Ayah...Pulanglah Dengan Selamat! Kami Menunggumu di Rumah

Perbedaan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, Manfaat asuransi jiwa, asuransi jiwa terbaik dan terpercaya

Ayah...Pulanglah Dengan Selamat! Kami Menunggumu di Rumah

Tahun 2015, saya masih ingat saat saya diminta menjadi trainer di kantor untuk membawakan materi seputar refreshment "Safety Awareness". 

Target pesertanya adalah karyawan yang berada di lingkungan pabrik dan banyak potensi terjadinya kecelakaan kerja. Oleh karena itu setiap tahun selalu ada training refreshment safety awareness ini.


Saat itu saya mencoba untuk mengingatkan karyawan tentang kelalaian yang berakibat fatal dengan menampilkan slide berupa gambar kecelakaan kerja dengan kondisi jari tangan terputus dan tergiling masuk ke dalam mesin.

Semua peserta training yang hadir bergidik menyaksikan pemandangan ini. Untuk mencairkan suasana saya melempar tanya kepada karyawan "apakah ada yang pernah mengalami kejadian seperti ini?"

Tak disangka ada seorang bapak-bapak mengacungkan tangannya sambil berdiri dan memperlihatkan potongan tangan yang tidak sempurna.

Ah...ngeri rasanya melihat dan mendengarkan kembali cerita salah seorang bapak yang ada dalam training hari itu.

Nyatanya ada beberapa pekerjaan yang memiliki potensi bahaya oleh karenanya perlu kesadaran bagi karyawan untuk tidak lalai dalam aturan.


Perbedaan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, Manfaat asuransi jiwa, asuransi jiwa terbaik dan terpercaya

 

Hak Karyawan di Perusahaan Yang Wajib Diketahui

Bagi pekerja yang memiliki potensi bahaya pekerjaannya cukup besar sudah pasti tak hanya fisik yang menjadi ancamannya akan tetapi juga bisa nyawa taruhannya.

Bagaimanakah peranan perusahaan terkait hal ini? 

Sepengetahuan saya sebagai seorang HRD, jelas ada hak yang perlu perusahaan berikan demi melindungi pekerjanya.

Hak karyawan dalam perusahaan tidak hanya seputar gaji, masalah cuti ataupun uang lemburan yang wajib dibayarkan bila bekerja melebihi jam kerja.

Ada hak karyawan yang juga perlu perusahaan berikan yakni Asuransi Kesehatan dan Asuransi Jiwa.


Saat ini pemerintah memang mewajibkan adanya BPJS namun untuk bisa mencover kesehatan serta perlindungan jiwa ada baiknya perusahaan bisa mendaftarkan asuransi diluar BPJS.

Tentang Asuransi Kesehatan Dan Asuransi Jiwa

Pernahkah temans mendengar kabar atau membaca peristiwa saat seorang anak yang menunggu ayahnya pulang namun sayangnya saat pulang ayahnya sudah terbujur kaku atau parahnya menjadi stroke akibat kecelakaan kerja.

Saya jadi ingat film pendek yang saya berikan kepada peserta training, ayahnya bekerja di lapangan karena ada kelalaian rekan kerjanya ayahnya tertimpa beton. Tidak meninggal akan tetapi cacat dan lumpuh seumur hidup.

Bagaimana dengan anak-anaknya? masih kecil dan menjadi terbengkalai karena "pahlawan" keluarganya tak lagi mampu mendanai kehidupan mereka.

Fatalnya lagi perusahaan tempatnya bekerja tidak memberikan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan sehingga bisa ditebak akhir ceritanya semua harta habis, anak-anak putus sekolah.

Sungguh efek DOMINO bukan?

Nah ngomongin asuransi kesehatan dan asuransi jiwa, ini adalah dua hal yang berbeda yah temans. Namun sayangnya mayoritas menganggap jika asuransi ini sama.

Perbedaan Asuransi Kesehatan Vs Asuransi Jiwa


Asuransi kesehatan itu merupakan produk dari asuransi yang memberikan manfaat jaminan terkait dengan kecelakaan atau sakit. Contohnya itu seperti bapak yang tertimpa beton untuk biaya berobat, rumah sakit atau operasi dicover oleh asuransi kesehatan.

Sementara itu asuransi jiwa yakni asuransi yang bertujuan menanggung potensi kerugian finansial karena meninggalnya seseorang. Contohnya : apabila ada karyawan yang kesetrum dan meninggal otomatis keluarga akan mengalami potensi kehilangan sumber pendapatan dan asuransi jiwa berjangka membantu untuk menanggung kerugian.

Mengingat kita tidak pernah tahu apa yang terjadi didepan maka ada baiknya sebagai karyawan di kantor mempersiapkan dengan mengikuti asuransi jiwa berjangka.

Ngomongin asuransi jiwa, jangan sampai nih teman memilih asuransi yang salah yah pilihlah asuransi jiwa terbaik di Indonesia mengingat akan manfaat yang didapat kemudian hari.

Asuransi Jiwa PFI Mega Life

Sewaktu saya sedang berselancar di dunia maya, mencari-cari asuransi jiwa terbaik dengan menawarkan premi terjangkau saya menemukan Website Mega Life.

Hal menarik yang ditawarkan dari PFI Mega Life yakni ada 1 paket dengan 1 premi yang mencover dari santunan rawat inap, santunan meninggal dan no claim bonus (pengembalian premi) dengan 4 jenis plan.

Selain itu pula, kemudahan klaim yang ditawarkan PFI Mega Life membuat PFI Mega Life merupakan asuransi jiwa terbaik dan terpercaya.

Cara klaimnya yakni :

  • Menyiapkan dokumen umum terdiri atas : formulir klaim, fc KTP pemegang polis, tertanggung, penerima manfaat serat KK yang berlaku, Fc SIM tertanggung yang masih berlaku, surat berita acara dari kepolisian dalam hal meninggal dunia
  • Pengajuan klaim selambat-lambatnya 90 hari sejak tertanggung meninggal dunia dengan mengajukan surat keterangan dokter, FC Akta kematian, Asli laporan kronologis kematian, suket dari KBRI apabila meninggal di luar negeri, visum apabila meninggal tidak wajar
***

Nah temans, saran saya sebagai praktisi HRD apabila temans bekerja dalam lingkungan kerja yang memiliki resiko tinggi namun perusahaannya hanya mengcover asuransi kesehatan saja sebaiknya temans mengambil asuransi jiwa seperti asuransi PFI Mega Life.

Bagi yang lingkungan kerjanya tak beresiko juga tidak masalah untuk mengambil asuransi jiwa karena hal ini bisa juga untuk investasi jangka panjang. Karena PFI Mega Life juga merupakan asuransi jiwa berjangka.

Sesak rasanya menyaksikan potret nyata anak-anak yang putus sekolah setelah ayahnya meninggal. Bekerjalah dengan hati-hati namun tak lupa juga mengcover jiwa demi keluarga tercinta.

Dalam film pendek yang saya putarkan itu ada momen haru saat ayahnya pamitan bekerja lalu anaknya berkata "Ayah...pulanglah dengan selamat! Kami menunggumu di rumah".

Well, temans semoga sharing saya kali ini bisa bermanfaat yah!


149 komentar

Avatar
Bang Day Minggu, 29 September, 2019

Sayapun agak telat tau pentingnya asuransi. Gak apalah daripada tidak sama sekali heheh.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 01 Oktober, 2019

tak apa kang yang penting sudah tahu sekarang :p

Reply Delete
Avatar
Farida Pane Minggu, 29 September, 2019

Setiap keluarga pasti merindukan ayahnya pulang dengan selamat. Apa lagi yang LDM. eh curcol...

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 01 Oktober, 2019

iya mba suka deg-degan yah kalau LDM

Reply Delete
Avatar
Lucky Caesar Senin, 30 September, 2019

Sepakaat mbaak, penting bangeet punya asuransi jiwa apalagi untuk lingkungan kerja yg beresiko tinggi 👍👍👍

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 01 Oktober, 2019

iya mba karena kita ga tahu kedepannya gimana yah

Reply Delete
Avatar
Dyah Prameswarie Senin, 30 September, 2019

Serasa dicubit baca artikel ini. Selama ini baru ikut asuransi kesehatan, asuransi jiwanya belum. Segera dipelajari dan diurus, deh. TFS, Herva

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Senin, 30 September, 2019

Ya ampun bunda, resiko pekerjaan teryata parah banget itu ya bun. Jangan sampai deh mengalami kejadian seperti itu bun. Makasih sudah berbagi tentang hak karyawan di perusahaan ya

Reply Delete
Avatar
PuputFebriina Senin, 30 September, 2019

Sedih banget ya kak kalo perusahaan gak bertanggung jawab gitu. Anak anak jadi terbengkalai kebutuhannya.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 01 Oktober, 2019

betul mba :) semoga dipenuhi haknya

Reply Delete
Avatar
Farida Pane Kamis, 03 Oktober, 2019

Aduh, yang tidak bertanggung jawab gitu apa tidak bisa dilaporkan? Bener2 bikin deg-degan tuh kalau tak ada jaminan keselamatan ya

Reply Delete
Avatar
Bang Doel Senin, 30 September, 2019

Ngeri juga ya kalau udah kejadian. Kalau ikutan asuransi agak mendingan, pas ada kejadian bisa ditanggung, jadi kehidupan dalam beberapa tahun kedepan bisa ditanggung.
Meskipun yang sudah ikut asuransi juga jangan sampai kejadian.

Reply Delete
Avatar
Antin Aprianti Senin, 30 September, 2019

Asuransi jiwa dan asuransi kesehatan jaman sekarang memang perlu banget, karena kita nggak pernah tahu apa yang akan terjadi esok hari.

Reply Delete
Avatar
Widya Lim Senin, 30 September, 2019

makasih banyak infonya kak, jadi lebih aware nih.. aku sendiri belum ikutan asuransi apapun, mulai harus cek2 niih ..

Reply Delete
Avatar
Dwi Puspita Selasa, 01 Oktober, 2019

Seorang karyawan memang perlu memiliki asuransi ya, baik asuransi kesehatan dan jiwa untuk keluarganya agar nantinya bisa lebih aman. Soalnya gak bisa diprediksi hidup kita bakalan seperti apa nantinya

Reply Delete
Avatar
Larasatinesa Selasa, 01 Oktober, 2019

Aku udah punya asuransi jiwa dari kantor teh. Memang asuransi penting banget ya, mau udah nikah atau belum wajib punya sih. Berarti kantorku udah bener ya memberikan hak karyawan dengan baik. Hehe.

Reply Delete
Avatar
Artha Amalia Selasa, 01 Oktober, 2019

yap beruntung pabrik tempat kerja suami juga memberikan fasilitas asuransi bagi karyawannya. tahu sendiri lah resiko kerja di pabrik itu bagaimana. ngerasa ada yg ngelindungin jadinya

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 01 Oktober, 2019

iya mba rentan kerja di pabrik yang berhadapan sama mesin-mesin

Reply Delete
Avatar
Winda - dajourneys.com Selasa, 01 Oktober, 2019

beruntung sekali suami memiliki asuransi dari tempat bekerja, sekarang jarang loh yang mengikut sertakan pekerjanya asuransi :( rata2 BPJS doank

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 01 Oktober, 2019

iya karena wajib BPJS sih teh

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana Selasa, 01 Oktober, 2019

Suamiku sering lembur tapi gak dapat uang lembur euy. Katanya kalau level atas memang gak ada yang lemburnya hehe....

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 01 Oktober, 2019

iya biasanya berlaku buat staff ke bawah mba

Reply Delete
Avatar
Suzannita Selasa, 01 Oktober, 2019

Salah satu upaya nya memang untuk melindungi diri adalah dengan Asuransi, tetapi tidak menutup kemungkinan kita juga harus menjaga pola hidup sehat ya

Reply Delete
Avatar
Rani Yulianty Selasa, 01 Oktober, 2019

Ya allah, jadi ingat dulu ada karyawan di pabrik tempat saya kerja terkena kecelakaan kerja dan kena jarinya, saat seperti ini, asuransi memang penting ya apalagi bagi pekerja yang berisiko tinggi

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi Selasa, 01 Oktober, 2019

Baca tulisan teteh Bebel, aku jadi merinding.
Begitu banyak kecelakaan kerja yang dialami saat sedang berada di lokasi.
Semoga Allah lindungi selalu...

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi Sabtu, 05 Oktober, 2019

Tiap pekerjaan memang selalu ada resikonya yaa, teh..
Tapi besar kecilnya itu yang mesti diperhatikan lagi.

Delete
Avatar
Natrarahmani Selasa, 01 Oktober, 2019

Serius ini penting banget ya kak herva. Apalagi suami aku yang jauh kerjanya dan suka dag dig dug kalo udah denger kabar dia sakit.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 01 Oktober, 2019

iya kalau LDM pasti sedih ya mba

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Selasa, 01 Oktober, 2019

Kadang hal yang tersusah itu adalah memperjuangkan hak kita sebagai karyawan, bun. Dan aku baca ini jadi semangat untuk memperjuangkan apa yag harus aku miliki

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita Sabtu, 05 Oktober, 2019

Iya loh Mbak. Nggak semua perusahaan faham dan mengerti hak-hak karyawannya.

Reply Delete
Avatar
Nining Selasa, 01 Oktober, 2019

Kebayang betapa pentingnya proteksi diri di lapangan saat bekerja ya mbak, kalau sudah begini BPJS saja dirasa belum cukup. Baiknya emang ada asuransi lain untuk mengcovernya.

Reply Delete
Avatar
Rohyati Sofjan Selasa, 01 Oktober, 2019

Ada banyak pekerjaan yang berisiko, termasuk pekerjaan suami yang buruh bangunan. Sudah sering alami kecelakaan kerja ringankarena lelah atau ceroboh. Sayang kami tidak punya asuransi jiwa. Semoga kami baik-baik saja. Masih banyak kalangan yang tidak punya asuransi jiwa.

Reply Delete
Avatar
Nurul bukanbocahbiasa Selasa, 01 Oktober, 2019

Asuransi memang super penting utk siapa saja ya Mak. Ibarat kata, kudu ada safety net berupa insurance ini

Reply Delete
Avatar
Rani Provitasari Selasa, 01 Oktober, 2019

aku mewek bacanya. aku selalu teringat anak kalau bawa kendaraan kenceng2, kalau aku kenapa-kenapa nanti anak ku gimana.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 01 Oktober, 2019

iya mba sedih yah kalau kita ga ninggalin apa2

Reply Delete
Avatar
Arina Mabruroh Selasa, 01 Oktober, 2019

Baca ini pas banget habis dapat kabar suaminya temanku kecelakaan... Thanks Mbak, buat remindernya untuk nyiapin masa depan, jaga-jaga dengan segala kondisi

Reply Delete
Avatar
Tetty Hermawati Selasa, 01 Oktober, 2019

kalau baca tema gini langsung deg, ayah itu emang tulang punggung keluarga ya, kalau ada apa2 bener2 ujian besar

Reply Delete
Avatar
Reyne Raea (Rey) Rabu, 02 Oktober, 2019

Huhuhu sedih, baru baca judulnya aja udah mewek.
Makanya ortu saya ribet aja nyuruh saya kerja, takut hal begitu terjadi, tapi insha Allah udah diberikan jalan lain ya, bisa disiasati dengan asuransi.

Semoga kita semua selalu dalam lindunganNya, aamiin :)

Reply Delete
Avatar
Siti Hairul Dayah/ catatansiemak Rabu, 02 Oktober, 2019

Asuransi sekarang popularitas meningkat ya di Indonesia. Banyak keluarga Indonesia yang merasakan manfaat asuransi

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 08 Oktober, 2019

betul mba kini hadir PFI Mega Life :)

Reply Delete
Avatar
Eryvia Maronie Rabu, 02 Oktober, 2019

Hidup itu penuh dengan resiko ya mbak. Untuk itu perlunya kita berasuransi, untuk mengantisipasi segala kemungkinan terburuk yang bisa aja terjadi.

Tapi dengan berasuransi, tentunya kita berharap asuransi itu gak terpakai ya, alias kita sehat-sehat aja terus. Aamiiin...

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 08 Oktober, 2019

aamiin makanya jadi investasi jangka panjang mba

Reply Delete
Avatar
Artha Amalia Rabu, 02 Oktober, 2019

suami saya kerja di pabrik kopi. saya kira bakal jauh dari bahaya. ternyata ada cerita kalau salah seorang pegawai pabrik jarinya putus kena mesin. hiiii... asuransi emang wajib dan utama

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 08 Oktober, 2019

nah kan serem kalau udah kejadian begitu mba

Reply Delete
Avatar
Farida Pane Rabu, 02 Oktober, 2019

Aku kalo liat video orang2 yang bekerja di lapangan dan menggunakan alat2 berat itu emang ngeri2 sedap ya

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 08 Oktober, 2019

iya nyawa taruhannya karena itu penting punya asuransi jiwa

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Rabu, 02 Oktober, 2019

Bun, terkadang ada juga perusahaan yang tak transparan untuk sampaikan hak karyawan apa saja. Asuransi pun masih ada aja yang nggak berikan

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 08 Oktober, 2019

sedih banget ya paahal itu hak loh Ummi

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak Rabu, 02 Oktober, 2019

Jadi ingat zaman waktu aku alergi asuransi, hihihi.
Alergi, karena belum tahu manfaat asuransi.

Untunglah cepat sadar, bahahaha
Kini kami sudah punya asuransi unit link yang berjalan hampir 10 tahun.

Sebaiknya memang kudu "Sedia payung sebelum hujan!"

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 08 Oktober, 2019

alhamdulilah ya mba kini sudah bisa gabung dengan asuransi

Reply Delete
Avatar
Zahra Rabbiradlia Rabu, 02 Oktober, 2019

Terharu banget baca judulnya :) asuransi penting banget ya apalagi untuk anak dan asuransi kecelakaan :) baru tau ada asuransi pfi mega life

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 08 Oktober, 2019

cus kepoin PFI Mega Life teh

Reply Delete
Avatar
Diah Alsa Rabu, 02 Oktober, 2019

hikks, pasti sedih banget ya Mbak momen saat si Bapak itu menceritakan kembali kisah sedih kecelakaannya saat kerja. tapi itu dicover asuransi kan ya Mbak?
semoga kita semua selalu diberi perlindungan dalam bekerja dan beraktivitas.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 08 Oktober, 2019

pas cerita dia malah ketawa-ketawa mba, akunya yang ngeri wkwk

Reply Delete
Avatar
Jiah Al Jafara Rabu, 02 Oktober, 2019

Jadi Pekerja kalau gak ada asuransi tuh agak was-was ya apalagi pas ada kecelakaan kerja kaya gitu. Aku pernah tuh kerja dan dijanjiin asuransi. Tapi sampai setahun gak ada info apa2, padahal kerjaku waktu itu ada risiko kecelakaan juga

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 08 Oktober, 2019

iya was-was banget pastinya

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti Rabu, 02 Oktober, 2019

Terharu baca judulnya mbak, sebab jadi ingat alasan suami memproteksi dirinya dengan asuransi, supaya pas dia kenapa Napa di jalan, terus meninggal saya dan anak anak ada jaminan dari asuransu. MasyaAllah. Makanya aku terharu banget.

Asuransi jadi proteksi untuk keluarga. Jaga jaga kalau kenapa Napa ya mbak.

Reply Delete
Avatar
Evalina Rabu, 02 Oktober, 2019

Iya ya bun, seharusnya perusahaan yang pekerjanya memiliki resiko kecelakaan, mengcover dengan asuransi

Reply Delete
Avatar
Cindy Vania Rabu, 02 Oktober, 2019

Oalah ternyata beda yaa asuransi jiwa dan kesehatan. Kirain sama aja lho.
Kalau misal kecelakaan kerja yg menimbulkan kecacatan dan jd gak bisa kerja lg masuknya tetap di kesehatan ya mba?

Asuransi emang penting banget yaa supaya anak2 tetap bisa lanjut sekolah walau ortu ga ada

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 08 Oktober, 2019

beda mba :) iya masuknya kesehatan kalau jiwa apabila meninggal

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti Kamis, 03 Oktober, 2019

Nggak kebayang ya gimana hancurnya keluarga yang kehilangan kepala keluarga sebagai pencari nafkah utama. Barang-barang pada dijualin, harus pinjam kesana kemari. Tentunya ga ada yang mau jadi begini ya. Penting juga nih kepemilikan asuransi jiwa untuk mengatasi kondisi tersebut.

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian Kamis, 03 Oktober, 2019

Jangan sampai deh kejadian kaya gini, tapi bener banget kalau sudah ada asuransi jiwa bisa mengatasi hal yang tidak diinginkan

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 08 Oktober, 2019

betul mba makanya sedia payung sebelum hujan

Reply Delete
Avatar
Desy Yusnita Kamis, 03 Oktober, 2019

Wah masukan yang bermanfaat banget nih. Harusnya di baca oleh semua kepala keluArga ya.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 08 Oktober, 2019

iya mba semoga aware tentang ini

Reply Delete
Avatar
Euisry Noor Kamis, 03 Oktober, 2019

Sebagai mantan karyawan yg lingkungan kerjanya di pabrik, aku jadi teringat dulu selalu juga diingetin ttg safety awareness ini. Emang karyawan kudu ngerti jg hak2nya ya. Sayangnya ga semua perusahaan bener2 merhatiin hak karyawannya. Masih byk yg prakteknya seenaknya meras tenaga & fokus cari untung aja

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Selasa, 08 Oktober, 2019

betul mba semoga kelak hak diperhatikan

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian Kamis, 03 Oktober, 2019

Asuransi jiwa penting banget apalagi buat kepala keluarga, setidaknya menjamin anak istri ya. Gak ada yang mau tertimpa musibah tapi bikin nyaman. Asuransi jiwa suami sdh termasuk asuransi kesehatan juga tapi khusus rawat inap aja sih, cuma biasanya kalau sakit ngandelin asuransi kantor

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul Kamis, 03 Oktober, 2019

Bismillah ya mbak, kekuatan doa anak dan istri dirumah juga sebagai kekuatan suami dalam bertugas. InshaAllah dengan terus berdoa dan pencehan dengan menggunakan asuransi, InshaAllah akan lebih tenang yaa

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 11 Oktober, 2019

iya mba the power of Doa :)

Reply Delete
Avatar
Dee_Arif Kamis, 03 Oktober, 2019

Menurutku memang seorang kepala keluarga harus punya asuransi jiwa ya..

Asuransi yg dimilikinya sbg bukti cinta pada keluarga

Dan asuransi itu penting buat masa depan

Ibarat sedia payung sebelum hujan

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 11 Oktober, 2019

betul mba sedia payung sbeelum hujan yah

Reply Delete
Avatar
Nunung yuni Kamis, 03 Oktober, 2019

Asuransi kesehatanku double. Satu BPJS satu dari kantor. Asuransi jiwa juga ada. Ibarat sedia payung sebelum hujan ya mbak.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 11 Oktober, 2019

alhamdulilah rezeki banget mba

Reply Delete
Avatar
Susie Ncuss Kamis, 03 Oktober, 2019

Sepakat banget, mbaakk..
Adalah hak kita sebagai karyawan untuk mendapatkan asuransi kesehatan dan jiwa dari perusahaan tempat kita kerja.

Reply Delete
Avatar
Khoirur Rohmah Kamis, 03 Oktober, 2019

Aku belum daftar asuransi, eh belum punya ding mbak. Cuman baru-baru ini tertarik untuk milikin sih tapi yg asuransi kesehatan.
Soal Asuransi Jiwa ini beneran penting dan dibutuhkan untuk pekerjaan dengan resiko berat ya mbak, ya walaupun harapannya tidak terjadi hal2 yg diinginkan juga sih

Reply Delete
Avatar
Ida Kamis, 03 Oktober, 2019

Duh jd linu baca ttg kecelakaan di tpt kerja.. bener2 bikin ngeri.. harus dijaga asuransi tuh beneran nih..

Reply Delete
Avatar
nurul rahma Kamis, 03 Oktober, 2019

Slogan Ayah Pulanglah dst ini KENA BANGET ya Mba
Semoga semua kian paham pentingnya insurance
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 11 Oktober, 2019

betul mba smeoga makin aware

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita Kamis, 03 Oktober, 2019

Di tempat kerja saya, pernah terjadi kecelakaan karyawan. Jari jemarinya putus di buku ujung-ujung terkena hantaman mesin. Serem. Ditangani sama perusahaan dengan baik dan langaung statuanya jadi permanen. Asuransi kecelakaan dibayarkan penuh juga. Alhamdulillah

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Jumat, 11 Oktober, 2019

aduh ngeri amat untung dicover ya mba

Reply Delete
Avatar
diane Kamis, 03 Oktober, 2019

Yes.. untuk perusahaan bagusnya emang ngasi asuransi khusus selain BPJS.. apalagi yang resiko kerjanya tinggi

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri Kamis, 03 Oktober, 2019

kita memang tidak pernah tau ya mba. Semoga selalu dalam lindungan-Nya dann bias pulang degan selamat

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu Kamis, 03 Oktober, 2019

Setuju mbak kondisi lingkungan kerja juga dapat mengancam keselamatan pekerja. Oleh karena itu, dibutuhkan asuransi yang dapat melindung para pekerja. Mega Life aku belum pernah ulik produknya mbak.

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina Kamis, 03 Oktober, 2019

Setuju dengan asuransi jiwa seperti PFI Mega Life.
Aku sendiri merasa, saat suami kerja di luar, butuh perjalanan panjang menuju ke sana, negaranya berkonflik internal sampai karyawan sholat Jumat saja mesti ada pengawalan...duh, deg-degan nunggu kabar jadinya

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina Jumat, 04 Oktober, 2019

Dan dari semula aku dan suami memang memiliki asuransi, asuransi jiwa terutama untuk proteksi apalagi aku enggak punya penghasilan sendiri:)

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul Kamis, 03 Oktober, 2019

Bismillah ya mbak, dengan doa dan usaha, salah satu dengan asuransi untuk melindungi diri, tetap positif dan menjaga kesehatan diri dan keluarga.. semangat mbakku

Reply Delete
Avatar
Arda Sitepu Kamis, 03 Oktober, 2019

Asuransi Jiwa Mega Life ini bermanfaat banget untuk karyawan ya mbak, dulu di kantor saya karena Chef nya terbakar karena semburan minyak dan di sinilah pentingnya perlindungan karyawan atau pekerja dengan asuransi mbak.

Reply Delete
Avatar
April Hamsa | Author keluargahamsa.com Kamis, 03 Oktober, 2019

Setuju mbak yang namanya asuransi penting sekali ya, apalagi buat kepala keluarga, sebagai proteksi kalau ada hal2 yang tidak direncanakan terjadi. Semoga kita dan keluarga senantiasa sehat2 ya mbak aamiin

Reply Delete
Avatar
Mbak Nyi Kamis, 03 Oktober, 2019

Judulnya mak jleb banget MBa, awaln paragrafnya heheheh
alhamdulillah ada asuransi jiwa Megalife ya Mba. Jadi lega dan aman gitu kalau sak wayah waayah ada masalah. Amit2 tapi pengennya sehat selalu aamiin

Reply Delete
Avatar
Priyani Kurniasari Kamis, 03 Oktober, 2019

Nyatanya memang mengikuti asuransi itu penting ya, tapi kadang kesadarannya timbul setelah kejadian tak mengenakkan dialami

Reply Delete
Avatar
Nanik Nara Kamis, 03 Oktober, 2019

huhu... sedih banget ya membayangkan si anak kecil yang menunggu ayahnya pulang kerja, tapi yang ditunggu sudah tinggal jasadnya.

Reply Delete
Avatar
Visya Al Biruni Kamis, 03 Oktober, 2019

Huhu naudzubillahi min dzalik yaa mbaa. Semoga kita dijauhman Dari narabahaya. Meski tetap, mencegah lebih baik dari mengobati. Dulu kupikir asuransi kesehatan Sama dengan asuransi jiwa, ternyata beda yaa

Reply Delete
Avatar
Ria Andika Kamis, 03 Oktober, 2019

Aku baru punya asuransi kesehatan nih dan ngerasa itu kepake bgt buat cover biaya RS, jadi kepikiran utk punya asuransi jiwa juga, sama penting ya kyk asuransi kesehatan, memproteksi diri dan keluarga tercinta

Reply Delete
Avatar
Mugniar Kamis, 03 Oktober, 2019

Serem ya Mbak ilustrasinya tapi kenyataannya seperti itu.
Asuransi memang menjadi alternatif yang memudahkan nantinya.

Reply Delete
Avatar
Desri Desri Jumat, 04 Oktober, 2019

ini yang sering dilupakan saat melamar pekerjaan ya mba, padahal sebenarnya hakkita untuk menanyakan soal asuransikaryawan ini.

Reply Delete
Avatar
Ranny Jumat, 04 Oktober, 2019

Setuju banget kalau kita juga mesti ada asuransi jiwa apalagi kerja di tempat yang berisiko. Selama ini hanya peduli dengan asuransi kesehatan juga pendidikan. Ternyata semua sama pentingnya.

Reply Delete
Avatar
Nunung yuni Jumat, 04 Oktober, 2019

Aku sering diceritain ipar yang kerja di PLN. Banyak yang kesetrum dan meninggal pas perbaikan.. ngeri ya. Kasihan anak anaknya. Untuk yang beresiko tinggi gitu harus punya asuransi ya

Reply Delete
Avatar
Wian Jumat, 04 Oktober, 2019

Harus dipastiin tu ya, asuransi yang si cobver perusahaan apakah janya asuransi kesehatan aja atau termasuk asuransi jiwa. Karena kedua asuransi itu sama-sama wajib dimiliki sih klo menuruy aku.

Reply Delete
Avatar
Sri Widiyastuti Jumat, 04 Oktober, 2019

Aku inget dulu, kalau jamnya ayahku pulang kerja, aku pasti nunggu di perempatan jalan. Seneng banget kalau ayahku pulang. Makanya pas baca ini sedih banget. Karena ayahku dah tiada

Reply Delete
Avatar
Myra Anastasia Jumat, 04 Oktober, 2019

Saya pernah tanya ke suami kenapa karyawan dan keluarganya di kantor pada dibikinin asuransi rawat inap. Buat saya kesannya kayak berharap sakit. Penjelasan dari suami, karena banyak yang kerja di lapangan. Eh, gak taunya kepake juga ma kami saat Keke harus dirawat. Alhamdulillah ketolong banget biayanya

Reply Delete
Avatar
Neti Suriana Sabtu, 05 Oktober, 2019

Asuransi itu hak karyawan yang harus dipenuhi oleh perusahaan. Sdh seharusnya smua karyawan tercover jaminan sosial spt asuransi kes, tk dan jiwa. Smg semakin banyak perusahaan yg memperhatikan hak-hak karyawannya dlm hal ini.

Reply Delete
Avatar
Yoanna Fayza Sabtu, 05 Oktober, 2019

Asuransi buat suami itu salah satu yang wajib banget di financial plan keluarga kami, apalagi suami sering banget pergi-pergian. Walau sebenarnya hati tetap nggak tenang sih kalau pas suami jauh meski udah ada asuransi heheeh

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana Sabtu, 05 Oktober, 2019

Selain tahu kewajibannya, karyawan juga harus tahu hak-haknya ya supaya seimbang.

Reply Delete
Avatar
Widyanti Yuliandari Sabtu, 05 Oktober, 2019

Setuju banget. Dalam kondisi pekerjaan tinggi risiko, asuransi jiwa adalah salah satu upaya proteksi. Aku kok jadi ingat mata kuliah Kesehatan Lingkungan dan Lingkungan Kerja masa S1 ya. Di sana ngeh bahwa banyak juga teman-teman yang pekerjaannya sungguh berisiko.

Reply Delete
Avatar
Widyanti Yuliandari Sabtu, 05 Oktober, 2019

Penting banget ya asuransi jiwa. Dan emang banyak juga pekerjaan yang risikonya cukup tinggi.

Reply Delete
Avatar
Joe Candra Sabtu, 05 Oktober, 2019

Aku juga punya asuransi jiwanya kak, hehhe insya Allah bagus jg buat invest nih

Reply Delete
Avatar
Qoty Intan Zulnida Sabtu, 05 Oktober, 2019

Memang benar adanya bahwa setiap pekerjaan beresiko. Apalagi pekerjaan lapangan yang resikonya besar. Masya Allah,,, sedih pasti jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi kepada sang Ayah... Namun yaa, kembali kita serahkan semuanya kepada Sang Pencipta

Reply Delete
Avatar
Lidha Maul Sabtu, 05 Oktober, 2019

udah pernah juga lihat orang kehilangan anggota jemarinya, memang kerja dengan resiko besar mesti ada asuransinya ya.

Reply Delete
Avatar
Rina Sabtu, 05 Oktober, 2019

Penting banget punya asuransi jiwa ya mba terlebih untuk penanggung jawab keluarga

Reply Delete
Avatar
echaimutenan Sabtu, 05 Oktober, 2019

Sehat-sehat ya Ayah
Semoga dwngan terproteksinya ayah sekeluarga juga terproteksi ya mak

Reply Delete
Avatar
Puspita Yudaningrum Minggu, 06 Oktober, 2019

Bener banget ini. Penting punya asuransi jiwa apalagi kalao bekerja di lingkungan yang lumayan berbahaya, wajib punya asuransi jiwa.

Reply Delete
Avatar
Dewi Rieka Minggu, 06 Oktober, 2019

Iya, asuransi ibarat payung yang melindungi dari hari-hari panas atau berhujan ya..penting untuk keluarga kita ya..

Reply Delete
Avatar
Utie Adnu Minggu, 06 Oktober, 2019

Memang bner ya mempunyai asuransi adalah bentuk kasih sayang dn perlindungan dr kpala keluarga utk anak2 dan istrinya yg klak akn berguna

Reply Delete
Avatar
Tira Soekardi Senin, 07 Oktober, 2019

banyak yang beresiko juga beberapa pekerjaan ya

Reply Delete
Avatar
Mbak Nyi Senin, 07 Oktober, 2019

Sehat selalu ayah dan keluarga.
Penting banget punya asuransi, soalnya bikin lega kalo punya ya bun

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 10 Oktober, 2019

iya mba penting kalau pekerjaan penuh resiko begitu

Reply Delete
Avatar
Djangkaru Bumi Minggu, 13 Oktober, 2019

Saya baru tahu jika ada perbedaan antara asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Awalnya saya kira itu sama.
Kadang ikut prihatin, jika sampai rumah orang terkasih sudah terbujur kaku.

Reply Delete