumat, 13 September, 2019

Emang enakan di gedung sih ya gak repot beresin rumahnya. Kalo di kampungku sini, banyak yang di rumah. Jadinya menghalangi jalan segala. Orang gak bisa lewat karena ada tenda.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 13 September, 2019

nah iyah kasian kalau begitu makanya kupilih gedung

Reply Delete
Avatar
Desy Yusnita Jumat, 13 September, 2019

Tanggal nikah sekaran memang disesuaikan dengan ketersediaan gedung yang diinginkan ya. Hehehe. Untung dulu aku nikah cukup di lapangan yang diubah jadi indoor wkwkwkwk

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 13 September, 2019

wkwkwk asik banget ada lapangan mba

Reply Delete
Avatar
Suzannita Jumat, 13 September, 2019

Aku jadi kepengen juga mempersiapkan pernikahan ya Mbak, doakan ya mbak semoga segera lancar semuanya

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 13 September, 2019

Semoga lancar mba dan bisa intip ke Bekasi Wedding Exhibition buat vendor dan cateringnya

Reply Delete
Avatar
siska Pariska Jumat, 13 September, 2019

Aku juga dulu nikah d gedung karena beberapa alasan yang sama kaya kaka tp karena aku d kampung jd bahan omongan orang katanya boros wkwk

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 13 September, 2019

wkwkwk as always ada nyang nyinyir mba

Reply Delete
Avatar
Pringadi Jumat, 13 September, 2019

wah keren banget pengalamannya

Reply Delete
Avatar
Diah Woro Susanti Jumat, 13 September, 2019

Nice info. Super lengkap deh. Bisa jadi rekomendasi orang yang mau nikah di gedung nih 😄

Reply Delete
Avatar
Ety Budiharjo Jumat, 13 September, 2019

Wah...menikahnya setahun setelah aku yak. Emang sih sebenarnya menikah di gedung lbh simple apalagi kalau pake jasa WO yak. Semoga samara ya mba pernikahannya.

Reply Delete
Avatar
Titis Ayuningsih Sabtu, 14 September, 2019

Waaaah, iya benar sik, nikahan di gedung itu meskipun memakan biaya yang gak murah tapi fleksibel aja. Nggak ribet. Banyak persiapan yang harus disiapkan sebelum menikah ya mbak, misalnya kayak tempatnya

Reply Delete
Avatar
Lily Kanaya - www.Glowlicious.Me Sabtu, 14 September, 2019

Seru deg degan dan pastinya bahagia sekaligus puas bercampur jadi satu ya mba, kalo bisa mempersiapkan pernikahan sendiri :)

Reply Delete
Avatar
Turis Cantik Minggu, 15 September, 2019

kalau persiapan pernikahan mepet waktu memang jadi deg-degaan banget ya mbak. Untung aku waktu itu meskipun mepet tapi dapet vendor yang udah berpengalaman jadi semua serba mudah. Alhamdulillah lancar.

Reply Delete
Avatar
Bambang Irwanto Senin, 16 September, 2019

Memang kalau acara di rumah, undangan suka-sukanya datang, Mbak. Pengantin sudah capek di pelaminan, sore juga masih ada. Padahal juru masuk sudah kecapean juga hehehe.
Kalau di gedung, waktu sudah ditetapkan, maka orang mau tak mau datang pas segitu. Dan tidak ada apa memilih acara di gedung, Mbak. Karena merupakan momen sakral.

Reply Delete
Avatar
Syaiful BS Senin, 16 September, 2019

Wah bener banget nih kak. Tapi moonmaap kak kalo di kampung emang banyaknya memilih di rumah walapun asli lebih berat dan ribet. hehe

Emang iyaa yah kak di gedung emang lebih mudah dan terjangkau dan nggak ribet juga hehe

Reply Delete
Avatar
bella bellezhee Selasa, 17 September, 2019

Setelah mengalami sendiri q jadi tau kalo menyiapkan pernikahan itu gak semudah membalikkan telapak tangan.

Reply Delete
Avatar
alia fathiyah Rabu, 18 September, 2019

Nikah di gedung lbh simple, semua udah diurus kita tinggal dateng didandanin, duduk manis di pelaminan

Reply Delete
Avatar
Keke Naima Rabu, 18 September, 2019

Saya juga waktu persiapan pernikahan juga banyak dramanya hahaha. Keren ya sekarang di Bekasi ada tempat bagus untuk wedding.

Reply Delete