Review Morinaga Heiko+ Water, Pilihan Bunda Cerdas Untuk Kebutuhan Nutrisi Anak

morinaga heiko+ water, review water heiko+, air pelarut makanan bayi, manfaat heiko+ water, cara penggunaan heiko+ ater, cara penyimpanan heiko+water, tips mengocok susu dengan heiko+ water, pilihan ibu cerdas untuk nutrisi anak

Review Morinaga Heiko+ Water, Pilihan Bunda Cerdas Untuk Kebutuhan Nutrisi Anak

Beberapa waktu lalu saya sempat membaca curhatan seorang ibu dalam sebuah grup tumbuh kembang anak. Isinya adalah sharing bagaimana dia yang awalnya tidak peduli dengan takaran asupan nutrisi yang diberikan kepada anaknya akhirnya mulai sadar dan berubah fokus untuk memperhatikan asupan yang diberikan kepada anaknya, hal ini dikarenakan dengan kondisi kesehatan dan tumbuh kembang sang anak yang terhambat.

Curhatan ini sekaligus membuat tamparan untuk saya sendiri, apakah selama ini saya sudah memperhatikan kebutuhan anak-anak sesuai kecukupannya? terutama Rayi anak lelaki saya yang baru menginjak usia 17 bulan.

Selama memberikan MPASI (makanan pendamping ASI) kepada Rayi, saya lebih concern kepada kandungan nutrisi yang ada dalam makanan. Sebagaimana yang saya dapatkan dari internet jika nutrisi yang dibutuhkan untuk MPASI anak itu terdiri atas karbohidrat, prohe (protein hewani), prona (protein nabati) dan lemak.

Padahal ada unsur lain yang juga harusnya diperhatikan yakni AIR! Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyatakan bahwa kebutuhan air harian bagi si kecil itu disesuaikan dengan usia loh. Berikut pembagian kebutuhan air sesuai usia :
  • Usia 0-1 tahun berkisar antara 700 ml - 800 ml
  • Usia 1-3 tahun memerlukan 1300 ml
  • Usia 4-8 tahun memerlukan 1700 ml
  • Usia 9-13 tahun memerlukan 2400 ml (laki-laki) dan 2100 ml (perempuan)
  • Usia 14-18 tahun memerlukan 3300 ml (laki-laki) dan 2300 ml (perempuan)

Dari data tersebut, membuat saya langsung berfikir jangan-jangan asupan air untuk Rayi belum saya penuhi? jangan-jangan saya lalai dan membiarkan Rayi pada akhirnya alami diare karena asupan air yang tidak higienis atau sudah terkontaminasi mikroba?

Duh....mengerikan ini!

Karena hal ini terjadi pada Rayi, saat saya memberikan asupan makanan dan minuman kurang baik reaksi tubuh Rayi adalah diare.

morinaga heiko+ water, review water heiko+, morinaga heiko+ water, review water heiko+, air pelarut makanan bayi, manfaat heiko+ water, cara penggunaan heiko+ ater, cara penyimpanan heiko+water, tips mengocok susu dengan heiko+ water, pilihan ibu cerdas untuk nutrisi anak



Dukung Kemurnian Nutrisi Anak Sejak Dini Dengan Morinaga Heiko+ Water


Mengingat kebutuhan air bagi Rayi sangat penting maka sebagai bunda yang cerdas menuntut saya agar memperhatikan kecukupan nutrisi Rayi dari air yang diminum maupun campuran air dalam MPASI-nya.

Saya baru ngeh juga saat membaca panduan WHO tahun 2005, mengenai Nutrisi dalam Air Minum yang menyatakan bahwa kandungan mineral dari air mineral yang digunakan untuk melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, secara signifikan dapat mengubah dan menambahkan kandungan mineral pada susu atau makananpendamping ASI.

"Berdasarkan data Nielsen dari survei Brand Health Tracking mengenai Formula Bayi dan Formula Lanjutan (IFFO) tahun 2015 lalu, 46% respondennya menyatakan kebutuhan mereka akan air khusus untuk melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, dimana 65% di antaranya menyatakan bahwa bayi memerlukan air minum yang lebih natural dan alami. Selain alasan tersebut, alasan lainnya adalah karena pencernaan bayi masih lemah (32%) dan air minum memiliki peran penting untuk membantu tumbuh kembang bayi (30%). Tumbuh kembang yang optimal diperlukan selama periode 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK)" 

Berdasarkan hal tersebut, menjadikan acuan inovasi bagi Morinaga Research Center Jepang dan Kalbe Nutritionals untuk mengeluarkan produk AMDK (air minum dalam kemasan) dengan kategori untuk melarutkan makanan anak yakni Morinaga Heiko+ Water!

Menurut Helly Oktaviana selaku Senior Group Business Unit Head For Kids Nutrition menjelaskan adanya bentuk kerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDII) dalam mengkampanyekan Dukung Kemurnian Nutrisi Anak Sejak Dini melalui pemilihan air yang tepat yakni bebas mineral dan bakteri sebagai pelarut untuk MPASI maupun susu tanpa merubah komposisi makanan maupun susu yang dubuat sesuai dengan standar BPOM.

morinaga heiko+ water, review water heiko+, morinaga heiko+ water, review water heiko+, air pelarut makanan bayi, manfaat heiko+ water, cara penggunaan heiko+ ater, cara penyimpanan heiko+water, tips mengocok susu dengan heiko+ water, pilihan ibu cerdas untuk nutrisi anak

Yuk Berkenalan Dengan Heiko+ Water

Morinaga Heiko+ Water ini merupakan air untuk pelarut makanan anak yang merupakan air murni bebas mineral dan bakteri, steril dan higienis serta memiliki jaminan kualitas karena diproses melalui 8 tahapan proses untuk menghasilkan kualitas air minum terbaik.

Heiko+ sendiri berasal dari kedalaman sumber air pegunungan yang mana proses produksinya itu terdiri atas :

💧 Proses pengecekan kualitas dan mutu air dari aroma, warna, kandungan mikro pada sumber airnya
💧 Proses Multistage Filtration yakni proses membersihkan air dari partikel kotor maupun makromolekul
💧 Proses Super Fine Reverse Osmosis yakni proses penyaringan berbagai makromolekul dan mikromolekul dengan memberikan tekanan pada larutan sehingga menjadi pure water
💧 Proses Uv Lamp yakni proses penggunaan pancaran gelombang pendek (ultraviolet) untuk membunuh mikroba, bakter maupun virus
💧 Proses Magnet Trap yakni proses penggunaan magnet untuk menangkap partikel yang mengandung logam
💧 Proses Ultra High Temperature (UHT) yakni metode pemanasan dalam suhu tinggi untuk mencapai kondisi steril
💧 Proses Aseptic Filling yakni proses pengemasan dalam kemasan steril
💧 Proses Quality Check yakni proses pengecekan oleh tiga pihak Hokkan, Kalbe Nutritionals dan Morinaga

Wow banget yah 8 prosesnya ini benar-benar memperhatikan sekali dari sisi hygienenya sudah pasti dong produk ini memiliki sertifikat FSCC.

Berhubung saya juga bekerja pada perusahaan Industri Plastik maka saya rasa 8 rangkaian proses ini cukup aman untuk AMDK terlebih sasaran konsumennya adalah anak-anak. Apalagi botol Heiko+ Water ini memiliki kemasan BEBAS BPA.

Apaan tuh BPA? BPA adalah Bisphenol A yakni bahan kimia yang digunakan dalam proses pembuatan botol plastik, jika terpapar suhu panas maka zat ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan anak.

Dan Heiko+ Water sendiri BPA FREE jadi sudah pasti AMAN yah temans.


morinaga heiko+ water, review water heiko+, air pelarut makanan bayi, manfaat heiko+ water, cara penggunaan heiko+ ater, cara penyimpanan heiko+water, tips mengocok susu dengan heiko+ water, pilihan ibu cerdas untuk nutrisi anak


Review Penggunaan Morinaga Heiko+ Water 

Berhubung Rayi masih ASI belum saya sapih maka penggunaan Heiko+ ini khusus untuk pelarut makanan pendamping ASI seperti bubur. 


“Dalam konteks melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, air demineral atau bebas mineral adalah air yang ideal digunakan sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI karena tidak akan mengubah kemurnian nutrisi yang terkandung dalam komposisinya. Sedangkan melarutkan susu atau makanan pendamping ASI dengan air mineral, berpotensi meningkatkan kandungan mineralnya sehingga komposisi nutrisinya menjadi tidak sama lagi atau berubah. Dalam konteks air minum sehari-hari, air demineral atau bebas mineral sangat aman karena berbagai kandungan mineral yang dibutuhkan tubuh, juga dapat kita peroleh dari makanan yang kita konsumsi” Dr. Muliaman Mansyur Head Of Medical Kalbe Nutritionals

Selama ini saya abai banget dalam memperhatikan air yang digunakan sebagai pelarut MPASI Rayi, jujur saya juga baru tahu ternyata air yang baik digunakan sebagai pelarut makanan anak itu adalah air demineral alias bebas mineral.


Nah loh, ngeri banget kan kalau ternyata saya pakai air ngasal dan nyatanya bisa merubah komposisi nutrisi makanan yang saya siapin untuk Rayi. Oh Tidaaakkk....

Beruntung sekali akhirnya saya berkesempatan mencoba Heiko+ water ini untuk melarutkan bubur beras merah Milna.

morinaga heiko+ water, review water heiko+, air pelarut makanan bayi, manfaat heiko+ water, cara penggunaan heiko+ ater, cara penyimpanan heiko+water, tips mengocok susu dengan heiko+ water, pilihan ibu cerdas untuk nutrisi anak

Cara Penggunaan Heiko+ Water Untuk Bubur Bayi Dan Susu

Sebetulnya masa makan bubur bayi seperti ini sudah Rayi lewati hanya saja kalau saya sedang sibuk atau bepergian cara praktis ganjal perut Rayi cukup dengan menyeduh bubur instan seperti ini.

Cara penggunaan Heiko+ water pada bubur  bayi yaitu terlebih dahulu Heiko+ water saya panaskan dalam panci, setelah itu sebagian saya masukan dalam termos kecil untuk penggunaan Heiko+ selanjutnya. Dan sisanya saya tuangkan ke dalam mangkuk berisi bubur beras merah. Jadi deh bekal instan dalam perjalanan buat Rayi.

Kalau tidak sedang dalam perjalanan, saya cukupkan Heiko+ water sesuai kebutuhan.

Apakah Heiko+ water ini hanya untuk pelarut bubur bayi? tentu tidak! Temans bisa gunakan juga untuk melarutkan susu atau biskuit bayi.

Untuk penggunaan Heiko+ pada susu, tidak perlu dipanaskan juga tidak apa loh hasilnya tidak menggumpal bahkan cepat larutnya. Hal ini saya coba saat membuatkan susu untuk Neyna. Karena Neyna meski sudah 6 tahun tapi masih minum susu.

🍼 Tips Mengocok Susu Dengan Heiko+ Water 

Temans, biasanya saat mengocok susu itu dari atas ke bawah bukan? saya sendiripun begitu duh ternyata cara ini adalah cara yang salah karena gerakan mengocok dari atas ke bawah justru akan menghasilkan gelembung udara pada susu yang dapat membuat anak jadi kembung!

 So, setelah susu diberikan sejumlah Heiko+ water agar mudah larut lalu kocoklah dari kiri ke kanan supaya manfaat susunya menjadi optimal. 

Cara Penyimpanan Heiko+ Water

Yang berbeda dari air dalam kemasan lainnya, Heiko+ water ini memerlukan treatment khusus dalam penyimpanannya loh temans.

Kalau saya sendiri biasanya penggunaan sebotol Heiko+ itu hanya dipake sedikit untuk buat bubur Rayi atau susu Neyna jadi biasanya saya simpan dengan baik pada suhu ruangan! sebaiknya jangan di kulkas yah! 

Catatan juga nih temans penggunaan Heiko+ ini maksimal 3 hari setelah dibuka dan perhatikan pula kondisi tutup botolnya apakah tertutup rapat atau tidak.


morinaga heiko+ water, review water heiko+, air pelarut makanan bayi, manfaat heiko+ water, cara penggunaan heiko+ ater, cara penyimpanan heiko+water, tips mengocok susu dengan heiko+ water, pilihan ibu cerdas untuk nutrisi anak



 ***

Gimana nih temans sudah mulai tercerahkan dan mengenal Morinaga Heiko+ Water ini? buat temans yang mau coba dan mau beli cus langsung ke minimarket lokal atau supermarket terdekat.


morinaga heiko+ water, review water heiko+, air pelarut makanan bayi, manfaat heiko+ water, cara penggunaan heiko+ ater, cara penyimpanan heiko+water, tips mengocok susu dengan heiko+ water, pilihan ibu cerdas untuk nutrisi anak


Berapa harganya? untuk harganya sendiri 1 botol berisi 500ml Rp 8.000,- lebih mahal daripada AMDK lainnya namun seperti yang sudah saya ulas sebelumnya Heiko+ water merupakan AMDK yang berbeda karena bebas mineral.

morinaga heiko+ water, review water heiko+, air pelarut makanan bayi, manfaat heiko+ water, cara penggunaan heiko+ ater, cara penyimpanan heiko+water, tips mengocok susu dengan heiko+ water, pilihan ibu cerdas untuk nutrisi anak


Mom's Choice for the loved One! bahkan 9 dari 10 bunda setuju, Morinaga Heiko+ Water Steril dan Higienis cocok untuk melarutkan makanan ( susu dan bubur) si kecil. Saya sendiri pun setuju loh temans jika Heiko+ ini aman dan baik untul melarutkan makanan anak-anak. Hayo mulai aware dengan kebutuhan nutrisi anak!


morinaga heiko+ water, review water heiko+, air pelarut makanan bayi, manfaat heiko+ water, cara penggunaan heiko+ ater, cara penyimpanan heiko+water, tips mengocok susu dengan heiko+ water, pilihan ibu cerdas untuk nutrisi anak

Bagi temans yang mau tahu update seputar Heiko+ water ini bisa loh pantengin akun sosmed Heiko+ water :

💦 Website : heikowater.com
💦 Instagram : @heikowater.id
 💦 Facebook : heikowater


morinaga heiko+ water, review water heiko+, air pelarut makanan bayi, manfaat heiko+ water, cara penggunaan heiko+ ater, cara penyimpanan heiko+water, tips mengocok susu dengan heiko+ water, pilihan ibu cerdas untuk nutrisi anak




172 komentar

Avatar
Rach Alida Bahaweres Kamis, 26 September, 2019

RAyi minumannya sama kayak kakak Ayyas. Dan emang kakak Ayyas juga suka minum Heiko ini. Rayii kapan ke Jakartaa

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 26 September, 2019

wah Toss Kaka Ayyas insyaAlloh ntar jumpa ya Ummi :)

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist Minggu, 29 September, 2019

Enak ya Mba Alida?
Saya jadi penasaran juga mau coba
Apalagi ada MPASI yang bakalan dilalui beberapa bulan lagi

Reply Delete
Avatar
Armita Kamis, 26 September, 2019

Gemes amat si Rayi emang ganteng maksimal. Aku baru tahu nih ada Heiko+ Water. Keren inovasinya

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 26 September, 2019

masyaAlloh :) iya teh keren yah inovasinya pelarut makanan yang aman

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri Kamis, 26 September, 2019

Haloooo mbak Herva apa kabar? Wah, ga terasa dede Rayi udah makin gede hihihi. Zaman makin canggih, ada ya produk Heiko seperti ini dengan 8 tahaoan proses yang menghasilkan kualitas air minum terbaik :) Terjangkau lah harga 8K demi anak, apa sih yang ga? Udah bisa diperoleh di mana2 pula. Oh ya, ditaronya di suhu ruangan ya ga boleh di kulkas. Sip2 TFS ya.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 26 September, 2019

hai mba Nurul alhamdulilah kabar baik luar biasa Allahu AKbar :)

iya ini harganya masih terjangkau walau dibanding dengan AMDK lainnya lebih mahal tapi manfaat dan keunggulannya yang berbeda ya mba

Reply Delete
Avatar
nurul rahma Kamis, 26 September, 2019

Morinaga kreatif sangaaattt
Ngga hanya produksi sufor, sekalian bikin air minumnya
Aku mau cari ah. Moga2 udah ada di Sby
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 27 September, 2019

betul semuanya demi nutrisi anak mantap ya mba cus beli mba di supermarket mah ada

Reply Delete
Avatar
Bondan Murdani Soleh Kamis, 26 September, 2019

Ketika air mineral mempengaruhi "susu"; apakah sesuatu yg negatif? Seberapa berbahaya?

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 27 September, 2019

bisa baca kutipan yang saya tulis dari Dr. Muliawan Mansyur Kang, komposisi nutrisinya yang berubah :)

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist Minggu, 29 September, 2019

Iya ya komposisi nutrisi ikut berubah kalau bahan pelarutnya juga mengandung zat yang tidak sesuai

Delete
Avatar
Okti Li Jumat, 27 September, 2019

Wah belum ada di minimarket jutaan umat ya Teh? Soalnya hanya dua mart itu yg ada di kampung saya. Kalau ga ada di sana saya blm bisa dapetin deh. Soalnya di Cianjur kota juga blm ada market seperti yg Teteh sebutkan buat beli ini

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist Minggu, 29 September, 2019

Hmm
Bakalan beli online deh
Karena di desa sini belum ada dan kebetulan bakalan beberapa lama di desa
Tak titip alamat kerja suami aja

Delete
Avatar
tantiamelia.com Jumat, 27 September, 2019

bersyukur ya bisa memberikan Rayi asupan nutrisi dan kebutuhan air yang -which is - 80 persen dari BB nya. Kalo dulu kita mah ribeet banget, masak air mendidih, lah.. disaring lah... pokoke ribeet, Thanks to HEIKO

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 27 September, 2019

iya kini hadir Heiko+ seduh susu lebih gampang mba

Reply Delete
Avatar
Eryvia Maronie Jumat, 27 September, 2019

Mantul nih Morinaga keluarin produk air mineral yang cocok buat anak-anak.
Saluran pencernaan anak yang masih rentan pasti butuh asupan yang sehat, bebas bakteri.

Dede Rayi semoga sehat selalu ya sayang.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 27 September, 2019

ini bebas mineral mb Erry :)

Reply Delete
Avatar
Nurul Dwi Larasati Jumat, 27 September, 2019

Lucu banget foto-foto Rayi. Pasti dia suka banget ya minum Heiko+ Water.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 27 September, 2019

iyo mba selucu mamaknya wkwkwk

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul Jumat, 27 September, 2019

MashaAllah.. selama ini aku ngga mikirin sampai sedetail ini lho soal air untuk anak anak.. ternyata ada kandungan dari air yang akan terurai jika kita salah menggunakannya ya... wah informasi ini sangat bermanfaat banget nih buat yang masih punya balita bahkan masih MPASI ya.. semoga semakin luas yang baca blog ini

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 27 September, 2019

betul mba Elly :) alhamdulilah semoga yang lain juga jadi tahu tentang ini

Reply Delete
Avatar
Evalina Jumat, 27 September, 2019

Semakin healthy untuk bayi, sampai dengan air minum pun sekarang ada yang sehat untuk bayi

Reply Delete
Avatar
laili umdatul khoirurosida Jumat, 27 September, 2019

Waaah keren juga ada brand yang peduli sama air yang dipakai untuk melarutkan makanan anak bayii :D

Reply Delete
Avatar
Ainhy Edelweiss Senin, 30 September, 2019

Iya tuh kak, kt sebagai ibu pasti lbh terbantu lg dengan adanya inovasi perkembangan nutrisi ntuk anak

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Senin, 30 September, 2019

betul bumil :) semoga bisa bermanfaat yah sharing ini

Delete
Avatar
Nabila Cahya Haqi Jumat, 27 September, 2019

Wah.. Baru tau saya inovasi ini.. Ada air kemasan khusus buat bayi.. Kerrn-keren.. Hehe

Reply Delete
Avatar
Alfa Kurnia Jumat, 27 September, 2019

Wah produknya Morinaga toh ternyata Heiko+ water ini. Baru tahu ternyata cara mengocok susu yang benar itu digoyang dari kanan ke kiri hehehe. Semoga dedek Rayi selalu sehat dengan MPASI seimbang dan Heiko+ Water.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Senin, 30 September, 2019

iya digoyang kiri kanan mba :)

Reply Delete
Avatar
nurul rahma Jumat, 27 September, 2019

Kalo ada nama besar Morinaga, dijamin Heiko+ water ini cucoookk banget buat anak2 dan seluruh anggota keluarga ya Mba
Mau berburu juga aahhh
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply Delete
Avatar
Riawani Elyta Jumat, 27 September, 2019

Ini khusus untuk bayi aja ya? Kalo untuk diminum orang dewasa boleh nggak?

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani Jumat, 27 September, 2019

Berkat Heiko+ Water komposisi nutrisi susu dan makanan pendamping ASI untuk si kecil jadi lebih terjaga ya. Dan pastinya anak pun bisa tercukupi nutrisnya.

Reply Delete
Avatar
Susie Ncuss Jumat, 27 September, 2019

Wah, baru tau nih kalau air demineral yg baik buat melarutkan mpasi.
Mantab juga ya morinaga melihat celah ini buat bikin inovasi produk. Keren!

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 01 Oktober, 2019

iya teh keren yah tidak merusak komposisi nutrisi makanya air demineral jadi solusi

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri Jumat, 27 September, 2019

Boleh tau pHnya berapa mba? Anak - anak dan orang dewasa memang sangat butuh air minum yang cukup untuk pastikan tubuh tetap hidrasi

Reply Delete
Avatar
Dizaz Jumat, 27 September, 2019

Ternyata mengocok susu itu dari kiri ke kanan, bukan asal kocok doang, dapat ilmu baru lagi.
Hmmm,,, dengan Heiko water kandungan nutrisi yang dikonsumsi anak tetap terjamin ya. Semoga anak2 Indonesia sehat semua.

Reply Delete
Avatar
Farida Pane Jumat, 27 September, 2019

Rayi ganteng banget sih.. Semoga sehat dan bahagia terus ya, Nak

Reply Delete
Avatar
Bibi Titi Teliti Jumat, 27 September, 2019

Wah baru tahu kalau Morinaga juga mengeluarkan produk Heiko+ Water nih Teh. Sepertinya aku belum pernah lihat sih, nanti pengen coba cari ah biar anak-anak minum juga Heiko+ Water ini.

Reply Delete
Avatar
Rohyati Sofjan Jumat, 27 September, 2019

Rayi memang ganteng. lucu juga fotonya. Sehat berkat bundanya tahu apa yang terbaik.
Saya jadi pengen coba Heiko karena air mineral penting bagi tubuh, Soal harga saya rasa sepadan karena ada saat tertentu kita butuh air mineral bukan air bioasa apalagi air kemasan botol yang banyak beredar di pasaran tetapi bukan air mineral .
Saya pernah baca artikel di Intisari tentang air mineral, harganya lebih mahal daripada air kemasan biasa tetapi mengandung banyak mineral yang dibutuhkan. Baru tahu bahwa air mineral tidak boleh disimpan di kulkas dan harus suhu ruang.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 01 Oktober, 2019

ini air DEMINERAL mba bukan air mineral :)

Reply Delete
Avatar
Dewi adikara Sabtu, 28 September, 2019

Adek Rayi, kamu lucu banget sih, pas banget sm bunda yang kraetif😍

Semoga selalu sehat ya nak, Heiko water memang bagus untuk nutrisi anak😍

Reply Delete
Avatar
Ria Nugroho Sabtu, 28 September, 2019

Selama ini saya melarutkan bubur pakai air biasa yang dipanaskan, salah ya cara saya duhhh. Next mpasi si bungsu cobain pake Heiko+ water ini juga ah.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 01 Oktober, 2019

kalau untuk bubur baiknya emang dipanaskan mba sesuai petunjuk kalau susu bisa langsung seduh pake Heiko+

Reply Delete
Avatar
Raisa Hakim Sabtu, 28 September, 2019

Ternyata penting banget ya air Demineral ini soalnya aku gak ngeuh kalo air mineral ternyata bisa mengubah nutrisi langsung deh pindah pake air Demineral sekarang dari Morinaga Heiko + Water

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 01 Oktober, 2019

untung sekarang tahu ya teh

Reply Delete
Avatar
Eri Udiyawati Sabtu, 28 September, 2019

Baby Rayi makin sehat ya, Nak. Makan buburnya, air yg buat ngelarutin pakai Heiko+ water.

Harganya memang lebih mahal tapi kemasannya bebas dari BPA. Dan ternyata penyimpanannya sebaiknya jangan di kulkas serta kalau udah dibuka ya diusahakan dalam tiga hari habis. Okay, noted.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 01 Oktober, 2019

iya harganya mayan tapi kualitasnya oke punya

Reply Delete
Avatar
Visya Al Biruni Sabtu, 28 September, 2019

Bener juga yaa mom. Untuk bayi memang benar benar harus jeli kualitas airnya. Wah inovatif banget nih produk terbaru Morinaga: Heiko Water. Bisa buat melarutkan susu juga yaa, sesimple itu

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 01 Oktober, 2019

sangat inovatif mba memikirkan nutrisi

Reply Delete
Avatar
NiaNastiti Sabtu, 28 September, 2019

Makin banyak ya produk untuk bayi yang sangat membantu ibu. Ini bisa dibawa travelling biar klo masakin bayi atau kasih minum gitu lebih aman ya Mba :)

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 04 Oktober, 2019

bisa langusng diminum mba aman kok

Reply Delete
Avatar
Witri Prasetyo Aji Sabtu, 28 September, 2019

Baru tahu ada Hieko water ini... tfs ya Mbak... harganya juga terjangkau ya... :) mau ah nyobain... buat aku, anakku dan ponakan yang lagi MPASI nih :)

Reply Delete
Avatar
Witri Prasetyo Aji Sabtu, 28 September, 2019

Baru tahu ada Hieko water ini... tfs ya Mbak... harganya juga terjangkau ya... :) mau ah nyobain... buat aku, anakku dan ponakan yang lagi MPASI nih :)

Reply Delete
Avatar
iidyanie Sabtu, 28 September, 2019

Wah saya jadi penasaran sama heiko water ini mungkin cocok dengan masalah pencernaan si anak lanang

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 04 Oktober, 2019

mungkin mba yuk cobain pake Heiko+ sebagai pelarut makanannya

Reply Delete
Avatar
Nanik Nara Sabtu, 28 September, 2019

Saya kalau mengocok susu ke arah atas bawah, dan memang jadi ada gelembung-gelembung udara diatas susu.
Kalau ART saya ngocok susu ke arah kiri kanan. Ternyata ini yang bener ya

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 04 Oktober, 2019

iya mba yang betul dari kiri ke kanan :)

Reply Delete
Avatar
Artha Amalia Sabtu, 28 September, 2019

ternyata anak usia setahunan udah butuh sekitar 1.3 liter! waduh...jangan2 Zril kurang air nih. kudu saya perhatian lagi deh khawatir kenapa2

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 04 Oktober, 2019

nah loh ayo mulai aware mba dengan asupan airnya :)

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara Sabtu, 28 September, 2019

Baru tahu Heiko+ water ini. Aku tahu bayi dan anak2 butuh air, tapi takarannya beda. Catet deh biar nanti kalau punya anak gak kagok dan bingung mau dikasih air apa buat MPASI

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 04 Oktober, 2019

yuk dicatet jangan lupa gunakan Heiko+ mba untuk pelarutnya :)

Reply Delete
Avatar
Puspita Yudaningrum Sabtu, 28 September, 2019

Gemes banget sih deh. Btw aku baru tahu mbak kalo air mineral yg dipanaskan gak baik untuk melarutkan susu. Noted nih kudu kasih tahu kakak aku

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 04 Oktober, 2019

iya mba bisa merusak komposisi nutrisi makanannya :)

Reply Delete
Avatar
Intan Daswan Sabtu, 28 September, 2019

Memang buat buah hati nggak bisa asal-asalan. Kok, saya jadi penasaran ya sama Heiko+, apalagi saya punya dua krucil hehehe...

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 04 Oktober, 2019

yuk cobain mba pake Heiko+

Reply Delete
Avatar
Ida Raihan Sabtu, 28 September, 2019

Lebih praktis ya Mbak unyuk nueduh makanan bayi. Gak perlu dipanasin dulu kan?

Reply Delete
Avatar
echaimutenan Sabtu, 28 September, 2019

Halooo ganteng, bagi heikonya dong
Bentar lagi mpasi nih bisa buat larutin makanan atau minum di awal mpasi ya. Lumayan kalau g abis buat kakak2

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 04 Oktober, 2019

hello mam echa :) cuss lemparin heiko+

Reply Delete
Avatar
Syarifani Mulyana Sabtu, 28 September, 2019

Rasanya Heiko sendiri gimana mba ? Apa ada perbedaan ketimbang AMDK biasanya ? Wawasan baru nih tentang memilih air minum buat anak.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 04 Oktober, 2019

rasanya sama mba hanya kandungannya yang membedakan :)

Reply Delete
Avatar
Efi Sabtu, 28 September, 2019

Aku baru tau kalau air mineral bisa merusak kandungan susu yang diseduhnya.

Huaaa ke mana aja aku?

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 04 Oktober, 2019

gpp teh banyak yang ga tau juga :D

Reply Delete
Avatar
Dzulkhulaifah Sabtu, 28 September, 2019

Asli baru tau untuk bikin susu harus dengan air demineral, ya? Selama ini saya salah, huhuhu. Terima kasih infonya ya, Mbak. Tulisannya lengkap banget, keren.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 04 Oktober, 2019

makasih mba alhamdulilah semoga bermanfaat

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist Sabtu, 28 September, 2019

Pengen cobain Heiko nih
Apalagi pas saat MPASI nanti
Bakalan menyehatkan dan ga khawatir ada mineral pengganggu dalam air.

Reply Delete
Avatar
ajeng natassia Minggu, 29 September, 2019

Praktis nih Heiko Water buat dibawa traveliing sama anakku yang masih minum susu, soalnya kadang suka bingung nyari teko air panas di hotel :') Bawa Heiko Water kayaknya ga pusing lagi deh nyari-nyari teko air panas :)) Makasih sharingnya ya Teh :)

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 04 Oktober, 2019

nah pake Heiko+ ga khawtair deh kalau travelling mba

Reply Delete
Avatar
Ainhy Edelweiss Minggu, 29 September, 2019

Belakangan ini sering lihat sharing tmn2 ttg Heiko Water ini, sebagai calon ibu tntu merasa terbantu jka mndpt info sputar nutrisi anak, bakal coba nanti 😊

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 04 Oktober, 2019

semoga bisa pake heiko+ ya mba nanti

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita Minggu, 29 September, 2019

Salut dengan Morinaga. Bisa mengambil peluang yang memang kosong di pos ini. Segmentasi pasar yang jelas. Heiko merupakan air mineral untuk bayi dan anak-anak yang menurut saya akan ia sebagai trendsetter lalu akan diikuti oleh pesaing lainnya dengan membebek membuat jenis serupa.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 04 Oktober, 2019

yass mantap ya mba inovasinya :)

Reply Delete
Avatar
Renayku Minggu, 29 September, 2019

Wah infonya bermanfaat nih mom. Emg sih selama ini banyak yg belum tau kalo mau bikin susu atau bubur untuk bayi ga bole pake air yg sembarangan. Akhirnya nemu produk air yg sesuai untuk keperluan si kecil.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 04 Oktober, 2019

iya nih silahkan cobain heiko+

Reply Delete
Avatar
Kurnia amelia Minggu, 29 September, 2019

Aku baru tahu lho tentang air Heiko ini dan ternyata sudah ada di Carrefour ya, kapan=kapan pengen coba air ini deh kalua bagus untuk anak-anak gitu.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 04 Oktober, 2019

hayu mba borong heiko+ ke carefour

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi Minggu, 29 September, 2019

Aku harus nyonto gaya hidup sehatnya adik Rayi niih...
Minum air Mineral yang baik dan sehat.
Tapi gak ikutan makan MPASI yaa, dek...

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 04 Oktober, 2019

gpp ummi Len minum langsung juga baik untuk orang dewasa

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto Minggu, 29 September, 2019

Baru ahu dengan Heiko Water ini. Keren ya bisa membuat makanan anak jadi optimal gizinya. Udah tersediakah di pasaran? Di minimarket deket rumah?

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 04 Oktober, 2019

sudah teh mangga di cek di supermarket dan minimarket lokal tuh dah aku share sejentre-jentrenya :)

Reply Delete
Avatar
April Hamsa Minggu, 29 September, 2019

Prosesnya panjang bener ya mbak untuk mendapatkan sebuah air murni tanpa kandungan mineral gtu. Kalau gak ada kandungan mineralnya potensi untuk menjaga kandungan kualitas nutrisi makanan juga besar.
Semoga air ini juga bisa masuk minimarket deket rumah ya mbak.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 04 Oktober, 2019

aamiin semoga ya mba biar mudah belinya kalau udah ada di minimarket yang menjamur sih

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu Minggu, 29 September, 2019

Minuman demineral yang bagus banget untuk dibawa kemana-mana. Biasanya suka repot diperjalanan apalagi buat susu si kecil, sekarang ada Heiko semua jadi mudah dan aman lagi untuk anak.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 04 Oktober, 2019

nah kini inovasi dari Heiko+ ga baklan repot lagi mba

Reply Delete
Avatar
fenni bungsu Minggu, 29 September, 2019

Untuk melarutkan makanan bayi ternyata memang bagusnya pakai air murni seperti dari heiko ini yah teh, karena banyak manfaatnya disana

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah Dewanti Minggu, 29 September, 2019

Keren ini mineral Heiko.
Dari proses aja udah begitu keren tahapannya. Kalo di kotaku udah ada aku mau coba rasanya kayak apa ah

Reply Delete
Avatar
Dewi Natalia Minggu, 29 September, 2019

baru tau ada Heiko Water. Aku bisa kasih tahu working mom di kantorku nih. Ada beberapa yang anaknya baru MPASI.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Sabtu, 05 Oktober, 2019

cus mba kasih tahu tentang Heiko+ ini

Reply Delete
Avatar
Indrifairy Minggu, 29 September, 2019

kemarin aku coba beli 2 botol nih Heiko karena audrey minta, memang beda banget ya, airnya lebih murni dan manfaatnya banyak

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Sabtu, 05 Oktober, 2019

wah Audrey udah cobain enak yah?

Reply Delete
Avatar
dianisekaring Minggu, 29 September, 2019

Baru tahu mba ada produk ini. Dan sebegitu pentingnya ya kualitas air kemasan dalam menjaga kesehatan anak.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Sabtu, 05 Oktober, 2019

sangatlah penting mba kesehatan anak itu numero uno :)

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul Minggu, 29 September, 2019

Jadi paham apa maksudnya dari bebas mineral.. jadi penting ya air seperti heiko water ini untuk melarutkan bubur dan membuat susu bagi balita.. dan harganya juga relatif terjangkau dengan air dengan kualitas terbaik

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Sabtu, 05 Oktober, 2019

iya mba meski lebih mahal sih dari amdk pada umumnya tapi kualitasnya ga bsia diragukan lagi

Reply Delete
Avatar
Dewi Natalia Minggu, 29 September, 2019

baru tau ada Heiko Water. Aku bisa kasih tahu working mom di kantorku nih. Ada beberapa yang anaknya baru MPASI.

Reply Delete
Avatar
Annisa Minggu, 29 September, 2019

Wah keren banget produk Heiko Water ini ya? Baru ngerti nih mbak kalau air untuk campuran susu atau makanan bayi emang harusnya yang khusus ya. Buat anak emang harus yang terbaik, apalagi demi tumbuh kembangnya ya. Aku jadi belajar banyak nih supaya siap nanti kalau jadi ibu.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Sabtu, 05 Oktober, 2019

insyaAlloh banyakin baca blog kayak aku mba wkwkwk

Reply Delete
Avatar
Siska Gifka Minggu, 29 September, 2019

Saya juga baru tahu kalau air yang baik untuk melarutkan bubur dan susu itu air demineral. Kalau pakai air ledeng atau air sumur gitu, demineral gak sih?

Reply Delete
Avatar
Jeanette Agatha Minggu, 29 September, 2019

Yaa ampun, selama ini aku nggak terlalu mikirin air yang diminum sama anak2. Aku baru tau juga kalau ada produk ini. Next mau cobain kasih ahh. Terima kasih untuk infonya, mbak :)

Reply Delete
Avatar
Monica Anggen Minggu, 29 September, 2019

Tentang air mineral cocok tidaknya untuk bayi pernah jadi perdebatan juga di rumahnya ortu, waktu saya dan adik-adik ngumpul. Adik saya yang lulusan farmasi yang pertama kali protes kalau bayi sebaiknya jangan dikasi air mineral. Sementara kalau pakai air keran pun sekarang kurang sehat meski dimasak. Syukurlah sekarang ada Heiho dari Morinaga ya. Apalagi Morinaga udah terkenal juga konsen dengan produk yang bagus untuk bayi dan balita.

Reply Delete
Avatar
fenni bungsu Senin, 30 September, 2019

Berarti air untuk melarutkan makanan bayi sangat diperhatikan banget ya mbak, nggak bisa salah menggunakannya dengan apa

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Sabtu, 05 Oktober, 2019

iya mba Heiko+ sudah terbukti aman

Reply Delete
Avatar
Mellisa Senin, 30 September, 2019

Ternyata selama ini cara mengocok susu yang benar itu bukan dari atas ke bawah ya. Kalau pakai Heiko+ susu jadi lebih mudah larut ya? Jadi hanya perlu kocok ke samping kiri-kanan saja sudah bisa larut.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Sabtu, 05 Oktober, 2019

betul mba cara mengocok yang baik dari kiri-kanan

Reply Delete
Avatar
Antung apriana Senin, 30 September, 2019

Baru tahu ada air mineral dari morinaga. Bisa nih nanti dicoba pas Yafiq mulai MPASI. Semoga aja sudah ada di Banjar

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Sabtu, 05 Oktober, 2019

semoga nanti sudah ada ya mba di Banjar atau ga beli online

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif Senin, 30 September, 2019

Apakah heiko ini sama dgn air mineral pada umumnya?

Gimana rasanya mbak? Mempengaruhi rasa mpasinya g nanti?

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Sabtu, 05 Oktober, 2019

kalau aku bilang ya enak mba cuman lebih baiknya mba coba sendiri :D

Reply Delete
Avatar
Wian Senin, 30 September, 2019

Kemarin aku liat nih di outletnya kimia farma. Tapi trus aku bingung apa bedanya sama air mineral biasa. Ternyata emang beda benget ya

Reply Delete
Avatar
Niwanda Senin, 30 September, 2019

Sekiranya setelah sudah sempat dipanaskan, kembali ke suhu ruang (karena kebanyakan) kemudian dipanaskan kembali, ada pengaruhnya tidak ya Mba ke struktur mineral atau kandungan gizi Heiko Water ini?

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Sabtu, 05 Oktober, 2019

nah ini aku kurang tahu bisa DM pihak Heiko+nya mba

Reply Delete
Avatar
citra Senin, 30 September, 2019

wah, baru tahu lho ada produk air mineral untuk bayi dan jadi memudahkan ketika berpergian ya. Soalnya bisa jadi soulmate dalam memberikan nutrisi anak

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Sabtu, 05 Oktober, 2019

betul mba ga perlu repot lagi

Reply Delete
Avatar
Roosvansia Senin, 30 September, 2019

Wahhhhh ini khusus unt bayi. Jd lbh aman unt perutnya yg sensi ya mba. Nice banget. Aku pgn coba deh kalau aku pas ke swalayan. Coz ak ga pernah liat di Bandung. Blm masuk x ya.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Sabtu, 05 Oktober, 2019

sudah ada teh cobain cek di supermarket

Reply Delete
Avatar
Natara Senin, 30 September, 2019

Serius aku baru tau loh kak kalo ternyata mencairkan susu formula pake air yang sudah dididihkan aja ga cukup, makasih infonya ya kak

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu Senin, 30 September, 2019

Minuman Heiko ini steril dan higienis dan mudah dibawa kemana-mana, apalagi kalau diperjalanan saya suka susah cari minuman buat anak mbak. Untung sekarang ada Heiko Water.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Sabtu, 05 Oktober, 2019

betul mba ga perlu repot lagi

Reply Delete
Avatar
Rani Retnosari Mantriana Senin, 30 September, 2019

Heiko AMDK yang aman dan mudah dibawa saat bepergian, harganya juga cukup terjangkau karena sebegitu amannya AMDK ini ya mbak. Aku harus rekomendasiin ke kakakku yang baru punya bayi nih biar nanti waktu saatnya ngasih MPASI bisa pake Heiko sebagai campurannya..

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Sabtu, 05 Oktober, 2019

iya mba cuss rekomendasiin Heiko+

Reply Delete
Avatar
Sumiyati Sapriasih Senin, 30 September, 2019

Sekarang sudah lebih mudah bawa produk mineral untuk bayi

Reply Delete
Avatar
April Hamsa Senin, 30 September, 2019

Proses produksi Heiko Water ini lumayan panjang yaaa, mulai dari pemilihan baku, sampai bagaimana air tersebut diproses dan pada akhirnya dikemas dan sampai ke masyarakat :D
Aku berharap segera hadir di minimarket deket rumah ini Heiko Waternya aamiin.
BTW Aku tu penasaran kenapa Heiko Water ini gak boleh disimpan di kulkas ya mbak?

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Sabtu, 05 Oktober, 2019

kurang tahu mba April ntar kutanya bagian Heiko+nya

Reply Delete
Avatar
Fazirotul Firdaus Senin, 30 September, 2019

Aku kok jadi penasaran sama rasanya ya mbak😂. Ini cocok banget buat baby sepertinya, kemasannya juga lucu banget😍

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Sabtu, 05 Oktober, 2019

iya kemasannya lucu yah warnanya juga soft banget

Reply Delete
Avatar
Busy Weekenders Senin, 30 September, 2019

Yampun ternyata mengocoknya pun ada caranyaaaa 😱 baru tau sekarang lo akunyaa.. Eh tapi nih mbak, ini semacam air kangen itu gak sih? Trus kenapa sih kudu pilih yang bebas mineral? Aku masih agak gak paham.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Sabtu, 05 Oktober, 2019

lah itu udah dijelasin mba wkwk kenapa harus deminieral? silahkan dibaca ulang lagi mba :D

Reply Delete
Avatar
Faradila Putri Senin, 30 September, 2019

Ahh baru tau cara mengaduk susu dengan baik dan benar itu ke kiri dan ke kanan hehehe. Aku jarang juga sih yang naik turun. Anyway makasih info dan ilmu barunya mbak :)

Reply Delete
Avatar
Tika Samosir Kamis, 03 Oktober, 2019

Ini air minum mineral terbaru dari morinaga ya? Eh heiko water ini khusus buat anak-anak kah mba?

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Sabtu, 05 Oktober, 2019

bisa juga buat orang dewasa kok mba

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) Kamis, 03 Oktober, 2019

Btw ini Heiko Water hanya untuk air pelarut makanan atau bisa diminum langsung gitu sih mbak? Ini beli di super market sudah ada atau beli di store-store khusus saja mbak?

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Sabtu, 05 Oktober, 2019

bisa langsung untuk diminum mba

Reply Delete
Avatar
Riesranty Kamis, 03 Oktober, 2019

Aku gagal fokus sama Rayi, lucu banget sih ekspresinya😍 Nama anakku Raka btw mba, jadi Raka-Rayi deh hihi. Anyway, jadi Heiko ini tetap perlu dihangatkan gitu ya mba untuk seduh mpasi instan? Well noted untuk cara khusus penyimpanannya👍🏻

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Sabtu, 05 Oktober, 2019

hahaha makasih mba Rayi ini susah loh pas fotonya

Reply Delete
Avatar
Eni Martini Kamis, 03 Oktober, 2019

Alhamdullilah ini Binar cocok minum heiko water. Karena higienis juga jadi aku pun yakin kasih ke Binar. Pengen langganan heiko hehe

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Sabtu, 05 Oktober, 2019

yuk langgan mamak Binar :)

Reply Delete
Avatar
Mirna Jumat, 04 Oktober, 2019

Wah dedeknya lucu banget sih,,, emang si heiko water dari morinaga ini bagus ya, buat ngelarutin bubur pun aku rasa lebih cepet loh

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Sabtu, 05 Oktober, 2019

iya mba larut buat susu juga ga gumpal

Reply Delete